2 Cara Pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser Yang Bikin Kulit Sehat!

Mau tahu cara pakai cetaphil gentle skin cleanser yang benar, untuk memaksimalkan perawatan. Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

cara pakai cetaphil gentle skin cleanser review cetaphil gentle cleanser cara pakai cetaphil gentle skin cleanser ingredients cetaphil gentle skin cleanser cetaphil gentle skin cleanser manfaat cetaphil gentle skin cleanser cara pakai serum retinol scarlett manfaat cetaphil gentle skin cleanser manfaat sabun scarlett age delay cara mengecilkan pori pori wajah varian facial wash senka cara pakai avoskin miraculous refining tone Mencuci wajah manfaat cetaphil gentle skin cleanser manfaat

Membersihkan wajah secara teratur adalah salah satu cara yang ga boleh diabaikan, Terlebih bagi kamu yang menginginkan kulit sehat dan terawat. Dengan melakukannya secara rutin, bukan tidak mungkin kotoran – kotoran penyebab masalah kulit bisa disingkirkan lebih mudah. 

Dewasa ini ada banyak sekali produk pembersih wajah yang kamu gunakan dalam perawatan harian. Namun jika saat ini kamu sedang mencari produk yang optimal dalam membersihkan wajah segala jenis kulit. Tak ada salahnya lho jika kamu mencoba menggunakan cetaphil gentle skin cleanser dal perawatan harian Cantik! 

Disamping dikenal ampuh mengatasi berbagai kulit wajah ekstra lebih cepat.  Rupanya cetaphil gentle skin cleanser juga bisa digunakan dengan berbagai cara lho! Baik menggunakan air maupun tanpa air. Sehingga kamu pun juga bisa jauh lebih mudah membersihkan wajah dimana saja dan kapan saja. Bagaimana tertarik mencobanya? Buat kamu yang ingin tahu seperti apa cara pakai cetaphil gentle skin cleanser yang benar. Berikut rekomendasi cara pakai cetaphil gentle skin cleanser  yan bisa kamu aplikasikan sesuai kebutuhan. 

 

Cara pakai cetaphil gentle skin cleanser tanpa air

cara pakai cetaphil gentle skin cleanser skincare
sumber : freepik.com

Jika kamu sedang dalam perjalanan jauh dari kamar mandi atau sumber air. Daripada membiarkan kotoran di wajah main menumpuk dan tampilan jadi makin kusam. Sudah tentu cara pakai cetaphil gentle skin cleanser tanpa air bisa jadi pilihan terbaik untuk membersihkan wajah lebih ringkas namun tetap ampuh mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara lebih optimal. 

 

Kocok produk sebelum digunakan

Mengocok produk sebelum digunakan sudah tentu menjadi cara pakai cetaphil gentle skin cleanser yang ga boleh kamu lewatkan pertama kali Cantik! Meski terkesan sepele, tapi jangan salah! Kebiasaan satu ini sangat penting diterapkan lho Cantik. Karena bagaimanapun juga elemen elemen kandungan yang ada didalam sabun wajah akan bisa menyatu sempurna dan bekerja optimal. Jika terlebih dahulu kamu mengocoknya sebelum menggunakannya. 

Nah, untuk mendapat hasil yang maksimal. Kamu bisa melakukan cara pakai cetaphil gentle skin cleanser satu ini tiap kali mengambil kapas yang baru  Cantik. Sebisa mungkin jangan sampai hanya dilakukan diawal saja. Agar proses pembersihan wajahmu lebih mudah dan kotoran – kotoran yang menempel bisa terangkat sempurna.

 

Tuangkan beberapa tetes cetaphil gentle skin cleanser ke kapas

Setelah mengocok isian cetaphil cleanser. Langkah selanjutnya, kamu bisa langsung menuangkan cetaphil gentle skin cleanser ke lembaran kapas yang lembut secukupnya. Karena memang tidak ada takaran yang pasti, mengingat kebutuhan kulit masing – masing orang berbeda. Yang jelas cara pakai cetaphil gentle skin cleanser, sebaiknya tidak terlalu berlebihan dan tidak terlalu sedikit. Setidaknya kamu bisa menuangkan isian sekitar 85% pada kapas sebelum digunakan.

Masalahnya, jika kamu terlalu banyak menuangkannya bahkan sampai menetes dan beleberan kemana – mana. Selain membuat tidak nyaman, sudah tentu akan membuat banyak cairan terbuang percuma bukan? Begitupun jika terlalu sedikit mengaplikasikannya. Sudah tentu cairan tidak akan terserap merata ke kapas dan produknya tidak bisa bekerja secara maksimal. Alhasil penggunaan sabun wajah pun juga tidak berdampak sama sekali. Bahkan bisa jadi justru menimbulkan resiko iritasi lho!

 

Baca juga:  Cleansing Balm vs Micellar Water, Lebih Bagus yang Mana, Ya?

Usapkan ke wajah dengan lembut

Cara pakai cetaphil gentle skin cleanser selanjutnya. Tinggal usapkan kapas yang sudah basah ke wajah secara merata. Tepuk –tepuk wajah secara lembut dan perlahan.  Sebisa mungkin hindari cara mengusap wajah yang terlalu kasar dan kencang ya Cantik! Alih – alih agar semua kotoran cepat terangkat. Membersihkan wajah dengan cara seperti itu justru membuat kulitmu rentan iritasi dan makin sensitif lho!

Realistis saja deh, jika riasanmu cukup tebal tentu tidak bisa dihilangkan dalam sekali usap ya kan? Terlepas apapun merek dan klaim produknya. Jadi daripada memaksakan mengusap ngusap wajah dengan kencang, yang pada akhirnya malah membuat makin bermasalah. Cetaphil gentle skin cleanser sudah dilengkapi kandungan yang diformulasikan ekstra dalam mengangkat kotoran di wajah kok. Jadi kamu cukup tap – tap wajah secara berkala saja.

 

Cara pakai cetaphil gentle skin cleanser dengan air

cara pakai cetaphil gentle skin cleanser review cetaphil gentle cleanser cetaphil gentle skin cleanser manfaat cetaphil gentle skin cleanser cara pakai serum retinol scarlett
Sumber: Freepik.com

Bisa dibilang cara pakai cetaphil gentle skin cleanser satu ini memang sebagai sabun wajah sudah menjadi rutinitas dalam keseharian. Hanya saja terkadang ada saja yang masih keliru saat membersihkan wajah sehingga hasilnya pun juga tidak terlihat maksimal. Nah jika kamu menginginkan kulit wajah juga sehat dan terawat. Begini Cara pakai cetaphil gentle skin cleanser dengan air yang benar. 

 

Pastikan kondisi tangan bersih sebelum mencuci wajah

Sebelum mencuci muka dengan cetaphil gentle skin cleanser, pastikan dahulu tangan harus bersih ya Cantik ! jangan sampai kuman yang ada di tangan ikut menempel saat membersihkan wajah. Dan bisa bahaya, karena rentan memicu bermunculan permasalahan kulit lainnya. 

 

Basahi wajah dengan menggunakan air bersih

Setelah kondisi tangan sudah bersih. Kamu bisa awali cara pakai cetaphil gentle skin cleanser dengan membasahi wajah terlebih dahulu. Agar kotoran – kotoran yang menempel di wajah bisa tersingkirkan. Sehingga proses membersihkan wajah pun jauh lebih mudah. 

 

Baca juga: Bahaya Produk Skincare Kadaluarsa

 

Tuangkan cetaphil gentle skin cleanser ke tangan secukupnya

Untuk cara  pakai cetaphil gentle skin cleanser selanjutnya. Kamu bisa menuangkan gel cetaphil cleanser ke telapak tangan secukupnya. Gosok produk dengan kedua tangan. Dan kemudian oleskan ke wajah secara merata dengan gerakan memutar, agar kotoran – kotoran yang ada di kulit wajah juga bisa terangkat sempurna. 

 

Berikan pijatan ringan

Untuk hasil yang maksimal. Kamu juga bisa banget melengkapi cara pakai cetaphil gentle skin cleanser dengan memberikan pijatan ringan terutama pada bagian T Zone. Kamu bisa memulai gerakannya dari bagian hidung diputar ke atas, lalu menuju pipi dan dagu kembali ke hidung lagi secara berulang.

Selain bisa membuat kandungan skincare cepat menyerap ke pori – pori. Memijat wajah rupanya bisa meningkatkan mood dan membuat otot – otot  wajah yang tegang jadi lebih rileks lho ! Dan sudah pasti dengan melakukan pijatan setiap  kali cuci muka, wajahmu akan semakin bersih !

Setelah dipijat, kamu juga bisa diamkan wajah sejenak. Untuk memberi kesempatan agar kandungan meresap serta memastikan kalau tumpukan kotoran yang menempel pada wajah benar – benar terangkat.

 

Bilas dengan air yang bersih

Sudah pasti saat membilas wajah kamu perlu menggunakan air bersih. Untuk suhu air nya sendiri, tidak ada aturan yang pasti. Kamu bisa menggunakan air dingin atau hangat sesuai dengan keperluan. Saat membilas, tidak ada salahnya kembali menambahkan cara pakai cetaphil gentle skin cleanser dengan memijat – mijat wajah. Supaya kotoran – kotoran yang terangkat dan sisa  sabun yang menempel bisa tersingkirkan dengan mudah.

 

Keringkan wajah dengan handuk yang lembut

Setelah wajah sudah dibilas dengan air, cara pakai cetaphil gentle skin cleanser selanjutnya. Kamu bisa banget langsung mengeringkan wajah dengan handuk yang lembut Cantik!. Sebisa mungkin hindari menggosok wajah dengan handuk terlalu keras. Cukup ditepuk pelan – pelan sampai kering saja. Karena bagaimanapun juga,  gerakan yang terlalu keras akan rentan menyebabkan kulit iritasi. 

 

Jangan lupa gunakan toner dan perawatan skincare lainnya

Setelah Cantik mencuci muka, jangan lupa gunakan toner dalam rangkaian perawatan ya ! sebab peran toner disini sangat baik untuk menyeimbangkan kembali pH kulit yang berubah setelah kamu cuci muka.

Penggunaan toner yang rutin, juga bisa membantu membersihkan sisa – sisa kotoran atau sabun, yang mungkin saja tertinggal secara optimal lho ! Caranya mudah, kamu bisa menuangkan toner ke kapas ataupun tangan lalu cukup ditepuk – tepukkan ke wajah, sampai kandungan benar – benar meresap ke kulit. Melengkapi perawatan harian setelah mencuci wajah. Kamu bisa banget menemukan berbagai hydrating toner disini!

 

Nah itu dia sekilas cara pakai cetaphil gentle skin cleanser yang bisa kamu gunakan dalam perawatan. Bagaimana tertarik mencobanya? Kabar baiknya, jika kamu bisa mendapatkan produknya mudah disini dengan jaminan original dan harga yang bersahabat tentunya. Ga percaya? buktikan saja disini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *