urutan skincare skintific kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier cara memilih kandungan skincare kandungan skincare yang ga boleh dicampur bersamaan eiem hydrating serum review kandungan serum somethinc kulit berminyak

Kandungan Skincare Untuk Memperbaiki Skin Barrier

Biar masalah kulit wajah bisa terasi lebih cepat! Ini dia sederet kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier yang bisa kamu jadikan pilihan perawatan. Penasaran apa saja? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier cara menghilangkan jerawat pasir manfaat pratista calming spray cara pakai avoskin salicylic acid serum untuk cegah bruntusan review skintific vs somethinc atasi skin barrier yang bermasalah

Sumber : pexels.com

Sudah pakai berbagai macam perawatan tetapi msih nga ada perubahan di kulit? Jangan buru buru berfikir karena skincarenya ga cocok Cantik! Bisa jadi itu karena kondisi skin barriermu yang bermasalah Cantik! Kalau sudah begini percaya deh, apapun skincare yang kamu gunakan ga akan bisa bekerja maksimal. Karenya kondisi kulit yang membuat penyerapan kulit terhadap kandungan skincare itu terhambat. 

 

Apa itu skin barrier?

Buat kamu yang masih belum tahu apa itu skin barrier? Jadi sederhanya, skin barrier itu merupakan lapisan pelindung terluar kulit yang memiliki peranan yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Ibaratnya lapisan kulit terluar yang berfungsi  sebagai garda terdepan untuk melindungi kulit. Dari berbagai ancaman yang mungkin saja berpotensi merusak kulit itu sendiri. Sehingga dengan memastikan skin barrier terawat dengan baik. Secara tidak langsung kamu juga bisa meminimalisir kemunculan berbagai permasalahan kulit.  Nah jika kalau mengalami tanda tanda dibawah ini, artinya kondisi skin barriermu memang tengah rusak Cantik!

  • Kondisi kulit jadi lebih kering dan kusam
  • Terasa kasar dan bersisik saat diraba
  • Muncul jerawat dan bruntusan yang sulit hilang
  • Masalah hiperpigmentasi kulit
  • Kulit rentan sensitif , iritasi dan mudah gatal gatal
  • Kulit terlihat kemerah merahan (peradangan kulit)
  • Tanda – tanda penuaan seperti garis halus dan keriput semakin jelas

 

Penyebab skin barrier rusak

kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier cara menghilangkan jerawat pasir manfaat pratista calming spray cara pakai avoskin salicylic acid serum untuk cegah bruntusan review skintific vs somethinc atasi skin barrier yang bermasalah bruntusan

Biar masalah kondisi skin barrier yang ga makin bermasalah. Begini penyebab skin barrier rusak yang kamu hindari diantaranya : 

  • Terlalu sering menggunakan face wash
  • Menggunakan skincare terlalu banyak
  • Over-eksfoliate
  • Efek samping stres / beban pikiran
  • Pengaruh cuaca, polusi, sinar UV

Baca juga: Rekomendasi Skincare Untuk Laki-Laki Pagi dan Malam!

 

Kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier

Biar masalah skin barrier bisa lebih cepat teratasi! Berikut sederet kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier! Diantaranya: 

 

Hyaluronic acid

Hyaluronic acid merupakan humektan yang populer untuk kulit kering, Hyaluronic Acid akan menarik air dari sekitarnya dan mengirimkannya ke sel kulit untuk menghidrasinya. Bahan ini sangat membantu untuk meningkatkan jumlah air didalam kulit dan menyimpannya hingga dibutuhkan oleh kulit. Ga hanya itu saja, manfaat hyaluronic acid, rupanya juga dikenal baik untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan sekalihgus bagus untuk membantu penyembuhan luka.

 

Glycerin

Kegunaan glycerin memang sudah tidak asing lagi di dunia perskincaren. Ga heran jika kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier ini juga banyak digunakan sebagai bahan dasar berbagai produk perawatan. Terlebih untuk mengatasi permasalahan kulit kering, kasar sekaligus tanda tanda kerusakan skin barrier..

Ga dipungkiri. Pada prakteknya, Glycerin bekerja sebagai pertahanan kulit dengan mengunci kelembapan untuk meningkatkan kemampuannya dalam menjaga kulit dari zat-zat yang dapat mengiritasi. Karena  kinerjanya terbilang efektif dalam menjaga kadar cairan didalam lapisan kulit. Sehingga sudah pasti kulitmu akan jauh lebih sehat, ternutrisi dan tampil lebih segar sepanjang hari.

 

Panthenol

Panthenol bekerja dengan efektif dalam mempercepat produksi kolagen untuk memperbaiki dan memperkuat pada kerusakan skin barrier. Keberadaan kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier juga bermanfaat untuk melindungi serta menjaga elastisitas kulit.  Sehingga kondisi kulit tetap terjaga lembab dan halus saat diraba dan tentunya terhindar dari paparan zat kimia, polusi, dan sinar UV

 

Ceramide

Pada dasarnya kandungan ceramide akan membentuk bagian dari penghalang kulit untuk mencegah Transepidermal Water Loss atau kehilangan air transepidermal. Bahan Emmolient ini akan membuat kulit kenyal, lembut dengan menjaga tetap terhidrasi dan berenergi. Disamping itu, kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier ini juga efektif melindungi kulit dari paparan polusi dan penyebab stres lingkungan lainnya.

 

Niacinamide

Niacinamide membantu memperbarui dan memulihkan skin barrier dari kerusakan yang membuat kehilangan, kelembapan dan dehidrasi kulit dengan membantu kulit meningkatkan produksi alami ceramide.  Kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier satu ini juga dapat mengontrol produksi minyak yang dibutuhkan kulit. Sekaligus memiliki sifat Antioksidan, yang dapat memperkuat skin barrier dengan meningkatkan penghalang ceramide. Sehingga kulit bisa lebih terjaga dari berbagai potensoi kerusakan. 

 

Aloe vera

Aloe vera dikenal dengan kemampuannya untuk melembabkan dan menenangkan kulit secara alami. Namun jangan salah! Manfaat dari aloe vera tak hanya sekedar melembabkan kulit wajah lho Cantik. Karena berdasarkan sejumlah penelitian, ternyata khasiat aloe vera juga ampuh dijadikan menyamarkan kerutan halus, merawat elastisitas kulit termasuk juga memperbaii skin barrier yang bermasalah. Karena memiliki kadar antioksidan yang tinggi.

 

Centella asiatica

Centella asiatica atau yang lebih dikenal dengan daun pegagan merupakan tumbuhan yang mempunyai banyak manfaat. Selain efektif digunakan sebagai ramuan tradisional. Nyatanya kini ekstrak daun pegagan juga bisa digunakan menjadi bahan dasar skincare, yang baik untuk perawatan.

Dalam dunia kecantikan, kandungan centella asiatica kerap dijadikan bahan dasar yang difungsikan untuk melembabkan kulit secara alami. Karena adanya saponin yang terdapat di daun pegagan, biss mempertahankan kadar air untuk tinggal lebih lama di kulit. Sehingga proses penguapannya bisa diperlambat dan pun kulit bisa terhindar dari resiko dehidrasi dalam waktu yang cukup lama

Disamping itu, kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier satu ini, juga dapat membantu menyembuhkan kerusakan kulit. Dengan cara menenangkan kemerahan dan iritasi pada kulit serta melancarkan pembentukan kolagen agar terhindar dari kekering atau dehidrasi.

 

Natural moisturizing factor

Kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier satu ini merupakan zat yang diproduksi alami oleh kulit yang berperan dalam mengatur kecukupan kadar air pada kulit. Kandungan NMF pada skincare akan membantu memperbaiki skin barrier dengan cara melindungi sel-sel di bawah stratum korneum dari berbagai macam infeksi dan zat-zat kimia yang dapat merusak barrier kulit.

 

Calendula extract

Kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier satu ini juga dapat menenangkan akibat peradangan, serta sifat antiseptik & antimikroba untuk mengatasi luka & mempercepat penyembuhan jaringan kulit.

Baca juga: Perbedaan Kulit Sensitif dan Sensitized! Jangan Sampai Keliru!

 

Cara merawat skin barrier yang bermasalah

kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier cara menghilangkan jerawat pasir manfaat pratista calming spray cara pakai avoskin salicylic acid serum untuk cegah bruntusan review skintific vs somethinc atasi skin barrier yang bermasalah bruntusan cara menghilangkan jerawat pasir terampuh

Selain mempertimbangkan kandungan untuk memperbaiki skin barrier diatas. Ini dia sedert cara merawat kulit dengan masalah skin barrier yang bisa kamu praktekkan. 

  • Hentikan ekfoliasi wajah semantara supaya tidak memperparah kerusakaan
  • Kurangi frekuensi mencuci wajah
  • Aplikasikan basic skincare dalam perawatan
  • Gunakan pelembab yang mengandung ceramide
  • Kurangi menggunakan make up tebal (selama skin barrier bermasalah)
  • Jangan lewatkan sunscreen untuk melindungi kulit
  • Jaga pola makan dan hidup yang sehat
  • Banyak konsumsi air putih

 

Nah itu sederet kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier yang bisa kamu pertimbangkan dalam pemilihan produk perawatan. Buat kamu yang pingin mencari skincare agar masalah skin barrier cepat teratasi. Kabar baiknya disini kamu bisa mendapatkan produk skincare untuk perawatan lebih mudah dengan harga yang lebiih terjangkau tentunya. Ga percaya? cek saja disini sekarang! 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email