Produk Wardah Aman Untuk Ibu Menyusui? Cek Faktanya Disini!

Buat Cantik yang penasaran, sebenarnya produk wardah aman untuk ibu menyusui? Yuk cek faktanya disini! 

Produk Wardah Aman Untuk Ibu Menyusui harga
SUmber : Freepik.com

Meskipun sudah melahirkan. Tapi pelak permasalahan kulit  akibat perubahan hormonal juga tetap bisa bermunculan. Bener ga? Seperti Halnya tampilan kulit kusam disertai jerawat. Atau mungkin kondisi kulit yang semakin mengering. Hingga kemunculan garis garis halus penuaan dini yang sudah tentu sangat meresahkan bukan? 

Bukan rahasia umum lagi. Saat kondisi normal mungkin, permasalahan wajah bisa teratasi lebih cepat dengan skincare.Tapi masalahnya, tentu akan beda ceritanya jika saat ini kamu sedang menyusui sang buah hati. 

Karena bagaimanapun juga, pemilihan skincare untuk ibu menyusui tidak boleh sembarang lho ya! Pasalnya selama masih menyusui bayi. Apapun yang dikonsumsi ibu, secara tidak langsung juga turut dikonsumsi sang buah hati. Kalau sudah begini, sudah tentu perlu hati hati ya sebelum membeli. Bayangkan saja jika skincare yang kamu gunakan ternyata mengandung kandungan berbahaya tanpa sadar. Bukan tidak mungkin berpengaruhnya akan berdampak pada kondisi kesehatan si kecil.

Apalagi jaman sekarang banyak juga skincare legal yang bertebaran di pasaran. Jangan sampai, hanya karena ego pribadi ingin tampil lebih cantik. Pemilihan skincare mengesampingkan keselamatan diri sendiri sendiri dan sang buah hati ya Cantik.

Namun tak perlu khawatir! Jika saat ini kamu sedang mencari skincare yang aman selama menyusui. Sebagai rekomendasi, kamu bisa banget mencoba serangkaian produk wardah dalam keseharian. Namun sebelum Mincan spill alasan mengapa  produk wardah aman untuk ibu menyusui. Ada Baiknya jika terlebih dahulu kamu mengetahui kandungan skincare yang tidak boleh digunakan untuk ibu menyusui untuk memaksimalkan perawatan. Sebagaimana berikut! 

Baca juga: Wardah Shampoo Anti Dandruff, Solusi Tepat Usir Ketombe!

 

Kandungan skincare yang tidak boleh digunakan ibu menyusui!

Demi keselamatan sang buah hati ini dia kandungan skincare yang wajib dihindari selama menyusui! 

deretan produk wardah aman untuk ibu menyusui
Sumber : Freepik

Paraben

Skincare yang mengandung paraben juga sangat tidak direkomendasikan untuk ibu menyusui. Kandungan ini seringkali ditemui dalam produk cream dan body lotion. Jika tanpa sengaja paraben dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh bayi melalui asi. Besar kemungkinan kandungan paraben akan menghambat pertumbuhan dan perkembangan otak pada sang bayi.

Sehingga tidak dipungkiri bayi berpotensi mengalami penurunan daya intelegensi (iq). Tentunya Cantik tidak mau kan pertumbuhan sang buah hati terhambat hanya karena kesalahan penggunaan skincare ? Jadi lebih mending dihindari daripada mengorbankan masa depan anak nanti. 

 

Hydroquinone

Hydroquinone juga dianggap sebagai kandungan skincare yang harus dihindari ibu menyusui. Sejalan dengan riset dari US Food and Drug Administration menyatakan bahwa hydroquinone merupakan zat yang  membahayakan bagi kesehatan bayi dan  ibu menyusui. Karena sangat berpotensi  memberikan efek yang beracun.

Biasanya kandungan Hydroquinone banyak ditemukan pada produk -produk pemutih yang bertebaran di pasaran. karena kandungannya yang dapat mencerahkan noda – noda hitam maupun  meratakan kulit belang yang banyak sekali di buru berbagai kalangan. 

 

Retinoid

Retinoid merupakan senyawa turunan vitamin a yang terkenal mampu mengurangi keriput, menghilangkan garis – garis halus dan tanda penuaan dini lainnya. Bahan aktif satu ini dipercaya mampu memperbaiki sel sel kulit yang rusak dan membentuk collagen baru untuk meremajakan kulit kembali.

Efek dari retinol memang sangat baik untuk kulit, sayangnya penggunaan zat ini sangat tidak direkomendasikan bagi ibu menyusui. Sebab jika retinol sudah terlanjur terserap di kulit, besar kemungkinan akan diekskresikan lewat kelenjar asi yang dapat membahayakan keselamatan bayi. 

 

Formaldehida

Sama seperti kandungan – kandungan sebelumnya, formaldehida juga harus dihindari ibu menyusui. Pasalnya berdasarkan penelitian, formaldehida sangat membahayakan untuk kesehatan ibu dan bayi. Efek paling nyata kandungan zat tersebut dapat menimbulkan alergi serius pada buah hati. Untuk menghindarinya, biasanya di dalam skincare zat ini tidak disebutkan gamblang. Melainkan bentuk turunannya bisa berupa DMDM Hydantoin & BHT. 

Baca juga : Kandungan Hatomugi Skin Conditioner Untuk Kulit Dehidrasi!

Selain menghindari bahan bahan skincare yang disebutkan sevbelumnya. Agar perawatan kulit benar benar terlihat hasilnya! Sudah tentu kamu juga harus menyesuikan kandungan skincare sesuai kebutuhan kulitmu Cantik! Membedakan jenis kulit cukup mudah kok! Namun biar ga sampai salah kira. Begini cara menentukan jenis kulit dengan benar! Yuk tonton video sampai abis yak!

 

Alasan mengapa produk wardah aman untuk ibu menyusui?

harga produk wardah aman untuk ibu menyusui

Dari berbagai skincare yang bertebaran di pasaran. Pasti kamu ga asing ya kan dengan serangkaian produk perawatan dari wardah., Brand kosmetik dan skincare satu ini memang cukup populer di Indonesia. Sudah ga bisa dipungkirilah ya khasiatnya! Ga heran deh kalau sering kali berseliweran di layar kaca ataupun papan iklan  jalanan.

Tapi pertanyaannya, apakah  produk wardah aman untuk ibu menyusui? adakah efek sampingnya selama penggunaan produk berlangsung. Buat Cantik yang juga sama penasarannya. Ga perlu khawatir, karena disini Mincan juga akan share deret alasan mengapa produk wardah aman untuk ibu menyusui yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan. Ini Diantaranya! 

 

Sudah teruji klinis BPOM

Menemukan skincare yang aman dikonsumsi untuk ibu hamil dan menyusui memang cukup menantang. Bener ga? Karena terkadang tidak semua produk mencantumkan ingredient dalam setiap kemasan. Bukannya skeptis, tapi jaman sekarang ga sedikit juga perusahaan – perusahaan yang bertindak curang demi keuntungan pribadi. You know what I mean lah!

Tapi beda cerita jika kamu memilih menggunakan skincare lokal wardah Tentu kamu ga perlu khawatir lagi Cantik. Karena semua produk wardah resmi lolos uji klinis dan memiliki nomor BPOM masing – masing. Sehingga sudah bisa dipastikan, produk wardah aman untuk ibu menyusui. Mengingat kandungannya terbebas  zat – zat berbahaya. Terhindar dari merkuri, retinoid, paraben, formaldehida, dan hydroquinone. Seperti yang sudah di jelaskan di ulasan sebelumnya! 

Jadi Cantik ga perlu khawatir lagi, efek samping pemakaian produk satu ini. Jelas sudah sangat aman, termasuk bagi kamu yang sedang mengandung.Biar lebih yakin seberapa amankah wardah dipakai untuk ibu hamil ! Cantik bisa dengan mudah cek BPOM skincare wardah disini

 

Halal dari MUI

Selain diklaim produk wardah aman untuk ibu menyusui.   Kabar baiknya produk satu ini juga terjamin kehalalannya. Buat Cantik yang beragama islam. Sudah tentu budaya menjaga kehalalan apapun yang dikonsumsi harus tetap dilestarikan ya! Ga hanya perkara makanan saja loh. Demi menjaga kenyamanan saat beribadah. Nyatanya skincare yang menjadi konsumsi kulit sehari – hari. Juga harus dipastikan kehalalan atau keharamannya.

Sebagai pelopor brand kosmetik dan skincare halal pertama di Indonesia. Sedari awal, wardah memang sudah berkomitmen menyediakan skincare dan kosmetik halal yang mudah dijangkau berbagai kalangan. Terbukti sudah 13 tahun dalam setiap kemasan wardah. Kamu bisa dengan mudah logo halal yang sudah mendapat ijin edar dari MUI. Ini menjadi bukti keseriusan wardah dalam menghadirkan serangkaian produk perawatan yang ramah sekaligus muslim friendly

Nah itu dia sederet alasan mengapa produk wardah aman untuk ibu menyusui! bagaimana tertarik mencobanya? Yuk temukan produk wardah aman untuk ibu menyusui disini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *