Hempas Sel Kulit Mati Pakai Cleora Exfoliating Gel

Setiap hari kamu menghasilkan jutaan sel kulit mati. Jika tidak dibersihkan, penumpukan sel kulit mati bisa menimbulkan masalah. Tapi jangan khawatir cantik, sekarang sudah ada produk eksfoliasi yang dapat membantu kamu hempas sel kulit mati dalam 3 menit saja loh dengan cleora exfoliating gel! Penasaran dengan produknya? Yuk simak ulasan hempas sel kulit mati pakai cleora exfoliating gel di sini!

 

 

Kulit manusia secara alami membuang lapisan kulit terluar dalam beberapa waktu sekali. Proses ini menghasilkan sel-sel kulit mati. Tubuh kita melepaskan antara 30.000-40.000 sel kulit mati per hari. Normalnya, pergantian sel kulit ini terjadi setiap 30 hari. Jadi, sel kulit mati adalah sel-sel kulit yang mengelupas dari tubuh di mana nantinya akan digantikan dengan sel-sel kulit baru. Proses pergantian sel kulit baru dan pengelupasan sel kulit mati ini disebut dengan deskuamasi.

 

Terkadang, sel kulit tidak mengelupas secara normal. Menurut American Academy of Dermatology Association, sel kulit mati membentuk 18-23 lapisan pertama kulit kamu. Namun, seiring bertambahnya usia, pengelupasan kulit menjadi semakin melambat sehingga membuat sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit dan membuat kulit kamu menjadi kering, bersisik, dan gatal. Akibatnya, kulit tampak kusam dan tidak segar.

 

Jika sudah demikian kamu dapat mengatasinya dengan melakukan eksfoliasi kulit. Perawatan ini akan membantu mempercepat proses pengelupasan dan menjaga kesehatan kulit. Tetapi, pastikan sebelum melakukan eksfoliasi kulit kamu memang butuh eksfoliasi, bukan karena butuh produk yang menghidrasi. Karena beda penyebab tentunya beda juga penanganannya. Yuk cari tahu ciri-ciri kulit yang butuh eksfoliasi biar kamu nggak salah langkah!

 

 

Baca juga : Jadwal Eksfoliasi Wajah Semua Jenis Kulit Anti Iritasi!

 

 

Ciri-Ciri Kulit Butuh Eksfoliasi

 

 

Kulit Wajah Kusam

Sel kulit mati pada wajah bisa menjadi penyebab wajah kusam. Kurangnya perawatan kulit wajah dapat menyebabkan sel kulit mati menumpuk dan tidak menyehatkannya. Akibatnya, regenerasi kulit bisa terhambat, kulit wajah akan tampak kusam dan tidak sehat.

 

 

Kulit Wajah Kering dan Kasar

Sel kulit mati yang menumpuk juga dapat terjadi karena faktor lingkungan. Kondisi lingkungan yang kering atau dingin dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban sehingga kulit menjadi kering dan kasar. Ketika ini terjadi, sel-sel kulit mati terperangkap di bawah kulit dan tidak bisa diangkat. Cara mengatasi kondisi kulit yang seperti ini adalah dengan melakukan eksfoliasi pada kulit wajah. Setelah eksfoliasi jangan lupa untuk memakai pelembab agar kulit tetap terhidrasi. Selain itu, pelembab juga dapat mencegah penumpukan sel kulit mati pada wajah.

 

 

Muncul Garis-Garis Halus atau Kerutan di Wajah

Salah satu ciri sel kulit mati yang menumpuk pada wajah adalah munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus atau kerutan pada wajah. Seiring bertambahnya usia, proses regenerasi kulit melambat, sehingga pergantian sel kulit mati dengan sel kulit baru juga melambat. Tanda-tanda penuaan ini bisa muncul di usia muda. Salah satu penyebabnya kulit adalah karena penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat. Sehingga, sel-sel kulit mati tidak dibersihkan dengan sempurna dan menyebabkan munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

 

 

Flek Hitam di Wajah

Penyebab flek hitam di wajah adalah karena kurangnya perawatan dan kebersihan wajah. Sebab, sel kulit mati terus menumpuk dan akan berubah menjadi bintik hitam. Cara menghilangkan flek hitam di wajah bisa dengan melakukan eksfoliasi secara rutin. Pengelupasan kulit secara bertahap akan mengelupas sel-sel kulit mati yang menghitam, sehingga akan membantu memudarkan flek hitam pada wajah.

 

 

Muncul Jerawat dan Komedo

Ketika sel-sel kulit mati menumpuk di pori-pori, pori-pori wajah menjadi tersumbat. Pori-pori yang tersumbat membuat kulit tidak bisa bernapas dan mengeluarkan minyak dan kotoran. Sehingga jerawat atau komedo muncul akibat reaksi yang terjadi antara kotoran, sebum dan sel kulit mati di pori-pori wajah. Untuk itu, sangat disarankan untuk membersihkan wajah setelah beraktivitas karena membersihkan kotoran dan sel kulit mati yang menempel di wajah.

 

 

Bekas Jerawat Sulit Hilang

Bekas jerawat yang sulit memudar biasanya disebabkan oleh adanya sel-sel kulit mati di wajah yang tidak dirawat dengan baik. Perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat tidak akan efektif jika tidak dibarengi dengan eksfoliasi. Manfaat eksfoliasi untuk bekas jerawat adalah dapat mengangkat lapisan sel kulit mati dan membantu mencerahkan kulit sehingga bekas jerawat dapat memudar secara bertahap.

 

 

Perawatan Kulit Tidak Bekerja Pada Wajah

Kamu pernah sudah menggunakan berbagai produk perawatan tetapi tidak ada perubahan yang signifikan pada wajah ? Bisa jadi, hal ini karena kulit kamu butuh eksfoliasi karena banyaknya sel kulit mati yang menumpuk pada wajah sehingga menghalangi nutrisi untuk masuk ke dalam kulit. Oleh karena itu dibutuhkan eksfoliasi, karena proses eksfoliasi akan mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Hasilnya, kulit dapat bernapas lebih mudah dan lebih bersih, sehingga dapat menyerap nutrisi secara optimal.

 

 

Baca juga : 4 Rekomendasi Skincare Untuk Eksfoliasi Wajah Terampuh!

 

 

 

Sekarang sudah tahu kan ciri kulit yang butuh eksfoliasi ? Tapi masih bingung pakai produk apa ? Berikut salah satu ulasan produk eksfoliasi yang bisa kamu coba!

 

Cleora Exfoliating Gel

 

Cleora Exfoliating Gel merupakan produk eksfoliasi yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah. Memiliki tekstur yang halus sehingga cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kering dan berjerawat. Cleora Exfoliating Gel merupakan salah satu jenis physical exfoliator.

 

 

Hero Ingredients Cleora Exfoliating Gel

Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid atau disebut juga asam hialuronat adalah zat lengket dan bertekstur licin yang diproduksi tubuh secara alami. Akan tetapi, saat ini juga dapat diproduksi secara buatan untuk bahan-bahan skincare karena bermanfaat untuk melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, membantu mengurangi kerutan dan garis kulit, serta dapat mempercepat penyembuhan luka, juga mengurangi jaringan parut.

 

 

Aloe Vera

Aloe vera/lidah buaya sudah sejak lama memiliki segudang manfaat bagi kesehatan maupun bagi kulit. Nutrisi yang terkandung dalam aloe vera meliputi kalsium, magnesium, fosfor, zat besi, natrium, zinc, folat, antioksidan, vitamin, A, B, C dan E, yang dapat melembabkan kulit, menenangkan kulit lelah, menyembuhkan jerawat, dan menghambat penuaan.

 

 

AHA 5%

AHA (alpha hydroxy acids), adalah senyawa untuk mengelupaskan kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga regenerasi kulit atau proses pembentukan sel kulit baru bisa lebih cepat dan kulit akan terlihat lebih sehat.

 

 

BHA 2%

BHA (beta-hydroxy acid) atau asam beta hidroksi adalah asam larut lemak yang fungsinya untuk mengeksfoliasi atau mengangkat sel-sel kulit mati pada lapisan kulit yang lebih dalam.

 

 

PHA 2%

PHA (polyhydroxy acid) adalah senyawa turunan dari AHA yang berfungsi merangsang pengelupasan sel-sel kulit mati dan meratakan warna kulit tanpa membuat kulit menjadi kering.

Tidak hanya memiliki hero ingredients, Cleora Exfoliating Gel juga sudah BPOM dan tentunya tersertifikasi halal.

 

 

Ingredients Lengkap Cleora Exfoliating Gel

Cleora Exfoliating Gel memiliki kandungan lengkap yang terdiri atas Aqua, Glycolic Acid, Niacinamide, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Carbomer, Salicylic Acid, Lactobionic Acid, Sodium Hyaluronate, Camelia Sinensis Leaf Extract, Propanediol, Sodium Lactate, Sodium PCA, PEG-35 Castor Oil, Aesculus Hippocastanum Seed Extract, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Ethyl Alcohol, Butylene Glycol, Lactic Acid, 1,2-Hexanediol, Sodium Magnesium Silicate, Citric Acid, Polysorbate 20, Inositol, Laurtrimonium Chloride, Glycine, Fructose Urea, Tocopherol, Sodium Benzoate, Calcium Pantothenate, Xanthan Gum, Fragrance, Retinyl Palmitate, Linoleic Acid, Diethyl Phthalate, Biotin.

 

 

Packaging Cleora Exfoliating Gel

 

Kemasan Cleora Exfoliating Gel hadir dalam bentuk tube minimalis berwarna biru muda dengan isi 50ml. Desain yang kecil ini membuatnya mudah di bawa ke mana-mana. Pada bagian depan kemasan terdapat nama produk, dan bagian belakangnya terdapat komposisi lengkap serta cara penggunaannya.

 

Aroma Cleora Exfoliating Gel

Dari segi aroma, Cleora Exfoliating Gel tidak terlalu kuat. Meskipun masih ada kandungan fragrance di dalamnya tetapi tertulis di bagian akhir komposisi sehingga membuat aromanya tidak terlalu kuat, sehingga terbilang masih aman digunakan untuk semua jenis kulit. 

 

Tekstur Cleora Exfoliating Gel

 

Dari segi tekstur, Cleora Exfoliating Gel sesuai namanya memiliki tekstur gel lembut bening sehingga tidak membuat kering setelah pemakaian. Waktu diratakan ke wajah akan meluber seperti air. Ketika diaplikasikan pada wajah menimbulkan sensasi dingin sehingga menenangkan bagi kulit.

 

 

Cara Pakai Cleora Exfoliating Gel

Seperti produk eksfoliasi pada umumnya cara penggunaan Cleora Exfoliating Gel terbilang mudah. Cukup aplikasikan pada wajah atau bagian tubuh yang sudah dibersihkan dan pastikan dalam keadaan kering. Oleskan secukupnya dan usap dengan gerakan memutar hingga kulit mati dan kotoran terangkat. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan 2-3 kali seminggu secara teratur untuk hasil yang optimal.

 

 

Manfaat Cleora Exfoliating Gel

Cleora Exfoliating Gel manfaatnya dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan sisa kotoran di wajah secara menyeluruh, mencegah tanda-tanda penuaan dini, mengecilkan pori-pori wajah, serta meratakan warna dan bercak kulit yang kasar, sehingga menjadikan kulit lebih halus dan tidak kusam, karena diformulasikan dengan AHA, BHA, dan PHA . Cleora Exfoliating Gel ini juga aman digunakan bahkan untuk kulit berjerawat dan sensitif, dapat digunakan oleh remaja mulai usia 13 tahun ke atas tanpa membuat kering dan iritasi.

 

 

Jadi, itu tadi ulasan lengkap tentang Hempas Sel Kulit Mati Pakai Cleora Exfoliating Gel. Siap mencoba ? Langsung check out di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *