Serum Salicylic Acid Tidak boleh Dicampur dengan Apa?

Buat Cantik yang penasaran kandungan serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa?  selengkapnya, yuk temukan apa saja deretan bahan kandungan yang tidak disarankan dikombinasikan dengan salicylic acid pada ulasan berikut ini!

Serum Salicylic Acid Tidak boleh Dicampur dengan Apa? manfaat serum skintific niacinamide vs vitamin c cara pakai serum the originote manfaat serum pratista manfaat serum pratista serum avoskin untuk kulit berjerawat kandungan serum retinol implora serum retinol lokal murah waktu pemakaian serum aurutan skincare routine acne prone skin jenis serum azarine superhero manfaat serum bakuchiol Layering Skincare Kenapa Harus Nunggu Beberapa Menit?
Su,mber : Freepik.com

Buat Cantik yang saat ini tengah bermasalah dengan kondisi kulit wajah yang berjerawat dan susah dihilangkan. Pastinya kamu tidak asing lagi dengan kandungan salicylic acid bukan? Ga dipungkiri, bahan aktif skincare satu ini memang cukup populer untuk mengatasi permasalahan kulit berjerawat. Buat Cantik yang mungkin saat ini sedang mencari produk dengan kandungan salycilic acid. Sebagai rekomendasi, tentu tidak ada salahnya jika kamu mencoba menggunakan serum salicylic acid dalamn perawatan harian. 

Hanya saja, meskipun salycilic acid bisa mempercepat penyembuhan jerawat. Pastinya Cantik tidak boleh menggunakannya secara sembarangan. Mengingat adanya bahan aktif yang mungkin bisa saja memicu permasalahan kulit lainnya. Biar Cantik ga bingung serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa? untuk lebih mempermudah perawatan. Berikut deretan kandungan skincare yang tidak disarankan digunakan secara bersamaan dengan serum salicylic acid sebagaimana berikut!

 

Vitamin C

Bicara serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa? saran pertama sebaiknya Cantik bisa menghindari pemakaian serum salicylic acid dengan skincare yang mengandung vitamin c. Ini tidak lain karena keduanya memiliki sama sama memiliki sifat keasaman. Sehingga jika dicampurkan secara bersamaa, efek sampingnya bisa membuat kestabilan pH dari vitamin c sendiri terganggu. Yang akhirnya membuat kandungan tersebut tidak bekerja baik dalam memperbaiki kondisi kulit. 

Oleh karena itu, Meski secara fungsi vitamin c memiliki khasiat yang bagus untuk menyamarkan bekas jerawat. Namun sebaiknya hindari pemakaian serum salicylic acid dengan vitamin c secara bersamaan. Jika Cantik ingin khasiat dari vitamin c yang kamu gunakan tidak sia sia dan benar benar bisa memberikan perubahan. Lantas bagaimana dong jika tetap ingin mendapatkan manfaat dari vitamin c? 

Kalau saran Mincan sih, dibanding memaksakan untuk apply vitamin c dan serum salicylic acid bebarengan. Biar hasilnya sama sama bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Kamu bisa banget mencoba menggunakan kedua bahan aktif tersebut di waktu yang berbeda. Jika kamu sudah memakai skincare dengan vitamin c di siang pari, maka sebaiknya penggunaan serum salicylic acid bisa kamu aplikasikan di malam hari untuk meminimalisir resiko iritasi. Apakah kamu tertarik mencobanya? 

 

Serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa?

Serum Salicylic Acid Tidak boleh Dicampur dengan Apa? kandungan retinol azarine serum Serum Somethinc untuk Jerawat dan Bekasnya perbedaan serum skintific vs avoskin niacinamide Manfaat Serum Scarlett Retinol rekomendasi serum the originote aman untuk bumil rekomendasi serum niacinamide untuk pemula rekomendasi serum niacinamide untuk pemula manfaat serum skintific niacinamide vs vitamin c macam macam serum skintific serum untuk kulit sensitif 2 rekomendasi serum niacinamide untuk pemula Whitelab Brightening Face Serum 20ml manfaat serum skintific niacinamide vs vitamin c trik memilih serum untuk kulit sensitif manfaat serum pratista kandungan serum retinol implora macam macam serum implora dan manfaatnya serum retinol lokal murah jenis serum trueve waktu pemakaian serum jenis serum azarine superhero jenis serum azarine superhero perbedaan serum dan ampoulemanfaat serum bakuchiol perbedaan serum dan ampoule Layering skincare
Sumber : Freepik

 

Retinol

Bicara  serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa? tentu saja retinol menjadi salah satu jenis bahan skincare yang perlu kamu hindari saat menggunakan serum salicylic acid. Seperti yang Cantik tahu, retinol memang memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Terutama sebagai anti aging karena kemampuannya yang baik dalam menstimulasi kolagen. Yang efektif mengencangkan kulit, menyamarkan noda noda hitam serta bisa membuat permukaan kulit jadi lebih halus merata.

Hanya saja secara formulasi, senyawa yang merupakan turunan dari vitamin a ini memang cukup iritan. Apalagi jika dicampurkan dengan serum salicylic acid. Bukan tanpa alasan, pasalnya kedua kandungan tersebut sama sama memiliki efek samping membuat kulit kering dan mudah iritasi. Sehingga jika Cantik mengabungkan kedua kandungan bahan aktif skincare tersebut dalam perawatan. Dikhawatirkan efek sampingnya bisa membuat kulit makin sensitif dan semakin memperburuk kondisinya. 

Kalau saran MIncan sih, untuk mengurangi dampak negatif keduanya. Kamu bisa menggunakan manfaat retinol dan salycilic acid secara terpisah dalam perawatan. Dan yang tak kalah penting, jika kamu memutuskan untuk menggunakan retinol dalam perawatan kulit berjerawat. Pastikan barengi dengan step pemakaian yang benar, agar hasilnya benar benat memberikan perubahannya bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. 

 Baca juga: Scarlett Face Mist digunakan Setelah Apa? Coba Cek Disini!

 

Benzoil Peroksida

Bicara  serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa? jawabannya tidak lain adalah Benzoil Peroksida. Seperti yang Cantik tahu Benzoil Peroksida memang salah satu jenis kandungan skincare yang umum terdapat pada obat jerawat. Mengingat keduanya sama sama dilengkapi anti bakteri maupun anti inflamasi untuk mempercepat penyembuha jerawat. Lantas mengapa tidak disarankan jika keduanya digunakan bebarengan?

Sebab pemakaian Benzoil Peroksida sendiri kerap membuat kondisi kulit jadi kering. Sehingga jika dalam satu waktu dikombinasikan dengan kandungan bahan aktif dalam serum salicylic acid. Bukan tidak mungkin, rencana menyembuhkan jerawat bisa menjadi boomerang yang pada akhirya justru bisa memperburuk kondisi kulit berjerawat. Oleh karenanya supaya terhindar dari efek samping penggunaanya, sebaiknya Cantik juga menghindari pemakaian Benzoil Peroksida bersamaan dengan serum salicylic acid.

 

 Glycolic Acid

Bicara serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa? pastinya kamu perlu menghindari pemakaian Glycolic Acid jika tidak ingin kondisi jerawat makin parah. Pasalnya secara formulasi, Glycolic Acid dan salicylic acid sama sama tergolong chemical exfoliant yang bekerja membersihkan tumpukan sel sel kulit mati di lapisan kulit terluar. Sehingga dikhawatirkan, penggunaan Glycolic Acid bersamaan dengan serum salicylic acid justru memicu overeksfoliasi yang membuat kondisi kulit makin bermasalah. 

Baca juga: Kesalahan Cara Pakai Sheet Mask Ariul yang Patut Kamu Hindari!

 

Serum salicylic acid boleh dicampur dengan kandungan apa?

Serum Salicylic Acid Tidak boleh Dicampur dengan Apa? serum avoskin untuk mencerahkan cara pakai eye serum implora peeling serum implora tidak boleh dicampur dengan apa cara pakai serum the originotetrik memilih serum untuk kulit sensitif Cara Pakai Azarine Peeling Serum tahapan skincare malam azarine manfaat serum hanasui cara pakai retinol azarine serum serum avoskin untuk kulit berjerawat serum hanasui gold untuk jerawat dan kulit berminyak kandungan serum retinol implora acara memilih serum somethinc untuk kulit berminyak kesalahan cara pakai serum aish acne macam macam serum implora dan manfaatnya macam macam aish serum bisnis skincare menjanjikan serum retinol lokal murah cara pakai peeling serum implora jenis serum trueve waktu pemakaian serum skincare untuk mencegah penuaan dini jenis serum azarine superhero perbedaan serum dan ampoule
Sumber: Freepik

Jika sebelumnya Cantik sudah mengetahui serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa? Sebaliknya tidak ada salahnya juga jika Cantik mengenali kandungan kandungan skincare yang bagus dicampur dengan serum salicylic acid untuk mempercepat penyembuhan jerawat. Terlepas serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa? berikut deretan kandungan skincare yang justru direkomendasikan untuk mem;percepat penyembuhan jerawat. Sebagai berikut! 

 

Panthenol

Secara formulasi, keberadaan panthenol diklaim bekerja efektif dalam mempercepat produksi kolagen untuk memperbaiki dan memperkuat pada kerusakan skin barrier.  Sehingga cocok juga jika dipadukan dengan serum salicylic acid dalam perawatan. Pasalnya. dengan kondisi skin barrier yang sehat, pastinya akan semakin mempermudah penyembuhan jerawat. Terlepas dari itu, manfaat panthenol juga sangat bagus untuk menjaga elasitistas kulit, menjadikanya lebih lembab dan halus saat diraba. Dan yang tak kalah penting, khasiat dari panthenol efektif melindungi kulit dari bahaya radikal bebas dari paparan zat kimia, polusi maupun sinar UV

 

Niacinamide

Bagi Cantik yang ga hanya ingin memiliki kulit lembab, segar namun juga cerah bebas noda hitam bekas jerawat secara bersamaan. Tentu tidak ada salahnya jika kamu mengkombinasikan niacinamide dengan salycilic acid. Pasalnya alih alih menyebabkan masalah kulit, perpaduan duo kombo kandungan skincare tersebut justru bisa memperbaiki dan menguatkan skin barrier. Sehingga pastinya Cantik bisa tampil lebih percaya diri karena kombinasi niacinamide sebagai antioksidan yang diyakini baik dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Termasuk dalam mengatasi tampilan wajah kusam serta noda noda hitam membandel yang susah dihilangkan. 

 

Hyaluronic Acid

Hyaluronic acid merupakan humektan yang populer untuk kulit kering, Hyaluronic Acid akan menarik air dari sekitarnya dan mengirimkannya ke sel kulit untuk menghidrasinya. Bahan ini sangat membantu untuk meningkatkan jumlah air didalam kulit dan menyimpannya hingga dibutuhkan oleh kulit. Ga hanya itu saja, manfaat hyaluronic acid, rupanya juga dikenal baik untuk menenangkan kulit, meredakan peradangan sekalihgus bagus untuk membantu penyembuhan luka.

Nah itu dia sekilas ulasan tentang serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa? yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan harian. Buat Cantik yang ingin mencoba khasiat dari serum salicylic acid untuk mempercepat penyembuhan jerawat, kabar baiknya disini kamu bisa mendapatkan produknya lebih mudaha dengan harga yang bersahabat pula! setelah kamu tahu serum salicylic acid tidak boleh dicampur dengan apa? untuk informasi produknya, cek saja sendiri disini sekarang! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *