Serum Scarlett Whitening

Scarlett Whitening Serum Mini Series dan Cara Layeringnya

Tertarik dengan teknik layering serum ! Kini jauh lebih mudah Cantik ! Mau tahu apa saja varian scarlett whitening serum mini series dan cara layeringnya Yuk temukan jawabannya di artikel ini.

scarlett whitening serum

Buat Cantik yang sering banget nonton konten review skincare ala beauty vlogger. Pasti ga asing lagi kan sama istilah teknik layering serum. Yap dewasa ini teknik mengkombinasikan dua serum atau lebih dalam satu pemakaian, memang jadi tren yang banyak digemari berbagai kalangan.

Teknik layering serum sendiri, pertama kali digunakan wanita – wanita Eropa untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, terutama saat terjadi perubahan cuaca yang ekstrim. Di negara 4 musim, tentunya menggunakan serum yang berlapis – lapis akan sangat dibutuhkan untuk memberikan perlindungan yang ekstra bagi kulit terhadap pengaruh cuaca.

Namun tren ini ga hanya cocok digunakan di Eropa saja, teknik layering serum juga bisa di gunakan di Indonesia lho ! terlebih saat pergantian musim seperti yang sedang terjadi sekarang. Tentunya dengan menggunakan teknik layering yang benar dan produk pilihan yang tepat. Sudah pasti permasalahan kulit Cantik akan semakin cepat teratasi !

 

Kandungan Serum yang Tidak boleh Dipakai Bersamaan

Serum Scarlett whitening

Sumber : Freepik.comMeskipun terbilang sepele, melakukan layering serum tidak boleh sembarangan lho Cantik. Pasalnya ada beberapa pantangan kandungan serum yang tidak boleh digunakan bersamaan. Daripada wajah semakin bermasalah, sebaiknya jauh – jauhi deh memandukan kandungan serum berikut ini !

 

AHA dan BHA dengan Retinol

AHA BHA dan Retinol merupakan zat aktif yang sama – sama berperan penting dalam ekfoilasi kulit, melawan tanda – tanda penuaan serta mempercepat regenerasi kulit. Tapi sayang, jika keduanya di gunakan secara bersamaan, kulit akan rentan mengalami iritasi , mengelupas dan kemerah merahan. Akibat proses eksfoliasi yang berlebihan

Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari penggunaan kedua kandungan tersebut secara bersamaan ya Cantik !

 

Vitamin C dengan Retinol

Vitamin C sangat terkenal sebagai antioksidan tinggi, yang bisa menangkal bahaya radiasi sinar matahari. Sementara retinol kebalikannya,  zat aktif satu ini tidak lain dari turunan vitamin A yang sangat sensitif dengan sinar matahari. Oleh karena itu, perpaduan zat yang saling bertolak belakang ini sangat tidak disarankan. Karena beresiko menyebabkan kulit menjadi iritasi dan lebih sensitif.

Kalaupun Cantik membutuhkan keduanya untuk perawatan, Sebaiknya gunakan kandungan tersebut dalam waktu yang terpisah. Vitamin C di pagi dan siang hari. Sementara untuk retinol digunakan di malam hari.

 

Benzoil Peroxide dengan Retinol

Selain AHA BHA dan Vitamin C, Retinol juga tidak boleh digunakan bersama Benzoil Peroxide. Bahan aktif satu ini memang terkenal akan manfaatnya untuk menyembuhkan jerawat. Tapi jika dikombinasikan dengan retinol, besar kemungkinan akan menyebabkan  berbagai gejala iritasi seperti mengalami kekeringan, kemerahan dan pengelupasan kulit.

Disamping itu, dilansir dari beberapa penelitian. Perpaduan penggunaan keduanya  zat aktif tersebut dalam waktu yang berdekatan. Disinyalir dapat mematikan efektivitas zat aktif masing-masing. Akibatnya, kedua bahan aktif ini menjadi tidak berguna dan permasalah jerawat juga tidak kunjung membaik seperti sediakala.

 

Scarlett Whitening Serum Mini Series

Nah buat Cantik yang sudah ga sabar mencoba teknik layering serum. Sekarang, ga perlu bingung milih kandungan serum yang cocok buat layering.  Kabar baiknya, baru – baru ini brand skincare viral satu ini menghadirkan varian scarlett whitening serum mini series terbaru. Yang di formulasikan khusus, buat kamu yang ingin sekali mengatasi lebih dari satu permasalahan wajah dalam satu waktu sekaligus.

Ada 2 varian scarlett whitening serum mini series yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahmu. Pertama paket acne to glow , yang kedua paket brightly to glow. Keduanya hadir dengan ukuran yang lebih minimalis. Tentunya sangat praktis dan ga makan banyak tempat. Terlebih buat Cantik yang gemar traveling, varian mini series serum scarlett satu ini layak

 

Acne to Glow

Dalam satu paket scarlett whitening serum mini series acne to glow, terdiri dari acne serum scarlett dan glowtening serum ukuran mini. Perpaduan keduanya di peruntukkan buat kamu yang sedang berjerawat tapi juga ingin noda hitam bekas jerawat cepet hilang dan tampilan kulit makin cerah.

Serum Scarlett Whitening

 

Baca juga : Serum Acne Scarlett Whitening Atasi Jerawat Puber Remaja

 

Brightly To Glow

Sementara untuk varian scarlett whitening serum brightly to glow, cocok buat kamu yang ingin kulit cerah maksimal sampai glowing. Sebab serum brightly saja sudah mencerahkan apalagi jika dikombinasi dengan glowtening serum. Kalo pemakaian rutin, sudah pasti akan semua mata akan tertuju padamu. hehe

Serum Scarlett Whitening

 

Baca juga : Kegunaan Serum Scarlett Brightly Beneran Bisa Bikin Putih ?

 

Scarlett Whitening Serum Mini Series dan Cara Layeringnya

Nah sebelum kamu melakukan teknik layering dengan varian scarlett whitening serum mini series. Ada baiknya Cantik mengetahui gimana sih cara menggunakan layering serum yang benar, agar hasil yang di dapat juga maksimal. Tak perlu menunggu lama, ini dia deretan cara layering serum scarlett mini series terampuh yang patut Cantik coba.

Serum Scarlett Whitening

 

Gunakan kombinasi serum yang sesuai dengan permasalah kulit

Sebelum memilih scarlett whitening serum mini series untuk di kombinasi. Sebaiknya Cantik perhatikan dulu, masalah kulit apa sih yang ingin segera diatasi. Karena bagaiamanpun juga, jika Cantik mengetahui apa yang terjadi pada kulit secara lebih detail. Cantik juga akan semakin mudah memilih skincare yang tepat untuk perawatan.

 

Hindari layering lebih dari 3 serum

Mengkombinasi serum juga ada aturannya Cantik. Sebisa mungkin hindari layering lebih dari 3 serum di waktu yang bersamaan ya ! Sebab masing – masing serum mempunyai zat aktif yang kuat, sehingga akan sangat membahayakan jika kulit terlalu sering terpapar. Bukan malah maksimal, cairan serum yang menumpuk bisa bisa beresiko menyumbat pori – pori bahkan menghambat penyerapan serum ke kulit.

 

Mulai dari tekstur yang Paling Ringan

Saat memulai layering serum, kamu bisa mencoba dulu seperti apa tekstur masing – masing serum yang akan dikombinasi. Usakahan pilih tektur yang paling ringan untuk lapisan pertama. Kemudian disusul dengan tekstur yang lebih sedang sampai serum yang paling rich kandungannya. Hal ini dilakukan supaya mempercepat perayapan serum ke kulit. Sehingga proses layering skincare tidak memakan waktu yang lama.

 

Beri waktu agar serum benar – benar meresap

Saat ingin beralih mengaplikasikan jenis serum satu ke yang lain. Beri waktu agar serum pertama meresap sempurna terlebih dahulu. Beri jeda yang pas, setidaknya 30 – 60 detik sebelum melapiskan serum yang selanjutnya.  Guna mencegah terjadinya pengumpalan atau penumpukan lapisan serum yang berlebih.

Sembari menunggu, kamu bisa menepuk – nepuk atau memberi pijatan ringan, agar penyerapan serum ke kulit bisa berjalan lebih maksimal.

 

Lakukan Layering Serum Rutin

Untuk mendapat hasil yang maksimal. Kamu bisa melakukan teknik layering serum rutin di pagi ataupun malam hari. Asal disesuaikan dengan tekstur dan bahan kandungan yang tepat ya. Untuk pagi hari, sebaiknya kamu menghindari serum yang memiliki konsentrasi tinggi seperti retinol serta AHA dan BHA. Sebab kandungan tersebut sangat sensitif terhadap sinar matahari.

Sebagai gantinya, kamu bisa mengguanakam serum yang berbahan dasar dari asam hialuronat, niacinamide dan vitamin C yang lebih tahan dari radiasi sinar matahari.

 

Kunci Kelembapan dengan Moisturaizer

Saat semua serum sudah di aplikasikan. Ada baiknya Cantik juga harus mengoleskan mosituraizer agar kelembapan kulit terjaga ya ! Sekalipun kulitmu termasuk tipikal berminyak. Pelembab sudah jelas tidak boleh dilewatkan. Buat kamu yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya pilih pelembab dengan tekstur yang ringan agar tidak semakin memicu produksi minyak.

Sementara buat kamu yang bermasalah dengan kulit kering dan kusam. Pilihlah pelembab dengan bahan teksturnya lebih rich, yang bisa lebih melembabkan dan menghidrasi kulit kering secara optimal. Sehingga terhindar dari dehidrasi.

Btw setelah mengeluarkan varian scarlett whitening serum mini series, scarlett juga menghadirkan produk terbaru loh. Yang ini udah banyak banget di request oleh scarlett lovers. Yap apalagi kalau bukan toner scarlett whitening essence. Lengkapnya kamu bisa cek di artikel berikut ini.

 

Baca juga : Toner Scarlett Whitening Essence, Lebih Hemat, Praktis dan Multifungsi

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email