Manfaat Pratista Calming Spray Solusi Atasi Bruntusan!

Mau tahu apa saja manfaat pratista calming spray untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Apa benar khasiatnya bisa benar benar usir bruntusan dan permasalahan wajah secara lebih optimal? Lebih jelasnya, yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

manfaat pratista calming spray cara pakai avoskin salicylic acid serum cegah bruntusan

Ga dipungkiri lagi, kemunculan bruntusan memang kerap membuat gigit jari. Meski ukurannya tidak sebesar jerawat. Tapi tetap saja keberadaan bruntusan, sudah tentu sangat meresahkan. Apalagi jika jumlahnya menyebar ke seluruh wajah. Masalahnya ga hanya membuat tekstur kulit makin kasar, tak pelak bruntusan juga menyisakan rasa gatal. warna memerah serta bekas yang sangat mengganggu penampilan. Kalau sudah begini, tentu ga bisa dibiarkan ya Cantik!

Nah biar kondisinya ga makin parah. DIsini Mincan mau rekomendasikan manfaat pratista calming spray yang memiliki fungsi serbaguna untuk mengatasi masalah bruntusan. Namun sebelum mengulas tentang manfaat pratista calming spray. Adabaiknya Cantik mengenali dulu apa saja penyebab dari bruntusan. Untuk mempercepat penyembuhan diantaranya : 

 

Pemicu Kemunculan Bruntusan

manfaat pratista calming spray cara pakai avoskin salicylic acid serum untuk cegah bruntusan review skintific vs somethinc atasi skin barrier yang bermasalah bruntusan

Kurang bersih saat membersihkan wajah

Ga dipungkiri lagi membersihkan wajah adalah kebiasaan paling penting untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Namun pernahkah Cantik merasa terheran – heran, padahal  sudah cuci wajah secara rutin. Tapi kok bruntusan ga ilang – ilang ya! Hayo kenapa ?

Kondisi semacam itu sering banget terjadi.  Kalaupun saat ini Cantik merasakan hal yang sama, bisa jadi ada yang tidak beres saat kamu membersihkan muka Cantik. Jangan salah penyebab bruntusan tidak melulu soal kandungan skincare yang tidak cocok saja lho. Kurang bersih saat mencuci wajah bisa jadi penyebab bruntusan paling sepele yang jarang  kamu sadari.

Nah supaya bruntusan di wajahmu cepat menghilang. Sudah tentu kamu harus membersihkan wajah dengan cermat ya Cantik. Jangan sampai sisa kotoran, keringat ataupun sabun yang kamu gunakan justru menyumbat pori – pori ya. Tentunya Cantik ga maukan kondisi bruntusan semakin parah ?

Sebagai solusi, kamu bisa melengkapi perawatan kulit harian dengan menggunakan teknik double cleansing Cantik ! Buat Cantik yang belum tahu apa itu double cleansing, sederhananya double cleansing merupakan metode untuk membersihkan wajah yang secara dua tahap dengan menggunakan produk pembersih wajah yang berbeda. First cleanser yang sering digunakan biasanya semacam micellar water untuk mengangkat make up atau kotoran yang menempel pada wajah. Kemudian disempurnakan dengan second cleanser yang berupa facial wash, untuk memaksimalkan proses pembersihan kulit secara lebih optimal.  

 

 Kondisi sarung bantal yang kotor

Sudah cuci wajah sampai bersih ? tapi kok bruntusan masih saja menghinggap di pipi ! Nah itu bisa jadi karena kondisi sarung bantal atau sprei yang kotor Cantik ! Apalagi bagi kamu yang suka sekali tidur dengan gaya miring memeluk guling. Posisi pipi yang berkenaan langsung dengan sarung bantal, akan rentan sekali menyebabkan pipi mengalami bruntusan. Itu sebabnya Cantik harus rajin mencuci dan mengganti sprei secara berkala ya !

 

 Kebiasaan  menyentuh wajah tanpa cuci tangan

Hayo seberapa sering Cantik menyentuh wajah tanpa cuci tangan. Sama seperti memencet jerawat meski terkesan sepele, tapi kebiasaan ini nih yang sering menyebabkan bruntusan jadi betah berlama – lama bersemedi di wajah, berlebih di area jidat. Ya karena bisa saja kuman atau bakteri yang berada di tangan jadi berpindah ke wajah tanpa sengaja.

Akhirnya bukan malah mempercepat penyembuhan, tapi justru  memperparah kondisi bruntusan. So kalau Cantik ingin bruntusan berkurang, mulai sekarang hindari menyentuh tanpa cuci tangan. Kalaupun terasa gatal dan sudah ga tahan lagi, cara paling simpel gunakan hand sanitizer terlebih dahulu sebelum elus – elus muka. Ingat di elus elus aja bentar, jangan sampai digaruk ya, apalagi kalau sampai memencetnya, bahaya !

 

Stress berlebih

Stress ga hanya bikin mood jadi ambyar saja. Nyatanya peningkatan hormon kortisol yang seringkali dialami saat stress, juga mengakibatkan kondisi kulit semakin buruk lho ! Sini karena dengan bertambahnya hormone kortisol pada tubuh, maka secara alami kadar minyak yang diproduksi juga turut meningkat. Dan perubahan hormone semacam itu, sudah tentu sangat berpotensi menyebabkan kulit kusam, jerawat dan makin seperti kilang minyak.

 

 Iritasi kandungan skincare

Penyebab bruntusan juga bisa terjadi akibat iritasi kandungan skincare. Ada beberapa kandungan yang harus dihindari untuk kulit bruntusan, diantaranya ialah skincare yang memiliki kandungan alkohol, kandungan salicylic acid dan produk-produk exfoliator yang memiliki butiran scrub. Untuk memastikannya, kamu bisa melepas pemakaian kandungan skincare yang kamu curigai tidak ramah bagi kulit secara bertahap. Jika hasilnya kulitmu lebih membaik setelah berhenti menggunakan skincare tersebut, besar kemungkinan kandungan memang tidak cocok untuk kulitmu Cantik !

Baca juga: Cara Mengatasi Bibir Hitam Alami Terampuh! Wajib Coba!

 

Manfaat pratista calming spray

manfaat pratista calming spray cara menggunakan pratista calming spray

Aloe Vera untuk menenangkan kulit berjerawat

Pasti Cantik sudah tidak asing lagi, kalau kandungan aloe vera memang banyak dijadikan bahan dasar andalan produk kecantikan bukan? ini tidak lain karena kandungan getahnya memang kaya akan nutrisi serta kadar air. Sehingga sangat mempermudah proses hidrasi kulit. Dijamin deh  kulit Cantik akan jauh lebih lembab dan segar setelah kamu memakainya.Bener ga?

Namun jangan salah! Manfaat pratista calming spray yang mengandung  aloe vera tak hanya sekedar melembabkan kulit wajah lho Cantik. Karena berdasarkan sejumlah penelitian, ternyata khasiat aloe vera juga ampuh dijadikan menyamarkan kerutan halus dan merawat elastisitas kulit serta menenangkan kulit berjerawat maupun bruntusan.

 

Tea Tree Leaf Oil sebagai anti acne

Manfaat pratista calming spray memang dikenal sebagai alternatif kandungan terbaik untuk menangani masalah jerawat dan bruntusan. Mengingat khasiatnya yang dikenal baik sebagai anti bakteri sekaligus anti inflamasi. Sehingga sangat efektif untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan menenangkan peradangannya. 

 

Tea Tree Leaf Oil Sebagai antioksidan

Selain dikenal sebagai anti acne yang berperan penting untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Keberadaan Tea Tree Leaf Oil yang  terkandung dalam manfaat pratista calming spray juga efektif sebagai antioksidan yang baik bagi kulit. Sehingga khasiatnya juga dinilai ampuh untuk memperbaiki masalah skin barrier, meningkatkan produksi kolagen, menghilangkan sumbatan pada pori pori wajah serta mencegah munculnya bruntusan. 

 

Efektif menghidrasi kulit

Diformulasikan sebagai skincare penyegar wajah. Sudah tentu manfaat pratista calming spray dipercaya ampuh dalam menghidrasi kulit wajah secara alami. 

 

Bumil dan busui friendly

Kabar baik buat Cantik yang mungkin sedang mengandung dan menyusui. Kabar baiknya, disamping sudah terverifikasi BPOM. Manfaat pratista calming spray, juga diklaim bebas dari sls,  paraben maupun kandungan berbahaya lainnya. Sehingga sudah tentu penggunaanya dipastikan aman dan tidak beresiko membahayakan kesehatan sang buah hati.  

 

Alcohol-free

Disamping terbilang aman digunakan untuk ibu hamil maupun menyusui. Fyi, manfaat pratista calming spray diklaim terbebas dari kandungan alkohol. Sehingga pemakaiannya cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Tanpa perlu khawatir memicu kemunculan iritasi, alergi dan sebagainya. 

 

Bisa dipakai dengan berbagai cara

Manfaat pratista calming spray bisa dibilang cukup serbaguna. mengingat khasiatnya yang bisa gunakan dalam berbagai cara sesuai selera dan kebutuhan. 

Baca juga: Cara Menggunakan Pratista Calming Spray Face Mist Paling Praktis!

 

QnA manfaat pratista calming spray

manfaat pratista calming spray

Apa saja pratista calming spray ingredients?

Aqua, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Juice, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydantoin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Tetrasodium EDTA

 

Calming spray pratista untuk usia berapa?

Sama seperti penggunaan skincare pada umumnya. Idealnya, calming spray pratista bisa digunakan mulai usia 12 ke atas. Karena kulit dinilai akan lebih siap menerima serangkaian produk perawatan berbahan kimia. Sehingga penggunaanya diklaim lebih aman dan meminimalisir resiko kemunculan iritasi. 

 

pratista calming spray digunakan setelah apa?

Sebagai penyegar wajah, sebenarnya tidak ada ketentuan khusus waktu ideal menggunakan pratista calming spray. Karena uniknya, produk satu ini bisa digunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Bisa digunakan sebagai skin preparation sebelum touch up make up, bisa juga sebagai setting spray untuk mempertahankan look riasan ataupun sebagai penyegar wajah agar senantiasa lembab dan segar. 

Nah itu dia sekilas manfaat pratista calming spray  yang bisa kamu jadikan pertimbangkan dalam perawatan wajah. Terutama dalam menangani masalah bruntusan. Jika kamu sudah sabar ingin merasakan sensasi manfaat pratista calming spray untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Kabar baiknya disini kamu bisa mendapatkan produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula. Ga percaya? cek saja disini sendiri sekarang! 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *