peluang usaha di masa pandemi

Peluang Usaha di Masa Pandemi yang Anti Tahan Krisis

Mau tahu apa saja sih rekomendasi peluang usaha di masa pandemi yang menguntungkan! Temukan jawbannya di ulasannya berikut ini!

peluang usaha di masa pandemi

Sumber : Freepik.com

Menjalankan usaha di masa pandemi memang bukan perkara yang mudah. Semenjak adanya pembatasan sosial skala besar, ga sedikit lho perusahaan – perusahaan ataupun gerai – gerai usaha yang tutup sementara ataupun terpaksa gulung tikar selamanya! Bertahan di masa – masa berat seperti saaat ini memang sulit! Namun percayalah, disetiap kesulitan pasti selalu ada kemudahan .

Buat kamu yang mungkin saat ini bingung mencari pekerjaan atau tambahan penghasilan di masa pandemi! Jangan dulu patah semangat! Masih ada banyak cara kok peluang usaha di masa pandemi yang patut kamu coba! Penasaran apa saja jenisnya ? Ini dia deretannya :

 

Berjualan produk skincare

skincare  scarlett whitening

Rekomendasi peluang usaha di masa pandemi pertama yang patut kamu coba adalah dengan berjualan skincare. Percaya deh! Peluang usaha satu ini ga ada matinya. Ga peduli adanya pandemi atau tidak, yang jelas skincare sudah tentu menjadi kebutuhan utama. Nyaris setara dengan sandang pangan ataupun papan.

Bahkan jika dilihat berdasarkan survey dari lembaga riset Inventure dan Alvara Research Center. Ditemukan setidaknya ada sekitar 78% responden yang mengaku bahwa sering membeli skincare dibanding dengan kebutuhan – kebutuhan lain selama pandemi.

Pasalnya dengan adanya kebijakan #dirumah aja, ga sedikit orang – orang yang mengaku mempunyai waktu yang lebih untuk merawat diri. Selain ingin tampilan kulit jadi makin sehat, melakukan perawatan diri juga bisa jadi self healing terbaik lho selama pandemi. Bener ga? Jadi sudah tentu peluang usaha di masa pandemic satu ini sangat besar dan sayang untuk dilewatkan Cantik!

Nah Buat kamu yang ingin berjualan produk skincare? Sebagai permulaan kamu bisa gabung menjadi reseller terlebih dahulu. Agar lebih tahu situasi market skincare seperti apa! Serta pasar dan target yang ingin kamu sasar. Dengan perhitungan yang matang, yakin deh usaha skincare di masa pandemi

Tertarik jadi reseller? Yuk join programnya disini. Ada beragam produk kecantikan dari brand terkenal yang bisa kamu pasarkan. Untungnya ? jelas melimpah ! Buktikan saja sendiri.

 

Bergabung Program Affiliate

Affiliate sebagai Ide Bisnis Online

Sumber: Freepik.com

Beberapa tahun belakangan ini, affiliate memang menjadi tren bisnis yang banyak sekali diminati berbagai kalangan. Mulai pelajar sampai karyawan kantoran sekalipun lho! Pasalnya, disaat berbagai bisnis kalang kabut menghadapi pandemi. Nyatanya kehadiran program affiliate justru membuka kesempatan selebar lebarnya bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal sepeserpun.

Disamping itu cara kerjanya juga cukup mudah kok! Sekalipun mobilitasmu cukup padat, percaya deh peluang usaha satu ini tetap bisa kamu jalankan secara bebarengan. Sebab kamu hanya diminta untuk menyebarkan link afiliasi ke berbagai platform media sosial yang kamu punya!

Nah jika kamu berhasil menggaet pengguna baru untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan. Secara otomatis kamu akan mendapat komisi tambahan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan perusahan lho !

Intinya dengan mengikuti program affiliate, kamu cuman perlu mempromosikan linknya saja! Perkara packing atau pengiriman, itu sudah tanggung jawab dari perusahaan yanag bersangkutan. Mudah sekali bukan? Kalo gini aja sih sambil rebahan juga bisa sih!

Nah buat kamu yang tertarik mencoba peluang usaha di masa pandemi satu ini! Ga perlu cari ditempat lain, disini kamu bisa langsung gabung menjadi affiliate sudutcantik.com. Gratis tanpa dipungut biaya dan syarat apapun. Keuntungannya Cantik bisa mendapat komisi 4% untuk setiap produk yang terjual. Bagaimana tertarik mencobanya?

 

Baca juga : Lowongan Bisnis Online untuk Pelajar Tanpa Modal

 

Berjualan Masker dan Produk Antiseptik

masker peluang usaha di masa pandemi

Sumber : Freepik.com

Semenjak kebijakan 3 M (mencuci tangan, masker dan menjaga jarak) mulai diterapkan. Ga dipungkiri lagi kebutuhan masyarakat akan persediaan masker menjadi semakin meningkat selama pandemi. Melihat tingginya permintaan, sudah tentu berjualan masker adalah peluang usaha di masa pandemi yang menjanjikan dan layak untuk kamu coba!

Bahkan sekarang, masker medis bisa dibilang sebagai barang yang cukup langka dan memiliki nilai jual tinggi dibanding harga sebelumnya sebelum pandemi. Disamping masker medis, minat masyarakat terhadap masker kain juga cukup tinggi. Jika kamu tertarik mencobanya, kamu bisa banget memproduksi sendiri atau kerjasama dengan tempar – tempat konveksi. Namun ga hanya masker saja yang berpeluang menguntungkan. Selama pandemic, berbagai produk antiseptik seperti handsanitizer juga banyak dicari lho!

 

Tutor Online

tutor online peluang usaha di masa pandemi

Sumber : Freeepik.com

Berdiam diri di rumah tanpa melakukan apa –apa tentu sangat membosankan bukan? Maka ga heran di masa – masa seperti ini banyak sekali orang – orang yang menghilangkan kejenuhan dengan mengikuti berbagai kegiatan secara daring.

Nah buat kamu punya ketrampilan yang sekiranya bisa dibagikan secara online. Ga ada salahnya lho Cantik mencoba peruntungan mengajar sebagai tutor kelas online! Kamu bisa sesuaikan sendiri dengan keahlian yang kamu miliki. Semisal nih kamu jago banget menguasai bahasa inggris. Daripada ilmu cuman buat diri sendiri, bukankah lebih baik jika diajarkan kepada yang orang – orang yang membutuhkan? Bener ga?

Percaya deh peminat belajar daring itu sangat banyak. Dalam kasus yang Mincan ilustrasikan diatas. Kamu bisa menarget para pelajar yang mungkin tengah bersaing mendapatkan perguruan impian atau program – program beasiswa yang mensyaratkan keahlian bahasa inggris didalamnya.

Untuk promosinya, kamu bisa manfaatkan kenalan atau paling simpel lewat media media social yang kamu punya. Peluang usaha di masa pendemi satu ini juga ga butuh banyak modal. Cukup jaringan internet dan laptop kamu bisa jadi tutor kelas online yang

 

Baca juga : Peluang Usaha bagi Mahasiswa, Ingin Coba yang Mana?

 

Berjualan Jamu atau Obat – obatan Tradisional

jamu peluang usaha di masa pandemi

Sumber : Freeepik.com

Punya keahlian meracik jamu? Atau ada keluarga yang mahir membuat berbagai olahan obat – obat tradisional secara turun temurun? Untuk menambah pendapatan, ga ada salahnya loh kamu mencoba membuka peluang usaha di masa pandemi dengan memasarkan produk produk tradisional satu ini?

Meski jamu seringkali dianggap jadul. Tapi jangan salah, peluang usaha satu ini bisa dibilang cukup mennggiurkan lo Cantik! Apalagi di masa pandemic seperti saat ini.  Dengan maraknya kasus kematian akibat Covid 19. Angka kesadaran masyarakat untuk olahraga dan mengonsumsi minuman herbal untuk menjaga stamina serta daya tahan tubuh agar lebih kuat.

Sudah tentu kondisi semacam ini bisa jadi peluang besar buat kamu, untuk memasarkan jamu atau obat – obatan tradisional ke berbagai kalangan! Bahkan berdasarkan hasil survey, ada lonjakan permintaan jamu, minuman herbal dan produk kesehatan tubuh lainnya. Sebesar 3 kali lipat lebih besar dibanding tahun – tahun sebelum virus corona merambah ke seluruh dunia. Tertarik mencobanya?

 

Baca juga : Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Paling Fleksibel di Rumah!

 

Menjadi Freelancer

freelancer peluang usaha di masa pandemi

Sumber : freepik.com

Semenjak pembatasan sosial skala besar – besaran akibat paparan virus covid 19 mulai diterapkan. Ga dipungkiri sektor perekonomian di Indonesia juga turut terkena imbasnya. Ga sedikit dari perusahaan – perusahaan yang dengan terpaksa merumah sebagian karyawannya atau bahkan berhenti beroperasi. Tentu ini kondisi semacam ini sangat tidak diterima secara nalar. Terlebih buat kamu yang mungkin saat ini kehilangan satu satunya sumber penghasilan utama.

Namun tenang, berbekal dengan teknologi jaman sekarang yang sudah canggih.  kamu bisa lho mendapatkan sumber penghasilan tanpa perlu ke kantor, berbaju rapi, berangkat pagi dan pulang di sore hari. Buat Cantik yang belum tahu, pekerjaan satu ini dikenal dengan istilah freelancer atau yang biasanya akrab di sapa sebagai pekerja lepas waktu.

Artinya kamu bisa bekerja sesuai keahlianmu bebas dimana saja dan kapan saja. Asal target pekerjaanmu tercapai sesuai kesepakatan saja ehe.Meski berstatus sebagai pekerja lepas. Jangan salah pekerjaan satu ini juga bisa jadi peluang usaha di masa pandemi yang menjanjikan lho!

Sebab dengan menjadi freelancer, kamu ga hanya bisa terpaku pada satu pekerjaan saja. Untuk menambah pendapatan, kamu bisa banget menggaet sejumlah proyek lebih dari satu secara bersamaan. Disamping itu, Dengan menjadi freelancer, kamu ga perlu bingung lagi jika berbenturan dengan kebijakan pembatasan sosial selama pandemi. Bagaimana tertarik mencoba peluang usaha di masa pandemi satu ini?

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu