jadwal eksfoliasi wajah kandungan hydrating toner skincare untuk mencegah penuaan dini urutan skincare routine acne prone skin cara pakai serum retinol scarlett cara pakai skincare somethinc glow maker toner kesalahan menggunakan toner exfoliating Cara Pakai Avoskin Miraculous Refining Toner dengan hydarting toner cara pakai serum somethinc bakuchiol

Jenis Kandungan Hydrating Toner Sesuai Tipe Kulit!

Daripada salah pilih, mending cek dulu jenis kandungan hydrating toner sesuai kondisi kulit yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli produk perawatan. Penasaran apa saja bahan dasar skincare yang kamu perlukan. Selengkapnya? cek ulasan berikut ini!

kandungan hydrating toner perbedaan toner dan essence harga paket ms glow macam macam skincare somethinc

Sumber : Freepik.com

Dikenal sebagai basic skincare, sudah tentu manfaat hydrating toner ga bisa dilewatkan dalam perawatan harian. Pasalnya bukan saja bagus untuk melembabkan kulit. Karena nyatanya khasiat dari produk perawatan satu ini juga memiliki peran penting mempersiapkan kulit dalam menerima serangkaian produk skincare. Sehingga bukan tidak mungkin hasil perawatan benar benar bekerja maksimal.

Dengan catatan tentu tetap dibarengi pemilihan hydrating toner yang sesuai tipe kulit wajah ya! Nah buat kamu yang bingung menentukan hydrating toner yang cocok di kulit.Begini deretan kandungan hydrating toner yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi kulit. Berikut diantaranya : 

 

Kandungan kulit Normal

Meski jenis kulit cenderung normal, bukan berarti sudah ga perlu perawatan ya! Karena bukan tidak mungkin kondisi kulit bisa berubah ubah akibat banyak faktor yang saling mempengaruhi. Nah biar kondisi normal juga tetap sehat dan terga. Berikut kandungan hydrating toner yang bisa kamu perhatikan.  

kandungan hydrating toner perbedaan kulit sensitif dan sensitized Eiem Toner Ingredients Iritasi kandungan skincare basic skincare untuk kulit sensitif apakah skincare yeppu yeppu aman untuk kulit sensitif Penyebab bruntusan

Sumber: Freepik.com

Aloe Vera

Kandungan pada aloe vera ini dapat dengan mudah menyerap ke kulit wajah. Pada kulit normal kandungan ini dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah yang sudah seimbang.

 

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid merupakan kandungan yang biasanya selalu ada disetiap jenis produk hydrating toner, karena kandungan ini sangat dibutuhkan untuk kulit, memiliki kemampuan melembapkan yang sangat baik dan mampu menahan kadar air lebih banyak.

Baca juga : Review Toner Sejuta Umat Azarine, luncurkan 4 varian nih!

 

Kulit kulit berjerawat

Biar kondisi jerawat ga makin parah dan peradangannya bisa teratasi lebih cepat. Berikut kandungan hydrating toner yang bisa kamu pertimbangkan. 

kandungan hydrating toner urutan skicare azarine acne cara memilih kandungan skincare urutan skincare ms glow acne manfaat kojie san kojic acid urutan skincare cosrx manfaat acne patch derma angel blind pimple skincare untuk jerawat tanpa mata

Witch Hazel

Witch Hazel mengandung zat anti-peradangan yang dapat mengatasi peradangan pada jerawat. Selain itu, Witch Hazel adalah tanaman yang juga dapat menyerap kelebihan minyak pada kulit.

 

Salicylic Acid

Secara fungsi,  Salicylic Acid lebih banyak digunakan sebagai bahan dasar skincare untuk mengatasi jerawat, komedo, mengontrol produksi minyak berlebih, termasuk memperbaiki masalah pori pori wajah yang bermasalah.

 

Tea Tree Oil

Selain Salicylic Acid, manfaat tea tree oil  juga nggak kalah bagus untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat. Mengingat khasiatnya yang dikenal baik sebagai anti bakteri sekaligus anti inflamasi. Sehingga sangat efektif untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan menenangkan peradangannya. 

 

Centella Asiatica

Kulit berjerawat biasanya akan menghasilkan efek kemerahan dan perih. Jadi, disarankan memilih toner yang mengandung Centella asiatica karena fungsi utamanya mengurangi peradangan kulit tanpa meninggalkan efek kulit menjadi kering.

 

Kandungan kulit berminyak

Akibat produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Ga dipungkiri kondisi kulit satu ini memang rentan mengalami jerawat, tampilan pori- pori besar serta kemunculan  komedo membandel yang sulit dihilangkan. Nah supaya kondisi kulit wajah ga makin bermasalah. Berikut kandungan hydrating toner yang bisa kamu pertimbangkan

kandungan hydrating toner kulit berminyak

Sumber : Freepik

Witch Hazel

Witch hazel memiliki fungsi utama untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah yang dapat menyebabkan jerawat.

 

Green Tea

Dikenal memiliki kemampuan menyeimbangkan kadar sebum dan air di kulit, kandungan green tea pada toner sangat cocok digunakan pada kulit berminyak yang rentan terjadi jerawat.

 

Kandungan kulit kombinasi

kandungan hydrating toner Ciri - ciri kulit kombinasi

Freepik.com

Memilih hydrating toner bagi kulit kombinasi memang cukup tricky. Kondisi wajah yang berminyak sekaligus kering dibeberapa bagian yang berbeda. Tentu memperlukan kombinasi kandungan skincare yang tepat biar kulit tewat terawat. Biar ga bingung, berikut kandungan hydrating toner yang bisa kamu pertimbangkan kulit perawatan kulit kombinasi. 

 

Hyaluronic Acid

Kulit kombinasi membutuhkan kandungan yang dapat menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, seperti kandungan hyaluronic acid yang memiliki kemampuan mengontrol produksi minyak diwajah. Sehingga kandungan ini sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit kombinasi.

 

Niacinamide

Niacinamide dikenal dengan kemampuannya menghidrasi kulit dengan kualitas yang baik untuk mengurangi area kulit wajah yang kering sekaligus mengontrol pertumbuhan minyak di area t-zone.

 

Kandungan kulit kering

Jika tidak ingin kondisi kulit kering makin bertambah parah. Terhindar dari tampilannya yang kusam, mengelupas dan terasa kasar ataupun  bersisik saat diraba. Berikut kandungan hydrating toner yang bisa kamu pertimbangkan :

kandungan hydrating toner dry skin 3

sumber: freepik.com

Vitamin E

Manfaat dari vitamin E dikenal mampu mengembalikan kelembaban pada kulit yang sangat kering sekaligus mempertahankan kelembaban alami kulit. Saat toner ini digunakan akan memberikan efek kulit tampak segar dan lembab.

 

Aloe Vera

Kandungan aloe vera pada hydrating toner dapat membantu mempertahankan kelembaban dan menenangkan kulit yang iritasi akibat mengalami kekeringan berlebih.

 

Hyaluronic Acid

Bagi Cantik yang mendambakan tampilan kulit lembab, kenyal dan berenergi. Sebagai rekomendasi, tidak ada salahnya jika kamu mencoba skincare yang mengandung hyaluronic acid. Bersumber dari sejumlah penelitian, penggunaan hyaluronic acid diklaim bisa efektif untuk  menghidrasi wajah Bukan saja membuat kulit makin lembab, keberadaan hyaluronic acid juga bermanfaat untuk mengembalikan kembali pH kulit yang sempat berkurang sesaat setelah melakukan eksfoliasi dengan kandungan AHA/BHA. 

Baca juga: Khasiat Npure Marigold Toner Untuk Kulit Kering Berjerawat

 

Kandungan kulit sensitif

Biar kondisi kulit sensitif ga sering rewel, memerah dan gatal – gatal. Begini deretan kandungan hydrating toner yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan. 

kandungan hydrating toner perbedaan kulit sensitif dan sensitized Eiem Toner Ingredients Iritasi kandungan skincare

Sumber: Freepik.com

Chamomile

Kulit sensitif disarankan memilih hydrating toner yang memiliki kandungan Chamomile, karena memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, dan antiseptik yang mampu memberi efek menenangkan pada kulit sensitif. 

 

Allantoin

Kandungan allantoin bersifat anti-inflamasi, mampu menghidrasi kulit dengan baik dan memperbaiki struktur kulit yang rusak. Saat memilih hydrating toner, kandungan ini sangat disarankan bagi pemilik kulit sensitif.

 

Kandungan adult skin

Jika Cantik ingin senantiasa tampil awet muda, terbebas dari masalah kemunculan garis halus, flek hitam, kerutan  dan berbagai tanda penuaan lainnya. Berikut kandungan hydrating toner yang bisa kamu pertimbangkan

kandungan hydrating toner kandungan serum somethinc urutan cara memakai skincare scarlett anti aging manfaat sabun scarlett urutan skincare wardah

Sumber : freepik

Retinol

Sebagai zat aktif yang merupakan turunan dari vitamin A. Manfaat retinol sangat baik untuk menstimulasi pertumbuhan kolagen dalam kulit. Seperti yang Cantik tahu, keberadaan kolagen disini sangat penting dalam menjaga elastisitas kulit. Sehingga tampilan kulit wajah juga bisa lebih kencang, halus dan pori pori besar juga serta noda hitam jauh lebih mudah tersamarkan. 


QnA Kandungan Hydrating Toner

Hydrating toner dipakai berapa kali?

Bicara soal cara pemakaiannya. Sebenarnya kamu bisa cukup menggunakan hydrating toner 2 kali sehari saja Cantik! Saat pagi setelah membersihkan wajah dan sesaat sebelum tidur di malam hari. Jika ingin hasil perawatan benar benar bisa maksimal. Jangan lupa aplikasikan hydrating toner secara rutin ya! 

 

Hydrating toner dipakai setelah apa?

Jika mengacu pada urutan basic skincare pada umumnya. Biasanya penggunaan hydrating toner sendiri, diaplikasikan sesuai mencuci wajah. Sebagai pembersih kedua untuk mengangkat sisa sabun atau kotoran yang mungkin saja tertinggal. Dan sekaligus berperan sebagai penyeimbang kembali pH kulit agar bisa terhindar berbagai masalah wajah yang membandel misalnya. 

 

Kenapa saat memakai hydrating toner tidak boleh digosok?

menggosok wajah saat menggunakan hydrating toner  memang sangat tidak disarankan. Bukan tanpa alasan, alih alih mendapat kulit yang terawat. efek penggunaan hydrating toner seperti itu justru rentan membuat kulit bermasalah lho! Bahkan bukan tidak mungkin efeknya bisa merusak kondisi skin barrier, luka lecet dan kemunculan tanda kerutan lebih dini. 

Oleh karena itu, daripada kamu bersikeras untuk menggosoknya. Lebih baik kamu tuangkan saja toner ke dalam kapas dan usap secara merata ke wajah secara perlahan.

 

Apa perbedaan hydrating toner dengan exfoliating toner?

Sebagaimana namanya. ringkasnya hydrating toner lebih difungsikan untuk melembabkan dan menghidrasi kulit. Yang tentu sangat berbanding terbalik dengan cara kerja dari exfoliating toner,yang kerap digunakan untuk eksfoliasi (mengangkat sel sel kulit mati). Disamping itu, cara pemakaian keduanya juga sangat berbeda. Dari segi fungsinya, pasti Cantik bisa memahami. Jika hydrating toner bisa digunakan setiap hari, sementara untuk exfoliating toner hanya perlu diaplikasikan 2 – 3 kali/ minggu untuk menghindari over eksfoliasi. 

 

Nah itu dia sekilas ulasan tentang jenis kandungan hydrating toner yang mungkin bisa kamu pertimbangkan selama perawatan. Nah jika saat ini Cantik, ingin merasakan sensasi toner yang melembabkan dan cocok untuk jenis kulit wajah. Kabar baiknya disini kamu bisa menemukan hydrating toner dengan berbagai merek sesuai kebutuhan dan budget yang tersedia lebih mudah. Tanpa perlu lagi repot repot mencari ke tempat lain. Cek langsung saja disini!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email