Apakah Shampoo Kelaya untuk Rambut Rontok Beneran Ampuh?

Mau tahu apakah shampoo kelaya untuk rambut rontok beneran ampuh khasiatnya! Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut  ini.

shampoo kelaya untuk rambut rontok manfaat makarizo hair energy shampoo cara pakai ellips hair vitamin cara pemakaian selsun blue shampo keramas
Sumber : freepik

Memiliki rambut rontok memang sangat meresahkan. Bener ga?Ga kebayang deh harus bagaimana setiap melihat satu persatu helai rambut berguguran. Jika saat ini kamu mengalami hal yang serupa, sudah tentu kondisi ga bisa dibiarkan ya Cantik!

Meski ga dipungkiri, merawat rambut rontok bukan perkara yang mudah. Tapi jika kamu menemukan produk perawatan yang tepat. Bukan tidak mungkin permasalahan rambutmu lebih cepat teratasi Cantik! buat kamu yang mungkin saat ini mencari produk untuk mengurangi rambut rontok. Sudah tahu belum, kalau ternyata kalau shampoo kelaya bisa membantu mengurangi masalah rambut rontok. Sebelum Mincan ulas seampuh apa sih shampoo kelaya untuk rambut rontok. Ada baiknya ketahui dulu apa saja sih penyebab penyebabnya. Ini dia diantaranya :

 

Penyebab rambut rontok

Berikut deretan penyebab rambut rontok yang patut kamu ketahui,

shampoo kelaya untuk rambut rontok
 natur untuk rambut rontok Penyebab rambut rontok

 

Keturunan

Ga hanya bentuk rambut ataupun karakter fisik saja yang bisa diturunkan. Nyatanya permasalahan rambut seperti kerontokan. Juga bisa menjadi salahsatu gen yang wariskan lho! Coba deh perhatikan kondisi rambut kedua orang tuamu. Terlepas dari faktor usia. Apakah  diantara ayah atau ibumum mempunyai riwayat dengan rambut rontok. JIka iya, sudah pasti kondisi yang kamu alami sekarang tidak lepas dari faktor genetic Cantik!

 

Stress

Saat pikiran mengalami banyak tekanan dan perasaan tidak tenang mulai berdatangan. Secara alami, tubuh akan membentuk sebuah mekanisme pertahanan. Sebagai perlawanan atas kehadiran stress itu sendiri. Nah selama fase ini berlangsung, segala hal yang tidak berkaitan langsung dengan kondisi vital tubuh. Seperti pertumbuhan folikel rambut bukan menjadi prioritas utama. Sehingga pembentukannyapun juga terhambat. Ga heran jika rambut akan semakin menipis, kering dan mudah rontok tiba – tiba.

 

Perubahan Hormonal

Seiring bertambahanya usia, secara tidak langsung kekebalan tubuh juga turut menurun. Termasuk pula kekuatan rambut. Biasanya kondisi semacam ini terjadi karena adanya perubahan hormonal. Yang menyebabkan rambut semakin menipis sekaligus berpotensi menghambat pertumbuhan rambut baru.

Ga heran jika kondisi rambut rontok akan lebih sering dijumpai. Terlebih saat menginjak usia 25 tahu keatas. Tapi meski begitu, ga menafikkan kerontokan juga bisa terjadi di usia remaja lho! Terutama saat memasuki masa – masa pubertas. Dimana kondisi hormon yang naik turun, juga mempengaruhi kerusakan dan rekontokan rambut di usia muda.

 

Frekuensi keramas yang tidak tepat

Sudah bukan rahasia umum lagi ya, kalau manfaat keramas sangat baik untuk menjaga kebersihan rambut. Bener ga? Meski begitu, terlalu sering keramas juga berdampak buruk pada kesehatan rambut lho Cantik! Masalahnya, frekuensi keramas yang berlebihan akan berpotensi merusak tekstur rambut. Sehingga ga dipungkiri, rambut akan semakin mudah  kering, rusak dan kehilangan kelembapan alaminya.

Sebaliknya, jarang melakukan keramas juga sangat tidak direkomendasikan. Karena sudah tentu akan membuat kerusakan rambut semakin parah bukan? Nah supaya rambut makin terawat, sebenarnya tidak ada ketentuan khusus. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan rambut masing – masing. Idelanya kamu bisa melakukan keramas. Setidaknya 1 – 2 kali dalam seminggu. Itupun juga menyesuaikan kondisi rambut.

 

Terlalu sering menggunakan hairdryer

Jika kamu termasuk orang yang seringkali menggunakan hairdryer untuk memaksimalkan tampilan rambut. Bisa jadi kondisi rambut rontokmu saat ini, tidak lepas dari pengaruh pengering rambut tersebut Cantik! Karena jika rambut terlalu sering terpapar udara panas yang dihasilkan dari hairdryer. Bukan tidak mungkin jika kelembapan rambut juga hilang dari waktu ke waktu. Sehingga membuat performa rambut menurun, rusak dan lama – lama kerontokan pun tak bisa dihindari.

 

Gejala terjangkit penyakit tertentu

Jangan salah! Kondisi rambut rontok bukan semata – mata terjadi akibat kebiasaan – kebiasaan yang sudah Mincan sebutkan sebelumnya saja lho! Bisa jadi kerontokan rambut yang kamu alami, merupakan sebuah tanda penyakit yang cukup serius seperti autoimun, kanker dan lain sebagainya. Umumnya, kerontokan yang dialami cukup parah. Bahkan bisa sampai menyebabkan kebotakan.

Baca juga : Daftar Kesalahan Cara Pakai Eye Cream You Golden Age yang Wajib Kamu Tahu!

 

Manfaat shampoo kelaya untuk rambut rontok. Seberapa Ampuh sih?

shampoo kelaya untuk rambut rontok
 kelaya artikel 5

Meski nampak sepele, tapi memilih produk perawatan untuk rambut rontok tidak boleh sembarangan lho Cantik! Masalahnya jika sampai produk yang digunakan tidak cocok. Bukan tidak mungkin kondisi rontok rambut makin parah lho! Nah sesuai dengan janji Mincan sebelumnya. Setelah ini Mincan akan bahas bagaimana sih  manfaat shampoo kelaya untuk rambut rontokapakah benar – benar worth it untuk atasi rambutmu. Berikut informasi selengkapnya.

 

Diperkaya kandungan yang efektif atasi rambut rontok

Buat Cantik yang suka pusing dengan masalah rambut rontok. Tentu manfaat shampo untuk rambut rontok satu ini bisa kamu jadikan alternatif pilihan perawatan rambut. yang mudah pata.  Mengingat adanya kandungan minyak kemiri dan aloevera yang dipercaya baik untuk memperkuat akar rambut dari dalam. Sehingga bukan tidak mungkin, pemakaiannya secara teratur bisa mengurangi dan mencegah kerontokan rambut datang kembali.Terlepas dari itu, khasiat shampoo kelaya juga dilengkapi omega dan multivitamin yang memiliki kemampuan baik melembabkan rambut secara alami. Apakah kamu sudah mencobanya?

 

Aroma

Saat kemasan dibuka, aroma yang dikelurakan terbilang sangat feminim. Kurang lebih seperti wewangian khas bunga, yang lembut dan manis. Pun aromanya juga tidak terlalu berlebihan. Sehingga sudah tentu membuat suasana keramas menjadi semakin menyenangkan. Kabar baiknya, wangi yang dihasilkanshampoo kelaya untuk rambut rontoksatu ini bisa sampai tahan lama lho! Bagaimana tertarik mencobanya?

 

Tekstur

Manfaat shampoo kelaya untuk rambut rontok dari segi tekstur, ia memiliki tekstur gel dengan warna bening namun sedikit lengket. Sebenarnya untuk tekstur seperti shampo pada umumnya yang bertekstur kental yang mirip seperti gel namun berwarna putih atau hitam. Memiliki aroma wangi aloe vera yang dipadu dengan wangi mint yang segar namun tidak menyengat sama sekali. Untuk review jujur Mincan, penggunaan nya cukup 2-3 pump dalam sekali keramas karena ketika pum mengeluarkan si produk, cukup sulit dan sedikit. Harus sedikit struggle namun tidak akan membuat kamu kesusahan kok, Cantik!

Baca juga : Begini Urutan Pemakaian Wardah Crystal Secret untuk Awet Muda!

 

Cara menggunakan shampoo kelaya untuk rambut rontok

shampoo kelaya untuk rambut rontok Manfaat Shampo Kelaya Hair Treatment kelaya artikel 4

Selain menggunakan shampoo kelaya dalam perawatan rambut rontok. Ada baiknya sebelum kamu melakukan keramas. Sisirlah rambut terlebih dahulu ya. Guna meminimalisir kerontokan rambut – rambut yang kusut. Sehingga tidak mennganggu kenyamananmu saat keramas. Baru setelah itu, kamu bisa menggunakan shampoo kelaya untuk membersihkan rambut dan kepala.

Untuk mendapat sensasi yang menyenangkan. Saat keramas kamu juga bisa memberikan pijatan ringan, agar kulit kepala bisa jauh lebih rileks. Baru kemudian bilas sampai bersih dan keringkan rambut menggunakan handuk atau hairdryer. Bagaimana mudah bukan? kamu bisa melalkukannya secara berkala setidaknya 1- 2 kali selama seminggu, untuk rambut kuat dan anti rontok.

Nah itu dia manfaat shampoo kelaya untuk rambut rontok yang bisa kamu jadikan produk perawatan mingguan. Buat Cantik yang tertarik mencobanya? Kabar baiknya disini kamu bisa menemukan produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat juga. Ga percaya? Cek saja sendiri disini sekarang. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *