Kesalahan Cara Pakai Sunscreen Somethinc yang Bikin Hasil Sia Sia!

Biar hasil pemakaian sunscreen ga sia sia. Begini sederet kesalahan cara pakai sunscreen somethinc yang bisa kamu hindari agar memberikan perubahan yang maksimal di kulit wajah. Selengkapnya, yuk temukan jawaban terkait kesalahan cara pakai sunscreen somethinc yang bisa dihindari dalam perawatan harian. 

Kesalahan Cara Pakai Sunscreen Somethinc sunscreen the originote untuk umur berapa Ini dia sederet the originote sunscreen ingredients sunscreen scarlett untuk kulit apa cara pakai sunscreen scarlett whitening manfaat sunscreen wardah cara pakai sleeping mask wardah c-defense cara pakai wardah aloe vera gel 2 sunscreen the originote untuk kulit apa manfaat sunscreen emina sunscreen azarine untuk kulit apa varian moisturizer avoskin Varian Manfaat Sunscreen Nivea review moisturizer somethinc ceramic moisturizer scarlett untuk mencerahkan wajah Facetology Sunscreen Ingredients Jenis Pelembab Wardah perbedaan sunscreen azarine hijau dan orange azarine hydramax sunscreen ingredients sunscreen skin aqua untuk kulit berminyakArtikel Sunscreen Scarlett Review Sun Bright Daily Mencegah Flek! di website Sudut Cantik 7 macam macam moisturizer somethinc apakah sunscreen wardah cocok untuk kulit sensitif cara pakai retinol azarine serum urutan layering serum avoskin skin barrier pelindung wajah sunscreen untuk kulit berminyak pelembab wardah untuk kulit berminyak cara pakai sleeping mask azarine Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen sunscreen azarine terbaru perbedaan night cream dan sleeping mask kesalahan cara menggunakan sleeping mask herborist kesalahan pakai night cream wardah cara mengatasi komedo dan kusam dengan azarine blackhead remover maskcara memakai wardah lightening night cream manfaat sunscreen madame gie spray perbedaan moisturizer dan day cream manfaat moisturizer somethinc calm down pelembab wardah untuk kulit berminyak True to Skin Mugwort Tripeptide Moisturizer Gel Review di website Sudut Cantik 12 apakah sunscreen facetology cocok untuk kulit berjerawat apakah sunscreen wardah cocok untuk kulit sensitif kandungan sunscreen skin aqua uv mild Manfaat Moisturizer Skintific manfaat sunscreen implora sunscreen untuk kulit berminyak pelembab wardah untuk kulit berminyak True to Skin Mugwort Tripeptide Moisturizer Gel Review di website Sudut Cantik 12

Seperti yang Cantik tahu, sunscreen adalah elemen yang penting sekali dalam perawatan kulit. Bahkan pernah ada anggapan yang menyebutkan. Sebagus dan semahal apapun produk skincare yang kamu aplikasikan. Tentu hasilnya ga akan maksimal jika tidak dilengkapi dengan penggunaan tabir surya! Oleh karenanya penggunaanya ga boleh dilewatkan ya Cantik! 

Bicara soal tabir surya, pastinya Cantik sudah tidak asing lagi dengan sunscreen ajaib dari somethinc. Pasalnya selain baik dalam memberikan proteksi kulit dari efek samping radikal bebas. Formula dari sunscreen somethinc satu ini juga dilengkapi kandungan ceramide serta centella asiatica yang bagus untuk menjaga kesehatan skin barrier kulit. 

Nah terlepas dari manfaat sunscreen somethinc. Pastinya Cantik juga perlu mengetahui seperti apa cara pakai sunsceen the somethinc yang benar. Agar hasil perawatan bisa memberikan perubahan yang maksimal. Namun jika sesaat pemakaian kondisi kulit kamu berubah jadi kusam. Ini dia sederet kesalahan cara pakai sunscreen somethinc yang mungkin saja bisa membuat tampilan kulit makin bermasalah sebagaimana berikut! 

 

Skip reapply sunscreen secara berkala

Jika kamu merasa penggunaan sunscreen somethinc malah membuat tampilan wajah jadi kusam. Coba deh cek kembali seperti apa caramu menggunakan produk tabir surya! Akankah kamu juga melakukan reapply sunscreen secara berkala! Jangan jangan selama ini kamu hanya menggunakan 1 kali pemakaian saja dalam sehari! 

Ga heran deh jika kesalahan cara pakai sunscreen somethinc memang seringkali dilakukan tanpa disadari.  Meskipun terbilang cukup ribet. Tapi percaya deh sebagus apapun produk sunscreen, kinerjanya gak akan bekerja secara maksimal. Karena pada dasarnya, nyaris semua skincare termasuk sunscreen akan mengalami penurunan performa setelah 2 jam pertama diaplikasikan.

Oleh karena reapply sunscreen ga boleh dilewatkan ya! Paling tidak kamu bisa mempraktekkan untuk reapply sunscreen tiap 2 hingga 4 jam sekali. Supaya kulitmu juga benar benar terjaga dan terlindungi dari bahaya radikal bebas sinar matahari. Yang rentan membuat kulit bermasalah dan memicu tanda – tanda penuaan dini! 

Baca juga : Manfaat Grace and Glow Body Serum untuk Apa? Cek Faktanya Disini!

 

Takaran sunscreen yang tidak sesuai

Takaran sunscreen yang tidak sesuai juga bisa menjadi salah satu  juga bisa  alasan mengapa tampilan kulit wajah jadi nampak kusam. Meski terkesan sepele, namun kesalahan cara pakai sunscreen somethinc satu ini harus benar benar kamu hindari. karena bagaimanapun juga penggunaan produk tabir surya yang tidak sesuai takaran. Baik terlalu tipis dan juga yang terlalu berlebihan. Yang pada akhirnya membuat kinerja sunscreen justru tidak bisa bekerja  maksimal memproteksi kulit wajah. 

Biar penggunaan tidak salah kaprah! dan penggunaannya benar benar bisa memberikan proteksi maksimal.  Cantik bisa langsung menuangkan sunscreen emina dengan metode 2 jari, sebelum di oleskan merata di permukaan wajah. Selain memaksimalkan kinerja sunscreen, cara ini juga terbilang efektif untuk menghemat penggunaan loh! Fyi sebaiknya penggunaan sunscreen bisa dipakai setidaknya 15 menit sebelum kita terpapar sinar matahari.

 

Tidak menggunakan sunscreen somethinc saat di dalam ruangan

Meski menghabiskan aktivitas seharian di dalam ruangan. Bukan berarti penggunaan sunscreen bisa dilewatkan ya! Siapa sangka mengabaikan penggunaan sunscreen di dalam ruangan. Juga meningkatkan resiko menurunkan kesehatan kulit dan memicu penuaan dini lho Cantik! Bukan tanpa alasan, meski kamu berada di ruangan tutup dan tidak terkena paparan matahari secara langsung. Nyatanya sinar matahari juga bisa masuk melalui ventilasi dan jendela rumah kamu Cantik! Sehingga bukan tidak mungkin, jika dibiarkan terlalu sering. Kesalahan cara pakai sunscreen somethinc satu ini bisa berpotensi menyebabkan masalah kulit maupun perubahan tampilan wajah jadi makin kusam. 

Ga hanya itu saja, menggunakan sunscreen di dalam ruangan juga bisa melindungi kulitmu dari bahaya blue light dan indoor lighting yang setiap hari mengenai kulit tanpa disadari. Nah biar kulitmu terjaga dan tidak bermasalah.oleh karenanya kesalahan menggunakan sunscreen satu ini, sebisa mungkin dihindari ya Cantik! 

 

Tidak rata saat mengoleskan sunscreen

Jika kondisi kulit kamu makin kusam setelah pakai sunscreen somethinc. Terkadang bukan masalah cocok atau tidaknya. Bisa jadi hal tersebut dipicu akibat tidak rata saat mengoleskan sunscreen Cantik! Meski terkesan sepele, namun kesalahan cara pakai sunscreen somethinc ini sangat rentan membuat tampilan riasan jadi makin berantakan. Terlebih pada area bawah mata yang seringkali dilewatkan. Sehingga bir hasil pemakaian sunscreen tidak menganggu penampilan. Pastinya Cantik perlu memastikan jika cara pakai sunscreen somethinc sudah merata ya! 

Kalau saran Mincan sih, supaya cara pakai sunscreen somethinc lebih merata. Adabaiknya kamu mencoba metode tapping saat perawatan. Sebagai alternatif untuk mempercepat penyerapan nutrisi sunscreen pada permukaan wajah secara lebih menyeluruh. Caranya mudah kok! Pertama selain mengoleskan sunscreen di wajah, pastinya Cantik juga mengaplikasikan sunscreen somethinc hingga bagian leher ataupun belakang telinga. Jika sudah, tap tap secara perlahan dan pastikan kandunan sunscreen somethinc sudah terserap sempurna. 

 

Tidak menggunakan moisturizer

Meskipun secara formulasi, sunscreen somethinc bisa melembabkan kulit. Namun bukan berarti pemakaian moisturizer bisa tergantikan Cantik! Karena bagaimanapun juga. khasiat dari moisturizer tidak bisa terganti. Terlebih dalam persoalan menjaga kesehatan skin barrier alami kulit. Yang tentunya sangat berdampak pada berhasil tidaknya kinerja sunscreen. Oleh karenanya jika Cantik ingin cara pakai sunscreen somethinc benar benar memberikan perubahan pada wajah dan ga bikin kulit makin kusam. Pastinya  kamu tidak boleh melewatkan penggunaan moisturizer dalam perawatan ya! 

Baca juga : Panduan Urutan Layering Serum Somethinc Sesuai Jenis Kulit

QnA kesalahan cara pakai sunscreen somethinc

Kesalahan Cara Pakai Sunscreen Somethinc somethinc aha manfaat sunscreen scarlett untuk kulit apa manfaat sunscreen wardah manfaat sunscreen azarine Jenis Pelembab Wardah perbedaan sunscreen azarine hijau dan orange azarine hydramax sunscreen ingredients sunscreen skin aqua untuk kulit berminyakArtikel Sunscreen Scarlett Review Sun Bright Daily Mencegah Flek! di website Sudut Cantik 7 macam macam moisturizer somethinc apakah sunscreen wardah cocok untuk kulit sensitif cara pakai retinol azarine serum urutan layering serum avoskin skin barrier pelindung wajah sunscreen untuk kulit berminyak pelembab wardah untuk kulit berminyak cara pakai sleeping mask azarine Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen sunscreen azarine terbaru perbedaan night cream dan sleeping mask kesalahan cara menggunakan sleeping mask herborist kesalahan pakai night cream wardah cara mengatasi komedo dan kusam dengan azarine blackhead remover maskcara memakai wardah lightening night cream
Sumber : Freepik

 

Apa saja komposisi kandungan sunscreen somethinc?

Sebagai bahan pertimbangan berikut sederet komposisi kandungan sunscreen somethinc yang bisa kamu perhatikan dalam perawatan harian. 

Cyclopentasiloxane, Water, Propanediol, Zinc Oxide, Caprylyl Methicone, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Titanium Dioxide, Dimethicone/​Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycerin, Acrylates Copolymer, Lauryl PEG-10 (Trimethylsiloxy) Trissilylethyl Dimethicone, Trimethylsiloxysilicate, Polyhydroxystearic Acid, Sodium Chloride, Polyglyceryl-3 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Cetyl PEG/​PPG-10/​1 Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Dimethicone Crosspolymer, Betaine, PEG-35 Castor Oil, Polymethyl Methacrylate, Stearic Acid, Glyceryl Caprylate, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Ci 77288, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Seed Extract, Bisabolol, Alcohol, Polysorbate 20, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, Tocopherol, Epigallocatechin Gallate, 1,2-Hexanediol, Inositol, Calcium Pantothenate, Retinyl Palmitate, Linoleic Acid, Allantoin, Caffeine, Diethyl Phthalate, Biotin

 

Apa yang terjadi jika tidak cocok pakai sunscreen?

Tanda yang paling terlihat ketika tidak cocok sunscreen adalah perubahan tampilan wajah jadi lebih kusam. Selebihnya biasanya juga disertai kemunculan masalah masalah baru di wajah. Seperti kemunculan jerawat, bruntusan maupun garis halus yang menganggu penampilan di wajah. Jika diantara Cantik ada yang mengalami hal serupa. Baiknya Cantik menghentikan pemakaian agar kondisi kulit wajah ga makin bermasalah. 

 

Cara mengetahui apakah sunscreen cocok atau tidak?

Selain mengenali dari tanda tanda yang muncul usai menggunakan sunscreen. Sebelum terlambat, tentu tidak ada salahnya jika Cantik melakukan test patch terlebih dahulu sebelum memulai perawatan. Apakah kamu sudah mencobanya? 

Caranya mudah kok! Pertama pastikan kondisi kulit bersih terlebih dahulu. JIka sudah, baru kemudian kamu bisa mengoleskan sampel skincare ke area sensitif kulit. Bisa di area pergelangan tangan ataupun bagian belakang telinga. Selanjutnya, kamu tinggal tutup saja area tersebut dengan plester selama kurang lebih 24 jam. Bila dirasa sudah cukup, kamu bisa membuka dan melihat seperti apa reaksinya. Bila sejauh pemakaian tidak ada kemunculan iritasi sama sekali, itu tandanya skincare yang kamu gunakan memang cocok untuk kulit kamu Cantik! 

Nah itu dia sekilas ulasan tentang kesalahan cara pakai sunscreen somethinc yang bikin hasil perawatan jadi sia sia. Nah jika Cantik ingin merasakan khasiat manfaat sunscreen somethinc secara lebih maksimal. Kabar baiknya disini kamu bisa banget menemukan produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula. Ga percaya? Cek saja sendiri disini sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *