Kandungan Retinol Pratista Serum Tidak Boleh digabung Dengan Apa?

Penasaraan kandungan retinol pratista serum tidak boleh digabung dengan apa? dan baiknya dikombinasikan dengan kandungan apa? Selengkapnya yuk temukan aturan layeringkandungan retinol pratista serum  yang bisa kamu perhatikan dalam perawatan mingguan biar hasil pemakaian nga meninggalkan masalah baru di wajah. 

kandungan retinol pratista serum  manfaat serum pratista pratista serum retinol review

Tren menggunakan retinol sebagai booster perawatan kulit wajah memang banyak dibicarakan dalam berbagai formum kecantikan saat ini. Pasalnya ga hanya efektif untuk mengatasi masalah penuaan. Karena faktanya retinol bisa membantu memperbaiki kondisi wajah lebih cepat dibanding kandungan skincare biasa. Ga heran jika saat ini banyak sekali bermunculan produk retinol dengan berbagai macam kombinasi kandungan dan klaim yang bisa kamu temukan mudah di pasaran. Sepertihalnya serum retinol dari pratista misalnya. Hanya saja sebagai kandungan bahan aktif dengan konsentrasi tinggi. Pada dasarnya pemakaian serum retinol  pratista memang nga boleh sembarangan. Tapi pertanyaanya,  kandungan retinol pratista serum tidak boleh digabung dengan apa?  Nah Biar lebih mempermudah perawatan, berikut sederet pertimbangan terkait kandungan retinol pratista serum tidak boleh digabung dengan apa? yang bisa kamu jadikan bahan perhatikan sebelum menggunakannya dalam perawatan mingguan.

 

AHA & BHA

kandungan retinol pratista serum tidak boleh digabung dengan apa?  apakah aman di layer dengan aha/bha? Seperti yang Cantik tahu, retinol dan aha bha merupakan kandungan skincare yang sama sama memiliki kemampuan dalam eksfoliasi. Sehingga bisa dibayangkan bagaimana efek samping  yang ditimbulkan akibat retinol dan aha bha  jika digunakan secara bersamaan. 

 

Benzoyl Peroxide

Kalau menurut hemat MIncan sih baiknya hindari pemakaian kandungan retinol pratista serum dan benzoil peroksida bersamaan. Pasalnya benzoil peroksida juga memiliki kemampuan untuk meremajakan kulit lembab. Dengan bekerja sebagai eksfoliator yang andal dalam menganti tumpukan sel sel kulit mati secara alami. 

Sehingga tentu akan berbahaya jika kandungan retinol pratista serum disatukan dengan Benzoyl Peroxide. Mengingat secara fungsi juga keduanya memiliki khasiat serupa.  Sehingga bila masih dipaksakan, bukan tidak mungkin efeknya bisa membuat pengelupasan kulit yang berlebihan dan menjadikan skin barrier makin sensitif serta tidak terawat. 

 

Salicylic Acid

Jika melihat formulasinya, baiknya hindari pemakaian salicylic acid dan  kandungan retinol pratista serum bersamaan.  Karena dikhawatirkan kombinasi keduanya malah berpotensi bikin kulit makin bermasalah dan breakout berkepanjangan. 

 

Vitamin C

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau vitamin c mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Karena secara formulasi, vitamin c memiliki kandungan antioksidan tinggi. Sehingga ga heran jika manfaatnya yang andal untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit sehingga jika digunakan secara rutin bisa menjadikan tampil wajah bebas kusam dan merona alami.

Pertanyaanya mengapa kandungan retinol pratista serum tidak boleh dicampur dengan vitamin c . Bukan tanpa alasan, pasalnya saat dikombinasikan bersama, efek samping yang dihadirkan bukan malah membuat kulit makin glow up. Sebaliknya kombinasi keduanya sangat rentan memicu kemunculan pemasalahn kulit secara bersamaan. 

Karena bagaimanapun juga sebagai kandungan skincare yang cukup sensitif terhadap pH. Percampuran vitamin c dengan retinol yang terdapat dalam serum pratista hanya akan membuat pH kulit menjadi tidak stabil dan bukan tidak mungkin dampaknya bisa memicu berkurangnya tingkat keefektivitasannya masing masing kandungan. 

Baca juga : Daftar Skincare Kahf yang Cocok untuk Kulit Kering Pria

 

Deretan kandungan retinol pratista serum

Biar lebih jelas, berikut sederet komposisi  kandungan retinol pratista serum yang bisa kamu perhatikan sebelum menggunakannya dalam perawatan kulit wajah. Sebagaimana berikut! 

kandungan retinol pratista serum  waktu pemakaian serum pratista serum retinol review tekstur

Aqua, Niacinamide, Polysorbate 20, Butylene Glycol, Hydroxypropyl Cyclodextrin, Xylitylglucoside, Anhydroxylitol, Glycerin, Ethoxydiglycol, Phenoxyethanol, Retinol, Allantoin, Acrylates/​c10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Xylitol, Caprylic/​capric Triglyceride, Dimethicone, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Cetearyl Dimethicone Crosspolymer, Glucose, Triethanolamine, Disodium Edetate.

Baca juga : Rekomendasi Parfum Kahf Paling Enak dan Wangi! Pilih Mana!

 

QnA  kandungan retinol pratista serum

kandungan retinol pratista serum pratista serum retinol review manfaat

Lantas kandungan retinol pratista serum  boleh digabung dengan apa?

Alih alih menggunakan kandungan aha bha, salycilic acid maupun vitamin c yang beresiko membuat kulit wajah ajdi bermasalah. Baiknya cantik menggunakan kandungan yang menghidrasi seperti Hyaluronic Acid, Peptida. Centella Asiatica , Ceramide dan  Panthenol yang sama sama memiliki sifat menenangkan. Sehingga cocok diaplikasikan setelah eksfoliasi wajah dalam perawatan mingguan. 

 

apakah serum retinol pratista bisa menghilangkan bekas jerawat

Selain memiliki kemampuan anti aging, keberadaan retinol juga diyakini baik dalam menyamarkan noda noda hitam di wajah. Termasuk bekas jerawat. Mengingat kemampuannya yang dianggap baik dalam mempercepat regenerasi kulit. Sehingga manfaatnya efektif menstimulasi pertumbuhan kolagen yang diyakini baik dalam menghambat aktivitas pigmen melanin. Yang menjadi salah satu pemicu mengapa bekas jerawat atau noda hitam di wajah susah dihilangkan. 

 

Retinol pratista dipakai berapa kali sehari

Sama seperti pemakaian produk eksfoliasi pada umumnya. Tentunya pemakaian kandungan retinol pratista serum tidak boleh terlalu sering. Jika Cantik tidak ingin kulit mengalami overeksfoliasi. Idealnya agar hasil pemakaian benar benar memberikan perubahan maksimal bagi kulit wajah. Baiknya Cantik bisa menggunakannya dalam perawatan mingguan. Paling tidak 2 hingga 3 kali dalam perawatan mingguan. Selebihnya sangat tidak disarankan. Karena dikhawatirkan hasil pemakaiannya justru bisa memicu permasalahan kulit di wajah. 

 

Apakah boleh memakai retinol pratista setiap hari?

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya. Baiknya Cantik hindari pemakaian kandungan retinol pratista serum  terlalu sering, apalagi jika setiap hari. Karena dibanding manfaatnya, penggunaan serum tretinol berlebihan sangat beresiko membuat kulit wajah jadi brekaout berkepanjangan. 

 

Retinol pratista untuk usia berapa

Berbeda dengan hydrating serum, pemakaian kandungan retinol pratista serum memang tidak serta merta bisa digunakan pada usia remaja. Jika Cantik ingin mengaplikasikan retinol dalam perawatan. Baiknya kamu bisa banget mengawali pemakaiannya ketika usia 20 tahun keatas. Ketika kondisi kulit dirasa sudah siap menerima serangkaian bahan aktif dengan resiko iritasi yang lebih minim. 

 

Apakah pemakaian kandungan retinol pratista serum memiliki efek samping?

Terlepas menggunakan kandungan retinol pratista serum  atau tidak. pastinya da tidaknya efek samping sangat tergantung dengan kondisi masing masing kulit. Oleh karenanya biar lebih mudah mengenali cocok tidaknya pemakaian lebih awal. Baiknya Cantik bisa melakukan patch test terlebih dahulu dalam perawatan rutin. Apakah kamu sudah mencobanya? 

Caranya mudah kok! Pertama pastikan kondisi kulit bersih terlebih dahulu. JIka sudah, baru kemudian kamu bisa mengoleskan sampel skincare ke area sensitif kulit. Bisa di area pergelangan tangan ataupun bagian belakang telinga. Selanjutnya, kamu tinggal tutup saja area tersebut dengan plester selama kurang lebih 24 jam. Bila dirasa sudah cukup, kamu bisa membuka dan melihat seperti apa reaksinya. Bila sejauh pemakaian tidak ada kemunculan iritasi sama sekali, itu tandanya skincare yang kamu gunakan memang cocok untuk kulit kamu Cantik! 

 

Nah itu dia sekilas deretan kandungan retinol pratista serum  beserta masing masing manfaatnya yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan mingguan. Buat Cantik yang tertarik mencoba menggunakan serangkian manfaat kandungan retinol the originote b3 serum. Kabar baiknya disini kamu bisa menemukan produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula. Ga percaya? cek saja sendiri disini sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *