Perbedaan Body Scrub dan Lulur Yang Jarang Diketahui!

Terlihat sama tapi ternyata beda. Sudah tahu belum begini perbedaan body scrub dan lulur yang jarang diketahui? Biar ga sampai salah pilih. Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini!                          

perbedaan-body-scrub-dan-lulur-sudutcantik

Jika diamati sepintas. Baik body scrub maupun lulur memang kerap disalahartikan sebagai produk yang sama. Padahal keduanya jelas jelas berbeda. Apakah Cantik juga mempertanyakan juga perbedaan body scrub dan lulur sebenarnya? 

Nah bagi cantik yang saat ini masih bingung membedakan antara kedua produk tersebut. Keputusan cantik mendarat di halaman ini sangatlah tepat. Tak perlu bingung mencari sumber di tempat lain.Disini mincan akan bahas detail tentang kedua produk favorit baik lulur maupun body scrub sekaligus masing masing rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan dalam perawatan. Penasaran seperti apa? Tunggu apa lagi  temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

 

Perbedaan body scrub dan lulur dari segi kegunaan

perbedaan body scrub dan lulur dari kandungan

Bicara soal kegunaan. Sebenarnya keberadaan  body scrub maupun produk lulur memiliki manfaat yang tak jauh berbeda. Bahkan nyaris sama, karena bagaimanapun juga kedua produk perawatan tersebut sama sama memiliki kemampuan yang baik dalam membersihkan kulit, mengangkat tumpukan sel sel kulit mati dan menjaganya agr tetap ternutrisi secara alami.

Hanya saja mungkin Perbedaan body scrub dan lulur terletak dari efek samping pemakaian produk perawatan. Dimana karena lulur banyak mengandung bahan bahan alami, penggunaan lulur secara berkala bisa menghilangkan racun pada kulit, menenangkan kulit yang meradang dan iritasi, menjaga agar senantiasa terlihat awet muda dan sudah pasti berperan penting dalam merawat kulit. Termasuk dalam mengurangi efek samping penggunaaan bahan bahan kimia dari produk kecantikan! 

Semantara saat menggunakan body scrub secara berkala. Kamu juga bisa mendapat manfaat yang tak kalah luar biasa, Diantaranya bisa membuat tampilan kulit jadi lebih cerah, lembab, segar bahkan bisa terlihat awet muda dari sebelumnya lho!  Bagaimana? tertarik mencobanya?

 

Perbedaan body scrub dan lulur dari segi kandungan

perbedaan body scrub dan lulur mandi

Perbedaan body scrub dan lulur kedua,juga bisa ditemukan dari segi kandungan. Dimana seringnya pembuatan lulur lebih banyak menggunakan bahan bahan tradisional yang sudah turun temurun diwariskan seperti halnya dari rempah rempah, kunyit, sirih, beras hitam dan sejumlah bahan alami lainnya. Hal ini tentu sangat berbeda dengan keberadaan body scrub, yang dari komposisi sendiri diformulasikan dengan teknologi yang lebih modern lagi. Dengan memanfaatkan unsur unsur kimia seperti ekstrak buah buahan, bunga saffron, susu, coklat dan  sebagainya untuk mempermudah perawatan kulit badan. 

 

Perbedaan body scrub dan lulur dari tekstur

perbeedaan body scrub dan lulur Cara Menggunakan Body Scrub Scarlett Whitening
Sumber : Freepik.com

Ketiga, perbedaan body scrub dan lulur juga sangat terlihat dari segi tampilan teksturnya> Bisa dibilang tekstur dari lulur yang mengandung bahan bahan alami memang terasa  lebih lembut, creamy dan halus. Jika dibanding tekstur dari body scrub yang cenderung kasar. Dilengkapi butiran butiran scrub besar yang dihasilkan dari gula, campuran bahan kimia, atau ekstraksi lain yang terkandung di dalamnya. Kendati demikian, keduanya juga sama sama bagus untuk membersihkan sekaligus mengangkat tumpukan sel sel kulit mati kok. Tinggal di sesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera yang kamu inginkan seperti apa.

Hanya saja jika kamu memiliki kulit yang cenderung sensitif. Sebagai rekomendasi, alih alh menggunakan body scrub. Ada Baiknya jika kamu menggunakan lulur sebagai pilihan perawatan. Tentunya selain  meminimalisir resiko iritasi akibat tindakan scrubbing dengan butiran scrub yang jauh lebih besar dan kasar! Lulur memiliki tekstur yang halus dengan butiran yang sangat kecil. Sehingga penggunaan lulur sendiri terbilang aman digunakan semua jenis kulit, termasuk bagi kamu pemilik kulit sensitif. Namun beda cerita ketika kondisi kulitmu memang cenderung normal.  Maka sudah tentu body scrub dianggap lebih efektif dalam proses eksfoliasi kulit. Karena kemampuannya membersihkan hingga ke pori-pori kulit yang terdalam sehingga pembersihan berjalan secara lebih maksimal.

 

Baca juga : Dsavior Body Whitening Serum Review! Begini Aslinya!

 

Perbedaan body scrub dan lulur  dari cara penggunaan

perbedaan body scrub dan lulur Merawat kulit dengan scarlett body scrub
Sumber: Freepik.com

Perbedaan body scrub dan lulur terakhir, bisa dilihat dari cara penggunaan masing masing produk. Dimana saat hendak memakai lulur. Idealnya kulit tubuh harus dibasahi terlebih dahulu, agar memastikan kondisi kulit benar benar siap

Disamping itu ada pula pendapat yang menyebutkan. Jika sebaiknya lulur di aplikasikan sebelum mandi. Dengan cara mengoleskan lulur secara merata pada seluruh tubuh, setelah itu diamkan sejenak hingga setengah kering. Lalu lanjutkan perawatan dengan menggosok sambil sedikit dipijat hingga seluruh butiran lulur terangkat. Bilas seluruh tubuh hingga bersih.  Sementara penggunaan body scrub sendiri, banyak yang merekomendasikan untuk diaplikasikan sesaat setelah mandi dimana kondisi kulit masih lembab – lembabnya.  Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya gesekan yang menyebabkan kulit memerah.

Kendati demikian. Pada dasarnya baik lulur maupun body scrub juga memiliki aturan penggunaan yang sama. Jika sesuai anjuran, idealnya pemakaian kedua produk perawatan badan tersebut diaplikasikan secara rutin. Setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Agar kulit benar benar bisa beregenerasi dengan baik tanpa menyebabkan resiko timbulnya iritasi dan sejumlah masalah kulit lainnya! 

 

Rekomendasi body scrub dan lulur terbaik yang patut dicoba!

Nah setelah Cantik mengetahui perbedaan body scrub dan lulur  dari berbagai aspek yang sudah dibahas sebelumnya. Sekarang sudah tahu belum produk mana yang sedang dibutuhkan oleh kulitmu? Jika saat ini kamu sedang mencari produk produk perawatan untuk kesehatan dan kecantikan kulit! Tapi bingung mau harus pilih apa? 

Nah Pas banget nih, karena disini juga Mincan sekalian akan rekomendasi body care mingguan yang bisa melengkapi serangkaian perawatan. Agar kulit ga hanya sehat ternutrisi tapi juga bisa bertambah cerah, segar dan juga berenergi! Penasaran apa saja produknya! Ini dia lulur dan body scrub yang bisa kamu coba dalam perawatan! 

 

Body scrub scarlett whitening

Perbedaan body scrub dan lulur varian body scrub scarlett whitening

Jika kamu lebih prefer menggunakan body scrub untuk mengatasi berbagai masalah kulit! Sebagai rekomendasi kamu bisa banget mencoba varian body scrub dari scarlett whitening.Yang dipercaya ampuh mencerahkan  dan meratakan warna kulit belang. Sampai sekarang setidaknya ada 3 varian yang patut kamu coba. Pertama,  romansa dengan wewangian yang harum seperti bunga, ada pomegranate dengan aroma segar khas buah – buahan. Dan terakhir yang terbaru, yaitu varian body scrub scarlett coffee. Dengan sensasi aroma kopi yang khas tentunya, para coffe mania akan dimanjakan dengan sensasi scrubbing relax ditemani harumnya kopi yang menenangkan. 

 

Baca juga : Kegunaan Body Scrub Scarlett Bisa Atasi Jerawat di Badan?

 

Lulur mabello

mabello lulur

Lulur mabello merupakan serangkaian lulur tradisional yang telah diambil alami dan  telah digunakan secara turun-temurun oleh perempuan Bugis Makassar. Mengingat khasiatnya yang dikenal sangat ampuh mengangkat sel – sel kulit mati, mencerahkan dan melembabkan kulit secara alami. 

Bagi Anda yang tertarik mencobanya, lulur alami khas nusantara ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan menangkan kulit. Sehingga sudah tentu akan semakin membuat penggunaan makin nyaman. Apalagi dipadu berupa bahan bahan alami dari beras ketan hitam, temulawak, asam jawa, serta tambahan bengkoang dan lemon. Yang sudah tentu akan membuat tampilan kulit jauh lebih kenyal dan ternutrisi dari sebelumnya! Jika kamu tertarik mencobanya? Ada 2 varian lulur mabello yang bisa jadi pilihan. Pertama ada Mabello Lulur Badan Bedda Lotong Hitam 300 gr dan Mabello Lulur Badan Bedda Lotong With Shea Butter 100. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *