Cream Scarlett untuk Kulit Berminyak Ringan dan Anti Lengket

Mau tahu rekomendasi cream scarlett untuk kulit berminyak yang paling ampuh  ! Yuk simak ulasannya di ulasan berikut ini!

cream scarlett untuk kulit berminyak

Dibanding dengan kulit normal, terlahir dengan kondisi kulit berminyak memang membutuhkan cukup perhatian. Apalagi jika kehadirannya disertai permasalah kulit lainnya seperti jerawata ataupun kulit kusam. Sudah tentu sangat meresahkan bukan?

Nah buat Cantik yang ingin kadar minyak alami di kulit bisa lebih terkontrol. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan cream atau moisturaizer dalam rutinitas harian. Dengan menggunakannnya secara teratur. Bukan tidak mungkin kulitmu jadi makin ternutrisi dan produksi minyak yang berlebih bisa dikurangi.

Tapi memang ga bisa dipungkiri. Memilih skincare yang cocok untuk kulit berminyak memang bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya salah perawatan skincare sedikit saja, terkadang efeknya justru membuat kondisi minyak di kulit tambah parah. Oleh karena itu sebelum memustuskan membeli produk skincare, pastikan dulu kandungannya ramah tau tidak untuk jenis kulitmu.

Pada ulasan kali ini, Mincan bakal kasih rekomendasi cream scarlett untuk kulit berminyak terampuh yang patut kamu coba! Tapi sebelum itu, ada baiknya Cantik tahu dulu. Apasih faktor – faktor kulit bisa jadi berminyak! Ini dia deretan penyebab kulit berminyak yang patut kamu ketahui. Supaya permasalahan kulitmu cepat teratasi. Ini dia Diantaranya :

 

Penyebab Kulit Berminyak

 

Faktor Usia

Faktor Usia
Sumber : Freepik.com

Umumnya, kondisi kulit berminyak kerapkali dikeluhkan sebagian besar remaja. Bener ga? Terlebih buat Cantik yang saat ini memasuki masa pubertas, perubahan hormonal yang cukup signifikan. Ga dipungkiri rentan sekali memicu peningkatan produksi sebum, bahkan bisa mencapai 500% lebih tinggi jika dibanding kondisi kulit saat normal pada umumnya. Perubahan seperti ini memang sangat wajar terjadi. Dan kemungkinan akan terus berlanjut sampai mencapai titik puncaknya yaitu, ketika kamu memasuki usia dewasa (sekitar umur 30 an).

Setelah itu, seiring bertambahnya usia. Lambat laut produksi sebum akan semakin menurun dengan sendirinya. Sehingga secara bersamaan kulit juga semakin kehilangan kadar protein dan kolagennya sedikit demi sedikit. Yang menyebabkan elatisitas kulit semakin mengendur dan  tanda – tanda penuaan mulai muncul.  Sepertihalnya, garis halus, lipatan – lipatan keriput dan juga tekstur kulit yang semakin kering.

 

Stress

penyebab kulit berminyak
Sumber ; Freepik.com

Stress ga hanya bikin kondisi emosional memburuk. Tapi impasnya juga berpengaruh pada tampilan kulit yang makin berminyak dan kusut. Pasalnya, saat Cantik mengalami begitu banyak tekanan. Secara alami tubuh akan memproduksi hormone kortisol lebih tinggi daripada biasanya, untuk menstabilkan proses metabolisme yang terganggu selama stress melanda.

Dan ketika kadar hormone kortisol meningkat. Dampak, tampilan kulit justru akan semakin berminyak. Karena peningkatan produksi sebum yang dipicu hormone kortisol secara bersamaan.

 

Baca juga : Manfaat Skincare untuk kesehatan mental

 

Perubahan Cuaca

perubahan cuaca
Sumber: Freepik.com

Ga dipungkiri perubahan cuaca nyatanya juga bisa menyebabkan kulit menjadi semakin berminyak. Apalagi jika cuaca sangat kering dan terasa panas. Tentunya kondisi semacam ini sangat tidak bersahabat bagi kamu pemilik kulit berminyak. Pasalnya dengan meningkatnya suhu udara. Secara alami kulit memang sengaja meningkatkan produksi sebum. Supaya kulit bisa terhindar dari resiko dehidrasi.

Sekilas memang tidak terlalu bermasalah. Tapi jika kemunculan minyak di wajah tidak bisa dikendalikan. Sudah tentu akan menyebabkan permasalah kulit yang lebih parah lagi Cantik!  Nah sebagai solusi, biar kilang minyak di wajah ga semakin parah. Jangan lupa menggunakan moisturizer scarlett untuk kulit berminyak dalam perawatan rutin ya! Dengan menggunakannya secara teratur. Bukan tidak mungkin masalah minyak di wajahmu bisa lebih cepat teratasi.

 

Kesalahan pemilihan skincare

Kesalahan pemilihan skincare adalah faktor yang seringkali menyebabkan kulit menjadi lebih berminyak. Mungkin dari yang awalnya normal – normal aja tiba – tiba berubah jadi super berminyak! Sudah tentu sangat tidak nyaman bukan? Nah inilah mengapa sebelum Cantik membeli skincare, sebaiknya kamu perhatikan dahulu label kandungan yang ada di kemasan. Agar pemakaian skincare benar – benar bekerja secara optimal dan hasilnya juga terlihat maksimal!

Tapi berbeda jika kamu menggunakan cream scarlett untuk kulit berminyak. Diformulasikan dengan bahan – bahan alami, produk skincare dari scarlett satu ini telah terbukti aman dan sudah mendapat ijin edar dari BPOM dan MUI.

 

Jarang menggunakan pelembab

cream scarlett untuk kulit berminyak

Meski kondisi kulit sudah berminyak. Bukan berarti tidak perlu menggunakan pelembab lo Cantik. Seperti menggunakan cream scarlett untuk kulit berminyak misalnya. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, fungsi pelembab disini bukan sekedar menutrisi kulit. Tapi juga membantu mengontrol kadar minyak yang berlebih. Disamping itu, penggunaan pelembab secara teratur juga bisa mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit berminyak lho!

Jika selama ini kamu mengira hanya kulit kering saja yang bisa mengalami kekurangan cairan, itu salah besar Cantik! Nyatanya kulit berminyak juga bisa mengalami dehidrasi loh! Kejadian khusus ini ditandai dengan perubahan tekstur permukaan kulit yang terlihat kasar, bertekstur sekalipun tipikal kulitmu berminyak. Apakah Cantik pernah mengalami hal yang serupa?

 

Rekomendasi Cream Scarlett untuk Kulit Berminyak

Meski sama – sama berminyak, terkadang masalah lain yang timbul bisa saja berbeda di setiap orang. Ga hanya menyebabkan jerawat, kulit berminyak juga sering dibarengi dengan tampilan wajah yang makin kusut dan kusam. lalu bagaimana cara mengatasinya? Nah pas banget Mincan punya rekomendasi cream scarlett untuk kulit berminyak terampuh yang patut kamu coba! ada 2 jenis  pelembab scarlett untuk kulit berminyak yang bisa kamu gunakan. Dinataranya, 

 

Cream scarlett untuk kulit berminyak dan berjerawat

cream scarlett untuk kulit berminyak dan berjerawat

Buat kamu yang saat ini bermasalah dengan kulit berminyak dan jerawat. Nah untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba cream acne scarlett whitening dalam perawatan harian Cantik! Diperkaya dengan kandungan asam salisilat atau yang lebuh dikenal dengan salycilic acid. Cream acne scarlett whitening diklaim ampuh untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan meredakan peradangannya. Disamping itu, bahan aktif satu ini juga dipercaya ampuh untuk mengikat produksi sebum yang berlebih. Sehingga kadar minyak berlebih yang menganggu bisa cepat teratasi.

Hadir dengan tekstur yang creamy, produk cream scarlett untuk kulit berminyak dan bruntusan satu ini sangat nyaman dana aman digunakan. Termasuk buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya 2 kali sehari, saat pagi dan malam hari secara teratur. Supaya peradangan jerawat dan bekasnya bisa lekas teratasi.

 

Cream scarlett untuk kulit berminyak dan kusam

cream scarlett untuk kulit berminyak brightly

Wajah kusam dan berminyak sudah tentu sangat meresahkan ya Cantik! Sekalipun sudah ditutupi dengan berlapis – lapis make up, percaya deh pada akhirnya kondisi kulitmu yang sesungguhnya akan tetap terlihat. Malah jika kamu terlalu memaksakannya dengan riasan tebal. Hasilnya justru bikin  tampilan make up jadi cracky  dan tidak rata lho! Karena pada dasarnya kondisi kulitmu memang sudah bermasalah.

Nah sebagai rekomendasi, Kamu juga bisa lo menggunakan cream brightly dari scarlett whitening untuk perawatan harian. Cream satu ini hadir dengan tekstur creamy yang ramah untuk semua jenis kulit. Disamping andal dalam mencerahkan dan meratakan warna kulit. Kandungan niacinamide yang berada di dalam cream scarlett brightly, juga bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak di wajah, sehingga kelembapannya tetap terjaga dan terhindar dari resiko kulit kusam.

Dengan mengaplikasikan scarlett untuk kulit berminyak satu ini rutin di pagi dan malam hari. Bukan tidak mungkin kondisi kulitmu akan semakin cerah berseri Cantik! Disamping itu, cream scarlett whitening juga sangat travel friendly lho! Sangat cocok dibawa kemana – mana, praktis dan tidak makan banyak tempat.

 

Baca juga : Cream Malam Scarlett dan Cara Pakainya agar Glowing saat Bangun

 

Cara Menggunakan Cream Scarlett untuk Kulit Berminyak

Berikur cara penggunaan  skincare scarlett untuk kulit  yang benar! Jangan sampai salah langkah ya! 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *