Cara menggunakan micellar water emina

Cara Menggunakan Micellar Water Emina yang Benar!

Mau tahu cara menggunakan micellar water emina yang benar dan kesalahan – kesalahan apa saja yang harus dihindari agar hasil pemakaian benar – benar optimal. Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini:

Cara menggunakan micellar water emina

Sudah bukan rahasia umum lagi ya kan Cantik! Kalau micellar water menjadi salahsatu skincare yang banyak di gandrungi banyak pihak. Ga hanya perempuan, jaman sekarang para laki – laki juga ga ketinggalan lho menjadikannya sebagai produk perawatan harian.  Nah jika di ulasan sebekumnya Mincan pernah membahas manfaat micellar water yang serbaguna. Pada ulasan kali ini, Mincan akan kupas bagaimana sih cara menggunakan micellar water emina yang benar.

Sebenarnya cara penggunaan  micellar water emina sebenarnya  tidak jauh berbeda denggan pembersih wajah pada umumnya. Namun ternyata dalam praktiknya banyak juga yang melakukan kesalahan tanpa sadar. Penasaran bagaimana cara menggunakan micellar water emina dengan benar dan apa saja kesalahan yang patut dihindari dalam perawatan? Ini dia deretannya,

 

Kocok produk sebelum digunakan

Kandungan micellar water emina

Cara menggunakan micellar water emina pertama yang ga boleh dilewatkan adalah mengocok produk sebelum digunakan. Meski terkesan sepele, tapi jangan salah! Kebiasaan satu ini sangat penting diterakan lho Cantik. Apalagi didalam micellar water emina terdapat kandungan oilnya. Sehingga sudah tentu, penggunanya harus dikocok terlebih dahulu ya. Supaya elemen – elemen skincare lebih menyatu, mengingat mayoritas bahan dasar micellar water berupa air.

Nah, untuk mendapat hasil yang maksimal. Kamu bisa melakukan cara menggunakan micellar water emina satu ini tiapkali mengambil kapas yang baru  Cantik. Sebisa mungkin jangan sampai hanya dilakukan diawal saja. Agar proses pembersihan wajahmu lebih mudah dan kotoran – kotoran yang menempel bisa terangkat sempurna.

 

Baca juga : Manfaat Micellar Water Emina Pink Serbaguna! Sudah Coba?

 

Tuangkan beberapa tetes micellar water emina ke kapas

Setelah mengocok isian produk micellar water. Langkah selanjutnya, kamu bisa angsung menuangkan cairan micellar water emina ke lembaran kapas yang lembut secukupnya. Karena memang tidak ada takaran yan pasti, mengingat kebutuhan kulit masing – masing orang berbeda. Yang jelas cara menggunakan micellar water emina, sebaiknya tidak terlalu berlebihan dan tidak terlalu sedikit. Setidaknya kamu bisa menuangkan isian sekitar 85% pada kapas sebelum digunakan.

Masalahnya, jika kamu terlalu banyak menuangkannya bahkan sampai menetes dan beluberan kemana – mana. Selain membuat tidak nyaman, sudah tentu akan membuat banyak cairan terbuang percuma bukan? Begitupun jika terlalu sedikit mengaplikasikannya. Sudah tentu cairan tidak akan terserap merata ke kapas dan produkpun tidak bisa bekerja secara maksimal. Alhasil penggunaan micellar water juga tidak berdampak sama sekali. Bahkan bisa jadi justru menimbulkan resiko iritasi lho!

 

Usapkan ke wajah dengan lembut

Cara menggunakan micellar water emina

Cara menggunakan micellar water emina selanjutnya. Tinggal usapkan kapas yang sudah basah ke wajah secara merata. Tepuk –tepuk wajah secara lembut dan perlahan.  Sebisa mungkin hindari cara mengusap wajah yang terlalu kasar dan kencang ya Cantik! Alih – alih agar semua kotoran cepat terangkat. Membersihkan wajah dengan cara seperti itu justru membuat kulitmu rentan iritasi dan makin sensitif lho!

Realistis saja deh, jika riasanmu cukup tebal tentu tidak bisa dihilangkan dalam sekali usap ya kan? Terlepas apapun merek dan klaim produknya. Jadi daripada memaksakan mengusap ngusap wajah dengan kencang, yang pada akhirnya malah membuat makin bermasalah. Micellar water sudah dilengkapi kandungan yang di formulasikan ekstra dalam mengangkat kotoran di wajah kok. Jadi kamu cukup tap – tap wajah secara berkala saja.

 

Mencuci wajah setelah menggunakan micellar water

Ga sedikit orang yang melupakan mencuci wajah setelah menggunakan  micellar water. Apakah kamu juga salah satunya?  Karena konon katanya, kandungan micellar water sudah andal membersihkan wajah tanpa perlu dibilas. Bener ga?

Tapi menurut hemat Mincan pribadi, sepertinya pandangan yang seperti itu perlu dikaji lagi deh. Masalahnya, sebagian besar micellar water itu mengandung zat bernama surfactants, yang efeknya bisa membuat kulit terasa kering. Nah jika muka dibiarkan tanpa dibilas setelah menggunakan micellar water. Bukankah lapisan kulit akan semakin ikut mengering dan justru berpotensi menyebabkan produksi minyak ya!

Nah kalau saran dari Mincan sih, cara menggunakan micellar emina paling pas ya tetap diakhiri dengan membilas wajah Cantik! Karena dengannya. Kotoran – kotoran atupun sisa make up yang mungkin saja tertinggal. Bisa tersapu dan luruh bersama air.

 

Kesalahan saat menggunakan micellar water

Sesuai janji Mincan, setelah mengulas bagaimana sih cara menggunakan micellar water emina yang benar. Kini saat ini kita kupas kesalahan apa saja sih yang perlu dihindari saat menggunakan micellar water. Penasaran? Ini dia deretannya  :

micellar water

Sumber : Freepik.com

 

Hanya digunakan saat membersihkan make up

Micellar water memang terkenal fungsinya sebagai make up remover. Tapi bukan berarti hanya digunakan sebatas saat membersihkan make up saja ya Cantik! Kamu bisa banget kok menggunakannya sebagai double cleansing dalam perawatan harian.

Pasalnya, kandungannya micellar water emina sendiri juga dipercaya ampuh untuk membersihkan minyak, kotoran atau debu yang menerpa saat beraktivitas seharian. Percaya deh dengan menggunakannya secara rutin, potensi timbulnya permasalahan kulit bisa lebih dikurangi.

 

Salah memilih micellar water

Review micellar water emina

Meskipun sama sama berlabel micellar water. Tapi yang perlu ditekankan, tidak semua produk micellar water itu sama lho Cantik! Sebelum membeli, sudah tentu kamu harus sesuaikan dahulu dengan kebutuhan kulit ya! Karena bagaimanapun juga kandungan yang dimiliki setiap micellar water tidaklah sama. Ada yang hanya membersihkan wajah saja, ada pula yang memiliki manfaat ekstra untuk menutrisi dan mencerahkan kulit juga.

Sekalipun ga begitu terlihat perbedaanya, hal hal semacam ini sangat penting untuk diperhatikan lho Cantik! Apalagi respon kulit tiap orang berbeda – beda. Sudah tentu harus ekstra hati – hati ya sebelum memilih jenis skincare yang akan digunakan.

Jika suatu saat kamu merasa, penggunaan micellar water justru berdampak buruk pada kulitmu. Pertama pastikan dahulu, apakah itu karena micellar water atau produk skincare yang lain. Cermati efek penggunaan micellar water. Apakah wajah terasa perih atau tidak?

Jika memang kandungan micellar water tidak cocok untuk kulitmu. Sebaiknya hentikan penggunaan sebelum terlambat. Sebisa mungkin jangan tunda – tunda, karena dikhawatirkan membuat tampilan wajahmu makin bermasalah!

 

Baca juga : Review Facial Wash Emina Bright Stuff : Kulit Bersih & Cerah

 

Menggunakan kapas yang terlalu tebal

Siapa sangka, lapisan kapas yang terlalu tebal bisa menghambat proses pembersihan wajah dengan micellar water lho ! Ga dipungkiri, dibanding kapas tipis. Kapas yang terlalu tebal memang cukup banyak menyerap cairan micellar water bukan? Selain pemborosan, kondisi kapas yang penuh cairan tentu sangat tidak nyaman digunakan bener ga?

Nah itu dia Cantik, cara menggunakan micellar water yang benar versi Mincan. Sudah diterapkan belum? Nah untuk melengkapi perawatan harian dengan micellar water. Kamun bisa menemukan produknya disini!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu