cara pakai serum retinol scarlett cara pakai skincare somethinc glow maker toner kesalahan menggunakan toner exfoliating Cara Pakai Avoskin Miraculous Refining Toner dengan hydarting toner cara pakai serum somethinc bakuchiol

Kesalahan Menggunakan Toner Exfoliating Avoskin Yang Patut Dihindari!

Biar kulit ga tambah bermasalah! Begini kesalahan menggunakan toner exfoliating yang perlu dihindari! Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini ! 

kesalahan menggunakan toner exfoliating avoskin retinol 5

sumber female daily

Bukan rahasia umum lagi, jika menggunakan skincare secara rutin tentu sangat berdampak baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Selain menggunakan skincare harian, tidak ada salahnya lho jika kamu juga turut mengkombinasikan skincare untuk perawatan mingguan. Seperti halnya maskeran ataupun melakukan eksfoliasi wajah secara berkala. Apakah kamu juga rutin perawatan mingguan juga?

Nah bicara soal eksfoliasi wajah. Dewasa ini ada banyak sekali jenis produk exfoliator yang ada di pasaran. Baik toner maupun serum yang bisa kamu sesuaikan sendiri dengan kebutuhan.  Namun diantara sekian banyak nama merk skincare yang  memang diformulasikan khusus untuk membantu pengangkatan sel sel kulit mati. Tentu pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan produk toner  exfoliating terkenal dari avoskin yang sering wira wiri jadi bahasan di berbagai forum kecantikan.

Sekedar informasi, avoskin sendiri mengeluarkan 2 produk toner exfoliating. Yakni avoskin Miraculous Retinol dan Avoskin Miraculous Refining Toner. Sebagai produk eksfoliasi. keduanya dianggap ampuh mengatasi berbagai masalah kulit relatif lebih cepat. Karena dilengkapi kandungan bahan aktif yang mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan kulit. Disamping itu, semua produk dari avoskin juga sudah terverifikasi lulus uji klinis dari BPOM. Sehingga penggunaanya sudah tentu jauh lebih aman dan ramah terhadap semua jenis kulit. Termasuk bagi kamu yang memiliki kulit sensitif.

Hanya saja, tentu saja penggunaan toner dari avoskin tidak akan memberikan hasil yang maksimal tanpa didukung dengan cara pemakaian yang benar. Bahkan tak jarang pemakaian toner exfoliating avoskin yang sembarangan. Tak jarang membuat kondisi wajah makin bermasalah. Bukan hanya memicu iritasi, tapi tidak menutup kemungkinan bisa membuat wajah makin jerawatan, makin sensitif bahkan tak jarang bisa sampai mengelupas. 

Nah jika kamu tidak ingin penggunaan toner avoskin justru membuat kondisi wajah tambah bermasalah. Ini dia deretan kesalahan menggunakan toner exfoliating yang perlu kamu cermati dan hindari selama pemakaian produk eksfoliasi. Diantaranya : 

Kesalahan Menggunakan Toner Avoskin Yang Rentan Bikin Kulit Iritasi

kesalahan menggunakan toner exfoliating avoskin retinol 5 artikel puasa skincare

sumber: freepik.com

Pengaplikasian toner exfoliating yang berlebihan

 Pada dasarnya menggunakan sesuatu yang berlebihan memang tidak disarankan. Termasuk saat Cantik mengaplikasikan toner exfoliasi pada wajah. Ga dipungkri takaran zat exfoliator yang berlebihan tidak lantas bisa mengatasi permasalahan wajah lebih cepat. Alih alih ingin memiliki wajah yang terawat. Kesalahan menggunakan toner exfoliating justru mengakibatkan kulit makin bermasalah. 

Pasalnya kandungan bahan aktif yang ada pada toner exfoliating biasanya. Memiliki kadar acid yang cukup tinggi. Sehingga sangat tidak disarankan digunakan setiap hari. Karena dikhawatirkan akan membuat kulit menipis serta terasa makin kering dari biasanya. Bahkan tak jarang juga, kulit berubah jadi lebih sensitif, kemerah merahan. munculnya jerawat dan tanda penuaan lainnya. 

Tentunya jika ingin penggunaan toner exfoliating bisa bekerja secara maksimal. Idealnya kamu bisa banget menggunakan dalam perawatan mingguan. Setidaknya 2 – 3 kali dalam satu minggu. Agar kulit juga tidak over exfoliasi dan mempercepat penyembuhan masalah kulit yang kamu hadapi saat ini! 

 

Melanjutkan Pemakaian meski kulit tidak bisa menoleransi

Jika setelah menggunakan toner exfoliating, yang terjadi justru permasalahan kulitmu jadi makin parah! Bahkan sampai memicu pengelupasan pada beberapa bagian di wajah! Sudah tentu kondisi ini ga bisa dibiarkan Cantik! Namun meski demikian, sebelum mengatakan tidak cocok. Kamu juga harus memastikan dahulu adakah kesalahan menggunakan toner exfoliating atau memang kandungan yang memang tidak sesuai dengan jenis kulitmu Cantik!

Untuk membuktikannya, kamu bisa mengoleskan cairan toner ke bagian sensitif kulit. Seperti pada bagian belakang telinga. Jika setelah pemakaian kulitmu mengalami iritasi berupa kemarahan atau gatal gatal. Itu tandanya kamu harus menghentikan pemakaian toner exfoliating Cantik! Percaya Deh sebagus apapun produknya tentu ga bakal bekerja maksimal jika kulitmu memang tidak bisa menoleransi keberadaanya. 

 

Baca juga : Cara Pakai Avoskin Miraculous Refining Toner! Bisa Hempas Komedo Hitam?

 

Menggunakan 2 produk toner exfoliating bebarengan

Bukan hanya ampuh mengangkat tumpukan sel sel kulit mati. Terbukti, proses eksfoliasi yang dilakukan secara berkala juga dipercaya baik mengatasi berbagai macam permasalahan kulit. hanya saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sebisa mungkin hindari pengunaan produk exfoliating toner berbeda secara bersamaan ya! Karena bagaimanapun juga kesalahan menggunakan toner exfoliating  yang terlalu berlebihan juga rentan membuat kulit mudah iritasi dan memicu kemunculan permasalah wajah lainnya. 

Jika kulitmu memang sudah bisa beradaptasi dengan kandungan zat exfoliator. Dibanding menggunakan  toner exfoliating  dalam satu waktu. Sebaiknya kamu menggunakan 1 produk namun memiliki level eksfoliasi yang lebih tinggi daro sebelumnya!

 

Tidak memperhatikan kebutuhan kulit saat eksfoliasi

Saat memilihj produk exfoliating toner. Tentu kamu juga harus memperhatikan kandungan yang ada didalamnya. Umumnya,  sebagian besar produk ekfoliasi  yang ada di pasaran dilengkapi kandungan seperti BHA, AHA, PHA, salicylic acid dan glycolic acid.

Mengingat formulasi kandungan yang berbeda beda. Sebaiknya kamu bisa sesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Meski sepele, hal semacam ini ga boleh diabaikan begitu saja ya! Apabila kulit kamu cenderung sensitif, maka pilihlah kandungan acid yang lembut seperti PHA.

 

Mencampur toner dengan retinol

 kesalahan menggunakan toner exfoliating yang patut dihindari selanjutnya adalah menggabungkan pengaplikasikan produk eksfoliasi dengan skincare ynag mengandung retinol secara bersamaan. Kemampuan retinol yang juga cukup kuat dalam mengekfoliasi wajah. Tentunya akan bertabrakan dengan produk toner eksfoliasi yang kamu miliki. Akibatnya kulit justru rentan iritasi, mudah mengalami peradangan dan menjadi sensitf. Mengingat kadar zat ekfoliasi yang terlalu tinggi.. Disamping itu kandungan acid dalam exfoliating toner juga dapat mengganggu penyerapan retinol pada kulit. Sehingga akan percuma juga jika kamu gunakan keduanya secara bebarengan. 

 

Baca juga : Mengenal Avoskin Retinol Toner, Ampuh Ratakan Tekstur Kulit

 

Nah itu dia sekilas tentang kesalahan menggunakan toner exfoliating yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai perawatan Cantik! Sekedar catatan, apabila kamu termasuk pemula dan belum pernah melakukan eksfoliasi wajah sama sekali. Sebaiknya kamu menggunakan toner exfoliating yang memiliki kadar AHA BHA rendah Cantik. Semata mata untuk meminimalisir resiko iritasi dan memudahkan kulit beradaptasi.

Jika kondisi kulitmu tidak mengalami masalah dan justru kondisinya semakin membaik. Maka kamu bisa lanjutkan  penggunaan toner exfoliating yang memiliki kadar lebih tinggi lagi. Belum punya produknya? jangan khawatir karena disini kamu bisa mendapatkan berbagai macam toner eksfoliasi dengan mudah tanpa perlu repot repot mencari ke tempat lain lagi. Hanya sekali klik kamu juga bisa mendapatkan toner original dengan harga yang bersahabat tentunya! ga percaya coba cek disini! 

Oiya disamping menggunakan toner avoskin. Kamu juga bisa banget lho menggunakan serangkaian skincare berikut ini untuk mengatasi wajah breakout akibat tidak cocok menggunakan produk kecantikan tertentu. Lebih jelasnya, yuk tonton video satu ini sampai abis yak!

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu