cara layering serum somethinc perbedaan somethinc niacinamide sabi beet dan barrier serum dari tekstur

Cara Layering Serum Somethinc Anti Ribet!

Jangan sampai keliru! Begini cara layering serum somethinc anti ribet paling mudah! yang bisa bikin kulit glowing! Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

cara layering serum somethic yang paling mudah

Buat Cantik yang sering banget nonton konten review skincare ala beauty vlogger. Pasti ga asing lagi kan sama istilah teknik layering serum. Yap dewasa ini teknik mengkombinasikan dua serum atau lebih dalam satu pemakaian, memang jadi tren yang banyak digemari berbagai kalangan. Bahkan layering serum  juga kerap disebut sebut sebagai salah satu metode mengatasi permasalahan wajah paling cepat! 

Teknik layering serum sendiri, pertama kali digunakan wanita – wanita Eropa untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit dengan menggunakan beberapa skincare sekaligus, Mengingat perubahan suhu udara yang terbilang ekstrim. Sehingga sudah tentunya menggunakan serum yang berlapis – lapis akan sangat dibutuhkan untuk memberikan perlindungan yang lebih ekstra . 

Namun tren ini ga hanya cocok digunakan di Eropa saja lho! Sekarang juga, kamu juga bisa banget mencoba eksperimen layering serum sendiri di rumah! Bahkan kini bisa lebih mudah melakukannya. Apalagi jika melengkapi perawatan dengan berbagai serum somethinc yang bisa kamu selesaikan sendiri dengan kebutuhan.

 Hanya saja tidak serta merta semua serum bisa dicampurkan ya! Ga dipungkiri ada beberapa kandungan bahan aktif yang tidak bisa digunakan secara bersamaan. Jika dipaksakan, yang ada bukan kulit tambah cerah.  Tapi justru memperparah kondisi wajah. Bahkan tak jarang efek layering serum yang sembarangan, justru memicu timbulnya breakout pada wajah lho! Tentu kamu ga inginkan hal semacam itu terjadi! 

Oleh karena itu, biar lebih mudah. Sebelum Mincan ulas cara layering serum somethinc, ada baiknya kamu juga mengetahui dulu, kandungan – kandungan apa saja sih yang tidak boleh digunakan berbarengan dalam perawatan Seperti ulasan berikut ini! . 

 

Kandungan bahan aktif yang tidak boleh digunakan sembarangan

cara layering serum somethinc

Cara layering serum somethinc tentu tidak akan lengkap tanpa mengupas bahan bahan aktif yang jika dicampurkan justru menimbuljkan masalah. Diantaranya, 

 

Vitamin C dengan Retinol

Vitamin C sangat terkenal sebagai antioksidan tinggi, yang bisa menangkal bahaya radiasi sinar matahari. Sementara retinol kebalikannya,  zat aktif satu ini tidak lain dari turunan vitamin A yang sangat sensitif dengan sinar matahari. Oleh karena itu, perpaduan zat yang saling bertolak belakang ini sangat tidak disarankan. Karena beresiko menyebabkan kulit menjadi iritasi dan lebih sensitif. Kalaupun Cantik membutuhkan keduanya untuk perawatan, Sebaiknya gunakan kandungan tersebut dalam waktu yang terpisah. Vitamin C di pagi dan siang hari. Sementara untuk retinol digunakan di malam hari.

 

AHA dan BHA dengan Retinol

AHA BHA dan Retinol merupakan zat aktif yang sama – sama berperan penting dalam eksfoliasi kulit, melawan tanda – tanda penuaan serta mempercepat regenerasi kulit. Tapi sayang, jika keduanya digunakan secara bersamaan, kulit akan rentan mengalami iritasi , mengelupas dan kemerah merahan. Akibat proses eksfoliasi yang berlebihan. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari penggunaan kedua kandungan tersebut secara bersamaan ya Cantik !

 

Benzoyl Peroxide dengan Retinol

Selain AHA BHA dan Vitamin C, Retinol juga tidak boleh digunakan bersama Benzoil Peroxide. Bahan aktif satu ini memang terkenal akan manfaatnya untuk menyembuhkan jerawat. Tapi jika dikombinasikan dengan retinol, besar kemungkinan akan menyebabkan  berbagai gejala iritasi seperti mengalami kekeringan, kemerahan dan pengelupasan kulit.

Disamping itu, dilansir dari beberapa penelitian. Perpaduan penggunaan keduanya  zat aktif tersebut dalam waktu yang berdekatan. Disinyalir dapat mematikan efektivitas zat aktif masing-masing. Akibatnya, kedua bahan aktif ini menjadi tidak berguna dan permasalah jerawat juga tidak kunjung membaik seperti sedia kala.

 

Baca juga : Perbedaan Somethinc Niacinamide Sabi Beet dan Barrier Serum!

 

Cara layering serum somethinc agar hasil maksimal

cara layering serum somethinc Metode CSM dalam Memakai Skincare, Apa Maksudnya?

sumber : freepik.com

Seperti yang Cantik tahu, somethinc sendiri menghadirkan berbagai jenis serum yang bisa kamu jadikan dalam satu perawatan sekaligus. Tentu biar hasilnya optimal dan ga bikin kulit bermasalah. Ini dia cara layering serum somethinc yang bisa kamu terapkan dalam keseharian. Diantaranya, 

 

Pilih serum  somethinc yang sesuai dengan konsen kulitmu

cara layering serum somethinc original

Cara layering serum somethinc pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih setidaknya 2 sampai 3 jenis serum somethinc yang akan digunakan secara bersamaan. Ga dipungkiri, ada banyak sekali varian serum somethinc yang bisa kamu gunakan dalam perawatan.

 Jika kamu masih bingung harus mulai pilih yang mana. Tentunya selain memperhatikan deretan kandungan bahan aktif yang tidak boleh dicampur sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya. Cara layering serum somethinc, juga bisa kamu mulai dengan menyesuaikan jenis serum somethinc sesuai dengan permasalahan dan jenis kulitmu Cantik! Meski terkesan sepele, justru dinilah letak kesulitannya. Mau tidak mau kamu juga harus benar benar selektif, agar hasil layering serum yang kamu lakukan juga benar benar bisa membawa perubahan yang baik bagi tampilan kulit sendiri. Nah biar ga bingung! Ini dia rekomendasi layering serum somethinc yang bisa kamu coba praktekkan sendiri di rumah! 

 

Kulit berminyak dan berjerawat

Sudah mencoba berbagai macam cara tapi jerawat masih saja betah di muka! Tentu inilah saatnya kamu mengusir jerawat dari wajah dengan kombinasi ekstra dari serum somethinc Niacinamide 5% + Moisture Beet dan Bakuchiol. Untuk mengurangi peradangan jerawat serta mencegahnya datang kembali. Disamping itu, keduanya juga sama sama memiliki kemampuan memperbaiki tekstur skin barrier. Yang meminimalisir kemunculan noda bekas jerawat ataupun bruntusan secara bersamaan, 

 

Bebas kusam dan kering

Memiliki kulit bebas kusam dan terhindar dari noda hitam memang bukanlah mimpi lagi. Kini kamu bisa mendapatkan kulit glowing shining shimmering dan splendid dengan Hyaluronic B5 dengan Niacinamide 5% + Moisture Beet serum. Kombinasi keduanya bukan saja bermanfaat mencerahkan kulit. Tapi juga bisa menghidrasi kulit lebih maksimal. Sehingga kulitmu pun juga bisa lembab, kenyal dan terasa halus saat diraba. 

 

Awet muda bebas tanda penuaan

Jika kamu ingin terlihat awet muda meski seiring bertambahnya usia. Sudah tentu perpaduan dari serum Retinol 1% dengan Niacinamide 5% + Moisture Beet, menjadi pilihan wajib yang dapat kamu gunakan dalam perawatan. Bukan saja membuat kulit lebih kencang,  manfaat cara layering serum somethinc ini juga bisa menyamarkan garis halus, mengurangi lipatan kerutan yang mengganggu. Sekaligus membuat kulit tampak lebih segar dan berenergi!

 

Baca juga : Macam – macam serum somethinc dan cara memilihnya

 

Aplikasikan serum somethinc yang memiliki tekstur ringan terlebih dahulu

Setalah kamu sudah menentukan jenis serum somethinc apa yang akan digunakan dalam perawatan. Cara layering serum somethinc selanjutnya, bisa dimulai dengan mengaplikasikan serum somethinc yang memiliki tekstur ringan terlebih dahulu. Baru kemudian disusul; dengan serum somethinc yang lebih kental diatasnya. Bukan tanpa alasan, cara layering serum somethinc semacam itu ditujukan. Agar kandungan skincare yang diaplikasikan mudah tersera sempurna oleh kulit. Tanpa khawatir akan menyumbat pori – pori. 

 

Beri jeda penggunaan antar serum somethinc

Agar memaksimalkan penyerapan dari serum somethinc. Adabaiknya kamu juga mberi jeda sekitar 30 hingga 60 detik. Antara serum somethinc satu dengan yang lainnya. Cara layering serum somethinc ini ditujukan supaya  lapisan serum yang di aplikasikan tidak menumpuk di permukaan kulit.  Yang justru membuat penyerapan skincare jadi terganggu. 

 

Jangan lupakan  penggunaan pelembab dan tabir surya setelah layering serum

Tidak berhenti sampai pengaplikasian serum saja. Tentu jika kamu menginginkan cara layering serum somethinc benar benar memperlihatkan hasil yang maksimal. Penggunaan pelembab dan tabir surya juga ga boleh dilewatkan begitu saja ya! Meski sudah menggunakan beberapa layer serum, kamu tetap butuh mengunci kelembapan di kulit kamu dengan moiturizer. Serta tak lupa melindungi kulit dari bahaya radikal bebas sinar matahari yang menganca dengan tabir surya. Tanpa keduanya, sebagus apapun serum yang kamu kombinasikan. Sudah pasti hasilnya pun tak sebagus jika pelembab dan tabir surya juga dipertahankan. Percaya deh! 

 

Nah itu dia sederet cara layering serum yang bisa kamu aplikasikan dalam perawatan harian Cantik! Bagaimana tertarik mencobanya? cek disini!

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu