Review Scarlett Whitening Acne Serum atasi Jerawat Batu

Penasaran seberapa ampuh produk scarlett hempas jerawat batu di wajah. Yuk intip review scarlett whitening acne serum selama 2 minggu di ulasan berikut ini.

Review scarlett whitening
Punya jerawat saja sudah memusingkan. Duh apalagi jenisnya jerawat batu. Ga cuman menurunkan rasa percaya diri. Bentuknya yang besar dan meradang kemerah – merahan sering kali menimbulkan rasa sakit yang luarbiasa. Apalagi kalau sudah muncul isian putih ditengahnya. Duh godaan semakin besar !

Rasanya jari – jari tangan sudah pada gatel ingin memencetnya. Bener ga ? Kalau sudah ada keusilan seperti itu, jangan berani – berani di eksekusi ya Cantik. Pasalnya memencet jerawat justru menambah parah kondisi wajah. Kadang memang ada rasa puas sih. Tapi ingat itu cuman sementara. Selebihnya waduhh bisa bisa jerawatmu malah ga sembuh sembuh nih !

Mencari serum jerawat batu memang bukan hal yang mudah. Bener ga? salah salah memilih skincare sembarangan malah bisa membuat kulit makin bermasalah. Tentu kamu ga mau kan jerawat batu yang kamu alami tambah makin parah! Tapi tenang Cantik! Kamu ga perlu khawatir. Karena disini juga Mincan bakal review scarlett whitening acne serum yang konon katanya dipercaya efektif untuk mengatasi masalah jerawat lho! Apakah kamu pernah mencobanya?

Namun sebelum membahas seperti apa review scarlett whitening acne serum. Ada baiknya, kita ulas terlebih dahulu apasih faktor penyebab jerawat yang patut dihindari. Untuk meminimalisir kemunculannya kembali. Buat kamu yang penasaran bagaimanasih jerawat bisa muncul tiba tiba. Ini dia deretan penyebab yang perlu kamu ketahui :

 

Penyebab jerawat batu

Sumber : Freepik.com

Merawat jerawat batu memang susah – susah gampang. Tapi asal ada niat dan ketelatenan merawatnya, Insha Allah semua ada jalannya kok. Oiya sebelum Mincan share pengalaman review scarlett whitening acne serum untuk mengatasi jerawat batu. Yuk kenali dahulu apasih penyebab jerawat batu.

Dengan mengetahui faktor penyebabnya lebih dalam. Tentu akan sangat memudahkan Cantik meminimalisir tumbuhnya jerawat batu kembali. Langsung saja, ini dia faktor – faktor penyebab timbunya jerawat batu :

 

Hormon

Hormon adalah salahsatu penyebab jerawat yang tidak bisa dihindari. Terlebih saat sedang hamil, menjelang haid maupun efek samping dari penggunaan pil kb. Tak hanya orang dewasa, di masa pubertas perubahan hormonal pada remaja juga kerapkali menimbulkan jerawat dan bruntusan.

Sebab disaat itulah, hormon androgen pada tubuh bekerja lebih dari biasanya. Kalau dilihat secar medis, semakin bertambah kadar hormone androgen. Semakin meningkat pula produksi minyak yang dihasilkan di tubuh manusia. Seperti yang Cantik tahu, jika produksi minyak yang berlebih sudah pasti pori – pori akan tersumbat. Dan habis tersumbat maka terbitlah jerawat.

 

Baca juga : Serum Scarlett Whitening Aman untuk Ibu Hamil

 

Keturunan

Kulitmu sering berjerawat ? Coba deh bandingkan dengan kedua orangtuamu. Apakah mereka juga pounya permasalahn yang sama juga ! Jika iya, besar kemungkinan penyebab jerawat diwajahmu karena faktor keturunan Cantik !

Jangan salah ! Ga hanya postur tubuh saja yang bisa diturunkan. Nyatanya kulit yang rentan berjerawat juga bisa diwariskan lho ! Meski begitu, bukan berate selamanya Cantik akan jerawatan. Sekalipun didalangi faktor genetic, Kulit berjerawat tetap bisa terselamatkan kok. Asal dibarengi dengan perawatan wajah yang teratur, konsumsi makanan yang bergizi dan rajin olahraga setiap hari.

 

Stress

Pernah nga Cantik ngalamain stress mikirin jerawat, tapi si jerawatnya malah semakin nambah karena pikiranmu yang stress ! Terus akhirnya tambah stress lagi dan nambah jerawat lagi deh. Eh gimana – gimana kok jadi ga ada ujungnya gini ! ehe

Tapi emang bener kok, selama pikiran Cantik sering merasa stress. Jangan harap jerawat akan bisa teratasi dengan cepat. Sekalipun produk skincare yang kamu gunakan merek terkenal, ternama, termahal dan ter – ter lainnya.

Kuncinya pemulihan jerawat paling utama ya berada di mindset, tentunya disamping menggunakan produk perawatan kulit secara rutin ya. Jika hati tenang pikiran pun juga senang. Kalau kata bang Kunto Aji, ini sangatnya kita nyanyi, tenangkan hati semua ini bukan salahmu uwoooo !! duh kok jadi kelanjutan.

Hidup memang berat. Tapi masih beratan rindu kata Dilan. Tapi ya gimana, namanya juga hidup. Bismillah jalani aja yang ada didepan dulu. Ingat hidup cuman sekali. Jangan lupa bikin happy. Jika stress terus, produksi hormon akan bertambah. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika kadar hormone meningkat maka kadar minyak juga meningkat. Dan akhirnya hadirlah si kecil usil yang namanya jerawat.

Ya solusinya bikin happy aja, minimal kalo ga bisa happy yawes terima aja dulu. Badai pasti berlalu ea.

Jika saat ini kamu suntuk sama kerjaan, ribut sama pacar, atau lagi tertekan entah karena apa. Mending alihkan perhatian dan lakuin yang kamu suka deh. Asal emak marah aja. Bisa Bahaya !

 

Efek Samping Obat

Saat kulitmu berjerawat. Coba ingat – ingat deh, apakah akhir – akhir ini Cantik juga mengonsumsi obat. Padal sebelum mengonsumsi obat, kondisi kulitmu baik – baik saja. Ada yang pernah begini ? Wajar Cantik, beberapa obat – obatan khususnya seperti seperti kortikosteroid, litium, fenitoin, dan isoniazid. Memang rentan mempunyai

 

Penuhi Asupan Gizi

Mau jerawat batu cepet hempas dari wajah ! selain menggunakan beragam produk perawatan. Jangan lupa asupan gizi juga harus di jaga ya. Hindari makanan – makanann yang kurang sehat. Sebisa mungkin kurangi konsumsi junk food, makanan berminyak maupun makanan terlalu manis.

Sebagai gantinya Cantik bisa ganti dengan rutin mengonsumsi serat dan vitamin baik dari sayur ataupun buah buahan. Sebab khasiatnya terbukti bagus mempercepat regenerasi kulit sehingga jerawat batu bisa segera diatasi.

 

Kandungan scarlett acne serum yang baik atasi jerawat batu

Berikut review scarlett whitening acne serum dari segi kandungan penyusunnya.

Sumber : @scarlett_whitening

 

Salycilic Acid untuk mengatasasi jerawat batu yang membandel

Kandungan salycilic acid sangat terkenal melawan bakteri penyebabn jerawat sehingga bisa meminimalisir kemunculannya kembali. Sebagai zat anti inflamasi, salycilic acid juga efektif membantu meredakan peradangan pada jerawat dan mengurangi ruam – ruam kemerahan.

 

Tea Trea Water untuk menenangkan kulit jerawat.

Hampir sama dengan salycilic acid, tea tree water juga berperan penting dalam penyembuhan jerawat lho. Kandungannya sebagai zat anti infamasi dan antimikroba juga dapat menenangkan peradangan jerawat serta melembabkan  kulit. Sehingga lebih halus  dan bersih.

 

Vitamin C untuk menghilangkan bekas jerawat batu

Yang paling menyebalkan dari jerawat batu adalah bekasnya. Bener ga ? Yap dibanding jerawat, merawat bekasnya juga tak kalah menguji kesabaran dua kali lipat. Meski sebenarnya secara alami bekas jerawat bisa memudar dengan sendirinya.  Tapi sayangnya waktu yang dibutuhkan relatif lebih lama. Bahka di beberapa kasus, bekas jerawat bisa bertahan di kulit selama bertahun – tahun !

Duh ga banget kan ? Oleh krena itu Cantik perlu bantuan skincare yang kaya akan vitamin C seperti acne serum scarkett whitening. Sebab zat antioksidan satu ini sangat andal dalam mencerahan kulit, menyamarkan bekas jerawat dan melindungi kulit dari bahaya paparan radikal bebas sinar matahari.

 

Liquoirice Extract mengurangi kadar minyak dan melindungi dari paparan sinar matahari

Paparan sinar matari memang baik untuk tubuh. Tpi jika kadarnya berlebih, resiko timbulnya jerawat batu juga semakin tinggi lho Cantik. Bah untuk melindungi kulitmu dari bahaya sinar ultraviolet saat beraktivitas di luar ruangan.

Sudah tentu kandungan Liquoirice Extract, yang terdapat dalam scarlett whitening acne serum bisa melindungi kulitmu dari sinar matahri serta mengatur kadar minyak di kulit yang berlebih.

 

Jeju Centella Asiatica untuk memperbaiki skin barrier

Saat kulit berjerawat, skin barrier sulit tandanya sedang terancam. Nah untuk memperbaiki tekstur lapisan kulit kembali. Cantik bisa menggunakan skincare yang kaya kandungan jeju centella asiatica. Bahan ini sangat baik memepercepat regenerasi kulit, menyembuhkan luka serta melindungi kulit dari resiko penuaaan dini.

 

Baca juga : Serum Acne Scarlett Whitening Atasi Jerawat Puber Remaja 

 

Review  scarlett whitening acne serum ala Mincan

 

Tekstur dan Aroma

Review scarlett whitening acne serum dari tekstur dan aroma. Dibanding serum pada umumnya, tekstur scarlett whitening acne serum memang terbilang lebih watery, ringan, tidak lengket dan mudah sekali menyerap di kulit. Buat Kamu pemiliki kulit berminyak dan sensitif, tekstur ini tentu sangat cocok untuk di aplikasikan. Sebab tidak menimbulkan minyak berlebih sehingga lebih aman untuk pori –pori.

Sementara untuk aromanya, serum scarlett acne tidak memiliki bau wewangian yang biasanya ada di skincare. Sebab produk satu ini memang diformulasikan bebas dari fragrance. Sehingga aman bagi kamu yang cenderung sensitive dengan kandungan sejenis parfum.

JIka di jelaskan detailkan aromanya, mungkin agak sedikit kecut ya.  Tapi so far masih nyaman dan tidak terlalu berlebihan kok.  Bisa jadi aroma tersebut bersal dari kandungan asam yang memang ad dai dalam serum.

 

Kemasan

Review scarlett whitening acne serum dari packaging. Untuk kemasan acne serum scarlett whitening sendiri, tampil dalam botol doff plastik lengkap dengan desain warna ungu yang Cantik. Jangan khawatir, bahannya tebal dan kokoh kok. Jadi sudah pasti aman di waba kemana – mana. Dengan ukuran yang minimalis sekitar 15 ml, produk ini juga sangat travel friendly lho !

Disamping itu, Dilengkapi dengan pipet yang sangat nyaman dan mudah menyerap cairan. Tentu akan memudahkan Cantik menakar saat pengaplikasian serum ke wajah.Sementara untuk kemasan boxnya, pada serum scarlett acne asli selalu tertera kode serial hologram

 

Review scarlett whitening  acne serum selama 1 minggu

Kurang lebih beginilah hasil review scarlett whitening acne serum selama 2 minggu pemakaian. Fyi, kulit Mincan termasuk tipikal kulit berminyak lengkap dengan pori – pori besar, sehingga rentan sekali jerawat apalagi saat menjelang masa menstruasi seperti gambar diatas.

Seperti yang Cantik lihat, sebelum menggunakan serum acne scarlett whitening. Ada beberapa jerawat batu yang menyerang dibagian atas alis sebelah kiri. Setelah digunakan rutin di pagi dan malam hari lihat hasilnya. Jerawat Mincan mulai berkurang, beberapa bekasnya pun juga mulai tersamarkan.

 

Cara penggunaan

Review scarlett whitening acne serum dari cara penggunaan. Tak ubahnya  serum pada umumnya, cara pakai acne serum scarlett memang terbilang cukup simpel dan mudah sekali di terapkan. dalam keseharian.  Tapi bukan berati penggunaanya boleh asal – asalan loh Cantik ! Mau tau sperti apa cara pemakaian serum wajah scarlett whitening yang benar ? ini dia deretanya :

  • Sebelum menggunakan varian serum scarlett whitening, pastikan bersihkan wajah dan bilas sampai bersih
  • Tuangkan serum 2 – 3 tetes, kemudian ratakan ke seluruh bagian wajah.
  • Diamkan sebentar agar serum benar – benar meredap ke kulit
  • Setelah itu barulah melengkapi perawatan dengan rangkaian skincare scarlett lainnya

Untuk mendapat hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan serum glowtening sebagai booster saat pemakaian serum acne maupun serum brightly dalam perawatan.

Nah itu dia Cantik kurang lebih review scarlett whitening acne serum. Buat kamu yang tertarik mencobanya. Kabar baiknya, disini kamu bisa dapatkan varian produk  scarlett untuk jerawat lainnya. Dengan harga bersahabat dan jaminan original pula.

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version