Rekomendasi Bedak Tabur untuk Kulit Berminyak! Wajib Coba!

Biar riasan tetap menawan tanpa beresiko menyumbat pori pori! Ini dia rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak yang bisa kamu pertimbangkan sebelum make up. Penasaran kelebihan bedak tabur dibanding bedak padat bagi oily prone skin beserta apa saja rekomendasi produknya. Selengkapnya. yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak mitos vs bekas jerawat artikel makeup crack

Memilih produk kecantikan yang cocok untuk kulit berminyak memang cukup tricky. Apalagi jika sudah menyangkut soal make up. Masalahnya selain harus menyesuaikan dengan warna asli kulit, kamu juga harus memperhatikan formulasi kandungan make up supaya hasil pemakaian nga bikin kulit makin bermasalah. Karena bagaimanapun kulit berminyak memiliki kecenderungan produksi sebum lebih banyak. Sehingga jika sembarangan dalam memilih make up. Bukan tidak mungkin efeknya justru membuat pori pori tersumbat dan beresiko memicu munculnya jerawat. Termasuk dalam pemilihan bedak. 

Tentu biar tampilan wajah bisa nampak lebih glow up namun juga terawat. Sebagai rekomendasi, tidak ada salahnya juga jika Cantik mencoba menggunakan bedak tabur untuk mempercantik penampilan. Pasalnya dibanding dengan bedak padat, para pakar kecantikan sepakat jika bedak tabur akan lebih cocok untuk merawat kondisi kulit yang super berminyak. Nah sebelum Mincan spill produk produk bedak tabur untuk kulit berminyak. Ada baiknya Cantik juga mengenali lebih dahulu apa saja keunggulan bedak tabur untuk kulit berminyak sebagai berikut! 

 

Keunggulan bedak tabur untuk kulit berminyak

Dibanding bedak padat, bedak tabur memiliki beberapa keunggulan yang diyakini lebih efektif dalam merawat dan mempercantik tampilan kulit berminyak. Berikut penjelasannya! 

rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak urutan make up wardah untuk kulit berminyak tips makeup anti crack
sumber: freepik.com

Dilengkapi kemampuan menyerap minyak lebih baik

Secara fungsional, bedak tabur memang diperuntukan bagi Cantik yang memiliki masalah dengan kulit berminyak. Mengingat kemampuannya yang dianggap lebih baik dalam menyerap minyak dibanding bedak padat. Sehingga penggunaanya pun juga diklaim bisa cepar matte di kulit tanpa membuat tampilan riasan mudah cakey. 

 

Formula ringan tidak menyumbat pori pori

Seperti yang Cantik tahu, dari segi tekstur. Formulasi yang dimiliki bedak tabur memang lebih ringan, lembut dan mudah sekali menyerap di kulit. Sehingga Cantik ga perlu khawatir, pemakaiannya bakal beresiko menyumbat pori pori. Bahkan beberapa bedak tabur kini juga dilengkapi nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. 

 

Memiliki finishing natural

Saat diaplikasikan bedak tabur untuk kulit berminyak memang memiliki finishing yang natural. Sehingga cocok sekali digunakan sehari hari.Namun jika kamu ingin menggunakannya untuk tampilan make up yang lebih tebal untuk menghadiri acara pesta misalnya. Cantik bisa banget mengkombinasikan manfaat bedak tabur dengan foundation agar tampilan riasan jadi lebih terkunci sempurna, cerah, halus dan tentunya lebih eye catching saat dipandang. 

 

Coverage garis halus dan kerutan di wajah

Dibanding bedak padat, bedak tabur juga memiliki kelebihan full coverage. Terlebih pada bagian wajah yang bermasalah dengan garis halus maupun kerutan yang menganggu penampilan. Mengingat kemampuannya yang baik dalam menyerap minyak. Sehingga bedak bisa tertempel sempurna dan menyamarkan kemunculan tanda tanda penuaan. 

Baca juga : Review Grace and Glow Body Wash Miss Moisture Untuk Kulit Kering

 

Rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak

Sebagai bahan pertimbangan,berikut rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba untuk mempercantik penampilan. 

 

Emina daily matte losse powder

rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak EMINA DAILY MATTE LOOSE POWDER 01 LIGHT BEIGE 20GR

Sebagaimana namanya, bedak tabur untuk kulit berminyak satu ini memiliki finishing yang matte. Mengingat adanya oil control agent yang efektif mengontrol minyak berlebih di wajah. Terutama di bagian T zone. Sehingga menjadikan tampilan riasan nampak glow up bebas kilap dengana ketahanan hingga 8 jam setelah pemakaian. 

.Terlepas dari itu bedak tabur untuk kulit berminyak juga cocok untuk buat kamu yang memiliki kulit cenderung berjerawat. Pasalnya disamping memiliki partikel dengan butiran butiran halus yang ringan, lembut dan tidak beresiko menyumbat pori pori. Emina daily matte losse powder juga memiliki kelebihan non Comedogenic & Non Acnegenic. Sehingga Cantik ga perlu khawatir pemakaiannya bisa memicu kemunculan jerawat maupun bruntusan membandel di wajah. Untuk variasi shadenya sendiri, Emina daily matte losse powder memiliki 4 pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan sendiri dengan warna tone asli kulit. Sebagaimana berikut : 

  • Warna light untuk pemilik kulit putih 
  • Warna natural untuk pemilik kulit kuning langsat 
  • Warna caramel untuk pemilik kulit sawo matang 
  • Warna mocca untuk pemilik kulit gelap 

 

Foccalure oil control losse powder

rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak urutan make up wardah untuk kulit berminyak 12

Buat Cantik yang ingin tampil mempesona dan nampak terlihat flawless meski memiliki kulit berminyak. Sebagai rekomendasi kamu bisa banget mencoba menggunakan foccalure oil control losse powder sebagai base make up yang cocok untuk kulit berminyak. Pasalnya disamping memiliki kemampuan menyerap minyak di wajah. Pilihan bedak tabur untuk kulit berminyak dari focallure memiliki formula micro powder yang selembut sutra. Dengan teknologi oily breathable yang membuat kulit lebih cerah bebas kilap tanpa meninggalkan penyumbatan pori pori ataupun komedo yang membuat riasan wajah makin berantakan. Untuk variasi shadenya sendiri, Foccalure oil control losse powder  memiliki beberapa pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Sebagaimana berikut! 

  • Warna ivory untuk pemilik cold undertone
  • Warna natural color untuk pemilik neutral undertone 
  • Warna wheat color untuk pemilik warm undertone 

 

BnB Barenbliss losse powder

rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak urutan make up wardah untuk kulit berminyak 1

Buat kamu yang ingin tampil berseri alami bak kecantikan wanita Korea. Tentu tidak ada salahnya bila kamu mencoba bedak tabur untuk kulit berminyak asal negeri gingseng satu ini. Berbeda bedak tabur untuk kulit berminyak lainnya, uniknya BnB Barenbliss losse powder memiliki keunggulan waterproff and sweatproof base. Sehingga kamu ga perlu khawatir efek pemakaian bedak bakal mudah luntur, cakey ataupun merusak riasan. Dan sesaat diaplikasikan, bedak tabur untuk kulit berminyak ini juga memberikan sensasi cooling yang meninggalkan sensasi menyenangkan saat merias wajah. Sementara untuk variasi warnanya sendiri, kamu bisa menyesuaikan shade bedak tabur untuk kulit berminyak ini sesuai dengan undertone kulit. Biar ga salah pilih, berikut pilihan warna yang bisa kamu pertimbangkan : 

  • Light Vanilla Ice untuk kulit cool undertone
  • Medium Mango untuk kulit neutral undertone 
  • Beige Choco Float untuk kulit warm undertone 

 

Cara pemakaian bedak tabur untuk kulit berminyak.

Perkara cara pemakaian bedak tabur untuk kulit berminyak. Sebenarnya tidak ada aturan khusus. Sama seperti penggunaan bedak tabur pada umumnya. Kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur di kulit secukupnya secara merata. Hanya saja bila kamu ingin efek tone up dari bedak tabur untuk kulit berminyak lebih tahan lama. Sebaiknya sebelum menggunakan bedak. Pastikan Cantik melakukan skin preparation terlebih dahulu ya! Supaya bedak tabur ga mudah luntur dan tentunya supaya bisa tertempel sempurna mempercantik penampilan. Paling tidak awali dengan membersihkan muka, baru kemudian menggunakan pelembab sesaat sebelum menggunakan bedak. 

Baca juga : Trik Cara Pakai Salsa Hans Jebb Atasi Ketiak Kering dan Menghitam!

 

Tips mengurangi produksi minyak berlebih

Selain menggunakan bedak tabur untuk kulit berminyak. Biar produksi sebum di wajah juga bisa semakin terkendali. Berikut sekilas tips mengurangi produksi minyak berlebih yang bisa kamu coba dalam keseharian. Diantaranya : 

  • Selalu biasakan untuk membersihkan wajah secara rutin
  • Jaga pola hidup sehat dan senantiasa olahraga 
  • Jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen sebelum aktivitas
  • Perbanyak minum air putih dan kurangi makanan berlemak 
  • Kurangi pemakaian make up yang terlalu tebal 
  • Gunakan skincare khusus untuk kulit berminyak 
  • Lakukan eksfoliasi wajah secara berkala tiap minggu
  • Jika perlu bisa menggunakan kertas 

 

Nah itu dia sederet rekomendasi bedak tabur untuk kulit berminyak yang bisa kamu jadikan alternatif untuk mempercantik riasan. Buat Cantik yang tertarik mencobanya? Kabar baiknya disini kamu bisa mendapatkan produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula! Ga percaya? cek saja sendiri sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *