Serum Scarlett Whitening Aman untuk Ibu Hamil

Serum Scarlett Whitening Aman untuk Ibu Hamil

Ga sedikit yang penasaran apakah serum Scarlett Whitening Aman Untuk Ibu Hamil ? mau tau jawabannya ! yuk cek faktanya di artikel ini

Serum Scarlett Whitening Aman untuk Ibu Hamil

Sumber : Freepik.com

Permasalahan kulit saat hamil sering kali membuat pusing bukan kepalang. Bener ga Cantik ! Meski tidak dilarang,  perawatannya juga ga boleh sembarangan lho. Sebab pemakaian skincare pada ibu hamil juga berhubungan langsung dengan keselamatan calon jabang bayi.

 

Amankah ibu hamil menggunakan skincare

Saat hamil, ga hanya perut saja yang semakin membesar. Perubahan hormon yang drastis juga kerap kali menimbulkan berbagai permasalah wajah saat berbadan dua. Seperti jerawat, kulit kusam, hiperpigmentasi kulit sampai munculnya garis – gasris halus

Nah supaya kondisi kulit tidak semakin bertambah parah ! Ibu hamil juga perlu menggunakan skincare dalam perawatan kulit harian lho ! Tapi pertanyaanya boleh kah ibu hamil menggunakan skincare ? adakah pengaruhnya untuk tumbuh kembab janin !

Sebenarnya penggunaan skincare bagi Ibu hamil sah – sah saja. Asal kandungan skincare yang dipilih harus benar – benar terbebas dari zat – zat yang berbahaya. Masalanya ada beberapa kandungan skincare yang tidak cocok untuk ibu hamil lho.

Sehingga sudah pasti akan beresiko, terlebih jika kandungan tersebut terlanjur terserap ke kulit. Dan kemudian ikut mengalir sampai plasenta bayi. Bukankah sangat membahayakan tumbuh kembang janin ! So demi keselamatan bersama, ibu hamil harus ekstra hati – hati ya !

Tapi Cantik jangan khawatir. Kehamilan bukanlah halangan untuk merawat diri. Sekarang sudah banyak kok skincare yang ramah untuk ibu hamil. Tinggal pinter – pinternya Cantik saja memilih skincare yang aman bagi ibu maupun janin.

Nah untuk mempermudah dalam menentukan produk skincare yang aman. Cantik perlu tahu kandungan apa saja sih yang berbahaya untuk ibu hamil. Berikut deretannya :

 

Retinoid

Salahsatu khasiat retinoid yang terkenal adalah kemampuannya mengatasi kerutan , garis – garis halus dan tanda penuaan. Tapi sayangnya kandungan retinoid sangat tidak di rekomendasikan untuk di konsumsi ibu hamil.

Beberapa penelitian menyebutkan, bahwa kandungan senyawa turunan vitamin A satu ini sangat beresiko menyebabkan kecacatan bayi saat lahir.  Nah supaya kesematan buahhati terjaga, sebaiknya hindari segala macam produk yang mengandung retinoid ya Cantik !

 

Paraben

Paraben biasanya digunakan sebagai bahan kimia yang bermanfaat untuk mengawetkan kosmetik dari bahaya paparan bakteri dan jamur.  Kandungan ini sangat sering ditemukan di berbagai merek skincatre dan kosmetik yang ada di pasaran.

Namun sayangnya, keampuhan paraben justru tidak ramah bagi ibu hamil. Disandur dari laman Mama’s Choice. Kandungan skincare yang mengandung paraben, rentan sekali racun yang bisa berdampak buruk kesehatan janin atau bagi dalam kandungan.

Pada janin paraben yang mengendap lama di tubuh. Secara berangsur – asur bisa meningkatkan resiko kematian, mengakibatkan cacat lahir, autisme bahkan pertuimbuhan bayi yang tidak sempurna. Sementara bagi ibu hamil, penggunaan paraben sangat riskan menyebabkan kanker payudara dan kegagalan system reproduksi.

Lebih amannya, sudahlah coret saja paraben dalam daftar kandungan skincare harian. Terutama saaat hamil.

 

Asam Hidroksi

Asam hidroksi sering ditemukan dalam skincare  baik itu serum, toner maupun faceial wah yang berfungsi mengatasi peradangan jerawat dan inflamasi kulit memerah. Bentuk asam hidroksi yang paling terkenal di pasaran adalah AHA (alpha hydroxy acid) dan BHA (beta hyroxy acid). Hayo pasti Cantik tahu kan kandungan satu ini !

Sekalipun hanya sedikit asam hidroksi yang mampu terserap kulit. Tapi setelah Mincan cari dari berbagai sumber, konon katanya asam hidroksi sangat berbahaya bagi ibu hamil dan bayi.

Jadi daripada terjadi sesuatu yang tidak diinganka. Ya lebih baik hindari saja kandungan skincare yang mengandung zat satu ini, termasuk saat menyusui.

 

Oxybenone

Kandungan yang biasanya terdapat di tabir surya satu ini juga tidak disarankan di konsumsi ibu hamil. Pasalnya jika digunakan selama kehamilan, dikhawatirkan menggangu sistem endokrin yang menyebbakab gangguan kesehatan baik ibu dan bayi secara permanenn.

 

Manfaat kandungan utama serum scarlett bagi kulit ibu hamil

Serum Scarlett Whitening Aman untuk Ibu Hamil

Sumber : @scarlett_whitening

 

Salycilic Acid untuk melawan bakteri penyebab jerawat

Buat Cantik yang pusing banget melihat kulit geradakan dan jerawatan saat hamil ! Sekarang kamu bisa mengatasinya dengan serum acne scarlett whitening lho. Diperkaya dengan kandungan Salycilic Acid. Serum scarlett acne terbilang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat, mengangkat sel – sel kulit mati dan meredakan peradangan sampai kulit kembali normal seperti sediakala.

 

Niacinamide untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit yang berlebihan

Hiperpigmentasi atau kondisi kulit yang dipenuhi bercak – bercak gelap tentunya sangat menganggu penampilan bukan ?  Buat Cantik yang ingin menyembuhkannya. Kamu bisa menggunakan scarlett brightly ever after serum sebagai pilihan tepat untuk perawatan.

Produk ini sangat aman dan ramah untuk ibu hamil. Mengandung zat yang kaya kana Niacinamide, serum scarlett warna pink ini bisa mengatasi hiperpigmentasi kulitmu yang berlebihan.

 

Vitamin C untuk mencerahkan Kulit

Hampir semua serum scarlett whitening mengandung vitamin C, mulai dari acne, brightly sampai yang terbaru glowtening serum. Fungsi vitamin C ini tidak lain sebagai zat antiokisdan yang dipercaya mampu melawan radikal bebas sinar matahari dan mencerahkan kulit secara alami.

 

Serum scarlett whitening aman untuk ibu hamil

Serum Scarlett Whitening Aman untuk Ibu Hamil

Sumber : @scarlett_whitening

 

Kandungan Ramah untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Serum Scarlett whitening diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Dengan kandungan bahan alami, scarlett sangat cocok untuk semua tipe kulit. Termasuk kulit sensitive ibu hamil.

Dan paling pernting scarlett ternbebas dari kandungan yang berbahaya bagi ibu maupun janin sebagaimana yang sudah di sebutkan di ulasan sebelumnya.

 

Baca juga : Scarlett Whitening Body Lotion Amankah untuk Ibu Menyusui ?

 

Sudah teruji Klinis BPOM

Ga sedikit produk skincare abal – abal atau tiruan beredar marak di pasaran lho. Nah salah satu cara paling mudah untuk memilih produk skincare tepat adalah memastikan bahwa produk sudah lulus ujik klinis BPOM.

Kabar baiknya, semua produk scarlett whitening sudah mengantongi izin resmi skincare siap edar dari BPOM. Jadi Cantik ga perlu khawatir lagi, efek samping pemakaian produk satu ini. Jelas sudah sangat aman, termasuk bagi kamu yang sedang hamil.

Biar lebih yakin nih ! Cantik bisa cek BPOM scarlett whitening serum all varian disini.

 

No Aminal Tested

Selain memilih skincare yang sudah teruji BPOM. Sebaiknya Cantik juga memprioritaskan skincare yang terbebas dari animal tested. Terlebih buat Cantik yang sekarang sedang mengandung. Produk skincare yang berasal dari uji coba hewan sangat tidak disarankan ya. Sebab setelah mengalami beragam uji coba penelitian, hewan – hewan yang dokorbankan jadi kelinci percobaan justru tidak sedikita yang meninggal atau minimal mendapat cacat fisik yang sulit dihilangkan.

Pendek kata, selain menyelamatkan hewan dari kekerasan . Menggunakan produk skincare no animal tested juga bisa menyelamatkan isi dompet mu lho ! ehe

 

Halal MUI

Buat Cantik yang beragama muslim. Jangan khawatir, semua produk scarlett whitening termasuk varian serumnya. Alhamdulillah sudah dapat sertifikasi halal dari MUI. Insha Allah jika penggunaanya teratur, hasilnya juga akan berkah di kulit.

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email