Apa Perbedaan Moisturizer dan Day Cream? Cek Faktanya Disini!

Sedang mencari pelembab yang cocok di kuli? Begini perbedaan moisturizer dan day cream yang perlu kamu perhatikan sebelum perawatan. Penasaran seperti apa perbedaan moisturizer dan day cream. Selengkapnya, yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

perbedaan moisturizer dan day cream manfaat sunscreen implora pelembab wardah untuk kulit berminyak cara pakai sleeping mask azarine you radiance up cream ingredients Cara Pakai Cleora Beauty 3 Minutes Exfoliating Gel Review Azarine Tone Up Mineral Sunscreen cara pakai sheet mask wardah lightening perbedaan night cream dan sleeping mask apakah moisturizer emina boleh dipakai malam hari kesalahan cara pakai masker clay mask skincare untuk mencegah penuaan dini perbedaan moisturizer dan face oil basic skincare untuk kulit sensitif cara memakai wardah lightening night cream kandungan skincare untuk mengecilkan pori pori kesalahan menggunakan sheet mask review emina moisturizer cara pakai serum retinol scarlett cara pakai skincare somethinc glow maker toner kesalahan menggunakan toner exfoliating Cara Pakai Avoskin Miraculous Refining Toner dengan hydarting toner cara pakai serum somethinc bakuchiol ingredients eiem moisturizer urutan pemakaian scarlett brightly ever after serum cara menghilangkan pori pori wajah Review carasun vs azarine sunscreen yang melindungi wajah
Sumber; freepik

Sebagai basic skincare, pastinya penggunaan pelembab nga boleh kamu lewatkan dalam perawatan. Karena bagaimanapun juga fungsi pelembab tidak bisa digantikan dengan produk manapun. Mengingat kemampuan pelembab yang diklaim sangat baik dalam memastikan hidrasi kulit. Seperti yang Cantik tahu, kini pelembab memiliki berbagai macam jenis. Seperti moisturizer dan day cream misalnya. 

Meskipun memiliki fungsi yang sama sama melembabkan. Ternyata ada sejumlah perbedaan moisturizer dan day cream yang jarang diketahui banyak orang. Penasaran apa beda keduanya. Sebagai bahan pertimbangan, berikut sederet perbedaan moisturizer dan day cream yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan kulit wajah. Sebagaimana berikut! 

 

Waktu penggunaan

Ga dipungkiri, perbedaan moisturizer dan day cream bisa kamu kenali dari waktu pemakaian masing masing produk. Sebagaimana namanya, penggunaan day cream memang diformulasikan untuk pemakaian di pagi hingga siang hari. Sementara pada malam harinya, kamu bisa menggunakan night cream sebelum tidur menutup perawatan. Tentu berbeda dengan moisturizer, yang secara pemakaian memang lebih fleksibel. Bisa digunakan pagi dan malam hari secara berkala sesuai kebutuhan. 

 

Formulasi kandungan

perbedaan moisturizer dan day cream selanjutnya, bisa kamu temukan dari formulasi kandungan. Seperti yang Cantik tahu moisturizer memang diformulasikan dengan kombinasi agen hydrating yang fokus untuk melembabkan, memaksimalkan hidrasi dan memastikan kebutuhan kadar air didalam kulit tercukupi. Meski ga dipungkiri, kini sudah banyak bermunculan moisturizer yang dilengkapi bahan aktif untuk mempercepat penyembuhan permasalahan kulit. 

Sementara untuk day cream, formulasi kandungannya ga hanya melembabkan namun juga di kombinasikan dengan beberapa bahan aktif untuk fokus mengatasi permasalahan kulit yang lebih spesifik. Dan memang ditujukan untuk perawatan siang hari. Sehingga ga heran setiap produk day cream biasanya memang sudah dilengkapi spf, yang memberikan perlindungan alami dari bahaya radikal bebas sinar matahari. Sehingga Cantik ga perlu menggunakan sunscreen di akhir perawatan. 

Baca juga; Begini Perbedaan Facial Foam dan Facial Wash yang Perlu Kamu Ketahui!

 

Bahan aktif produk

Sebagaimana yang Mincan sebutkan dalam perbedaan moisturizer dan day cream sebelumnya. Saat ini baik day cream maupun moisturizer sudah banyak yang dikombinasikan bahan aktif untuk mempercepat penyembuhan kulit. Hanya saja biasanya kombinasi bahan aktif yang terkandung diantara keduanya bisa berbeda. 

Umumnya jika Cantik ingin memiliki tampilan kulit lebih cerah bebas kusam dan noda jerawat. Mincan sering menemukan  day cream dengan kandungan vitamin c, niacinamide dan kandungan pencerah lainnya. Sementara kandungan dalam moisturizer sendiri. Pada dasarnya fomulasi pelembab satu ini lebih mengutamakan  kandungan humektan, emollient, dan occlusive.

Namun pada beberapa produk moisturizer, formulasi produk juga kerap ditambahkan kandungan bahan aktif bervariasi sesuai kebutuha. Termasuk ada juga moisturizer yang dilengkapi dengan bahan retinol sebagai eksfoliator ringan dalam perawatan mingguan.

 

Tekstur moisturizer dan day cream

perbedaan moisturizer dan day cream manfaat moisturizer somethinc calm down pelembab wardah untuk kulit berminyak True to Skin Mugwort Tripeptide Moisturizer Gel Review di website Sudut Cantik 12 apakah sunscreen facetology cocok untuk kulit berjerawat apakah sunscreen wardah cocok untuk kulit sensitif kandungan sunscreen skin aqua uv mild Manfaat Moisturizer Skintific manfaat sunscreen implora sunscreen untuk kulit berminyak pelembab wardah untuk kulit berminyak True to Skin Mugwort Tripeptide Moisturizer Gel Review di website Sudut Cantik 12 Manfaat Moisturizer Skintific Perbedaan Skintific Biru dan Pink Moisturizer pelembab wardah untuk kulit berminyak dorskin ingredients moisturizer review byzoe face peeling perbedaan night cream dan sleeping mask dorskin vs skintific artikel scarlett 7x ceramide moisturizer di website sudut cantik
Sumber : freepik.com

Bicara soal teksturnya, pastinya Cantik bisa langsung menermukan perbedaan moisturizer dan day cream secara kasat mata. Dimana biasanya cenderung day cream yang umumnya beredar di pasaran  cenderung lebih kental dan cukup pekat. Yang tentu sangat berbeda dengan konsistensi tekstur yang dimiliki moisturizer. Seperti yang Cantik tahu, moisturizer memang memiliki wujud tekstur yang bervariasi.  Terkadang ada yang berbentuk gel creamy, gel watery, krim atau bahkan bisa juga dalam bentuk cair. Yang jelas bisa Cantik sesuaikan sendiri dengan kebutuhan kulit. 

 

Cara Pemakaian pelembab yang benar

Terlepas dari perbedaan moisturizer dan day cream. Tentu biar hasil pemakaian pelembab bisa maksimal memberikan perubahan. Begini cara pemakaian pelembab yang benar agar perawatan benar benar bisa membuat tampilan kulit lebih glow up. Yang jelas Pastikan pemilihan pelembab sesuai dengan jenis kulit. Selanjutnya, berikut tutorial cara pakai pelembab yang benar. Diantaranya 

  • Awali dengan memberishkan muka 
  • adabaiknya kamu aplikasikan toner maupun serum sesuai kebutuhan
  • Diamkan beberapa saat sebelum menggunakan pelembab
  • Ambil pelembab cukup seukuran biji anggur saja 
  • Oles dan ratakan pelembab secara menyeluruh ke wajah
  • Selain wajah, gunakan pelembab juga di bagian leher 
  • Akhiri dengan penggunaan sunscreenh wajah 

Baca juga : Rekomendasi Serum Avoskin untuk Pori Pori Besar! Wajib Coba!

 

QnA perbedaan moisturizer dan day cream

perbedaan moisturizer dan day cream manfaat moisturizer somethinc calm down pelembab wardah untuk kulit berminyak True to Skin Mugwort Tripeptide Moisturizer Gel Review di website Sudut Cantik 12 apakah sunscreen facetology cocok untuk kulit berjerawat apakah sunscreen wardah cocok untuk kulit sensitif kandungan sunscreen skin aqua uv mild Manfaat Moisturizer Skintific manfaat sunscreen implora sunscreen untuk kulit berminyak pelembab wardah untuk kulit berminyak True to Skin Mugwort Tripeptide Moisturizer Gel Review di website Sudut Cantik 12

Apa ciri ciri pelembab tidak cocok?

Biasnya ciri ciri pelembab tidak cocok selalu meninggalkan resiko iritasi, kemerahan hinggak kondisi kulit yang cenderung lebih sensitif. Untuk itu, sebelummenggunakannya dalam perawatan. Penting kiranya buat Cantik untuk patch test terlebih dahulu sebelum mencoba pelembab baru. Karena bagaimana pun juga respon masing masing kulit bisa berbeda. Sudahkah kamu mencoba patch test skincare?

Caranya mudah kok! Pertama pastikan kondisi kulit bersih terlebih dahulu. JIka sudah, baru kemudian kamu bisa mengoleskan sampel skincare ke area sensitif kulit. Bisa di area pergelangan tangan ataupun bagian belakang telinga. Selanjutnya, kamu tinggal tutup saja area tersebut dengan plester selama kurang lebih 24 jam. Bila dirasa sudah cukup, kamu bisa membuka dan melihat seperti apa reaksinya. Bila sejauh pemakaian tidak ada kemunculan iritasi sama sekali, itu tandanya skincare yang kamu gunakan memang cocok untuk kulit kamu Cantik! 

 

Moisturizer dan cream malam apakah sama?

Sama seperti penjelasan perbedaan moisturizer dan day cream yang sudah dikupas sebelumnya. Baik day cream maupun night cream sebenarnya juga memiliki khasiat melembabkan wajah. Hanya saja, secara formulasi kandungan day cream maupun night cream dilengkapi bahan aktif yang diperuntukan untuk mengatasi permasalahan kulit lebih spesifik. 

 

Apakah night cream dan moisturizer boleh dipakai bersamaan

Terlepas perbedaan moisturizer dan day cream. Pertanyaanya  Apakah night cream dan moisturizer boleh dipakai bersamaan? Menurut hemat Mincan, jika kamu sudah memiliki night cream untuk perawatan kult wajah. Mincan rasa , kamu tidak perlu menambahkan penggunaan moisturizer sebelum tidur.Karena pada dasarnya, night cream juga merupakan salah satu bentuk moisturizer. Dan masalahnya, jika digunakan secara bersamaan. Dikhawatir efek sampingnya bisa membuat kondisi makin  kulit berminyak ndan bermasalah. 

Sehingga jika Cantik ingin penggunaan pelembab memberikan perubahan pada wajah. Baikkanya kamu gunakan secukupnya saja. Agar nutrisi pelembab pada wajah benar benar bisa terserap sempurna. Lantas berapa takaran penggunaan pelembab wajah yang ideal. Jika Cantik memiliki pertanyaan yang serupa. Idealnya tentu kamu bisa mengambil pelembab kira kira seukuran buah blueberry. Kemudian mengoleskannya secara merata ke permukaan wajah. 

 

Apakah boleh hanya menggunakan moisturizer?

Meskipun manfaat moisturizer sangat penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajahg. Namun tetap saja, jika Cantik ingin memiliki kulit senantiasa glow up. Pastinya Cantik tidak bisa jika hanya mengandalkan moisturizer dalam perawatan. Setidak tidaknya kamu bisa mulai menggunakan basic skincare terlebih daulu.  Untuk urutan basic skincare sendiri, pertama kamu bisa mencuci wajah dengan facial wash, lengkapi dengan toner, gunakan serum dan kunci semua nutrisi dengan pelembab. Terakhir kamu bisa mengaplikasikan sunscreen untuk memberikan perlindungan kulit yang maksimal. 

 

Moisturizer dulu apa sunscreen dulu?

Jika mengacu pada penggunaan basic skincare, pastinya sebelum menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari bahaya radikal bebas sinar matahari. Tentu akan lebih baik jika kamu mengaplikasikan moisturizer terlebih dahulu. Supaya kondisi kulit senantiasa lebih lembab dan bisa memaksimalkan penyerapan nutrisi sunscreen yang kamu gunakan agar lebih lama memberikan perlindungan.

Nah itu dia sekilas perbedaan moisturizer dan day cream yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan harian. Bicara moisturizer dan day cream kamu tim pilih yang mana nih? Buat Cantik yang tertarik mencoba menggunakan salah satu atau bahkan keduanya. Kabar baiknya disini kamu juga bisa menemukan berbagai macam jenis moisturizer dan day cream lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula! Ga percaya? cek saja sendirib disini sekarang!  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *