Cara Pakai Sunscreen Loreal UV Defender Praktis Atasi Kusam!

Biar hasil sunscreen bener bener terlihat maksimal dan terhindar dari kusam. Begini cara pakai sunscreen loreal uv defender yang bisa Cantik dalam perawatan harian. Penasaran seperti apa? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

cara pakai sunscreen loreal uv defender tekstur

Seperti yang Cantik tahu, penggunaan sunscreen sudah tentu sangat penting dalam perawatan harian ya. Ga dipungkiri lagi, jika kamu menggunakannya secara teratur bukan tidak mungkin permasalahan kulit yang  kerap timbul akibat paparan sinar matahari. Seperti tampilan wajah yang semakin kusam, hiperpigmentasi, flek hitam, bercak – bercak kemerahan bahkan sampai kulit belang. Akan lebih teratasi dengan baik.  Bener Ga?

Bahkan menurut beberapa penelitian, selain efektif melindungi kulit dari paparan radikal bebas sinar matahari. Ternyata manfaat sunscreen juga sangat baik lho untuk mencegah pori – pori tersumbat sekaligus menghambat pertumbuhan jerawat! Bagaimana sudahkah kamu menggunakan sunscreen dalam perawatan harian.

Jika saat ini kamu sedang mencari sunscreen untuk mengatasi tampilan kulit kusam? Ga perlu khawatir Cantik! Dewasa ini ada banyak sekali merek yang bisa kamu jadikan pilihan dalam perawatan. Seperti loreal uv defender misalnya. Selain andal melindungi kulit dari  sinar matahari. Tabir surya satu ini juga dilengkapi agent whitening yang efektif mencerahkan kulit kusam relatif lebih cepat. 

Namun tetap saja, jika kamu menginginkan hasil proteksi yang maksimal. Cara pakai sunscreen loreal uv defender ga boleh dilakukan sembarangan lho ya! Meski terbilang mudah, tapi cara penggunaanya sudah tentu tidak bisa asal asalan. Terlepas apapun jenis dan merek produknya.

Daripada buang – buang duit dan khasiat skincare juga tidak kunjung memberi perlindungan optimal. Mending cari tahu yuk bagaimana cara pakai sunscreen loreal uv defender yang benar, supaya kulit tidak lagi terlihat kusam dan Cantik Pun juga bisa tampil lebih percaya diri lagi.  Berikut urutan langkah – langkah yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah. Diantaranya: 

cara pakai sunscreen loreal uv defender kemasan

Pastikan kondisi tangan bersih

Sebelum melakukan perawatan, ada baiknya pastikan dulu kebersihan tangan ya. Meski terkesan sepele, namun cara pakai sunscreen loreal uv defender satu ini sangat penting untuk diperhatikan lho Cantik! Bayangkan saja deh, jika kamu menggunakan skincare dengan tangan kotor. Bukan tidak mungkin ya kan! bakteri ataupun kuman – kuman  pengganggu akan semakin mudah menempel di kulit wajah. Dan pada akhirnya justru membuat tampilan makin bermasalah.  Bener ga ? Oleh karena itu, sebisa mungkin biasakan membersihkan tangan dulu ya sebelum menggunakan skincare

 

Kocok sunscreen terlebih dahulu sebelum digunakan

Setelah tangan sudah bersih. Kamu bisa langsung mengocok – ngocok botol sunscreen emina terlebih dahulu sebelum digunakan. Cara pakai sunscreen loreal uv defender ini bertujuan agar kandungan – kandungan yang terdapat didalamnya bisa tercampur secara merata. Dan tidak menggumpal saat diaplikasikan. Sehingga manfaat dari sunscreen yang digunakan pun juga bekerja maksimal.

 

Gunakan sunscreen loreal dengan usapan 2 jari

Sekilas penggunaan sunscreen memang terlihat mirip dengan pelembab. Tinggal ambil skincare dari wadah lalu usapkan ke wajah secara merata. Bener ga? Tapi masalahnya, sudah tentu takaran yang digunakan tidaklah sama. Nah jika kamu menginginkan hasil proteksi sunscreen lebih optimal. Cantik bisa langsung menuangkan sunscreen loreal dengan metode 2 jari, sebelum di oleskan merata di permukaan wajah. Selain memaksimalkan kinerja sunscreen, cara ini juga terbilang efektif untuk menghemat penggunaannya loh!

 

Oleskan pelembab untuk memudahkan penyerapan sunscreen

Cara pakai sunscreen loreal uv defender memang kerap kali menuai perdebatan. Pada praktiknya, ada sebagian orang yang lebih nyaman memakai sunscreen sebelum pelembab. Tapi disisi lain, yang memilih menggunakan sunscreen setelah memakai pelembab. Hayo kalau menurutmu mana yang lebih baik?

Nah buat Cantik yang saat ini mungkin punya pertanyaan yang serupa. Sebenarnya kedua cara tersebut sah sah saja dilakukan. Selama tidak berdampak buruk pada kondisi kulit. Hanya saja, jika kamu ingin hasil pengaplikasian sunscreen loreal benar – benar terlihat hasilnya. Sebaiknya gunakan tabir surya sesaat setelah menggunakan pelembab Cantik.

Pasalnya, jika sunscreen loreal diaplikasikan setelah cuci muka dan sebelum menggunakan pelembab. Dikhawatirkan khasiat spf akan terhalang lapisan pelembab yang ada diatasnya. Dan itu sangat berpotensi mengurangi cara kerja dari sunscreen itu sendiri. Disamping itu, menggunakan pelembab sebelum sunscreen juga membantu mempermudah hidrasi kulit. Sehingga senantiasa lembab dan terlihat segar.

Baca juga: Kesalahan Menggunakan Sheet Mask Rojukiss Yang Bikin Sia Sia!

 

Aplikasikan sunscreen secara rutin, setidaknya 15- 30 menit keluar ruangan

Untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Sudah tentu penggunaan sunscreen dalam perawatan harian ga boleh dilupakan ya. Terlebih jika kamu memiliki segudang aktifitas diluar ruangan. Bener ga? Sesuai anjuran mayoritas  pakar dermatologi, idealnya cara pakai sunscreen loreal uv defender bisa dilakukan setidaknya 15 – 30 menit sebelum keluar ruangan.

Kenapa harus selama itu? Alasannya tidak lain, karena sunscreen merupakan salah satu skincare yang membutuhkan waktu agar kandungannya benar – benar menyerap sebelum bekerja melindungi kulit. Sehingga jika kamu keluar ruangan sesaat setelah menggunakan sunscreen. Besar kemungkinan manfaatnya tidak dapat terasa optimal, sekalipun kamu sudah memakai berlapis – lapis sunscreen. Karena Bagaimanapun juga cara kerja sunscreen sangat berbeda dengan sunblock. Yang tidak membutuhkan waktu untuk memberikan perlindungan pada kulit.

 

Senantiasa gunakan sunscreen meski di dalam rumah

Jika cara pakai sunscreen loreal uv defender sebelumnya banyak lakukan saat hendak keluar ruangan. Bukan berarti kamu bisa mengabaikannya saat berada didalam ruangan loh ya. Karena realitanya, paparan sinar uva dan uvb sangat mungkin masuk melalui jendela atau ventilasi ruangan lo Cantik! Dan itu bisa juga berdampak pada kesehatan kulit. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin timbul permasalah kulit lain. Seperti kondisi kulit kering ataupun keriput dini tanpa disadari. Kalau sudah tahu begini, yakin tetap ga mau pakai sunscreen di dalam ruangan?

 

Rutin untuk reapply sunscreen loreal uv defender

Sudah pakai sunscreen tapi kulit tetap belang, gosong dan terlihat kusam setelah  terkena sinar matahari? Jangan langsung hentikan pemakaian Cantik! Terkadang bukan perkara cocok atau tidaknya kandungan. Tapi bisa juga berkaitan dengan cara pakai sunscreen loreal uv defender lho! Pertanyaanya,  dalam satu hari seberapa rutinkah kamu reapply sunscreen?

Meski sering dianggap remeh. Tapi nyatanya reapply sunscreen Karena bagaimanapun juga kebiasaan satu ini sangat mempengaruhi performa sunscreen lho Cantik! Logikanya, Jika kamu hanya mengoleskan sekali, ya jangan harap kulit bisa terlindungi sepanjang hari. Idealnya, reapply sunscreen bisa dilakukan beberapa jam setelah pemakaian. Cara reapply sunscreen loreal terbilang mudah kok. Kamu cukup sesuaikan dengan  tingkat spf yang digunakannya saja. Sunscreen loreal dipakai setelah menggunakan moisturizer ya, Cantik.

Jika kamu memakai sunscreen loreal uv defender yang dilengkapi dengan spf 50 ++. Itu artinya sunscreen memberikan perlindungan kepada kulit, kurang lebih sekitar 500 menit dengan kemampuan menghalau dampak buruk radiasi sinar matahari sekitar 98%. Tentu dibanding spf 15 dan 30, kadar perlindungan sunscreen loreal satu ini memang lebih optimal memberikan perlindungan pada kulit wajah. Apalagi bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas padat di luar ruangan. Dengan menggunakannya secara rutin, Pastinya kulitmu ga hanya terawat tapi juga bisa mencerahkan tampilan kulit kusam secara alami. Bagaimana apakah Cantik tertarik mencobanya? 

Baca juga: Sunscreen Skin Aqua, Kamu Butuh yang Mana?

 

QnA Cara Pakai Sunscreen Loreal Uv Defender

cara pakai sunscreen loreal uv defender

Sunscreen Loreal dipakai kapan?

Seperti cara pakai sunscreen loreal uv defender yang disebutkan sebelumnya. Idealnya kamu bisa menggunakan tabir surya satu ini sesaat setelah menggunakan moisturizer atau paling tidak sekitar 15 – 30 menit sebelum keluar ruangan. Dan jangan lupa rutin reapply secara berkala untuk mendapat hasil perawatan yang maksimal. 

 

Sunscreen loreal uv defender cocok untuk kulit apa?

Dilengkapi dengan kandungan niacinamide yang cukup tinggi. Penggunaan tabir surya satu memiliki efek mencerahkan kulit yang sangat baik. Sehingga manfaatnya juga sangat cocok untuk kulit normal dan cenderung kusam. Agar terlihat lebih sehat dan glow up. 

 

Nah itu dia sekilas ulasan tentang cara pakai sunscreen loreal uv defender yang bisa kamu pertimbankan dalam perawatan harian Cantik! Jika kamu sudah tidak sabar merasakan khasiatnya untuk melindungi kulit wajah. Kabar baiknya, disini kamu bisa menemukan produk tabir surya dari Loreal lebih mudah dengan harga yang lebih bersahabat pula. Ga percaya? buktikan saja disini! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *