persamaan review skintific vs somethinc ceramide

Review Skintific VS Somethinc Ceramide Atasi Skin Barrier!

Mau tahu seperti apa review skintific vs somethinc ceramide dalam menangani permasalahan skin barrier? Mana yang lebih ampuh dan cocok untuk jenis kulitmu? Yuk temukan jawabannya pada ulasan berikut ini !

skin barrier bermasalah atasi review skintific vs somethic ceramide

Sumber : Freepik

Saat sedang mencari produk perawatan wajah, pasti sesekali kamu pernah lah ya melihat manfaat produk yang  mengklaim ampuh untuk memperbaiki skin barrier. Bener ga? Pertanyaannya sekarang, apa itu skin barrier? Sudahkah kamu mengetahuinya? Meski terkesan sepele, tapi jangan salah! Justru dengan memahami kondisi skin barrier. Sudah tentu kamu akan lebih mudah menentukan produk perawatan yang tepat dan hasilnya juga bisa jauh lebih maksimal!

Namun jika sampai saat ini buat kamu masih meraba raba seperti apa skin barrier dan seberapa penting kegunaanya bagi kulit. Tenang, ga perlu khawatir. Karena disini Mincan akan mengulas lengkap informasi tentang skin barrier.  Mulai dari pengertian skin barrier, tanda – tanda kerusakan skin barrier sampai dengan review skintific vs somethinc ceramide yang diklaim ampuh untuk mengatasi masalah skin barrier. Pernahkah kamu mencobanya?

Nah biar tidak bingung, sebelum Mincan kupas review skintific vs somethinc ceramide.  Adabaiknya pahami dulu apa itu skin barrier dan cara menanganinya secara alami.

 

Sekilas tentang skin barrier

skin barrier pelindung wajah

Sumber : Freepik.com

Sederhanya, skin barrier merupakan lapisan kulit terluar yang berfungsi  sebagai garda terdepan untuk melindungi kulit. Dari berbagai ancaman yang mungkin saja berpotensi merusak kulit itu sendiri. Sehingga dengan memastikan skin barrier terawat dengan baik. Secara tidak langsung kamu juga bisa meminimalisir kemunculan berbagai permasalahan kulit. Bener ga?

  

Ciri – ciri skin barrier rusak

review skintific vs somethinc atasi skin barrier yang bermasalah

Sumber : pexels.com

  • Biar lebih jelas, ini dia ciri ciri skin barrier rusak yang perlu kamu ketahui
  • Kondisi kulit jadi lebih kering dan kusam
  • Terasa kasar dan bersisik saat diraba
  • Muncul jerawat dan bruntusan yang sulit hilang
  • Masalah hiperpigmentasi kulit
  • Kulit rentan sensitif , iritasi dan mudah gatal gatal
  • Kulit terlihat kemerah merahan (peradangan kulit)
  • Tanda – tanda penuaan seperti garis halus dan keriput semakin jelas

 

Baca juga : Urutan Skincare Somethinc untuk Memperbaiki Skin Barrier

 

Cara mengatasi skin barrier yang rusak secara alami

cara mengatasi masalah wajah dengan review skintific vs somethinc

Sumber : Freepik

Supaya kondisi skin barrier tidak semakin parah. Begini deretan cara mengatasi skin barrier yang rusak secara alami, yang bisa kamu praktekkan sendiri dirumah.

  • Hentikan ekfoliasi wajah semantara supaya tidak memperparah kerusakaan
  • Kurangi frekuensi mencuci wajah
  • Aplikasikan basic skincare dalam perawatan
  • Gunakan pelembab yang mengandung ceramide
  • Kurangi menggunakan make up tebal (selama skin barrier bermasalah)
  • Jangan lewatkan sunscreen untuk melindungi kulit
  • Jaga pola makan dan hidup yang sehat
  • Banyak konsumsi air putih

 

Review skintific vs somethinc ceramide mana yang paling ampuh !

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Selain mencoba berbagai cara mengatasi skin barrier yang rusak secara alami. Ada baiknya Cantik juga mengimbanginya dengan menggunakan pelembab yang mengandung ceramide. Mengapa harus ceramide? Sebenarnya bukan tanpa alasan. Pasalnya bahan dasar skincare satu ini dipercaya memiliki kemampuan yang baik dalam membentuk lapisan lipid. Yang mempunyai andil besar dalam memberi perlindungan kulit. 

 Nah kabar baiknya, sekarang kamu bisa dengan mudah menemukan pelembab yang mengandung ceramide dipasaran Cantik!  Tapi jika kamu masih bingung mau pilih produk yang mana? Tenang, ga perlu khawatir Cantik! Karena abis ini Mincan bakal review skintific vs somethinc ceramide, dua produk pelembab yang sama sama viral dan diklaim efektif dalam menghidrasi dan memperbaiki skin barrier.

Lalu seperti apa review skintific vs somethinc ceramide dalam perawatan harian. Ini dia beberapa pertimbangan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan :

 

Persamaan review skintific vs somethinc ceramide

persamaan review skintific vs somethinc ceramide

Diperkaya kandungan utama Ceramide

Seperti yang tertera pada label kemasannya. Baik pelembab skintific maupun somethinc. Keduanya memang sama sama dilengkapi kandungan utama berupa ceramide. Yang secara fungsi memang terbilang bagus untuk menghidrasi kulit sekaligus menguatkan skin barrier yang telah rusak.

Hanya saja, kadar ceramide yang terletak pada masing masing produk lah yang berbeda. Ga dipungkiri, bisa dibilang Skintific memang memiliki 5 X kadar ceramide lebih tinggi jika dibandingkan dengan pelembab somethinc.

Hal ini bisa dilihat dari ingredients pada kemasan nya. Dimana bisa diketahui bahwa Somethinc mengandung 1 jenis ceramide, yaitu ceramide NP. Sementara pada pelembab skintific. Kamu bisa menemukan beberapa kombinasi ceramide sekaligus. Diantaranya, ada ceramide NP, ceramide NS, ceramide AS, ceramide EOP, ceramide AP. Dari sini kamu bisa menilainya sendiri ya , produk mana yang lebih cocok untuk kebutuhan kulitmu!

 

Non fungal acne safe

Buat kamu yang punya masalah dengan fungal acne atau Malassezia. Sebaiknya harap hati hati ya sebelum menggunakan 2 produk tersebut. Karena dikhawatirkan akan membuat kondisi kulit makin bermasalah

 

Dilengkapi Marine collagen

Punya masalah dengan kulit gradakan dan terasa kasar saat diraba? Kabar baiknya pelembab somethinc maupun skintific ceramide, diklaim mengandung ekstrak marine collagen. Yang dipercaya bagus untuk memperbaiki tekstur kulit. Sehingga dengan penggunaan tutin, bukan tidak mungkin tampilan kulitmu bisa jauh lebih halus dan kenyal  Cantik!

Secara umum, Kandungan satu ini aman digunakan untuk semua jenis kulit. Tapi jika kamu mempunyai riwayat kulit sensitive dengan kandungan ikan misalnya.. Sebaiknya penggunaan skincare yang diperkaya marine collagen seperti somethic maupun skintifict bisa dipertimbangkan lagi ya! Tentunya supaya tidak  membuat kondisi kulit makin bermasalah!

Tapi Kalau kamu tetap ingin mencobanya, namun masih maju mundur. Daripada ragu ragu, kamu bisa saja langsung melakukan test alergi skincare. Untuk menilai apakah kandungan skincare yang ingin digunakan cocok atau tidak dengan kondisi kulit yang kamu miliki

Caranya mudah kok! Kamu bisa mengoleskan sedikit pelembab ke bagian – bagian sensitive kulit. Seperti bagian belakang telinga misalnya. Tunggu beberapa menit, jika nantinya ada reaksi berupa kemerahan atau gata gatal. Ada baiknya segera dihindari, sebelum membuat kulit makin tidak karuan!

 

Baca juga : Skintific 5x Ceramide Review Terlengkap! Sebagus Apasih!

  

Perbedaan review skintific vs somethinc ceramide

perbedaan review skintific vs somethinc ceramide

 

Ada tidaknya kandungan essential oil (parfum dalam skincare)

Sebagian besar kandungan skincare biasanya kerap menggunakan ekstrak aroma wewangian untuk memberikan sensasi nyaman selama pemakaian. Seperti yang bisa kamu temukan dalam pelembab skintific misalnya. Dilengkapi dengan kandungan essential oil yang berupa citrus aurantium amara dan cistrus aurantium bergamia. Ga heran jika aroma yang dikeluarkan pelembab skintific ceramide sangat menyenangkan.

Sebaliknya kalau dilihat dari segi kandungan. Pelembab somethinc diklaim terbebas dari kandungan alkohol dan wewangian sama sekali. Sehingga menurut hemat Mincan, bila kamu memiliki masalah kulit sensitif terutama terhadap bahan bahan skincare yang berupa parfum. Sudah tentu pelembab somethinc bisa jadi alternative pilihan produk perawatan yang lebih aman untuk mengatasi kerusakan skin barrier kulit tanpa membuat kondisinya makin bermasalah. Akibat iritasi atau sebagainya! 

 

Masalah kulit yang dihadapi

Perbedaan review skintific vs somethinc ceramide juga bisa disesuaikan dengan masalah kulit yang kamu hadapi saat ini. Jika memang kondisi skin barriermu memang sudah rusak parah. Sebaiknya kamu bisa memilih pelembab skintific yang pada dasarnya memang diformulasikan khusus untuk fokus mengatasi kerusakan pada skin barrier. Mengingat tingginya kandungan ceramide yang dimiliki

Tapi jika kondisi skin barrier mu  tidak terlalu bermasalah dan kamu juga ingin mendapatkan efek yang mencerahkan. Maka sudah tentu manfaat pelembab somethinc bisa jadi pilihan yang patut untuk dicoba. Karena memiliki kandungan niacinamide didalamnya.

 

Finishing pemakaian

Sebenarnya keduanya sama sama memberikan efek finishing yang cukup glowing di wajah. Hanya saja kalau Mincan rasa bedanya itu tertetak pada sensasi kulit yang dihasilkan! Nah jika pada pemakaian pelembab skintifict, kulit akan lebih terasa jauh lebih ringan. Sementara pada pemekaian pelembab somethinc ceramide, manfaat yang terasa justru membuat kulit makin kenyal setelah produk di aplikasikan

 

Harga

Jika melihat review skintific vs somethinc berdasar harga. Sebenarnya keduanya memiliki rentang tak jauh berbeda. Setidaknya untuk membeli salah satu diantaranya, kamu harus mengeluarkan 100 ribu lebih untuk satu produknya. Setelah Mincan coba riset harga pasarnya. Harga 1 produk somethinc ceramide rata rata dibandrol sekitar 169000. Semantara untuk skintific ceramide, untuk mendapatkan 1 kemasannya kamu bisa menyisihkan uang kurang lebih 150.000 rupiah.

Ga dipungkiri. Untuk ukuran pelembab wajah, keduanya memang cukup pricey sih. Tapi melihat kandungan bahan aktif yang ada didalamnya. Mincan rasa tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencobanya. Apalagi 2 produk tersebut juga banyak menuai review positif dari masing masing penggunanya. Jadi apakah kamu tertarik mencobanya!

Nah itu tadi sekilas review skintific vs somethinc ceramide. Buat Cantik yang tertarik untuk membelinya! Kabar baiknya, kini kamu tak perlu repot – repot mencari ke tempat lain lagi! Karena disini kamu bisa dengan mudah mendapatkannya langsung dengan mudah. Dan sudah pasti lengkap dengan harga yang bersahat dan banyak diskon menarik setiap bulannya! Ga percaya cek saja langsung disini!

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu