Makanan Penghilang Bau Badan yang Paling Ampuh! Sudah Coba!

Penasaran apa saja makanan penghilang bau badan yang bisa kamu konsumsi langsung di rumah. Selengkapnya, yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

makanan penhilang bau badan cara menghilangkan bau badan 1
Sumber: Freepik

Bau badan membandel memang sangat meresahkan bukan? Apalagi jika aromanya ga hilang hilang meski sudah seringkapi menyemprotkan parfum atau pewangi badan lainnya. Buat Cantik yang memiliki permasalahan yang serupa. Bisa jadi  bau badan membandel yang kamu alami sekarang dipicu karena konsumsi makanan makanan penyebab bau badan. Sehingga untuk menghempaskan bau badan yang menyengat. Cantik juga perlu mengimbanginya dengan konsumsi makanan makanan penghilang bau badan. Penasaran apa saja makanan makanan penghilang bau badan. Berikut informasi lengkapnya. 

 

Infused Water

Manfaat rutin mengkonsumsi infused water ga hanya menyegarkan dan baik sebagai detoks alami tubuh. Tapi kenyataanya juga bisa dijadikan alternatif makanan penghilang bau badan yang sayang untuk dilewatkan. Mengingat keberadaan sari buah dan mineral yang dipercaya membuat perut jadi lebih mudah kenyang. Sehingga meminimalisir untuk mengkonsumsi makanann yang berlebihan. Apakah kamu sudah mencobanya? 

 

Air Putih

Makanan penghilang bau badan satu ini memang nga muluk muluk.. Seperti yang Cantik tahu air putih memang memiliki kaya khasiat untuk kesehatan. Termasuk untuk mengurangi bau badan. Ini tidak lain karena manfaat air putih yang memiliki peran andal sebagai detox untuk mengeluarkan toksin tau racun racun dalam tubuh yang menjadi pemicu bau badan. 

Baca juga : Deretan Eiem Sunscreen Ingredients untuk Kulit Kering!

 

Sayur Mayur Hijau

Jika Cantik ingin senantiasa sehat, bugar bebas bau badan. Tentu Cantik tidak boleh melewatkan manfaat dari sayuran hijau dalam keseharian. Pasalnya selain kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Makanan penghilang bau badan satu ini juga mengandung klorofil dalam sayuran hijau dianggap memiliki kinerja baik dalam menetralkan zat zat pemicu bau badan. Sehingga terbilang efektif untuk mengurangi kemunculan aroma aroma di badan yang kurang menyenangkan. 

 

Teh Hijau

Membiasakan konsumsi teh hijau secara teratur juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bau badan alami yang bisa kamu coba. Secara komposisi, makanan penghilangkan bau badan ini mengandung banyak antioksidan yang memiliki kemampuan baik dalam melindungi serta menetralkan zat zata toksin dalam tubuh secara menyeluruh. Termasuk juga membersihkan tubuh dari zat zat pemicu bau badan membandel. 

 

Air Kelapa

Bau badan bisa saja terjadi sebagai alarm alami ketika kondisi tubuh sedang dehidrasi. Oleh karenanya untuk mengurangi bau badan yang timbul akibat kurang cairan. Baiknya Cantik mencoba mengkonsumsi makanan penghilang bau badan satu ini supaya bisa mengembalikan cairan tubuh dengan memperbanyak konsumsi ait putih maupun air kepala agar membantu menyegarkan sekaligus menghilangkan bau badan. 

 

Buah buahan citrus

Buah buahan citrus atau yang mengandung asam. Sepertihalnya jeruk, lemon dan sejenisnya juga bisa menjadi alternatif pilihan makanan penghilang bau badan yang bisa kamu coba. Pasalnya keberadaan asam didalam kandungan buah citrus dianggap lebih efektif dalam membersihkan tubuh dari aroma aroma badan yang menganggu. 

 

Jamur Kancing

Selain enak dikonsumi menjadi berbagai macam makanan. Siapa sangka manfaat jamur kancing juga bisa diandalkan untuk menghilangkan bau badan lho! Dikutip dari Journal of Traditional and Complementary Medicine, ditemukan bahwa keberadaan jamur kancing dianggap memiliki kemampuan baik untuk mengurangi aroma kurang sedap di badan. Apakah kamu sudah mencoba makanan penghilang bau badan? 

Baca juga : Cek Facial Wash Senka Perfect Whip untuk Kulit Apa Disini!

 

Makanan pemicu bau badan yang perlu dihindari

Setelah membahas tentang makanan penghilang bau badan. Tentu jika ingin bau membandel di badan hempas. Cantik juga perlu menghindari makana makanan pemicu bau badan agar aromanya tidak semakain menganggu aktivitas. 

makanan penhilang bau badan cara menghilangkan bau ketiak secara permanen

 

Junkfood

Sudah menjadi rahasia umum jika junkfood menjadi pilihan sajian makanan yang simpel, ringkas dan tentu sangat nikmat. Hanya saja mengkonsumsi junkfood secara berlebihan tentunya juga tidak baik untuk kesehatan maupun kemunculan mau badan. Karena bagaimanapun juga, junkfood mengandung banyak lemak jenuh yang jika diproses dalam metabolisme tubuh. Pastinya akan meninggalkan aroma badan yang tidak sedap. Sehinga jika Cantik ingin terbebas darii bau badan. Tentu tidak ada salahnya jika Cantik mencoba mengurangi makanan pemicu bau badan satu ini. 

 

Daging merah

makanan pemicu bau badan selanjutnya dalah daging merah. Nah seperti yang Cantik tahu, daging merah ini memang  mengandung lemak dan asam amino yang tinggi. Dan selama proses metabolisme, daging merah menghasilkan residu yang tertinggal di usus. Dimana ketika terjadi perpecahan residu, hasil akhirnya akan bercampur dengan bakteri dari dalam tubuh yang akhirnya memicu kemunculan bau keringat. 

 

Bawang bawangan

Ssegala jenis jenis bawang bawangan tentu menjadi daftar makanan pemicu bau badan tang perlu kamu kurangi. Ini tidak lain karena di dalam bawang terdapat zat bernama senyawa sulfur alisin. Yang ga dipungkiri efek sampingnya seringkali meninggalkan aroma khas yang bisa dibilang kurang sedap dan cukup menyengat. 

 

Telur

Sama seperti makanan pemicu bau badan sebelumnya. Telur juga mengandung sulfur di dalamnya, yang setelah dicerna akan diubah menjadi senyawa kimia seperti hidrogen sulfida. Senyawa ini dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap ketika dikeluarkan melalui keringat dan gas pada usus.

 

Produk olahan susu

Berbagai produk olahan susu bisa menjadi faktor resiko pemicu kemunculan bau badan. Terlebih jika tubuh kekurangan enzim laktosa untuk mencerna berbagai jenis produk olahan susu. Akibatnya selain bisa memicu gangguan pencernaan, makanan pemicu bau badan satu ini juga sangat berpotensi meninggalkan aroma badan yang tentunya akan sangat menganggu.

Nah itu dia sekilas ulasan tentang makanan penghilang bau badan yang bisa kamu coba untuk mengusir aroma aroma tidak sedap dari tubuh. Tentu selain mencoba mengkonsumsi makanan penghilang bau badan yang sudah dibahas sebelumnya. Tentu hasilnya tidak akan maksimal juga jika kamu tidak mengimbangi dengan pemakaian parfum hy london dalam perawatan. Buat kamu yang tertarik mencoba mengunakan parfum hy london dalam keseharian. Kabar baiknya disini kamu bisa menemukan produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula. Ga percaya? cek saja sendiri disini sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *