Kesalahan Cara Pakai Masker Clay Mask Yang Bikin Kulit Kering!

Ingin pemakaian clay mask benar benar bisa memberikan hasi optimal di wajah? Begini kesalahan cara pakai masker clay mask yang perlu kamu hindari selama perawatan! Penasaran apa saja? Selengkapnya yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

kesalahan cara pakai masker clay mask

Bukan rahasia umum lagi, jika menggunakan skincare secara rutin tentu sangat berdampak baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Selain menggunakan skincare harian, tidak ada salahnya lho jika kamu juga turut mengkombinasikan skincare untuk perawatan mingguan. Seperti halnya maskeran sembari bersantai ataupun melakukan hal hal yang menyenangkan. Apakah kamu juga rutin perawatan mingguan juga?

 Nah bicara soal masker, ga dipungkiri akhir akhir ini kopopuleran clay mask dikalangan masker wajah memang sudah ga diragukan lagi. Selain teksturnya yang gentle di kulit, penggunaan clay mask juga bisa mempercepat penyembuhan masalah kulit wajah. Buat kamu yang ingin mencobanya? Berikut sederet kesalahan cara pakai masker clay mask yang perlu kamu perhatikan. Diantaranya : 

 

Tidak Cuci Muka Sebelum Menggunakan Clay Mask

kesalahan cara pakai masker clay mask  cara pakai azrina pure charcoal mud mask tips menggunakan sheet mask ariul urutan skincare routine acne prone skin basic skincare untuk kulit sensitif facial wash untuk kulit berjerawat dan berminyak cara pakai rojukiss serum mask cara pakai cetaphil gentle skin cleanser review cetaphil gentle cleanser cetaphil gentle skin cleanser manfaat cetaphil gentle skin cleanser cara pakai serum retinol scarlett
Sumber: Freepik.com

Kesalahan cara pakai masker clay mask pertama yang sering disepelekan tidak lain akibat kebiasaan lupa mencuci muka  sebelum menggunakan masker wajah. Buat kamu yang ingin clay mask benar benar bisa mengatasi permasalahan wajah. Pastikan hindari banget ya kesalahan penggunaan clay mask satu ini. Karena bagaimanapun juga tumpukan kotoran yang belum dibersihkan. Pada akhirnya akan menganggu penyerapan nutrisi. Sehingga bukan tidak mungkin efek penggunaan masker justru tidak memberi perubahan apapun kulit wajah. 

 

Tidak Menyesuaikan Penggunaan Clay Mask Dengan Kondisi Jenis Kulit

Kesalahan cara pakai masker clay mask  yang tidak sesuai jenis kulit, bukan hanya menyia nyiakan pengeluaran. Tapi juga bisa memperparah permasalahan wajah. Bener ga? Seperti kondisi kulit yang makin kusam, bruntusan bahkan tak jarang juga bisa memicu timbulnya breakout dan kulit gradakan. Nah sebelum itu terjadi. Sudah tentu kamu harus cek lebih dulu kandungannya. Apakah ramah untuk kondisi kulit mu atau tidak? Jika saat ini Cantik sedang mencari clay mask yang sesuai dengan jenis kulit. Kabar baiknya kamu bisa menemukan produk clay mask lebih mudah disini! 

 

Takaran Clay Mask Yang Tidak Tepat Terlalu Banyak/ Sedikit

Saat kondisi kulit sedang parah – parahnya. Ga sedikit lho yang mengira, penggunaan clay mask dalam jumlah banyak bakal mempercepat penyembuhan. Hayo adakah diantara Cantik yang pernah berfikiran yang sama? Padahal nyatanya, kesalahan cara pakai masker clay mask berlebih justru memperburuk kondisi kulit lho! Karena faktanya efek pemakaian masker wajah yang berlapis lapis justru semakin memperlambat penyerapan nutrisi masker ke kulit. Sehingga hasil perawatan pun juga tidak bisa bekerja maksimal. Sebaliknya pemakaian clay terlalu sedikit, efeknya juga nga bakal ngasih perubahan baik ke kulit Cantik. Jadi pastikan, gunakan clay mask secukupunya dan sesuai kebutuhan ya! 

 

Mendiamkan Clay Mask Terlalu Lama

kesalahan cara pakai masker clay mask  Review Azrina Pure Charcoal Mud Mask cara pakai azrina pure charcoal mud mask 6
Sumber : Freepik

Sensasi penggunaan clay mask memang memberikan rasa calm down pada kulit wajah yang menyenangkan. Kendati demikian, jangan sampai terlalu lama menempelkannya di wajah ya Cantik! Karena kesalahan cara pakai masker clay mask ini  justru bisa membuat kondisi kulitmu makin kering dan bermasalah! 

Lalu berapa lama waktu idealnya menggunakan clay mask yang efektif. Nah biar hasil pemakaian sheet mask juga bisa bekerja maksimal. Kamu bisa mendiamkan calay setidaknya cukup selama 10 – 15 menit saja. Setelah itu, jangan lupa bersihkan wajah secara menyeluruh dan pastikan sisa sisa residu dari masker tidak ada yang tertinggal. Biar lebih mudah Cantik juga bisa menggunakan micellar water untuk memaksimalkan pembersihan. Agar residu yang mungkin saja tertinggal tanpa disadari tidak menyumbat pori – pori wajah. 

Baca juga : Manfaat Micellar Water Garnier & Ragam Varian Terlengkap!

 

Penggunaan Clay Mask Yang Tidak Konsisten

Percaya deh,sebagus apapun merek clay mask yang kamu gunakan. Mincan yakin pasti hasilnya ga bakal ngefek tanpa dibarengi penggunaan yang konsisten. Kesalahan cara pakai masker clay mask disini bukan saja memboroskan tapi pada akhirnya hanya juga buang buang waktu saja. Karena bagaimanapun juga manfaat clay mask juga tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa dibarengi penggunaan yang konsisten. 

Apalagi jika misalnya clay mask yang kamu gunakan tergolong produk BPOM. Tentu saja untuk melihat perbandingan hasilnya, memang dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran saat merawat wajah. Karena pada dasarnya setiap skincare BPOM memang ga bisa memberikan hasil yang instan alias membutuhkan waktu dalam memperbaiki tampilan kulit secara alami. Namun dampak positifnya, kulitmu bisa jauh lebih terjaga, dan terhindar dari efek samping skincare yang mengandung zat berbahaya. 

Yang jelas tidak ada namanya hasil yang instan. Jika Cantik ingin mendapatkan hasil . Kunci utamanya, tentu harus dibarengi dengan penggunaan yang konsisten ya! Setidaknya kamu membutuhkan waktu paling tidak 28 hari untuk mengetahui cocok tidaknya masker dengan kondisi kulit wajah. 

 

Mengoleskan Clay Mask ke Area Kulit Sensitif

Tak pelak kesalahan cara pakai masker clay mask satu ini, rentan memicu iritasi. Akibat paparan kandungan skincare yang seharusnya tidak boleh menjamah bagian bagian kulit yang cenderung sensitif. Seperti halnya area sekitar mata, lipatan cuping hidung dan pinggir bibir. 

Berbeda dengan kulit wajah yang lain. daerah kulit yang sudah disebutkan sebelumnya cenderung lebih tipis dan sensitif. Sehingga jika terlalu sering terpapar skincare tanpa disadari. Dampaknya juga menyebabkan lapisan kulit di area tersebut akan semakin menipis. Dan parahnya jika terlalu sering pembuluh darah di sekitar mata akan terlihat dan tentunya akan mengganggu penampilan bukan ?

 

Mengabaikan Penggunaan Pelembab Setelah Maskeran

kesalahan cara pakai masker clay mask  skincare untuk mencegah penuaan dini perbedaan moisturizer dan face oil basic skincare untuk kulit sensitif cara memakai wardah lightening night cream kandungan skincare untuk mengecilkan pori pori kesalahan menggunakan sheet mask review emina moisturizer cara pakai serum retinol scarlett cara pakai skincare somethinc glow maker toner kesalahan menggunakan toner exfoliating Cara Pakai Avoskin Miraculous Refining Toner dengan hydarting toner cara pakai serum somethinc bakuchiol ingredients eiem moisturizer urutan pemakaian scarlett brightly ever after serum cara menghilangkan pori pori wajah Review carasun vs azarine sunscreen yang melindungi wajah
Sumber; freepik

Kesalahan cara pakai masker clay mask juga kerap terjadi akibat mengabaikan penggunaan pelembab sebagai penutup perawatan. Bukan tanpa alasan, pasalnya kemampuan clay mask yang terkenal mengangkat tumpukan  kotoran dan minyak berlebih. Ga dipungkiri memang kerap membuat kulit jadi ketarik dan terasa lebih kering. 

Oleh karenanya, untuk mengembalikan kelembapan kulit kembali. Setelah mengaplikasikan clay mask, pastikan tetap melanjutkan perawatan dengan menggunakan pelembab ya!  Sebagai pengunci kelembaban kulit sekaligus semua manfaat kandungan clay  mask, agar tampilan wajah pun juga bisa lebih cerah, segar dan berenergi ya! 

Baca juga : Kandungan Skincare Untuk Memperbaiki Skin Barrier

 

Terlalu Sering Menggunakan Clay Mask

kesalahan cara pakai masker clay mask  cara menghilangkan pori pori wajah Serum Scarlett whitening
Sumber : Freepik.com

Seperti yang Cantik tahu, manfaat clay mask memang bagus banget bagi kulit. Pasalnya selain bisa membuat kondisi kulit lembut dan jauh lebih kenyal. Pemakaian clay mask secara berkala juga bisa mempercepat  penyembuhan kulit wajah lho Cantik! Seperti kemunculan jerawat dan bruntusan misalnya. Meski begitu, tetap bukan berati penggunaan clay mask bisa diaplikasikan terlalu sering ya! Idealnya kamu bisa menggunakan manfaat clay mask dalam perawataan  setidaknya 2- 3 kali dalam seminggu. Agar tidak membuat kondisi wajah kering dan mudah iritasi. 

 

Contoh Clay Mask

  • Scarlett Herbalism Mugwort Mask
  • Scarlett Seriously Soothing Hydrating Cooling Mask
  • Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask
  • Kleveru Centella and Spirulina Green Mask
  • Kleveru Rose and Sea Buckthorn Pink Mask

 

Nah itu dia sekilas ulasan terkait kesalahan cara pakai clay mask yang bisa kamu pertimbangkan sebelum melakukan perawatan. Jika kamu tertarik mencoba manfaat produk – produk clay mask yang sudah disebutkan sebelumnya dalam perawatan. Kabar baiknya kini kamu bisa mendapatkan produknya lebih mudah dengan harga yang lebih terjangkau tanpa perlu repot mencari ke tempat lain tentunya. Ga percaya? cek saja disini sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *