peluang bisnis digital di masa pandemi

Peluang Bisnis Digital di Masa Pandemi, Mana Pilihanmu?

Buat Cantik yang baru ingin memulai usaha. Ini dia peluang bisnis digital di masa pandemi yang menguntungkan dan layak dicoba. Temukan jawabannya disini!

peluang bisnis di masa pandemi

Sumber : Freepik.com

Ga dipungkiri kecanggihan teknologi memang sangat memudahkan berbagai aktivitas dikehidupan. Termasuk dalam membuka usaha. Jaman sekarang banyak sekali platform yang memudahkan Cantik untuk merintis usaha dari nol. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah via digital. Bahkan jauh sebelum pandemi menyerbu seluruh penjuru dunia. Hanya saja perkembangannya dulu belum semarak saat ini.

Berbeda halnya dengan kondisi sekarang. Akibat keadaaan yang mengharuskan adanya pembatasan sosial. Banyak bisnis yang mengaku kelimpungan karena minimnya penjualan. Maka ga heran banyak para pelaku usaha yang akhirnya juga menjalankan bisnis secara digital secara beberangan. Nah buat kamu yang baru ingin memulai usaha di masa pandemi. Ini dia rekomendasi peluang bisnis digital di masa pandemi yang menguntungkan. Berikut deretannya:

 

Affiliate

Affiliate

Sumber: Freepik.com

Ingin mendapat penghasilan tambahan tapi hobi rebahan, emang bisa? Eits jangan salah!. Semuanya itu ada caranya Cantik! Termasuk trik mendapatkan uang meski kerjanya cuman scrolling gadget seharian. jaman sekarang apasih yang ga mungkin. Bener ga ?

Meski kehadiran pandemi, semakin mempesempit ruang gerak. Dan bahkan banyak usaha gulung tikar. Nyatanya masih ada lho berbagai pilihan peluang bisnis digital di masa pandemi yang menjanjikan. Bisa tebak ga usaha apa ? jenis usah satu ini terbilang sangat populer dikalangan anak muda. Bahkan sudah banyak dilakukan oleh para influenser di berbagai social media.

Buat cantik yang hobi mengikuti kabar kekinian. Pernah nga mendengar istilah bisnis affiliate! Jika memang ada yang belum. tahu. Jadi sederhananya gini. Affiliate merupakan usaha untuk memasarkan barang/jasa milik orang lain dengan imbalan komisi setiap kali transakaksi. Pemasarannya disini, tak seperti reseller yang mengharuskan kita membeli produknya terlebih dahulu baru kemudian ditawarkan ke pembeli.

Bisa dibilang bisnis affiliate cukup unik. Karena kamu hanya diminta untuk menyebarkan link affiliasi yang sudah disediakan ke berbagai media sosial saja. Jika Cantik berhasil membuat seseorang untuk bertransaksi menggunakan link tersebut. Secara otomatis kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan sesuai dengan kesepakatan. Semakin banyak orang yang berminat dengan penawaranmu. Semakin banyak pula imbalan yang kamu hasilkan. Menarik bukan?

Jaman sekarang banyak sekali perusahaan – perusahaan yang menawarkan program affiliate untuk mendongkrak penjualannya. Sepertihalnya Shoope, Tiktok yang kini semakin marak mencari kandidat afiliasi. Namun sayangnya, keduanya hanya mnarget orang – orang yang sudah memiliki pengikut sejumlah ribuan. Sehingga proses seleksi terbilang sangat ketat.

Tapi tenang, buat Cantik yang mungkin saat ini belum punya jumlah follower sebanyak itu tapi punya keinginan besar bergabung prongam affiliate. Fyi, Sudutcantik.com sedang mencari banyak member affiliate secara besar – besaran. Gratis tanpa biaya pendaftaran dan syarat apapun.

Keuntungannya, Cantik bisa mendapatkan komissi sebesar 4% setiapkali transaksi. Seperti yang Mincan sebutkan sebelumnya, kamu bisa lakukan pekerjaan satu ini kapan saja dan dimana saja. Bahkan sambil rebahan juga bisa! Tertarik mencoba? Klik disini untuk mengetahui informasi lebih lanjut.

 

Baca juga : Lowongan Bisnis Online untuk Pelajar Tanpa Modal

 

Penulis Lepas

penulis lepas

Sumber : freepik.com

JIka Cantik punya kegemaran menulis dan lihai merangkai kata – kata. Ga ada salahnya lho jika kamu mencoba peruntungan dengan menjadi seorang penulis lepas. Terlebih  buat Cantik yang termasuk tipe orang yang bosan dengan rutinitas. Sudah tentu peluang bisnis di masa pandemi satu ini bisa jadi pilihan yang bisa kamu coba!

Dengannya, kamu mempunyai kebebasan mengatur waktumu sendiri.  Cantik ga perlu repot – repot berangkat pagi, pakai baju rapi dan pulang sore hari. Bahkan Cantik bisa banget mengerjakan proyek seleluasamu. Kapan saja dan dimana saja. Asal target – target tulisan terpenuhi lho ya!

Sudah tentu ini kesempatan bagus yang layak kamu coba Cantik! Pasalnya selain bisa menambah pengalaman dan memperkaya jam terbang. Dengan menenuki profesi satu ini. Kamu juga bisa lho memperoleh penghasilan tambahan yang cukup menggiurkan !. Apalagi Jaman sekarang jasa penulis lepas memang semakin banyak dibutuhkan lho! Terlebih buat kamu yang memiliki keahlian menulis copywriting serta pengoptimalan SEO marketing .

Ga dipungkiri, semenjak diberlakukan pembatasan  sosial skala besar – besaran diberlakukan. Ga sedikit para pelaku usaha maupun perusahaan – perusahaan  yang kelimpungan dan memaksa memutar otak untuk tetap menjalankan roda bisnisnya. Dan Salahsatu caranya tidak lain dengan menyewa jasa penulis lepas untuk memasarkan produk – produknya di dunia maya.

Ga heran deh kalau saat ini penulis lepas, merupakan salahsatu peluang bisnis digital di masa pandemi yang banyak dicari. Bagiamana tertarik mencoba?

 

Youtuber

Youtuber

Sumber: Freepik.com

Menjadi seorang youtuber adalah salahsatu peluang bisnis digital di masa pandemi yang patut kamu coba! Ga bisa dipungkiri, beberapa tahun belakang ini popularitas youtube memang kian meroket dan menjadi salahsatu peluang usaha yang banyak digemari. Melihat dari pengalaman seorang youtuber terkenal Indonesia. Sebut saja  Atta Halillintar. Dari ketekunannya membuat konten sejak tahun 2014. Digadang –adang penghasilan youtuber dengan subscriber terbesar di Asia Tenggara ini, bisa mencapai USD131.000 – USD209.800 perbulan atau sebesar Rp1,8 miliar- Rp 2,9 miliar.

Bayangkan kalau dalam 1 tahun ada 12 bulan, berapa banyaknya gaji hasil youtube yang dihasilkan pertahunnya? Sudah ga tanggung – tanggung lagi bukan? Gaji mantu idaman mertua aka PNS aja udah lewat jauh Cantik ! Ga heran deh, kalo jaman sekarang banyak orang yang bermimpi menjadi youtuber papan atas. Pasalnya ga hanya penghasilan yang melimpah yang bakal kamu dapat, tapi juga ketenaran serta berbagai tawaran daru berbagai pihak untuk bekerjasama.

Untuk memulai youtube, Cantik hanya memerlukan kreatifitas ide dan ketrampilan menyunting video agar hasilnya tampak menarik. Selebihnya ketelatenan dalam membuat kontenlah yang menentukannya. Bagaimana tertarik mencoba?

 

Endorse

endorse

Sumber : Freepik.com

Buat Cantik yang aktif banget membuat konten di sosial media. Dan punya jumlah pengikut yang sudah ribuan jumlahnya. Ga ada salahnya lho jika kamu memanfaat kesempatan dengan membuka jasa endorse di social media. Untungnya cukup menjanjikan lho! Bagaimana tidak? Dengannya kamu ga hanya dapat penghasilan tambahan. Tapi juga popularitas yang kian semakin dikenal.

Menarik bukan? Ga heran kalau peluang bisnis digital di masa pandemi satu ini yang sangat worth it untuk dicoba lho!

Ditambah lagi,. Cantik juga ga perlu mengeluarkan banyak modal. Sebab biasanya, pemilik usaha sudah mengirimkan sendiri barang – barang yang akan dibuat endorse ke alamat tempat tinggalmu. Untuk menekuni peluang usaha satu ini. Cantik  hanya memerlukan ide – ide kreatif saja, agar konten endorse yang kamu bagikan dapat menarik banyak perhatian.

 

Baca juga : Usaha Langka Tapi Menguntungkan dan Minim Persaingan!

 

Kelas Kursus Online

kelas kursus online

Sumber: Freepik.com

Buat Cantik yang punya pengalaman mengajar atau ahli dalam mata pelajaran tertentu. Daripada gabut dirumah aja. Mending kamu manfaatin waktu dengan menjadi tutor pembelajaran secara online. Jangan salah, meski banyak yang sudah membuka kursus / les –lesan secara daring. Nyatanya peluang bisnis digital di masa pandemi satu ini ga ada matinya untuk dicoba lho Cantik!

Apalagi Semenjak pembatasan sosial skala besar – besaran mulai diterapkan. Ga sedikit para pelajar yang mengaku kesusahan dalam mengikuti pelajaran. Nah sudah tentu ini peluang bagus yang sayang kamu lewatkan.  Bener ga?

Pasalnya hanya bermodalkan laptop dan paket data saja. Kini Cantik sudah bisa melakukan pertemuan daring dengan mudah bebas hambatan. Asal kuota masih terisi lo ya. Ehe.

Oiya buat Cantik yang tertarik mencoba. Disamping bisa memulai usaha secara independen, Cantik juga bisa lho bergabung dengan berbagai platform khusus yang menyediakan layanan mentoring pelajar secara daring. Seperti Zenius, Ruang Guru misalnya.

Meski tak sefleksibel saat membangun kursus secara mandiri. Tapi bergabung dengan lembaga juga memiliki banyak keuntungan. Selain kamu ga perlu susah – susah untuk promosi secara mandiri. Kamu juga bisa mendapatkan relasi untuk bersinergi. Kalau Cantik pilih yang mana nih?

 

Nah itu dia rekomendasi ide peluang bisnis digital di masa pandemic yang bisa kamu coba! Kira kira mana yang lebih menarik!

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu