Carasun Sunscreen ingredients tube

Carasun Sunscreen Ingredients Efektif Lindungi Kulit Tropis!

Mau tahu apa saja carasun sunscreen ingredients dan seperti apa manfaatnya. Yuk temukan jawabannya pada ulasan berikut.

carasun sunscreen ingredients

Sumber : Freepik.com

Pernah kah kamu bertanya tanya, mengapa orang-orang yang hidup di Eropa dan Amerika cenderung memiliki kulit yang lebih cerah dibanding penduduk yang tinggal di Indonesia? Sepintas mungkin banyak yang menjawab karena adanya faktor genetik. Bener nggak? Tapi siapa sangka, menurut sejumlah penelitian, karakter kulit sebuah bangsa ga hanya diakibatkan karena faktor keturunan saja lho! Melainkan bisa juga dipengaruhi oleh kondisi iklim sebuah negara itu sendiri. Bagaimana bisa?

Jadi begini Cantik! Jika dibandingkan dengan orang – orang yang hidup di negara beriklim dingin. Nggak dipungkiri, hidup didaerah yang beriklim tropis membuat masyarakat Indonesia lebih sering mendapatkan paparan sinar matahari secara langsung tiap harinya. Akibatnya resiko terpapar bahaya radikal bebas dari sinar matahari ga bisa dihindari. Salah satu dampaknya bisa membuat tampilan kulit orang-orang yang tinggal di daerah tropis lebih gelap dan bewarna jika dibanding mereka yang hidup di daerah minim sinar matahari.

Karena teorinya, semakin banyak pancaran sinar matahari tertuju ke kulit secara langsung.  Semakin besar pula potensinya untuk memicu pertumbuhan pigmen melanin.  Buat Cantik yang belum tahu apa itu pigmen melanin? Jadi sederhananya pigmen melanin merupakan zat pewarna yang menentukan rona  tampilan kulit. Sehingga jika kadar melanin pada kulit meningkan. Bukan tidak mungkin rona kulit jadi lebih gelap. Begitupula sebaliknya.

Masalanya bukan hanya memperngaruhi tampilan kulit saja lho. Resiko radikal bebas sinar matahari daerah beriklim tropis juga mempengaruhi kesehatan kulit  Cantik. Sehingga sudah tentu kamu membutuhkan perawatan ekstra agar kulit tetap sehat dan terjaga. Seperti menggunakan sunscreen misalnya. Dewasa ini ada banyak sekali jenis tabir surya yang bertebaran di pasaran yang menawarkan manfaat beragam.

Tapi jika kamu ingin mendapatkan perlindungan ekstra dari bahaya radikal bebas cahaya matahari iklim tropis. Sebagai rekomendasi kamu bisa banget mencoba sunscreen carasun  warna kuning, yang sempat juga viral di Tik Tok beberapa bulan terakhir ini. Tapi bagaimanapun juga sebelum membeli, kamu harus tetap pastikan kecocokan kandungan sesuai dengan jenis kulit. Nah untuk mempermudah pemilihan, ini ida deretan carasun sunscreen ingredients yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan :

 

Carasun sunscreen ingredients

carasun sunscreen ingredients kemasan

Aqua, Propylene Glycol, Glycerin, Caprylyl Methicone, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Isononyl Isononanoate, Caprylic/Capric Triglyceride, Butylene Glycol, Niacinamide, Octocrylene, Polyglyceryl-2 Stearate, Peg-12 Dimethicone/Ppg-20 Crosspolymer, Glyceryl Stearate, Silica, Diisopropyl Sebacate, Propylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Stearyl Alcohol, Oryza Sativa Extract, Phenoxyethanol, C12-15 Alkyl Benzoate, Diisopropyl Adipate, Tocopheryl Acetate, Sodium Polyacrylate Starch, Lecithin, Marrubium Vulgare Extract, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium Edta, Chlorphenesin, 1,2-Hexanediol, Sodium Hydroxide.

 

Baca juga : Review Carasun Vs Azarine Sunscreen! Bagus Mana?

 

Manfaat carasun sunscreen ingredients

carasun sunscreen ingredients kandungan

Carasun sunscreen key  ingredients

Ethyl Methoxyacianamate

Ethyl Methoxyacianamate merupakan sun filter organic yang berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya efek samping sinar UVB. Sekaligus membantu meminimalisir kemunculan tanda – tanda penuaan dini. Yang biasanya kerap kali timbul akibat terlalu sering terpapar sinar matahari secara langsung. Buat kamu yang ingin wajah tetap tampil awet muda, dan terhindar dari garis garis halus sebelum waktunya. Sudah carasun sunscreen inggredient satu ini nga boleh dilewatkan dalam pemilihan skincare ya!

 

Octocrylene

Carasun sunscreen ingredients  satu ini, berperan penting dalam membantu mestabilkan Ethyl Methoxyacianamate dalam menyerap sinar UVB yang terpapar langsung ke kulit. Karena kinerjanya yang  cukup baik dalam mengubah radiasi ultraviolet menjadi radiasi inframerah. Yang tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan ataupun penampilan kulit.

 

Butyl methoxydibenzoylmethane

jika carasun sunscreen inggridient sebelumnya, dipercaya efektif untuk menangkal bahaya radiasi sinar UVB. Maka untuk melengkapinya sunscreen carasun juga mengandung Butyl methoxydibenzoylmethane. Yang memiliki kemampuan cukup stabil dalam melindungi kulit dari resiko paparan sinar UVA. Kemudian melepaskannya menjadi panas yang tidak berbahaya.

 

Niacinamide

Bicara kandungan skincare, pasti kamu sudah nga asing kan ya dengan niacinamide? Bener ga! Ga dipungkiri carasun sunscreen ingredients satu ini memang kerapkali digunakan dalam berbagai macam produk kecantikan. Karena manfaatnya sediri yang sangat beragam. Pasalnya selain bisa mencerahkan kulit. Senyawa yang masih tergolong turunan dari Vitamin B3 ini, juga terbilang ampuh dalam memperbaiki skin barrier, menyamarkan noda hitam akibat hiperpigmentasi serta bisa juga mencegah timbulnya jerawat lho! Apakah kamu pernah menggunakan produk yang mengandung niacinamide juga?

 

Baca juga : Sunscreen Skin Aqua, Kamu Butuh yang Mana?

carasun sunscreen ingredients terbaru

Carasun sunscreen full ingredients

Aqua

Aqua merupakan carasun sunscreen ingredients yang memiliki persentase paling banyak diantara bahan – bahan lainnya. Fungsi utamanya tidak lain sebagai zat pelarut bahan – bahan yang terkandung dalam skincare.

 

Glyserin

Manfaat glyserin memang sudah tidak asing lagi di dunia perskincaren. Ga heran jika manfaat glyserin banyak digunakan sebagai bahan dasar berbagai produk perawatan. Terlebih untuk mengatasi permasalahan kulit kering, kasar sekaligus kemunculan tanda – tanda penuaan .

Ga dipungkiri. Pada prakteknya, khasiat glyserin memang seringkali dimanfaatkan sebagai bahan pelembab alami. Karena  kinerjanya terbilang efektif dalam menjaga kadar cairan didalam lapisan kulit. Sehingga sudah pasti kulitmu akan jauh lebih sehat, ternutrisi dan tampil lebih segar sepanjang hari.

 

Silica atau silikon

Seperti yang sudah Mincan di ulasan sebelumnya, Sunscreen carasun memang dilengkapi dengan kandungan silikon untuk mengunci kelembapan kulit. Agar lapisan kulit tetap terhidrasi dengan baik, dan tampilannya juga makin halus, kenyal dan berenergi. Hanya saja meski silikon termasuk zat yang cukup baik dalam membantu penyerapan kulit. Ga di dipungkiri tidak semua jenis kulit adaptif terhadap carasun sunscreen ingredients satu ini. Apalagi bagi kamu yang bermasalah dengan kulit sensitive. Sehingga bisa kamu dijadikan bahan pertimbangan sebelum membeli.

 

Propylene Glycol

Propylene Glycol merupakan humektan yang berfungsi melarutkan dan mengencerkan bahan bahan aktif pada skincare. Agar kandungannya mudah terserap sampai ke lapisan kulit terdalam. Sehingga kulit bisa ternutrisi dan terhidrasi lebih baik. Disamping carasun sunscreen ingredients satu ini juga dilengkapi kandungan anti bacterial lho! Sehingga ge heran jika manfaatnya juga bisa mengatasi masalah jerawat dan peradangan Cantik!

 

Tocopheryl Acetate

Tocopheryl Acetate merupakan salah satu carasun sunscreen ingredients yang terbentuk dari turunan vitamin E. Yang dilengkapi kandungan antioksidan tinggi. Sehingga sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari radikal bebas  serta masalah kulit lainnya akibat paparan sinar matahari yang terlalu sering. Disamping itu, dengan menggunakan zat satu ini secara rutin dalam perawatan. Bukan tidak mungkin, permasalahan wajah yang sering terjaadi akibat radikal bebas seperti hiperpigmentasi, garis – garis halus akan mudah teratasi Cantik!

 

Caprylyl Methicone

Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, tak perlu khawatir jika ingin menggunakan sunscreen carasun dalam perawatan. Selain mudah menyerap di kulit. Efek sampingnya ga bikin kondisi wajah makin berminyak kok. Karena tabir surya satu ini mengandung Caprylyl Methicone. Yang bermanfaat mengontrol produksi minyak pada wajah.

 

Isononyl Isononanoate

Isononyl Isononanoate merupakat zat yang biasa digunakan untuk melembutkan kn skincare agar terasa nyaman saat digunakan. Sehingga dengan adanya carasun sunscreen ingredients satu ini. Kamu tak perlu khawatir tekturnya akan lengket dan kurang nyaman saat digunakan.

 

Butylene glycol

Butylene Glycol kerapkali digunakan sebagai bahan tambahan dalam sebuah skincare. Tak terkecuali pada kandungan serum emina. Dengannya, cairan skincare jasdi semakin mudah menyerap kelapisan terdalam kulit. Disamping itu, sifatnya yang humektan juga bermanfaat menutrisi serta melembabkan kulit, agar tampak lebih halus, segar dan benerengi.

 

Oryza Sativa

Sejak dulu kala, beras atau oeyza sativa memang kerapkali dijadikan bahan – bahan perawatan kulit alami. Bener ga? Diperkaya kandungan vitamin E, amino acid dan ferulic acid. Membuat manfaatnya semakin beragam untuk kecantikan kulit. Selain diklaim andal mencerahkan wajah. Manfaat carasun sunscreen inggridient satu ini juga terbilang  efektif untuk melembutkan dan menenangkan kulit lho Cantik!

 

Sodium Hydroxide

Selain kerap ditemukan pada sejumlah produk skincare, sodium hydroxide juga  bisa dijumpai pada produk pembersih lainnya, sabun, detergen dan sebagainya. Dibekali dengan sifat basa yang kuat. Fungsinya sodium hydroxide sendiri, tidak lain dipercaya efektif untuk membersihkan kulit dari kotoran – kotoran maupun sel sel kulit mati secara maksimal. Sehingga mengurangi resiko kemunculan berbagai permasalah kulit akibat tersumbatnya pori – pori.

 

QnA Carasun sunscreen ingredients

Apakah sunscreen carasun mengandung alkohol?

Buat Cantik yang bertanya apakah sunscreen carasun mengandung alkohol atau tidak? Kabar baiknya, kini kamu ga perlu khawatir lagi Cantik! Karena manfaat sunscreen carasun dibuat khusus dengan teknologi CloudLike™️ yang sudah dipatenkan dari bahan-bahan alami. Yang terbebas dari kandungan alkohol. Sehingga sudah tentu kegunaanya sangat aman dalam perawatan harian. Termasuk buat kamu yang memiliki riwayat kulit sensitif.

 

Carasun chemical atau phsyical ya jenisnya?

Pasti banyak banget dong yang bingung, Sunscreen carasun chemical atau physical ya jenisnya? Jika kita melihat dari ingredients lengkapnya diatas, banyak sekali kandungan yang lebih mengarah ke jenis sunscreen chemical, seperti kandungan Butyl methoxydibenzoylmethane dan Ethyl Methoxyacianamate. Jadi, bisa kita simpulkan kalau sunscreen carasun ini termasuk jenis sunscreen chemical ya, Cantik.

 

Sunscreen carasun untuk kulit apa

Pada dasarnya manfaat sunscreen carasun diformulasikan untuk merawat semua jenis kulit. Termasuk bagi kamu yang bermasalah dengan kulit berminyak, berjerawt ataupun sensitif. Sehingga kamu ga perlu khawatir efek sampingnya akan membuat kulit menjadi bermasalah. Sebaliknya dengan menggunakan secara teratur, kulitmu bisa jauh lebh sehat dan terhindar dari  bahaya radikal bebas sinar matahari!

 

Nah itu dia Cantik sekilas informasi apa saja sih yang terkandung dalam satu kemasan manfaat sunscreen carasun. Bagaimana tertarik mencobanya?Nah buat kamu yang ingin menjadikannya  sebagai produk perawatan harian. Kabar baiknya kini kamu tak perlu pusing pusing mencari ke tempat yang lain lagi. Karena disini, kamu bisa mendapatkan manfaat carasun sunscreen lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula. Ga percaya? Buktikan saja sendiri disini!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu