cara mengecilkan pori pori wajah membesar

Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Cepat dan Paling Mudah!

Pori pori wajah terlihat besar dan bikin tak percaya diri? Ini dia cara mengecilkan pori pori wajah paling ampuh yang patut kamu coba! Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

cara mengecilkan pori pori wajah yang paling mudah

Kondisi pori pori besar memang rentan membuat orang kurang percaya diri. Dan Parahnya lagi jika dibiarkan, masalah wajah satu ini juga rentan membuat wajah mudah berjerawat lho Nah biar lebih mudah dan ga salah kaprah, khususnya bagi Cantik yang masih pemula. Mincan saranin, sebelum Cantik memutuskan untuk membeli rangkaian produk perawatan. Yuk cari tahu dahulu seperti apa sih cara mengecilkan pori pori wajah sekaligus apa saja penyebab pori pori membesar yang patut kamu hindari!

 

Penyebab pori pori wajah terlihat membesar!

Genetik

Jika pada dasarnya kondisi pori pori wajahmu terlihat membesar! dan kedua orang tuamu juga memiliki konsen masalah kulit yang sama! Bisa jadi tampilan pori pori membesar yang kamu alami saat ini karena faktor keturunan Cantik! Kondisi biasanya terjadi pada orang yang memiliki kulit berminyak dan lapisan kulit yang relatif tebal. Meskipun kondisi semacam ini tidak bisa dihindari, tapi bukan berarti tidak bisa ditanggulangi ya Cantik! Sudah tentu dengan perawatan yang rutin. Tampilan pori – pori yang membesar pada wajahmu sangat mungkin untuk teratasi. 

 

Paparan sinar matahari secara berlebihan

cara menghilangkan pori pori wajah cara menggunakan sunscreen emina

Sumber: Freepik.com

Selain faktor genetik, penyebab pori pori yang membesar juga bisa diakibatkan karena paparan sinar matahari yang berlebih. Bukan tanpa alasan, jika kulit terlalu banyak terpapar cahaya matahari langsung. Secara alami kulit akan mengalami penebalan dan menjadikan elastisitas kulit berkurang. Yang dampaknya memunculkan pori pori yang membesar.

Masalahnya ga sampai disitu,  paparan sinar matahari yang berlebih juga bisa memicu kemunculan tanda – tanda penuaan kulit. Seperti kerutan, garis garis halus dan flek hitam yang sudah tentu sangat mengganggu penampilan. 

 

Pertambahan usia

Secara alami, kemunculan pori pori besar juga sering diakibatkan seiring pertambahan usia. Sederhanya, semakin bertambahnya usia seseorang, semakin berkurang pula kadar kolagen yang terdapat dalam kulit manusia. Dan jika kadar kolagen dalam tubuh makin rendah, Alhasil, kulit jadi terlihat kendur, muncul keriput, dan pori-pori jadi tampak membesar. Yang tidak bisa dihindari. 

 

Terlalu sering cuci muka

cara mengecilkan pori pori wajah varian facial wash senka cara pakai avoskin miraculous refining tone Mencuci wajah

Sumber : Freepik

Membersihkan wajah memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah! Tapi bagaimanapun juga terlalu sering membersihkan wajah. Juga rentan mengakibatkan kulit kering, iritasi dan masalh pori pori yang membesar. 

 

Cara mengecilkan pori pori wajah!

Rutin Membersihkan Wajah

Ga dipungkiri, membersihkan wajah memang salah satu cara mengecilkan pori pori wajah yang ga boleh kamu lewatkan dalam perawatan! Bener ga? Pasalnya selain bisa mengangkat sel sel kulit mati, tumpukan kotoran dan minyak berlebih. Membersihkan wajah secara teratur juga bisa meminimalisir resiko tampilan pori pori membesar lho! Hanya saja biar hasilnya maksimal. frekuensi membersihkan wajah juga nggak  boleh berlebihan lo ya! Idealnya kamu bisa membersihkan wajah secara rutin sebanyak 2 kali sehari. Setidaknya saat pagi dan malam sebelum tidur. 

 

Aplikasikan Pelembab Secara Rutin

cara menghilangkan pori pori wajah Review carasun vs azarine sunscreen yang melindungi wajah

Setelah wajah sudah bersih. Cara mengecilkan pori pori wajah yang bisa kamu lakukan adalah memastikan kulit wajah lembab. Dengan tujuan untuk mengurangi  produksi minyak berlebih dan menyebabkan pori-pori wajah semakin membesar. Oleh karenanya, dalam perawatan harian sudah tentu menggunakan produk pelembab ga boleh dilewatkan!

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, pori – pori membesar dan rentan jerawatan. Sebagai rekomendasi kamu bisa banget menggunakan skintific ceramide moisturizer baik secara teratur dalam perawatan harian. Dimana kandungan ceramide didalamnya ga hanya ampuh untuk melembabkan dan memperbaiki skin barrier yang bermasalah. Kegunaan ceramide didalamnya juga efektif  melindungi kulit dari kuman yang akan masuk, sehingga Ceramide dapat membantu mengurangi jerawat dan membersihkan kulit.

Baca juga : Skintific 5x Ceramide Review Terlengkap! Sebagus Apasih!

 

Jangan Lupa Menggunakan Sunscreen

Sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya, salah satu penyebab tampilan pori pori yang membesar adalah paparan sinar matahari yang berlebih. Sehingga selain menggunakan pelembab. Tak pelak pemakaian tabir surya juga menjadi cara mengecilkan pori pori wajah yang membesar. Tentunya, selain memilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit. Saat menggunakan sunscreen ada baiknya kamu juga memperhatikan besar kecilnya kadar SPF yang kamu gunakan lho ya! Masalahnya jika sampai kamu keliru menentukan SPF yang tepat untuk kulitmu. Bukan tidak mungkin, kesalahan menggunakan sunscreen ini justru membuat khasiat dari tabir surya tidak bisa bekerja secara maksimal.

Bagi Cantik yang bingung bagaimana cara menentukan SPF tepat untuk kebutuhan kulit. Sebenarnya caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengira mengira. dalam sehari seberapa banyak aktivitas yang kamu lakukan di luar ruangan. Sederhananya, semakin tinggi kadar SPF yang ditemukan dalam sebuah produk sunscreen. Artinya semakin tinggi pula kemampuan tabir surya dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sehingga jika kamu memang memiliki segudang aktivitas di luar ruangan. 

Nah Sebagai rekomendasi kamu bisa menggunakan sunscreen yang dilengkapi spf 50. Seperti Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence misalnya. Selain mengandung spf yang tinggi. Produk sunscreen warna biru satu ini juga dilengkapi dengan kandungan vitamin B3, yang diklaim mampu mencerahkan dan melembutkan tekstur kulit lho! Penggunaan juga nyaman di kulit. Dengan tekstur creamy dan sedikit cair. Kandungan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence, juga mudah meresap dan tidak lengket di kulit.

 

Biasakan eksfoliasi kulit wajah secara berkala

Menghilangkan pori pori wajah yang nampak membesar memang bukan perkara yang mudah. Maka dari itu eksfoliasi wajah secara berkala sudah tentu menjadi pilihan perawatan mingguan yang bisa kamu terapkan. Sederhananya. eksfoliasi wajah  sendiri merupakan cara sederhana untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati penyebab pori-pori wajah tersumbat dan terlihat lebih besar. Hanya saja karena produk eksfoliasi umumnya mengandung bahan bahan aktif yang cukup korosif bagi  kulit. Sudah tentu penggunaanya juga tidak boleh dilakukan secara berlebihan. Dan sangat tidak disarankan untuk digunakan setiap hari!

Idealnya,kamu cukup 1–2 kali saja dalam seminggu. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan manfaat toner avoskin refining miraculous untuk memaksimalkan proses pengangkatan sel sel kulit mati dalam perawatan mingguan Cantik! 

 

Baca juga : Mengenal Avoskin Retinol Toner, Ampuh Ratakan Tekstur Kulit

 

Rutin menggunakan masker wajah dalam perawatan mingguan

Selain menggunakan produk eksfoliasi untuk mengatasi masalah pori pori besar! Tidak ada salahnya juga lho jika kamu turut melengkapi perawatan mingguan  dengan masker wajah. Ada banyak jenis masker wajah yang bisa kamu gunakan. Salah satu contohnya adalah menggunakan masker tanah liat. Jenis masker ini dinilai dapat mengangkat minyak, kotoran, dan sel kulit mati pada kulit, sehingga dapat mengecilkan pori-pori wajah. Jika kamu ingin hasil kulit yang sedemikian. Siapa sangka manfaat yang serupa bisa kamu dapatkan dalam masker kelveru centella dan spirulina green mask. Selain merupakan salah satu jenis masker tanah liat. Kandungan alami yang terdapat didalamnya. Juga diyakini ampuh mengatasi jerawat dan bekasnya lho!

 

Baca juga : Review Masker Kleveru Centella Solusi Atasi Jerawat Terbaik?

Stop memencet jerawat

cara menghilangkan pori pori wajah Serum Scarlett whitening

Sumber : Freepik.com

Nah ini nih yang bikin jerawat ga sembuh – sembuh. Akibat ulah tangan – tangan jahil yang selalu tergoda untuk menyingkirkan jerawat seketika. Buat Cantik yang suka towel – towel jerawat, sebaiknya mulai sekarang stop deh.Sebab bakteri yang mungkin saja ada di tanganmu bisa saja berpindah ke area kulit lain yang pada akhirnya bisa menumbuhkan jerawat lagi. Alamak kalo gini namanya bukan makin menyembuhkan tapi jelas memperparah atuh !

Bukan hanya itu saja, bahaya memencet jerawat juga beresiko menimbulkan bekas kehitaman atau bisa juga sampai bopeng lho. Sudah jelas sangat mengganggu penampilan. Tau sendirikan bagaimana susahnya menghilangkan bekas jerawat ! So jadi sebisa mungkin hindari sebelum terlambat  ya !

 

Nah itu dia Cantik sekilas cara mengecilkan pori pori wajah yang bisa kamu terapkan dalam keseharian. Tentunya disini kamu juga bisa lebih mudah mendapat serangkaian produk perawatan yang sudah Mincan bahas sebelumnya! Cek saja di tautan berikut ini!

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu