Kesalahan Cara Pakai Serum Aish Acne Yang Bikin Jerawatan!

Buat Cantik yang ga ingin masalah jerawat makin parah! Ini dia kesalahan cara pakai serum aish acne yang perlu perhatikan. Penasaran apa saja hal hal yang wajib dihindari untuk mempercepat penyembuhan jerawat! Selengkapnya? Yuk cek jawabannya di ulasan berikut ini!

kesalahan cara pakai serum aish acne apakah sunacreen azarine bisa menghilangk bruntusan cara mengatasi jerawat kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier cara menghilangkan jerawat pasir manfaat pratista calming spray cara pakai avoskin salicylic acid serum untuk cegah bruntusan review skintific vs somethinc atasi skin barrier yang bermasalah bruntusan
Sumber : freepik

Seperti yang Cantik tahu, serum merupakan salah satu jenis skincare yang mempunyai konsentrasi bahan aktif tinggi dalam mengatasi berbagai masalah pada wajah secara spesifik. Seperti halnya penanganan jerawat dan bekasnya, kondisi kulit kering ataupun kemunculan tanda penuaan pada wajah yang tak kalah meresahkan.

Bicara soal serum, dewasa ini ada banyak sekali pilihan produk serum di pasaran yang bisa kamu jadikan alternatif perawatan wajah. Mulai yang harian sampai mingguan. Pada umumnya, sebagian besar serum hadir dalam wujud cair dan lebih ringan dibanding pelembab. Sehingga ga heran, jika kandungannya dipercaya efektif untuk mengatasi permasalahan wajah hingga lapisan kulit paling dalam. 

Hanya saja, Terlepas dari kandungannya. Terkadang keampuhan satu brand serum tidak selalu menjadi jaminan. Karena bagaimanaoun juga maksimal atau tidak kinerja sebuah serum juga sangat bergantung bagaimana cara pemakaiannya. Termasuk soal cara pakai serum aish acne yang perlu benar benara Cantik perhatikan agar tidak memicu kemunculan jerawat makin parah! Nah buat kamu yang ingin mencobca cara pakai serum aish acne yang benar. biar ga salah langkah dalam mengaplikasikan serum. Ini dia deretan kesalahan cara pakai serum aish acne yang wajib kamu hindari selama perawatan. Diantaranya : 

 

Takaran serum aish acne yang ga sesuai

kesalahan cara pakai serum aish acne macam macam aish serum acne

Saat kondisi kulit jerawat sedang parah – parahnya. Ga sedikit lho yang mengira, cara pakai serum aish acne dalam jumlah banyak bakal mempercepat penyembuhan. Hayo adakah diantara Cantik yang pernah berfikiran yang sama? Padahal nyatanya, kesalahan menggunakan serum satu ini justru  memperburuk kondisi kulit lho. Sebab kandungan zat aktif yang terdapat didalamnya, rentan menyebabkan iritasi jika pengaplikasiaanya tidak sesuai takaran.

Sekalipun formulasi serum aish acne sendiri terbilang ringan. Namun tetap saja cara pakai serum aish ane dalam jumlah yang berlebih tidak dibenarkan. Selain tidak memberikan dampak perubahan nyata bagi kulit. Penggunaan serum yang berlebihan tak pelak justru hanya membuat kantongmu semakin boros hehe.

Namun sebaliknya cara pakai serum aish acne yang terlalu sedikit, juga sangat tidak disarankan. Masalahnya alih alih menghemat, penggunaan acne serum aish dalam jumlah kecil justru bisa bikin penyembuhan jerawat jauh lebih lama.  Lalu berapa banyak dong takaran serum yang pas?

Jawabannya ya tergantung serum apa yang kamu gunakan. Biasanya setiap serum memiliki takaran yang beda – beda. Nah kalau soal cara pakai serum aish acne sendiri. Berdasarkan petunjuk pemakaian, kamu bisa banget mengaplikasikan pemakaian serum aish acne setidaknya sekitar 2 hingga 3 tetes. Baru kemudian kamu bisa lanjutkan cara pakai serum aish acne dengan meratakannya ke seluruh wajah dan dilanjutkan dengan penggunaan moisturizer untuk mengunci kelembapan. 

Baca juga : Azarine Bodyguard Sunscreen Review: Bodycare 3in1 Terbaik?

 

Melewatkan penggunaan moisturizer

Meski terkesan sepele, namun mengabaikan moisturizer menjadi salah satu hal yang perlu kamu hindari jika ingin jerawat hempas lebih cepat. Karena bagaimanapun juga, cara pakai serum aish acne tentu tidak bisa bekerja sendirian ya! Tentu saja untuk memaksimalkan hasil perawatan, manfaat dari pelembab yang bekerja menghidrasi dan menjaga skin barrier, tidak bisa digantikan begitu sajalho! Bahkan dampak positifnya, penggunaan moisturizer dalam perawatan ga hanya baik dalam memberi kelembapan pada wajah. Tapi juga bisa menjadikan penyerapan nutrisi skincare jadi lebih mudah dan membuat kulit jadi lebih calm down dari resiko iritasi yang membuat kondisi kulit makin bermasalah. 

 

Pemakaian Serum Yang Tidak Teratur

Seperti yang Cantik tahu, serum adalah salah satu produk skincare yang ga boleh terlewat dalam perawatan harian. Apapun mereknya dan seberapa banyak pengaplikasiannya. Percaya deh ga bakal ngefek kalo penggunaanya ga rutin. Termasuk soal cara pakai serum aish acne, yang tentunya hanya bikin pemborosan jika tidak diaplikasan ke wajah secara berkala. Bener ga?

Nah biarpemakaian serum aish acne benar benar bisa mempercepat penyembuhan jerawat. Paling tidak, Cantik bisa menggunakannya 2 kali sehari. Lebih tepatnya saat bangun pagi dan sesaat sebelum tidur secara teratur dalam dalam perawatan harian. Dan rasakan sensasi perubahannya terhadap wajah. Apakah Cantik sudah mencobanya? 

Baca juga : 2 Varian Sunscreen Azarine Terbaru SPF 35! Wajib Coba!

 

Urutan penggunaan serum yang tidak sesuai

kesalahan cara pakai serum aish acne cara pakai peeling serum implora kesalahan cara pakai masker clay mask cara menghilangkan pori pori wajah Serum Scarlett whitening
Sumber : Freepik.com

Ga dipungkiri lagi , kesalahan urutan cara pakai serum aish acne memang kerap bikin kulit bermasalah tanpa disadari. Tapi tenang, supaya kesalahan menggunakan serum sebelumnya tidak terulang kembali. Untuk pengaplikasian pertama, kamu bisa mengawali penggunaan skincare nya dengan produk yang mempunyai tekstur ringan terlebih dahulu Cantik. Baru kemudian disusul dengan produk yang teksturnya lebih berat, agar kandungan lebih mudah terserap sempurna.

Nah biar semakin mempermudah perawatan. Buat Cantik yang belum tahu, biasanya urutan pemakaian skincare di mulai dari face wash untuk mencuci wajah. Kemudian beralih ke toner untuk menyeimbangkan ph kulit. Barulah serum untuk menutrisi kulit dan diakhiri dengan moisturaizer yang berfungsi mengunci kelembapan kulit agar senantiasa segar sepanjang hari. Mudah bukan? jangan sampai di bolak balik ya!

 

Sering gonta ganti serum

Buat Cantik sering kali gonta – ganti serum, entah karena teracun harga murah atau iseng nyobain produk yang lagi naik daun. Percaya deh, sebagus atau semahal apapun produk yang kamu gunakan. Pada akhirnya ga akan bekerja maksimal tanpa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulit kamu Cantik! 

Alih alih mendapatkan  kulit ideal sesuai klaim yang ditawarkan produk. Sebaliknya, kesalahan cara pakai serum aish acne satu ini justru rentan kondisi kulitmu makin bermasalah lho! Bukan tidak mungkin, ketidakcocokan serum dengan kulit pada akhirnya menimbulkan iritasi ataupun alergi yang membuat kulitmu jadi lebih sensitif. Tentu saja kamu ga ingin hal semacam ini terjadi kan Cantik?

Oleh karenanya, sebelum mimpi buruk itu terjadi. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk menggunakan serum ke wajah. Adabaiknya kenali dahulu jenis kulit dan permasalahan wajah apa yang kamu alami hadapi saat ini Cantik! Selain bisa menghemat, tentunya menghindari gonta ganti serum  akan jauh lebih efektif bagi kesehatan dan kecantikan kulit. 

Nah biar ga sampai salah pilih. Idealnya, sebelum membeli serum adabaiknya Cantik riset dulu seperti apa kinerja skincare yang akan kamu gunakan. Setidak tidaknya kamu bisa Baca dulu ulasan pengguna, dan perhatikan dengan seksama apakah kandungannya benar – benar sesuai dengan kondisi kulit dan permasalahan yang kamu alami saat ini?

 

Melewatkan test patch

kesalahan cara pakai serum aish acne yang masih saja seringkali tidak disadari. Tidak lain karena mengabaikan patch test skincare sebelum membeli produk perawatan. Padahal sebagai salah satu produk perawatan yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi. Seharusnya melakukan patch test sebelum menggunakan produk tidak boleh dipandang sebelah mata. 

Karena bagaimanapun juga untuk melihat seberapa reaktif kandungan skincare ke kondisi kulit wajah. Cantik juga memerlukan pertimbangan hasil patch test. Agar pemilihan serum benar benar akurat menjawab kebutuhan sekaligus permasalahan kulit yang kamu hadapi sekarang ini. Dengan melakukan patch test juga, kamu juga bisa lebih mudah mengantipasi resiko iritasi berkepanjangan akibat ketidakcocokan kandungan serum terhadap kondisi wajah. Oleh karenanya , cara pakai serum aish acne satu ini ga boleh dilewatkan dalam perawatan  ya Cantik!

Bicara soal atch test, sebenarnya Caranya mudah kok. Kamu cukup mengaplikasikan ke bagian kulit yang memiliki kulit tipis seperti bagian  punggung tangan, kulit belakang telinga atau bagian dalam siku siku. Tunggu beberapa menit. Apakah ada perubahan yang terjadi pada kulit. Jika saat percobaan kulit tidak berubah menjadi kemerahan atau iritasi. Itu tandanya produk cocok dengan kulitmu Cantik! Bagaimana mudah sekali bukan?

Nah itu dia sekilas ulasan tentang kesalahan cara pakai serum aish acne yang bisa membuat manfaat serum aish acne ga bekerja maksimal. Buat kamu yang ingin mencoba cara pakai serum aish acne kembali sesuai aturan. Kabar baiknya disini kamu bisa mendapatkan produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula! Ga percaya? cek saja disini sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *