Glow Maker Somethinc Tidak Boleh dicampur dengan Bahan Apa saja?

Buat Cantik yang mungkin masih penasaran glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan apa? Cek disini untuk mendapatkan pertimbangan layering skincare dalam perawatan wajah. Sebagaimana berikut!  

glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan apa cara pakai skincare somethinc glow maker toner

Ga dipungkiri, kini trend layering skincare menjadi topik perbincangan yang digandrungi dan ga habis habisnya di bahas dalam berbagai forum kecantikan. Karena secara fungsi, mencampurkan lebih dari satu produk secara bersamaan. Dianggap lebih efektif dalam memperbaiki masalah kulit secara cepat sekaligus menjadikan tampilan wajah jadi lebih glow up. Ga heran jika kemudian maraknya juga bermunculan skincare bundling yang memang ditujukan untuk dipakai dalam 1 waktu. Terlebih untuk memaksimalkan proses eksfoliasi wajah. 

Bicara soal eksfoliasi, sebagai rekomendasi tentu tidak ada salahnya jika kamu mencoba menggunakan glow maker somethinc untuk perawatan. Pasalnya selain dilengkapi aha bha yang sudah dikenal andal dalam membantu regenerasi sel sel kulit mati. Formulasi toner dari somethinc juga terbilang rendan dan cocok banget untuk pemula. 

glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan apa glow maker tengah

Hanya saja, pastinya Cantik tidak boleh menggunakannya secara sembarangan. Mengingat adanya bahan aktif yang mungkin bisa saja memicu permasalahan kulit lainnya. Buat Cantik yang mungkin masih kebingungan glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan kandungan apa saja? Berikut deretan kandungan yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai perawatan. Diantaranya!

 

Niacinamide

Pertama. glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan niacinamide. Ini tidak lain karena keduanya memiliki sifat yang sama sama asam. Sehingga jika dicampurkan, dikhawatirkan efek penggunaanya akan memicu peningkatan pH kulit. Yang berpotensi menurunkan khasiat masing masing kandungan. Sehingga biar khasiat produk optimal dalam memperbaiki kulit wajah. Sebaiknya hindari saja penggunaan aha bha dalam toner somethinc dengan niacinamide secara bersamaan. 

 

Vitamin C

Selanjutnya, glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan vitamin c. Pasalnya saat dikombinasikan bersama, efek samping yang dihadirkan bukan malah membuat kulit makin glow up. Sebaliknya kombinasi keduanya sangat rentan memicu kemunculan pemasalahn kulit secara bersamaan. Masalahnya sebagai kandungan skincare yang cukup sensitif terhadap pH. Percampuran vitamin c dengan aha bha hanya akan membuat pH kulit menjadi tidak stabil dan bukan tidak mungkin dampaknya bisa memicu berkurangnya tingkat keefektivitasannya masing masing kandungan. 

 

Benzoil Peroksida

Ketiga, glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan benzoil peroksida. Mengapa? karena sama seperti aha bha dalam somethinc glow maker. Benzoil peroksida juga memiliki kemampuan untuk meremajakan kulit kembai. Dengan bekerja sebagai eksfoliator yang andal dalam menganti tumpukan sel sel kulit mati secara alami. Sehingga tentu akan berbahaya jika disatukan dengan aha bha, mengingat secara fungsi juga keduanya memiliki khasiat serupa. Bila masih dipaksakan, bukan tidak mungkin efeknya bisa membuat pengelupasan kulit yang berlebihan dan menjadikan skin barrier makin sensitif serta tidak terawat. 

Baca juga : Manfaat Serum Somethinc Bantu Perbaiki Masalah Kulit dalam 30 Hari!

 

Retinol

Terakhir, glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan retinol. Seperti yang Cantik tahu, baik retinol maupun aha bha yang terdapat dalam toner somethinc. Pada dasarnya  memang memiliki kesamaan fungsi. Yakni sebagai agent ekfoliator untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit mati secara alami. Sehingga mencampurkan keduanya dalam satu waktu yang sama, bukan pilihan yang tepat. Pasalnya efek pengaplikasikan aha bha dan retinol secara bersamaan, akan rentan mengakibatkan overekfoliasi. Sehingga sudah sepatutnya kamu hindari! 

Kalau saran Mincan sih daripada digunakan secara bebarengan. Sebaiknya Cantik bisa mengaplikasikan retinol dan aha bha secara bergantian. Sebagaimana metode skin cycling yang kini tengah menjadi sorotan karena dianggap ampuh dalam menjadikan kulit glow up lebih cepat. Buat Cantik yang belum tahu, skin cycling sebenarnya merupakan suatu progress perawatan yang metodenya dilakukan secara rutin dalam 4 malam. 

Dimana pada malam pertama kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan aha bha, pada malam kedua bisa diperkuat dengan retinol. Sementara untuk malam ke 3 dan ke 4, kamu bisa menghidrasi kulit dengan penggunaan skincare yang bersifat lebih calming dalam perawatan. 

 

QnA glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan apa?

glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan apa SOMETHINC GLOW MAKER TONER 40ml

Glow Maker Somethinc boleh dipakai setiap hari?

Sebagaimana produk exfoliating pada umumnya. Kalau saran Mincan sebaiknya hindari penggunaan manfaat glow maker somethinc terlalu sering. Apalagi jika tiap hari. Karena bagaimanapun juga, terlalu sering mengeskfoliasi wajah juga rentan membuat skin barrier menipis dan rentan mengalami iritasi. 

Lantas Somethinc Glow Maker dipakai berapa kali? Nah supaya manfaat glow maker somethinc bisa benar benar memberikan perubahan di wajah. Idealnya kamu bisa banget menggunakan manfaat eksfoliating toner satu ini, paling tidak 2 hingga 3 kali dalam seminggu secara berkala. Dan rasakan perubahannya bagi kulit wajah. 

 

Kapan waktu terbaik pemakaian Glow Maker Somethinc?

Tidak sedikit teman teman Mincan yang masih penasaran kapan waktu terbaik pemakaian Glow Maker Somethinc? idealnya saat pagi atau malam hari? Buat kamu yang mungkin memiliki pertanyaan yang serupa. Kalau menurut Mincan sih, adabaiknya kamu melakukan eksfoliasi dengan manfaat Glow Maker Somethinc  di malam hari menjelang tidur. 

Meski demikian bukan penggunaan  Glow Maker Somethinc saat siang hari itu dilarang. Hanya saja dikhawatirkan paparan sinar uv secara langsung saat siang hari, rentan merusak khasiat bahan aktif yang terkandung dalam produk eksfoliasi. Oleh karenanya, jikalaupun Cantik memang terpaksa melakukan eksfoliasi di siang hari. Pastikan untuk selalu melengkapi perawatan dengan sunscreen ya! Supaya nutriaisi yang ada di dalam  Glow Maker Somethinc benar benar maksimal menutrisi dan memperbaiki kulit wajah. 

 

Glow Maker Somethinc boleh dicampur dengan niacinamide?

Sebagaimana yang disebutkan pada bahasan sebelumnya, jika sebaiknya glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan niacinamide dalam perawatan. Namun jika Cantik tetap menginginkan mendapatkan khasiat dari keduanya. Supaya hasil pemakaian tidak memicu kemunculan permasalahana wajah. Adabaiknya Cantik  menggunakan manfaat keduanya di waktu yang terpisah. 

Lantas Berapa lama jeda AHA BHA dan niacinamide somethinc yang diperlukan?Menurut beberapa sumber baik dari ahli maupun forum kecantikan. Paling cepat kamu bisa menunggu sekitar 30 menit untuk memberi jarak agar kombinasi aha bha dengan niacinamide tererap sempurna. Namun kalau saran Mincan, biar lebih aman. Jika kamu menggunakan niacinamide di pagi hari, tentu tidak ada salahnya buat Cantik untuk mengaplikasikan aha bha di wajah pada malam harinya. Terbukti, caranya memang lebih banyak direkomendasikan buat Cantik yang ingin menggunakan aha bha dengan niacinamide dengan minim resiko iritasi. 

 

Setelah pakai Glow Maker somthinc pakai apa?

Bicara soal cara pemakaian glow maker somethinc dalam perawatan. Setelah melakukan eksfoliasi wajah, pastinya Cantik membutuhkan skincare yang memiliki sifat calming dan menenangkan. Mengingat fomulasi kandungan bahan aktif yang terdapat dalam produk eksfoliasi memiliki konsentrasi yang cukup tinggi. Sehingga tentu Cantik membutuhkan produk yang sekiranya bisa meminimalisir iritasi setelah eksfoliasi. Seperti somethinc moisturizer ceramide misalnya. 

Seperti namanya, pelembab satu ini diperkaya kandungan ceramide tinggi. Yang secara fungsi, ga hanya andal dalam menenangkan kulit. Tapi juga bisa memaksimalkan hidrasi kulit. Sehingga efeknyaga hanya bikin kulit makin lembab, tapi juga bermanfaat memaksimalkan penyerapan kandungan skincare yang sudah diaplikasikan sebelumnya. Apakah kamu sudah pernah mencobanya? 

 

Glow maker somethinc boleh dicampur dengan apa?

Berbanding terbaik dengan glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan apa? Pada bahasan kali ini, Mincan bakal spill sederet kandungan yang aman dan ramah digunakan untuk melengkapi perawatan eksfoliasi wajah dengan aha bha misalnya. Sebagai berikut! 

  • Centella asiatica
  • Ceramide
  • Peptide
  • Hyaluronite acid  dst

 

Nah itu dia sederet ulasan tentang glow maker somethinc tidak boleh dicampur dengan beberapa kandungan skincare yang perlu kamu perhatikan dalam perawatan. Buat kamu yang tertarik menemukan manfaat glow maker somethinc. Kabar baiknya disini kamu menemukan khasiat produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula! Ga percaya? cek saja produknya disini sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *