Serum Scarlett Palsu

Serum Scarlett Palsu ? Kenali Efek, Ciri – Ciri dan Tips Memilihnya

Biar ga tertipu serum scarlett palsu ? Yuk kenali efek samping, ciri – ciri produk ori dan tips memilihnya yang benar. Mau tahu lebih lanjut ? temukan jawabannya di artikel berikut ini !

Serum Scarlett Palsu

Sumber : @scarlett_whitening

Ditengah meningkatnya minat masyarakat terhadap berbagai produk kecantikan. Dewasa ini penyebaran skincare palsu  memang semakin marak. Demi segelintir rupiah, tidak sedikit produsen nakal yang bekat meracik sendiri skincare tiruan meski membahayakan nyawa.

Alih – alih menyehatkan kulit, bahaya menggunakan skincare palsu justru mengintai dari segala penjuru. Efek sampingnya sangat beresiko baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Sebagai brand yang seringkali viral, scarlett whitening juga tak luput dari tiruan. Termasuk produk serum scarlett palsu.

Berikut Mincan sudah rangkum efek buruk apa saja sih yang bisa ditimbulkan, jika tanpa sadar menggunakan serum scarlett palsu.  Ini dia informasinya :

 

Efek Samping Scarlett Whitening Serum Palsu

 

Iritasi, alergi dan ruam merah pada kulit

Serum Scarlett Palsu

Sumber : pexels.com

Saat kulit sering kali terpapar kandungan berbahaya. Secara otomatis, lapisan kulit akan menimbulkan reaksi penolakan. Dalam jangka pendek, reaksinya bisa berbeda – beda tergantung seberapa sensitif kulit masing – masing orang. Tapi Umunya tanda ketidakcocokan yang paling mudah dikenali dapat berupa iritasi, alergi, ruam – ruam kemerahan,kulit mengelupas sampai timbulnya rasa terbakar.

Nah Jika diantara Cantik sudah merasakan tanda – tanda tersebut. Sebaiknya hentikan dahulu deh pemakaiannya sejenak. Coba perhatikan kulitmu dengan seksama. Karena ada 2 kemungkinan, antara kandungan skincare memang tidak cocok untuk kulitmu atau skincare yang terbeli menang benar produk abal abal.

Gimana dong cara membedakanya ? sabar ya nanti Mincan bakal jelaskan d juga satu persatu disini. Bagaimana cara membedakan serum scarlett asli dan palsu. Orang sabar di sayang tuhan kok. Pacar juga sih kalau punya. ehe

 

Memicu timbulnya Jerawat bahkan bisa sampai breakout

Serum Scarlett Palsu

Sumber : Freepik.com

Sudah beli produk skincare yang menjanjikan, bahkan viral dimana – mana. Tapi pas di coba kenapa justru jerawatan ya ! pusing ga tuh ! padal niat hati ingin kinclong kaya mbak Kylie Jenner, eh apa daya kulit jadi makin gradakan ga karuan. Sudah pasti bikin kesel kan Cantik ?

Waspada, siapa tahu produk itu palsu. Jaman sekarang, merek ternama sekalipun pun tidak bisa jamina lho. Sebab tangan – tangan usil yang sengaja membuat produk tiruan, juga ga kalah marak di pasaran.

Biasanya produk –produk palsu itu mengandung zat –zat berbahaya bagi kulit. Entah merkuri, silicon atau lanolin. Dimana ketiga bahan tersebut sangat riskan jika bersentuhan langsung ke kulit. Dampaknya bisa menimbulkan masalah baru seperti, breakout pada wajah.

 

Resiko terkena kanker kulit

Serum Scarlett Palsu

Sumber : Freepik.com

Kanker kulit adalah dampak jangka panjang sekaligus yang paling berbahaya dari penggunaan skincare palsu. Mirisnya kadang pengguna tidak menyadari ada yang janggal dengan skincare yang selama ini di pakai.

Namanya saja skincare bodong. Sudah tentu kandungan yang diracik si pembuat sangat berbahaya bagi kulit manusia. Seperti halnya merkuri yang terkenal sekali jadi campuran skincare oplosan. Bisa memutihkan sih, tapi dampak kedepannya  sangat membahayakan bagi kesehatan. Apalagi kanker sangat sulit disembuhkan, malah ga jarang sel selnya menyebar kemana – mana.

 

Ciri – ciri serum scarlett whitening asli

Maraknya penyebaran serum scarlett palsu memang bikin was – was bener ga ? Parahnya peredaran produk serum scarlett palsu ini susah sekali dikendalikan. Tapi tenang Cantik ga perlu khawatir, supaya Cantik ga mudah tertipu, disini Mincan bakal ulas apa saja sih ciri – ciri serum scarlett palsu yang patut dihindari. Ini dia deretannya, cekidot :

Serum Scarlett Palsu

Sumber : @scarlett_whitening

 

Baca juga : Manfaat Serum Scarlett yang Wajib Kamu Ketahui

 

Kode hologram scarlett terdeteksi

Seolah sudah bisa mengansipasi peniruan. Scarlett whitening semakin mempermudah penggunanya untuk memastikkan produk yang terbeli benar – benar terjaga keasliannya.  Cara membuktikannya mudah, kamu cukup berkunjung ke laman verifikasi scarlett. Setelah itu kamu tinggal mengisi question box yang tertera, mulai dari nama, email, alamat sampai serial kode yang tertera di produk.

Untuk serial kode, kamu bisa mengeceknya di bagian belakang kemasan. Tepat di bawah gambar hologram tertera serial kode, berupa kombinasi angka dan huruf yang bisa kamu masukkan ke laman question box verivy scarlett.

skincare scarlett palsu

 

Pastikan semu data yang terisi benar dan lengkap. Setelah itu tinggal klik oke dan lihatlah hasilnya. Jika tampil tanda centang. Selamat itu artinya kode hologram mu terdeteksi. Yang Berarti produk serum scarlett milikmu benar – benar asli.

serum scarlett palsu

Tapi jika yang tampil justru tanda centang. Wah ini nih bahaya, dengan berat hati Mincan harus mengatakan kalau produk scarlett punyamu ternyata palsu.  Mohon coba lagi dan beli di tempat yang lebih terpercaya lain kali.

 

Kemasan scarlett ori

Selain dari website resmi, dari kemasan Cantik juga bisa lho memastikan apakah produk yang terbeli benar – benar ori. Dengan desain tulisan brand yang sengaja dibuat dengan teknik emboss. Tulisan scarlett akan nampak timbul dibanding permukaan lainnya.

Ga percaya ? Coba deh Cantik raba sendiri kemasanya. Jika  Cantik tekstur tulisan tidak rata, itu tandanya serum scarlett milikmu benar – benar ori. Dan sudah pasti tulisan scarlett yang dibuat dengan teknik emboss semacam itu tidak  akanterdapat di serum scarlett palsu Cantik.

Disamping itu kamu juga harus memperhatikan ada tidaknya hologram yang mengkilap di belakang kemasan. Bentuknya persegi empat, dilengkapi serial number dan tulisan scarlett disekitarnya. Jika sudah terdapat kedua tanda tersebut. Itu artinya produkmu benar – benar original Cantik. Yuhuuu selamat menikmati !

 

Tips memilih produk scarlett asli

Serum Scarlett Palsu

Sumber : @scarlett_whitening

 

Jangan Tergiur harga murah

Buat Cantik yang sering tergiur harga skincare yang murah. Please mulai sekarang lebih hati hati ya. Benar sih harga skincare yang murah sangat ramah banget di kantong. Tapi sayangnya kita tidak akan pernah tahu dampak buruk apa yang bisa saja ditimbulkan. Apalagi kalau murahnya bener – bener tidak wajar. Perlu hati hati nih

Sebab biasanya akal akalan produsen skincare bodong selalu senang bermain harga. Dengan memanfaatkan iming – iming harga paling murah. Mereka berharap, pembeli bisa teracun dan tergiur membeli produk yang ditawarkan.

Sebaiknya kamu cari tahu dulu harga pasaran produk sebelum membeli. Fyi, jika Cantik tengah mencari varian produk serum scarlett.Rata – rata harga termurah paling mentok berkisar 65 rb an. Dibawah itu kalo kata bang napi waspadalah ! waspadalah ! kecuali memang ada promo khusus dari tokonya ya !

 

Cek ulasan dan review pengguna sebelum membeli

Jika kamu lebih suka mencari produk scarlett whitening di marketplace atau e commerce. Sebaiknya cek ulasan dan review pwngguna terlebih dahulu deh. Kira – kira bagaimana rata – rata respon pembeli di toko tersebut. Dan Apakah produk yang dijual benar – benar original atau tidak !

Kalo perlu Tanya langsung atau ikut nibrung di kolom komentar. Intinya cari informasi sedetail – detailnya. Supaya Cantik tidak salah pilih produk yang berbahaya, sehingga duit lebih selamat dan kulitpun juga aman.

 

Baca juga : Review scarlett whitening acne atasi jerawat batu 

 

Hindari skincare yang warna dan baunya terasa aneh

Buat kamu yang lebih suka jalan – jalan sambil memburu skincare langsung dari tempatnya. Kamu bisa cek langsung produk mulai dari kemasan, warna maupun bau skincare. Dari kemasan mungkin terkadang ga ada bedanya. Tapi coba deh amati dengan seksama warna dan aromanya.

Biasanya serum scarlett palsu mengeluarakan warna dan bau yang terasa aneh. Bisa dibilang lebih menyengat dibanding aslinya. Sebab sudah pasti karena mengandung bahan – bahan sintesis berbahaya. Umumnya bau yang ditimbulkan malah mirip cat dinding bahkan sampai produk kebersihan rumah tangga.

 

Lakukan Patch Test

Selain bisa memeriksa langsung produknya, saat Cantik berkunjung langsung ke toko skincare. Cantik juga bisa lho memanfaatkan tester produk untuk patch test langsung ke kulit. Sebagai percobaan, kamu bisa mengaplikasiakannya area tang terbilang sensitive seperti rahang atau telinga bagian belakang.

Jika memang produk kurang cocok di kulit,  biasanya akan timbul reaksi seperti gatal – gatal, iritasi dan sebagainya. Tentunya ini lebih meminimalsir kesalahan saat membeli produk skincare. Sudah coba ?

 

Pastikan produk memiliki izin edar dan nomer dari BPOM

Cara yang paling mudah menenentukan produk aman atau tidak bagi kulit. Sudah tentu pastikan dahulu, apakah produk skincare yang ingin Cantik beli benar  benar sudah dapat izin resmi dari BPOM atau belum !

Karena ibarat kata, ijin BPOM adalah jaminan paling terpercaya kalau produk skincare yang dijual benar – benar aman digunakan. Berbahagilah buat Cantik yang setia dengan produk dari scarlett whitening.

Karena selain manfaatnya yang luarbiasa. Semua produk scarlett whitening sudah mengantongi izin resmi BPOM lho. Jadi kualitasnya jelas aman no kaleng – kaleng.

 

Perhatikan tanggal kadaluarsa.

Bentuk dan tampilan boleh saja sama persis, bahkan kadang nyaris ga ada beadanya. Tapi coba deh cek tanggal kadaluarsanya, ada atau tidak. Sebab biasanya skincare palsu luput memberikan waktu tenggang pemakaian. Kalupun ada, sudah pasti tidak bisa seperti produk asli yang biasanya lebih panjang tenggang kadaluarsanya.

 

Beli dari Toko yang Terpercaya

Biar lebih amannya dan terhindar dari serum scarlett palsu, Mincan saranin kamu bisa beli produknya di official store atau distributor resmi scarlett whitening. Kalau itu sudah jelas mutu dan kualitas dijamin original. Kini Cantik ga perlu bingung lagi cari produk scarlett whitening asli. Hanya disini Cantik bisa menemukan beragam rangkaian scarlett orginial dan tentunya dengan harga yang paling bersahabat. Bagiamana tertarik mencoba !

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email