Rekomendasi Maskara Anti Air Untuk Remaja

Kamu tau kan, Indonesia beriklim tropis sehingga matahari yang selalu bersinar sepanjang tahun menyebabkan kelembaban tinggi, yang membuat make up kamu jadi cepat luntur akibat produksi keringat dan minyak berlebih di kulit wajah. Kamu juga harus memperhatikan kelentikan bulu mata dengan maskara anti air yang banyak digandrungi oleh remaja perempuan, karena memiliki bahan yang tahan lama dan anti air. So pasti, kamu udah tau dong apa itu maskara? Maskara yang merupakan salah satu produk make up yang biasa digunakan untuk memperindah mata. Dan banyak digunakan kaum hawa yang mengetahui fungsi maskara untuk melentikkan bulu mata, terkhusus bagi pemula. Tak terkecuali juga remaja apalagi pelajar yang sudah tingkat mahasiswa banyak juga yang menggunakan maskara anti air.

Maskara Anti Air
www.freepik.com

Maskara anti air yang memang banyak diminati remaja, karena cocok dengan segala situasi dan kondisi tanpa takut luntur. Apalagi maskara anti air juga cocok banget saat musim hujan. Nah, sebelum membeli maskara anti air ada yang perlu diperhatikan nih Cantik. Memilih maskara anti air yang sesuai dengan kebutuhanmu yang memang sesuai dengan passion kamu, ya. Tapi kamu tahu nggak sih, apa kelebihan dari maskara anti air sehingga banyak disukai remaja? Oke, Mican Spill nih, keuntungan yang kamu dapat saat menggunakan maskara anti air. Kelebihannya, maskara anti air menjadi pilihan bagi perempuan yang mudah berkeringat. Selain itu, maskara anti air juga menjadi pilihan untuk digunakan pada musim kemarau dan musim hujan. Pada umumnya saat musim kemarau matahari bersinar terik sehingga tubuh menjadi cepat berkeringat dan musim hujan yang mampu menahan air dan tidak luntur. Selain itu, juga tak masalah untuk kamu yang gemar olahraga, karena maskara anti air dapat membuat bulu matamu tetap tebal dan lentik walaupun keringat membasahi wajah. 

 

Baca juga : Urutan Make Up Wardah untuk Pemula Simpel! Sudah Coba?

Tips dan Cara Memilih Maskara Waterproof yang Bagus

Nah, pertama di bagian ini, gimana sih, cara memilih maskara anti air? Tentu ingin memperoleh produk yang tepat, baik secara fungsi ataupun kualitas, bukan? So, wajib kamu simak nih, agar nggak kecewa karena salah memilih produk.

1. Tentukan hasil riasan yang diinginkan dan sesuaikan dengan produknya

Salah satu make up dibagian mata, jadi maskara dapat memberikan tampilan efek yang berbeda-beda. Karena itu, kamu tentukan dulu ingin menampilkan efek seperti apa, apakah menebalkan, memanjangkan, atau melentikkan bulu mata. Secara umum, maskara waterproof juga terbagi menjadi dua tipe, yakni untuk menambah volume berupa menaikkan, menebalkan bulu mata dan memanjangkan bulu mata. Karakter bulu mata, kelopak mata, dan sudut mata dari setiap orang berbeda-beda. Jumlah bulu mata antara orang satu dengan yang lain juga kemungkinan besar berbeda.  Maka itulah pentingnya untuk menyesuaikan produk maskara dengan hasil yang ditawarkan.

2. Perhatikan bentuk sikat aplikator yang disediakan

Fitur yang diberikan oleh beberapa produk, sikat maskara yang digunakan pun akan berbeda dari segi bentuk dan ukuran bulu. Maka dari itu, kamu perlu tahu juga kalau sikat maskara terdiri berbagai macam, mulai dari bentuk lurus, segitiga, melengkung, sisir, hourglass, persegi panjang, hingga yang tebal ataupun tipis. Maskara yang memberikan volume bulu mata menggunakan bulu sikat yang berbentuk lurus. Sedangkan sikat maskara berbentuk sisir untuk memisahkan bulu mata yang terlalu rapat agar rapi. Selain itu, untuk memanjangkan dan menaikkan bulu mata, sikat maskara berbentuk kurva melengkung.

3. Pilihlah yang paling mudah dibersihkan

Setelah rutinitas seharian, perlu membersihkan semua produk kosmetik yang berada di wajah, termasuk maskara. Khusus maskara anti air dengan produsen yang menjamin produk mudah dibersihkan. Formula yang sangat kuat akan menyulitkanmu dalam menghapus maskara dari bulu mata. Carilah produk yang mudah dibersihkan dengan menggunakan air hangat tanpa perlu digosok kuat. Umumnya maskara anti air memiliki ketahanan lama, bahkan ada yang lebih dari 24 jam.

Cocok banget buat kamu nih yang suka kegiatan di luar ruangan saat cuaca panas takkan membuat maskara anti air luntur akibat keringat. Begitu juga waktu olahraga atau wudhu, make up kamu tetap optimal berkat sifat maskara anti air. Kamu yang ingin menjaga bulu mata stay on seharian, mulailah beralih menggunakan maskara anti air sekarang juga!

 

Baca Juga : Tips Makeup Anti Crack yang Wajib Diperhatikan!

 

Rekomendasi Maskara Anti Air

Pada umumnya, maskara anti air, ketika bulu mata yang diaplikasikan dengan maskara anti air lalu terkena air, maka maskara akan tetap bertahan dan tidak akan luntur. Bulu matamu dapat tetap terlihat elegant dan on point hingga rentang waktu ketahanannya atau sampai saatnya maskara dibersihkan.

Tapi, apa maskara anti air hanya memiliki kelebihan tahan air saja? Nah, biar dapat memilih maskara anti air  terbaik, maka sebaiknya ketahui dulu tentang produk maskara anti air  serta ciri-ciri produknya yang terbaik. Sekarang mican akan spill nih rekomendasi maskara anti air yang cocok banget untuk kamu yang masih remaja.

Maybelline Hypercurl Mascara

Maskara Anti Air
Maybelline Hypercurl Mascara

Maskara Maybelline mengandung bahan-bahan yang dapat bekerja efektif dalam menebalkan bulu mata dan membuat mata tampak lebih besar. Keunggulannya, produk ini tidak mudah luntur saat terkena keringat dan percikan air, atau tidak sengaja terusap oleh tangan. Tidak hanya itu, Maybelline The Hyper Curl Volume Express dapat membuat bulu mata terlihat lentik natural, tanpa kesan berlebihan. Hanya dengan sekali pakai, maskara ini akan menempel selama 24 jam di bulu mata. Menarik, bukan? Sebelum menggunakan maskara ini, sebaiknya gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu, ya.

Xi Xiu Mascara Casing Black

Maskara Anti Air
Xi Xiu Mascara Casing Black

Maskara waterproof yang pertama datang dari brand make up Xi Xiu. Maskara waterproof dari Xi Xiu ini memiliki warna hitam dan brush melengkung yang dapat memudahkan penggunaan. Untuk kamu yang ragu dengan maskara waterproof dari Xi Xiu, maka gak perlu khawatir karena produk ini sudah lulus BPOM.

Madame Gie Beauty Maskara

Maskara Anti Air
Madame Gie Beauty Maskara

Maskara waterproof yang kedua datang dari brand lokal Madame Gie. Selain tahan air, maskara waterproof yang satu ini juga memiliki efek yang dapat memanjangkan bulu mata. Maskara waterproof dari Madame Gie memiliki warna hitam dengan brush yang lurus. Sama seperti produk sebelumnya, maskara waterproof dari Madame Gie juga sudah lulus BPOM.

Emina Squeeze Maskara

Maskara Anti Air
Emina Squeeze Maskara

Emina Squeeze Me Up Mascara merupakan maskara untuk menghasilkan tampilan bulu mata yang lebih lentik dan panjang. Dengan film former technology yang mampu membuat mascara smudgeproof dan waterproof sehingga tidak mudah luntur dan mampu memberikan tampilan bulu mata yang cantik sepanjang hari. Dilengkapi dengan brush yang mampu menjangkau ke bagian bulu mata terkecil sehingga mascara mudah untuk digunakan.

Nah, kali ini kamu lebih tau nih, untuk memilih maskara anti air yang baik dan kamu bisa memilih dari rekomendasi Mican. Yuk, tunggu apalagi buruan beli, klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *