Manfaat Somethinc Niacinamide Benarkah Efektif Atasi Bruntusan?

Manfaat somethinc niacinamide serum benarkah efektif atasi bruntusan ? buat Cantik yang mungkin bertanya – tanya sejauh mana khasiat dari serum satu ini dan apakah niacinamide bisa menghilangkan bruntusan? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini :

manfaat somethinc niacinamide

Selain jerawat, bruntusan di wajah juga ga kalah merepotkan lho, bener ga ? Bentuknya yang mirip jerawat tapi berukuran kecil – kecil  dan menyebar, ga jarang menjadikan tampilan kulit semakin aneh dan nampak lebih kasar jika dipandang dari kejauhan. Belum lagi rasa gatal dan kemerahan yang juga kerap timbul saat wajah bruntusan.  Sudah tentu sangat tidak nyaman bukan ?

Bahkan pada sebagian orang efeknya bisa sampai menurunkan rasa percaya diri. Kalau sudah begini, mau ga mau harus segera diatasi ya Cantik ! Nah untuk mempermudah menyembuhkan bruntusan. Sebagai rekomendasi, kamu bisa banget lho mencoba serum lokal niacinamide dari somethinc yang lagi hits dan banyak direview sejumlah beuty vlogger ternama satu ini. Usut punya usut, manfaat somethinc niacinamide satu ini juga bisa mengatasi permasalah bruntusan lho !

Tapi sebelum Mincan bahas lebih detailnya manfaat somethinc niacinamide untuk atasi bruntusan. Terlebih dahulu Cantik harus tahu apa sih penyebab terjadinya bruntusan. Supaya proses penyembuhan bisa jauh lebih cepat dan maksimal. Buat Cantik yang sudah penasaran apasih penyebab bruntusan dan cara mengatasinya. Ini dia deretan penyebab bruntusan yang bisa kamu hindari :

 

Penyebab Bruntusan

bruntusan

 

Kurang bersih saat membersihkan wajah

Ga di pungkiri lagi membersihkan wajah adalah kebiasaan paling penting untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit. Namun pernahkah Cantik merasa terheran – heran, padahal  sudah cuci wajah secara rutin. Tapi kok beruntusan ga ilang – ilang ya! Hayo kenapa ?

Kondisi semacam itu sering banget terjadi.  Kalaupun saat ini Cantik merasakan hal yang sama, bisa jadi ada yang tidak beres saat kamu membersihkan muka Cantik. Jangan salah penyebab bruntusan tidak melulu soal kandungan skincare yang tidak cocok saja lho. Kurang bersih saatt mencuci wajah bisa jadi penyebab bruntusan paling sepele yang jarang  kamu sadari.

Nah supaya bruntusan di wajahmu cepat menghilang. Sudah tentu kamu harus membersihkan wajah dengan cermat ya Cantik. Jangan sampai sisa kotoran, keringat ataupun sabun yang kamu gunakan justru menyumbat pori – pori ya. Tentunya Cantik ga maukan kondisi bruntusan semakin parah ?

Sebagai solusi, kamu bisa melengkapi perawatan kulit harian dengan menggunakan teknik double cleansing Cantik ! Buat Cantik yang belum tahu apa itu double cleansing, sederhananya double cleansing merupakan metode untuk membersihkan wajah yang secara dua tahap dengan menggunakan produk pembersihkan wajah yang berbeda.

First cleanser yang sering digunakan biasanya semacam micellar water untuk mengangkat make up atau kotoran yang menempel pada wajah. Kemudian disempurnakan dengan second cleanser yang berupa facial wash, untuk memaksimalkan proses pembersihan kulit secara lebih optimal.

Tenang caranya ga repot kok, gampang banget di aplikasikan sehari hari. Buat Cantik yang penasaran bagaimana sih teknik double cleansing. Yuk tonton video berikut ini sampai habis.

 

Kondisi sarung bantal yang kotor

penyebab bruntusan
Sumber : Freepik.com

Sudah cuci wajah sampai bersih ? tapi kok beruntusan masih saja menghinggap dipipi ! Nah itu bisa jadi karena kondisi sarung bantal atau seprei yang kotor Cantik ! Apalagi bagi kamu yang suka sekali tidur dengan gaya miring memeluk guling. Posisi pipi yang berkenaan langsung dengan sarung bantal, akan rentan sekali menyebabkan pipi mengalami bruntusan. Itu sebabnya Cantik harus rajin mencuci dan menganti sprei secara berkala ya !

 

Kebiasaan  menyentuh wajah tanpa cuci tangan

Penyebab bruntusan
Sumber: Freepik.com

Hayo seberapa sering Cantik menyentuh wajah tanpa cuci tangan. Sama seperti memencet jerawat meski terkesan sepele, tapi kebiasaan ini nih yang sering menyebabkan bruntusan jadi betah berlama – lama bersemedi di wajah, berlebih di area jidat. Ya karena bisa saja kuman atau bakteri yang berada di tangan jadi berpindah ke wajah tanpa sengaja.

Akhirnya bukan malah mempercepat penyembuhan, tapi justru  memperparah kondisi bruntusan. So kalau Cantik ingin bruntusan berkurang, mulai sekarang hindari menyentuh tanpa cuci tangan. Kalaupun terasa gatel dan sudah ga tahan lagi, cara paling simpel gunakan hand sanitizer terlebih dahulu sebelum elus – elus muka. Ingat di elus elus aja bentar, jangan sampai digaruk ya, apalagi kalau sampai memencetnya, bahaya !

 

Stress

Penyebab bruntusan karena stress
Sumber ; Freepik.com

Stress ga hanya bikin mood jadi ambyar saja. Nyatanya peningkatan hormon kortisol yang seringkali dialami saat stress, juga mengakibatkan kondisi kulit semakin buruk lho ! Sini karena dengan bertambahnya hormone kortisol pada tubuh, maka secara alami kadar minyak yang diproduksi juga turut meningkat. Dan perubahan hormone semacam itu, sudah tentu sangat berpotensi menyebabkan kulit kusam, jerawat dan makin seperti kilang minyak.

 

Iritasi kandungan skincare

iritasi kandungan skincare
Sumber : Freepik.com

Penyebab bruntusan juga bisa terjadi akibat iritasi kandungan skincare. Ada beberapa kandungan yang harus dihindari untuk kulit bruntusan, diantaranya ialah skincare yang memiliki kandungan alkohol, kandungan salicylic acid dan produk-produk exfoliator yang memiliki butiran scrub. Untuk memastikannya, kamu bisa melepas pemakaian kandungan skincare yang kamu curigai tidak ramah bagi kulit secara bertahap. Jika hasilnya kulitmu lebih membaik setelah berhenti menggunakan skincare tersebut, besar kemungkinan kandungan memang tidak cocok untuk kulimu Cantik !

 

Manfaat somethinc niacinamide dari segi kandungan utamanya

Seberapa efektif manfaat somethinc niacinamide untuk atasi bruntusan ? buat Cantik yang sudah tidak sabar mengetahui khasiat serum somethinc niacinamide. Ini dia alasan yang bisa kamu pertimbangkan kenapa kandungan somethinc niacinamide cocok untuk mengatasi masalah bruntusan. Berikut deretan kandungan somethinc niacinamide yang perlu kamu ketahui diantaranya :

manfaat somethinc niacinamide

 

Diperkaya kandungan Niacinamide untuk mengurangi bruntusan

Niacinamida atau yang lebih dikenal dengan niacinamide seringkali digunakan sebagai bahan dasar berbagai macam skincare. Pertanyaanya apakah niacinamide bisa menghilangkan bruntusan? Jawabannya sudah tentu sangat bisa, Cantik! Bukan tanpa alasan, serum somethinc buat bruntusan ini tersusun dari deretan zat yang merupakan turunan dari vitamin B3 yang dikenal baik untuk tampilan performa kulit. Bahkan berdasarkan sejumalah penelitian,  kegunaan niacinamide cukup multi fungsi. Dikombinasikan dengan kandungan bahan bahan alami. Manfaat serum somethinc niacinamide sendiri dipercaya ampuh untuk memperbaiki skin barrier, mencerahkan kulit  serta mengurangi peradangan jerawat maupun bruntusan.

 

Allantoin untuk meratakan tekstur kulit bruntusan

Saat bruntusan, bukan saja penampilan wajah saja yang terlihat gradakan. Tapi saat diraba, sepengalaman Mincan tekstur kulit juga makin kasar, kering  dan tidak semulus sebelumnya. Bener ga !

Nah salah satu manfaat serum somethinc untuk bruntusan dan mencerahkan ini, tidak lain bisa meratakan tekstur kulit yang serba salah saat bruntusan. Karena adanya kandungan somethinc niacinamide berupa  allantoin didalamnya. Dalam dunia skincare, kandungan skincare satu ini sangat terkenal untuk mempercepat proses regenerasi kulit. Sehingga jika Cantik menggunakan serum niacinamide secara rutin. Bukan tidak mungkin tekstur kulit yang tadinya tidak rata karena bruntusan bisa berubah lebih halus, lembab dan kenyal.

 

Ekstrak beet sebagai anti inflamator untuk mengurangi peradangan

Sebagaimana namanya serum somethinc niacinamide + moisturaizer sabi beet. Serum yang identik dengan warna putih minimalis satu ini, tak luput dilengkapi kandungan ekstrak buat bit yang sudah sangat familiar di dunia kesehatan sebagai bahan dasar pengobatan.

Kandungan buah yang masih serumpun dengan sayuran lobak ini, diklaim sebagai zat anti inflamator yang sangat efektif untuk mengatsi berbagai masalah peradangan. Termasuk jerawat, bruntusan bahkan sampai penyakit kronis yang cukup serius seperti penyakit jantung maaupun peradangan ginjal.

 

Baca juga : somethinc vs scarlett cerahkan kulit kusam pilih mana?

 

Jenis serum somethinc niacinamide yang bisa kamu coba atasi bruntusan

Dalam perawatan harian, ada 2 jenis manfaat somethinc niacinamide yang bisa kamu gunakan dalam perawatan harian. Ada baiknnya sebelum membeli, kenali dahulu jenis dan manfaat serum somethinc Diantaranya :

 

Somethinc niacinamide sabi beet serum 5 %

SOMETHINC 5% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum 20ml

Buat Cantik yang belum pernah sama sekali bersinggungan dengan manfaat somethinc niacinamide dalam perawatan harian. Mincan saranin untuk mencoba serum somethinc niacinamide 5 % terlebih dahulu. Sebab dengan  menggunakan serum somethinc niacinamide 5 % , juga bisa lebih memberikan kesempatan kulit beradaptasi dengan kandungan bahan aktif satu ini, khususnya bagi Cantik yang baru pertamakali bersentuhan dengan niacinamide.

Sebab dengan mengaplikasikan kadar niacinamide  yang lebih rendah, kamu bisa benar – benar bisa memastikan kalau kulitmu bisa bersahabat dengan kandungan niacinamide. Jika selama masa percobaan kulitmu aman dan tidak bermasalah. Cantik bisa tingkatan kadar pemakaian dengan kandungan niacinamide yang lebih tinggi.

Namun yang perlu disadari, memang ada sebagian orang yang tidak cocok dengan niacinamide. Nah jika selama pemakaian justru muncul kemerahan atau peradangan pada bruntusan. Sebaiknya kamu mengentikan pemakaian dan menggunakan alternative bahan aktif lainnya sepertihalnya bakuchiol. Kandungan yang kerap disebut – sebut sebagai pengganti retinol ini memang terbilang ramah untuk mengatasi jerawat maupun bruntusan berbagai jenis kulit.

 

Baca juga : Manfaat serum somethinc bakuchiol yang serbaguna

 

Somethinc niacinamide sabi beet serum 10 %

SOMETHINC 10% Niacinamide + Moisture Sabi Beet Max Brightening Serum 20 ml

Nah buat Cantik yang sudah memastikan kalau kulitmu memang bisa bekerjasama dengan kandungan niacinamide. Kamu bisa banget langsung coba serum somethinc dengan kadar niacinamide sebesar 10 % dalam perawatan harian.

Dengan kadar yang lebih besar dibanding produk sebelumnya. Sudah tentu Manfaat somethinc niacinamide 10 % akan bekerja lebih ekstra dalam mengurangi bruntusan, mencerahkan kulit sekaligus menyamarkan noda hitam bekas jerawat ataupun bruntusan yang menganggu penampilan. Buat Cantik yang tertarik mencoba  fungsi somethinc niacinamide dan penasaran berapakah harga serum somethinc niacinamide? silakan kunjungi tautan ini.

 

QnA Manfaat somethinc niacinamide

Apa saja kandungan somethinc niacinamide

Selain niacinamide, berikut deretan kandungan somethinc niacinamide yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan :

Centella Asiatica Water (72,5%), methylpropanediol, Betaine, water, 1,2-Hexanediol, glycerin, polysorbate20, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, polyglyceryl10 laurate, Tetrahydrocurcumin, butylene glycol, xanthan gum, ethylhexylglycerin, adenosine, Hydrolyzed Algae Extract, Anthemis 

 

Niacinamide cocok untuk usia berapa?

Sebagai bahan dasar skincare yang tergolong kandungan bahan aktif. Pada nyatanya penggunaanya niacinamide sendiri tidak boleh sembarangan Cantik! Agar tidak mengakibatkan efek samping. Ada baiknya kandungan seperti niacinamide, salycilic acid dll digunakan mulai dari usia 20 tahun keatas untuk meminimalisir resiko timbulnya iritasi.

Nah itu dia Cantik sekilas ulasan tentang manfaat somethinc niacinamide yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan dalam mengatasi masalah bruntusan. Bagaimana tertraik mencobanya? Buat kamu yang ingin membuktikan langsung. Disini kamu bisa mendapatkan produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat. Ga percaya? temukan produknya disini.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *