Review Azarine Retinol Serum, bagus gak ya?

Muka lagi kusam banget, tekstur kulit lagi nggak rata dan banyak bekas jerawat emang bikin gak pede banget, kan? Tapi tau gak sih kalau retinol bisa ngatasin itu semua? Apalagi kalau kamu butuh banget sebagai anti-aging? Yuk kita ulas Review Azarine Retinol Serum, bagus gak ya? disini!

Layering Skincare Kenapa Harus Nunggu Beberapa Menit?
Sumber: Freepik.com

Retinol merupakan salah satu bahan aktif yang belakangan jadi ramai karena hasilnya yang mantap banget buat ngehalusin tekstur wajah loh, Cantik. Keren nya lagi, kandungan skincare yang satu ini sebenarnya dikhususkan sebagai anti-aging, namun hasil yang didapatkan gak cuma buat mengatasi kerutan halus, keren gak tuh. Kali ini, salah satu produk lokal ini gamau kalah nih. Azarine kembali meluncurkan serum retinol dengan kualitas yang manfaatnya gak main-main, yaitu Azarine Retinol Serum. Sama seperti retinol produk yang lainnya. retinol ini juga memiliki 1% kandungan Retinol. Anyway, gimana ya review nya?

 

 

Azarine Retinol Review

 

artikel azarine retinol 4

Belakangan, Azarine mengeluarkan banyak varian serum dan salah satu nya si Retinol Serum ini. Kabar baiknya untuk kamu yang pemula dan pengen banget nyoba retinol karna emang sesuai dengan permasalahan kulit kamu, si Azarine Retinol Serum ini bakal aman banget buat kamu, Cantik. Why? Karena retinol yang digunakan Azarine kali ini bersifat gentle yaitu dengan menggunakan encapsulated gentle retinol dengan kandungan 1% retinol. Jadi aman banget buat pemula untuk mengatasi permasalahan kulit kamu. Yuk simak review serum azarine retinol!

 

Baca juga : Review Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

 

Manfaat serta kandungan Azarine Retinol Serum

artikel azarine retinol 2 femaledaily
Sumber : review female daily

Review Azarine Retinol Serum menurut manfaat serta kandungan nya, jujur menurut mincan serum ini emang rekomen untuk kalian yang pemula. Karena kandungan serum retinol azarine yang bisa dikatakan rendah dan sangat aman, jadi kamu bisa mencobanya. Azarine sendiri mengklaim bahwa kandungan 1% encapsulated gentle retinol nya diutamakan untuk mencegah penuaan dini, mengatasi tekstur kulit yang tidak rata, sehingga dapat menghaluskan kulit kamu dengan baik, dan juga ia dapat membantu percepatan pembaruan kulit. Selain Retinol sebagai key ingredients atau kandungan utama dalam serum ini, ada 3 kandungan lain loh, Cantik yang jadi kandungan ampuh dalam serum ini.

Resveratrol

Seperti yang kita tau, kandungan Resveratrol belakangan jadi mencuat dan ramai digandrungi dalam beberapa kandungan produk skincare. Resveratrol sendiri adalah sejenis bahan aktif juga yang memang diperuntukkan mencegah penuaan dini karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Ceramide III

Ceramide adalah satu dari sekian banyak kandungan aktif pada skincare 4.0 yang sering hadir juga di setiap produk skincare. Dia lebih digadang-gadang dapat memperbaiki skin barrier di kulit karena mengandung ceramide yang dapat menjaga ceramide dalam kulit tetap baik dan stabil agar skin barrier tidak rusak. Pada Azarine Retinol Smooth Glowing Serum ini, ia berfungsi untuk menghidrasi, melindungi dan memperbaiki permasalahan dalam lapisan kulit terdalam.

Hyaluronic Acid

Kandungan si paling melembabkan dan menghidrasi ini juga turut hadir ke dalam key ingredients Azarine Retinol Serum. Seperti yang udah cantik tau, Hyaluronic Acid sangat baik dan cocok untuk kulit kering dan iritasi karena dapat menghidrasi dengan sangat baik seperti halnya kayak si Ceramide. Kandungan Hyaluronic Acid di serum ini berfungsi untuk melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

 

Kandungan pendukung lainnya dalam Azarine Retinol Serum ini diantaranya :

Aqua, Allantoin, Glycerin, Propanediol, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Portulaca Oleracea Extract, Retinol, Ceramide 3, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Resveratrol.

 

 

Tekstur Azarine Retinol Serum

artikel azarine retinol 2

Azarine retinol review dari segi tekstur, ia memiliki tekstur cair sedikit kental dengan warna putih sedikit keruh keputihan dan tidak berbau apapun. Karena serum retinol ini tidak mengandung fragrance, alkohol maupun paraben. Saat di aplikasi kan di kulit akan mudah menyerap dan gampang banget buat di blend.

 

Baca juga : Review Eiem Moisturizer: Efektif Hidrasi Kulit 12 jam?

 

Kemasan Azarine Retinol Serum

Azarine Retinol Smooth Glowing Serum

Review Azarine Retinol Serum dari segi kemasan, serum ini memiliki kemasan dengan warna pink tua seperti karakter sang Marvel yang ada pada tiap edisi Marvel keluaran Azarine, namun bagi mincan warna nya lebih sedikit menonjol ke ungu gelap dengan botol berbahan kaca. Berukuran 20ml, serum ini sangat traveling friendly sehingga tidak memakan banyak tempat di koper atau pouch makeup kamu.

Untuk aplikatornya, Azarine Retinol Serum menggunakan pipet dengan tutup dan pencetan pipet berwarna putih. Dari segi kemasan sendiri, sangat terlihat elegan namun tidak terlalu menye-menye dan ramai.

 

Harga Azarine Retinol Serum

Review serum Azarine marvel retinol kali ini dibanderol dengan sangat ramah kantong mengingat bahan-bahan atau kandungan yang ada di dalamnya sangat bagus untuk mengatasi semua permasalahan kulit dengan segudang manfaat yang di klaim kan. Cantik bisa dapetin Azarine Retinol Serum disini.

 

 

Cara pakai serum azarine retinol

Penggunaan serum retinol memang tidak bisa sembarangan, karena walaupun retinol yang digunakan adalah retinol yang bersifat gentle, ada baiknya Cantik yang pemula dalam menggunakan retinol juga tetap harus memperhatikan penggunaan nya. Pemakaian retinol azarine hanya dapat digunakan saat malam hari sebelum tidur agar retinol yang digunakan dapat bekerja dengan maksimal, sebelum menggunakan toner hydrating. Namun, apabila Cantik menganut penggunaan skincare dari yang bertekstur cair ke kental, tetap sah saja menggunakan hydrating toner, serum retinol azarine kemudian hydrating toner kembali. Jangan lupa, gunakan juga moisturizer yang menghidrasi. Gunakan retinol 2 kali seminggu. Hindari menggunakan retinol saat siang hari ya, Cantik!

 

 

Azarine Retinol Serum baiknya dipakai kapan?

Pasti banyak banget yang bingung kan, retinol Azarine ini baiknya dipakai kapan ya? Pada dasarnya retinol adalah produk yang memang harusnya digunakan saat malam hari, karena jika Cantik gunakan saat pagi hari, ia tidak akan bekerja dengan maksimal karena terkena paparan sinar matahari. Meskipun kamu sudah menggunakan sunscreen, tetapi retinol tetap tidak akan bekerja denga maksimal. So, use this product before u sleep, guys!

 

 

Azarine Retinol Serum tidak boleh dilayer dengan kandungan apa?

Salah satu pertanyaan ini yang jauh lebih banyak dipertanyakan sih menurut mincan, hihi. Untuk retinol dari brand manapun ada baiknya jangan dilayer dengan kandungan bahan aktif yang lain ya, Cantik. Mincan sarankan hanya layer dengan menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid atau Ceramide ya, Cantik. Karena kedua kandungan itu sangat baik dalam melembabkan kulit, setelah menggunakan retinol, kamu harus ekstra melembabkan kulit mu ya agar tidak iritasi. Lalu, jangan layer Retinol baik serum maupun toner dengan menggunakan kandungan aktif niacinamide, salicylic acid atau aha bha dan vitamin c ya. Jangan lupa gunakan moisturizer sebagai pengunci agar produk retinol dan skincare lain yang kamu gunakan dapat bekerja dengan lebih optimal memperbaiki permasalahan kulitmu.

 

 

Nah, itu dia ulasan yang banyak dinantikan dari review Azarine Retinol Serum, bagus gak ya? So, udah nggak ragu lagi kan buat pakai retinol yang punya segudang manfaat nya yang bikin amaze itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *