Manfaat Skincare untuk Kesehatan Mental Lebih Baik

Seperti yang Cantik tahu, skincare memang sangat ampuh untuk memperbaiki kesehatan dan kecantikan kulit. Tapi siapa sangka di jaman sekarang manfaat skincare untuk kesehatan mental juga banyak dibicarakan lho! Penasaran apa saja sih manfaat skincare untuk kesehatan mental ? Yuk cek infonya disini

Manfaat Skincare
Sumber ; Freepik.com

Di masa pandemi seperti saat ini. Jujur Mincan sangat lelah mendengar kabar duka yang hampir tiap hari terlintas di sosmed maupun yang terdengar di toa – toa masjid.  Rasanya tiap hari  terasa mencekam. Diliputi kegundahaan yang tidak berkesudahan, setiapkali mendengar kabar buruk tentang corona.

Yah pandemi memang sangat sulit dikendalikan. Hanya diri sendirilah yang bisa dikendalikan dengan penuh kesadaran. Tinggal pilih mana mau ikut bingung dalam kesedihan atau berusaha happy untuk bertahan. Pastinya milih nomer dua kan ya Cantik ! Bagaimanapun kita patut bersyukur atas semua yang terjadi.

Nah biar Cantik ga murung – murung amat saat dirumah aja selama pandemi. Ada banyak cara yang bisa Cantik lakukan agar tetap happy sepanjang hari. Salahsatunya bisa dengan rutin melakukan perawatan diri.  Jangan salah skincare ga hanya baik untuk kesehatan kulit saja lho Cantik.

Nyatanya skincare juga bermanfaat untuk kesehatan mental yang lebih baik.  Mau tau lebih lanjut manfaat skincare untuk kesehatan mental ! Ini dia deretan manfaatnya

 

Bentuk Self Love

manfaat skincare
Sumber : Freepik.com

Seperti yang Cantik tahu, istilah self love memang santer di bicarakan akhir – akhir ini. Bagaimana tidak, hidup di dunia yang terlalu sering membandingkan. Tak jarang membuat kita lupa bagaimana cara mencintai diri yang seharusnya. Padahal kan yang namanya manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan.

Tapi sayang semuanya akan tampak buram jika kita tidak belajar menerima dan mengenal diri apa adanya. Terlalu sering membandingkan juga tidak baik untuk kesehatan bukan ? ga hanya mental saja yang tertekan. Tubuhpun bisa jatuh sakit apabila tidak kuat menahan begitu banyaknya beban pikiran.

Nah jika Cantik ingin merasakan sensasi ketenangan disaat pikiran dan perasaan tak karuan. Coba deh terima dahulu segala perasaan yang ada. Kemudian segera bergegas melakukan sesuatu yang menyenangkan. Seperti melakukan perawatan kulit dengan skincare misalnya. Ini juga termasuk bentuk self love yang paling sederhana lho Cantik.

Menurut para pakar psikologi, manfaat skincare untuk kesehatan mental juga sangat baik dijadikan terapi guna membangun rasa kecintaan terhadap diri sendiri.  Ketika Cantik sedang melakukan perawatan. Disaat itulah perasaan gundah sedikit banyak teralihkan. Karena sudah pasti Cantik akan lebih fokus ke diri sendiri.

Dengannya, kamu bisa dengan memperhatikan diri lebih dekat, mengagumi diri sendiri atau boleh juga sambil mengucapkan syukur atas segala kondisi yang terjadi saat ini. Daripada pikiran dibiarkan terus menerus galau tidak karuan, tentukan cara  ini lebih bisa meringankan beban batin bukan ?

Nah kalau Cantik pingin skincarean tapi sudah capek duluan setelah pulang kerja. Ga perlu bingung. Jaman semakin canggih. Pake saja skincare instan yang sudah siap digunakan. Bagi kamu pecinta skincare dari Negeri Gingseng Korea. Masker wajah Ariul 7 Days Mask sepertinya bisa jadi pilihan yang tepat.

Bentuknya berupa sheet mask, bisa langsung di tempelin ke muka sambil rebahan. Lebih asyik jika sambil mendengarkan single solo Kim Seok Jin BTS – Ephiphany. Dan rasakan sensasi dingin menyejukkan secara alami. Nikmat Tuhanmu mana yang kamu dustakan coba !

Ga perlu lama – lama kok, cukup 3- 5 menit saja. Meskipun sebentar, tapi setidaknya beban batin Cantik pastinya akan jauh lebih ringan. Ga percaya ? Coba saja sendiri saja sensasinya di rumah.

 

Stabilitas Mental Lebih Terjaga

Manfaat Skincare
Sumber : Freepik.com

Dilansir dari hasil penelitian Matt Trauble seorang ahli Psikoterapis sekaligus Psikodermatolog yang berlisensi asal Santa Barbara, California. Didapat kesimpulan bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi makanan sehat, olahraga teratur, membuat jurnal harian serta  melakukan perawatan rutin dengan skincare.

Cenderung lebih memiliki kondisi mental yang lebih stabil dan tidak mudah emosional ketika menghadapi tekanan. Dari pada orang – orang yang sering menghiraukan aktivitas – aktivitas tersebut. Karena secara tidak langsung, rutinitas yang menyenangkan semacam itu akan membuat tubuh lebih berenergi. Nga mudah galau dan lebih bersemangat menyambut hari.

Memang sih menjaga mental bukanlah hal yang mudah. Apalagi saat  tubuh benar – benar lelah. Melihat rumah berantakan  setelah pulang kerja saja tak jarang membuat muka sebagian orang merah padam ! Bagi cantik yang pernah merasakan hal yang sama.

Duduk sejenak deh, minum air putih dan tenangkan diri. Kemudian langsung saja mandi, biar kepala jadi dingin. Rumah berantakan ? pikir nanti belakangan setelah mandi. Yang penting bersihkan tubuh dahulu supaya pikiran juga jernih.

Setelah Cantik beraktivitas di luar seharian. Sudah tentu banyak kuman dan kotoran yang terpapar di badan. Nah itu sih yang menyebabkan tubuhb terasa lebih berat dan tidak nyaman. Untuk membersihkannya secara optimal. Cantik bisa menggunakan shower scrub Scarlett Whitening. Ini bukan sabun mandi cair biasanya lo ya.

Selain bisa membersihkan kotoran dan keringat sebagaimana sabun biasanya. Shower scrub Scarlett juga dibekali dengan butiran – butiran scrub halus yang bisa melembabkan dan mengangkat sel sel kulit mati sampai benar – benar bersih. Selevel sabun mandi ini tentunya sangat recommended untuk dicoba.

Pasalya kombinasi scrub dan cairan sabun sangat gentle di kulit. Sehingga jika dibarengi pijatan – pijatan ringan. Efek relaksasasi yang ditimbulkan akan begitu terasa. Tubuhpun akan jauh lebih enteng. Penat hilang hatipun senang.

Apalagi aroma wangi  yang dihasilkan sangat menenangkan dan menyegarkan. Tentunya menambah pengalaman mandimu semakin menyenangkan bukan ?

 

Skincare Routin dapat Meningkatkan Mood

Manfaat Scarlett
Sumber : Freepik.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya. Selain ampuh untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Manfaat skincare untuk kesehatan mental juga bisa memperbaiki kondisi mood yang berantakan lho  Cantik!

Pasalnya saat menggunakan skincare, kondisi kulit  yang semula tegang karena hiruk pikuk aktivitas. Akan berubah menjadi lebih tenang saat produk  di aplikasikan. Nah dari sensasi nyaman itulah, kulit mengirimkan sinyal ke otak supaya mengaktifkan hormon bahagia. Sehingga ga heran deh kalau skincarean bisa memperbaiki mood yang berantakan.

Mincan sudah rasakan sendiri sensasinya.  Sedikit curhat nih ye, jadi waktu Mincan lagi stug banget nyari ide nulis. Ceritanya ada salah satu temen pake body lotion disamping Mincan. Wuih aromanyaa enak banget, segar dan menenangkan.  Langsung deh tanpa sungkan – sungkan Mincan minta tester sama temenku itu.

Nah temenku itu pakai body lotion Scarlett Whitening varian Romansa.  Selain wanginya yang menenangkan mirip aroma terapi. Tekturnya juga lembut dan nyaman di kulit. Dan bener deh bukan sulap atau bukan sihir, Mincan langsung melek semangat lagi buat nulis.Sambil ndengerin lagu, Jujur perasaan jadi lebih happy dan Ide ide juga mulai berdatangan menghampiri.

Mulai dari itu deh body lotion jadi barang yang wajib dibawa sehari hari.

 

Baca juga : Basic Skincare Routin untuk Pemula Simpel Anti Ribet 

 

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Manfaat Skincare
Sumber : Freepik.com

Sudah bukan rahasia umum lagi kan ya kalau skincare sangat bermanfaat untuk memperbaiki penampilan kulit. Dengan kulit yang sehat dan terawat , tentunya rasa percaya diri akan meningkat bukan?

Menurut penelitian manfaat skincare untuk kesehatan mental sangat baik dalam mengurangi rasa insecure yang sering banget jadi keluhan kaum milenial.  Akibat salah kaprah sebagian besar masyarakat kita dalam mendefinisikan makna kecantikan.

Terlebih saat kumpul bareng temen di reuninan. Tentu Cantik ga perlu pusing – pusing  lagi deh nutupin kulit belang saat foto bersama. Atau mikirin basa basi temen yang ga penting soal tampilan kulit, yang selalu saja jadi bahan perhatian.

Pasti itu kan yang bikin males buat datang ke reuninan. Bener ga ?

Tapi lepas dari pandangan orang lain. Merawat kulit dengan skincare juga bentuk rasa kecintaan terhadap diri sendiri lho. Biar tubuh ga hanya diajak kerja keras saja. Tapi tubuh juga perlu dijaga dan dirawat.  Sebab tidak ada yang lebih penting dari diri kita sendiri.

 

Skinkeran Bersama Orang Tersayang

Semakin bertambahnya usia, semakin sedikit pula waktu bersama dengan orang tersayang. Apalagi bagi Cantik yang saat ini berada jauh di perantauan untuk memperjuangkan mimpinya.  Sudah tentu waktu bertemu keluarga sangatlah terbatas. Tapi di waktu yang sedikit itu, bukan hal yang tidak mungkin bagi Cantik untuk bisa menciptakan family time yang bermakna.

Siapa sangka, ternyata manfaat skincare untuk kesehatan mental juga bisa menciptakan keharmonisan quality time bersama orang tersayang lho ! Misalnya saat pulang kampung bisa tuh Cantik ajak mama, papa, adek, abang atau lainnya skinkeran bareng di ruang keluarga.

Entah sambil cerita – cerita random, receh sampai ngobrol serius atau duarius. Bukankah itu jauh lebih asyik, melampiaskan rasa rindu setelah sekian lama tak bertemu.

Nah untuk itu, Cantik bisa bawakan masker Lea Gloria buat keluarga. Masker ini sangat cocok dipakai bersama dan mudah sekali di temukan di pasaran. Dengan kandungannya berbahan alami, masker ini aman untuk semua jenis kulit entah cowok atau cewek. Variannya juga banyak, kamu bisa pilih sesuai dengan permasalah kulit.

Sekarang sudah ga jaman glow up sendirian ! selama bisa barengan kenapa enggak ! Anyway buat Cantik yang mau tau review masker Lea Gloria terlengkap. Yuk tonton video berikut ini.

Bagaimana banyak sekali bukan manfaat skincare untuk kesehatan mental  ! Sudahkan Cantik mencobanya ?

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *