Kandungan Skincare untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak! Wajib Tahu!

Bingung mencari skincare yang cocok buat kulit berjerawat! Biar ga keliru! Ini dia kandungan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak yang diklaim bisa mempercepat penyembuhan jerawat. Penasaran apa saja kandungannya dan masing masing khasiatnya! Selengkapnya cek ulasannya berikut ini! 

kandungan skincare untuk kulit berjerawat skintific untuk mengilangkan bekas jerawat serum avoskin untuk kulit berjerawat kesalahan cara pakai serum aish acne apakah sunacreen azarine bisa menghilangk bruntusan cara mengatasi jerawat kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier cara menghilangkan jerawat pasir manfaat pratista calming spray cara pakai avoskin salicylic acid serum untuk cegah bruntusan review skintific vs somethinc atasi skin barrier yang bermasalah bruntusan
Sumber : freepik

Mengatasi kulit yang super berminyak dan berjerawat memang bukan perkara yang mudah. Namun juga bukan hal yang mustahil juga. Karena dewasa ini ada banyak sekali produk skincare yang bisa dijadikan alternatif perawatan kulit berjerawat. Hanya saja biar nga buang buang uang percuma akibat ketidakcocokan kandungan skincare yang seringkali menyebabkan berbagai permasalahan wajah. Tentu saja Cantik juga harus memperhatikan kandungan skincare  untuk kulit berjerawat dan berminyak yang benar. Mengingat efek setiap kandungan skincare  yang mungkin saja memberikan reaksi masing masing kulit bisa berbeda. 

Sehingga biar ga makin membuat masalah jerawat di wajah makin parah! sudah tentu cara perlu memperhatikan kandungan skincare yang ada didalamnya. Biar ga sampai salah menentukan skincare anti jerawat yang cocok di kulit wajah. Sebelum membeli produk perawatan, berikut pertimbangan kandugan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak yang bisa kamu perhatikan. Diantaranya : 

kandungan skincare untuk kulit berjerawat skintific untuk mengilangkan bekas jerawat serum avoskin untuk kulit berjerawat madame gie ceramide untuk kulit berminyak dan bruntusan apakah sunacreen azarine bisa menghilangk bruntusan cara mengatasi jerawat Tips Cara Cek Alergi Menggunakan Skincare Baru yang Tepat!tasi skin barrier yang bermasalah bruntusan cara menghilangkan jerawat pasir terampuh madame gie ceramide untuk kulit berminyak dan bruntusan cara menghilangkan jerawat pasir manfaat pratista calming spray cara pakai avoskin salicylic acid serum cegah bruntusan
Sumber : Freepik

Salycilic Acid

Keberadaan Salycilic Acid  memang sudah tidak ragukan lagi khasiatnya sebagai kandungan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak. Pasalnya Salycilic Acid  atau yang disebut sebagai asam salisilat dilengkapi kandungan anti bakteri sekaligus anti inflamasi yang dikenal baik untuk menangkal bakteri penyebab jerawat serta menenangkan peradangan untuk mempercepat penyembuhannya. 

Meski bukan termasuk kandungan exfoliator kulit. Namun manfaat Salycilic Acid juga dikenal baik dalam membersihkan penyumbatan pori pori kulit dari kotoran, tumpukan sel sel kulit  serta produksi minyak berlebih. Sehingga ga herana penggunaanya secara berkala bisa lebih meminiamalisir kemunculan jerawat, bruntusan hingga komedo kembali lagi di wajah. Apakah kamu sudah pernah mencoba Salycilic Acid dalam perawatan! Cek disini untuk mendapatkan produk anti acne dengan Salycilic Acid disini! 

 

Tea Tree oil

Secara manfaat Tea Tree oil  bisa dibilang nyaris mirip dengan Salycilic Acid. Mengingat kemampuannya yang dikenal baik sebagai anti mikroba sekaligus anti inflamator untuk mengurangi dan menghambat pertumbuahan jerawat di wajah. Namun bedanya dalam kandungan Tea Tree oil  sendiri juga diperkaya antioksidan yang tinggi. Sehingga dari formulasi penggunaan Tea Tree oil yang senantiasa bekerja baik untuk menjaga kulit tetap sehat, terawat dan tampil lebih segar tentunya. 

 

Ceramide

Selama ini ceramide memang lebih dikenal sebagai bahan dasar pelembab wajah. Namun siapa sangka jika ternyata ceramide juga memiliki fungsi baik sebagai kandungan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak. Pasalnya dengan kemampuannya yang optimal dalam menghidrasi kulit. Secara otomatis potensi produksi minyak berlebih bisa dikurangi. Sehingga manfaatnya sangat baik untuk mencegah timbulnya jerawat dan bruntusan di kulit yang super duper berminyak. Tak sampai disitu, dikenal sebagai agent hydrating ceramide sendiri juga sangat cocok untuk menenangkan kulit yang bermasalah. Termasuk lama meredakan kemerahan saat jerawat tengah membesar dan meradang. Apakah kamu sudah pernah mencobanya? Cek skincare yang mengandung ceramide disini! 

Baca juga : Rekomendasi Vitamin Rambut Makarizo untuk Rambut Lepek Berminyak!

 

Retinol

Berbeda dengan kandungan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak sebelumnya. Retinol sendiri merupakan formulasi bahan aktif turunan dari vitamin A yang bekerja sebagai eksfoliator alami kulit. Sehingga penggunaanya pun tidak disarankan untuk diaplikasikan setiap hari. Karena konsistensinya yang cukup tinggi, oleha karenanya biar tidak memicu resiko iritasi dan permasalahan kulit lain. Idealnya kamu bisa banget menggunakan manfaat retinol paling tidak 2 hingga 3 kali dalam semingu secara berkala. 

Sebagaimana yang disebutkan sebelumnya, dikenal sebagan kandungan yang banyak terdapat dalam produk eksfoliasi sendiri. Manfaat retinol memang tidak tidak diragukan lagi dalam mengatasi masalah kulit yang spesifik. Mengingat kemampuannya yang sangat efektif mempercepat proses regenerasi kulit, menjadikan kulit lebih bersih serta terbebas dari resiko kemunculan tanda tanda penuaan dini. 

Bagi Cantik yang mungkin memiliki kulit berjerawat dan berminyak. Manfaat retinol bisa dijadikan pilihan untuk mengurangi kemunculan jerawat. Karena kinerjanya yang maksimal dalam mengangkat tumpukan sel sel kulit mati berlebih serta membantu membersihkan sumbatan pori pori pemicu jerawat secara lebih maksimal. Dan yang tak kalah penting, jika digunakan secara berkala, khasiat kandungan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak satu ini juga sangat cocok untuk untuk menghilangkan bekas jerawat serta memperbaiki tekstur kulit gradakan dan bertekstur lebih cepat dibanding bahan skincare lainnya. 

Hanya saja, kandungan skinare untuk kulit berjerawat dan berminyak satu ini sangat tidak disarankan untuk digunakan ibu hamil dan menyusui. Karena dikhawatirkan penggunaanya juga bisa membahayakan janin. Tentunya untuk menghindari berbagai kemungkinan dan efek samping yang tidak menyenangkan dari retinol. Idealnya Cantik bisa mulai menggunakan kandungan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak satu ini mulai usia 20 tahunan. Saat kondisi kulit dirasa sudah siap menerima formulasi bahan aktif dalam perawatan wajah. Selengkapnya cek produk retinol disini! 

Baca juga : Begini Trik Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak! Wajib Tahu!

 

Niacinamide

Bagi kamu pemilik kulit yang super berminyak, niacinamide sangat cocok banget untuk booster perawatan. Mengingat kinerjanya yang baik sebagai oil control. Sehingga efeknya sudah tentu bisa membuat produksi minyak berlebih semakin terkendali, meminimalisir penyumbatan pori pori serta menjadikan resiko munculnya jerawat bisa dikurangi. 

Disamping itu, kadungan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak satu ini juga memiliki kadar antioksidan tinggi, yang mampu membuatnya efektif dalam memperbaiki kondisi skin barrier serta memberikan perlindungan yang maksimal dari bahaya radikal bebas sinar matahari. 

Dengan penggunaan secara berkala, efek penggunaan niacinamide juga bisa menjadikan kulit jadi lebih cerah dan noda noda bekas jerawat menghitam tersamaran lebih mudah. Ga heran jika khasat kandungan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak satu ini disebut sebagai bahan skincare serbaguna. Selengkapnya temukan produk dengan kandungan niacinamide disini! 

 

QnA  kandungan skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak

kandungan skincare untuk kulit berjerawat derma angel acne patch review serum avoskin untuk kulit berjerawat cara mengatasi jerawat

Berapa SPF yang cocok untuk kulit berjerawat?

Seperti yang Cantik tahu kulit berjerawat memang sangat membutuhkan proteksi dari sunscreen untuk meminimalisir keparahan jerawat akibat paparan sinar matahari yang berlebih. Lantas Berapa SPF yang cocok untuk kulit berjerawat? Buat kamu yang ingin menggunakan sunscreen khusus acne prone skin. Sebenarnya tidak ada aturan khusus terkait kadar spf yang ada di dalam sunscreen. Kamu bisa menyesuaikan saja dengan kebutuhan kulit wajah. 

Buat Cantik yang mungkin masih bingung memilih kadar spf di wajah. Sebenarnya caranya mudah kok. Simpelnya semakin sering terpapar sinar matahari idealnya semakin tinggi pula perlindungan spf yang kamu perlukan. Sehingga sudah tentu kadar spf pada sunscreen  bagi kamu yang sering keluar ruangan dan yang di rumah tentu saja sangat berbeda. Mungkin kalau hanya di dalam rumah, spf 30 saja sudah cukup untuk melindungi kulit dari potensi bahaya sinar matahari yang mungkin saja menyusup di jendela maupun fentilasi.

Sebaliknya jika Cantik memang memiliki segudang aktivitas pada diluar ruangan. Tentunya biar mendapatkan hasil perlindungan yang maksimal. Idealnya Cantik bisa menggunakan spf mulai dari 45 hingga 50 PA+++. Serta rutin melakukan reaplly secara berkala agar hasilnya benar benar bisa menangkal bahaya radikal bebas sinar uv. 

 

Nah itu dia sekilas ulasan tentang kandungan skincare untuk berjerawat dan berminyak yang bisa kamu coba pertimbangkan sebelum memilih produk perawatan. Buat Cantik yang tertarik mencobanya? Kabar baiknya disini kamu bisa menemukan produk produk khusus acne prone lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula! Ga percaya? cek saja sendiri disini sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *