Yordanian Sea Salt Shampoo

Shampoo Scarlett untuk Atasi Permasalahan Rambut Lepek

Buat kalian yang lagi pusing karena rambut lepek, kali ini Mincan akan ulas tentang Shampoo Scarlett yang bisa jadi jalan keluar atas permasalahan kamu. Yuk simak selengkapnya haircare untuk rambut lepek dari scarlett di sini!

Shampoo Scarlett untuk Atasi Permasalahan Rambut Lepek

Nggak hanya wajah aja yang perlu dirawat, nyatanya perawatan tubuh pun nggak kalah pentingnya untuk rutin dilakukan loh! Apalagi perawatan rambut, bagian tubuh yang selalu digaungkan sebagai mahkota sesosok wanita, hal ini pastinya ngebuat rambut nggak akan luput dari perhatian dalam penampilan. Maka dari itu, saat ini ada banyak banget product hair care yang beredar luas dipasaran sebagai usaha untuk selalu menjaga rambut tetap lembut, wangi dan terhindar dari permasalahan yang ada.

Salah satunya adalah untuk menghempas jauh-jauh permasalahan tak berkesudahan bagi para kaum hawa, yaitu rambut lepek. Yah siapa juga sih yang mau penampilannya diganggu dengan adanya minyak berlebih dan rambut kusut susah diatur? Nggak hanya itu aja, buat kalian yang berhijab pasti juga merasakan betapa mengganggunya rambut yang jadi lebih gampang lepek, berminyak dan berkeringat karena nggak mendapatkan sirkulasi udara dengan tepat.

 

Baca juga: Urutan Body Care Scarlett agar Kulit Sehat Berseri

 

Penyebab Rambut Lepek

 

Terlalu sering keramas

Terlalu Sering Keramas Menyebabkan Rambut Lepek

Sumber: Freepik.com

Niat hati ingin memastikan kulit kepala selalu dalam keadaan bersih, tapi nyatanya terlalu sering keramas malah membuat rambut jadi lepek dan berminyak loh. Hal ini terjadi karena saat kita terlalu sering keramas, minyak alami di kulit kita juga akan terangkat dan mengakibatkan kulit kepala menjadi kering. Nah, saat kulit kepala kering ini sebum akan memproduksi lebih banyak minyak dengan tujuan melembabkan kulit kepala kita. Tapi minyak yang berlebih tersebut malah membuat kulit kepala terlihat lepek. Maka dari itu anjuran normal keramas berkisar antara 2-3 hari sekali ya.

 

Cuaca lembab dan panas

Cuaca Lembab dan Panas Membuat Rambut Lepek

Sumber: Freepik.com

Masalah rambut karena minyak berlebih emang udah jadi hal yang umum banget ditemui wanita Indonesia, secara karena kita hidup di daerah beriklim tropis sehingga cuaca panas juga udah menjadi hal yang lumrah dihadapi sehari-hari. Pasalnya saat rambut terlalu sering terpapar panas dan lembab juga memengaruhi sebum di kulit kepala.

Alhasil rambut jadi lengket, kusut,dan terlihat tidak bervolume yang menjadi tanda-tanda rambut lepek. Hal ini pun juga berlaku bagi kalian yang berhijab ya. Saat rambut tidak mendapatkan udara yang cukup dan menjadi lembab karena berkeringat, rambut juga jadi mudah lepek dan memunculkan bau yang kurang sedap.

 

Faktor genetik

Faktor Genetik Membuat Rambut Lepek

Sumber: Freepik.com

Nah ini juga jadi salah satu faktor penyebab yang sering banget disepelin banyak orang. Sama seperti kulit wajah, kulit kepala juga terpengaruh dengan faktor genetik. Coba perhatikan lingkungan keluarga, apakah ada yang memiliki jenis kulit kepala yang mudah berminyak dan lepek? Jika iya, maka kemungkinan kalian untuk memiliki kulit kepala yang berminyak juga lebih besar.

Kalau udah jadi faktor bawaan atau genetik, emang nggak banyak yang bisa kita lakuin. Tapi salah satu cara bikin rambut nggak begitu lepek lagi adalah dengan cara mengotrol produksi minyak di kulit kepala.

 

Cara mengatasi rambut lepek dan bau

Mau tahu cara mengatasi rambut lepek dan bau terampuh? Ini dia deretan tips yang bisa kamu jadikan bahan pertimbangan selama perawatan. Cekidot!

 

Identifikasi penyebab rambut lepek

Penyebab Rambut Lepek

Sumber: Freepik.com

Nah setelah baca-baca beberapa faktor yang dapat menyebabkan rambut lepek, kalian harus bsa mengidentifikasi sendiri penyebab utama rambut lepek versi kalian itu yang mana. Apakah karena terlalu sering terkena panas matahari atau malah karena jarang keramas.

Nantinya setelah berhasil mengidentifikasi penyebabnya, kalian juga bisa menemukan apa yang kulit kepala dan rambut kalian butuhkan untuk menangkal si rambut lepek tersebut.

 

Hindari produk rambut yang mengandung silikon

Menghindari Product dengan Silikon Agar Rambut Tidak Lepek

Sumber: Freepik.com

Dalam perawatan rambut, kalian juga harus sama-sama selektif dalam memilih fungsi dan kandungannya ya. Apalagi kalau kulit kepala kalian membutuhkan perawatan ekstra seperti mudah berminyak dan lepek gini, pastikan untuk menghindari kandungan-kandungan tertentu di dalam produk yang digunakan ya.

Contohnya adalah kandungan silikon, meski kandungan silikon difungsikan untuk membuat rambut bervolume dan berkilau, tetapi dia juga memiliki efek samping membuat minyak menunpuk di kulit kepala. Alhasil kulit kepala pun jadi terasa berminyak, lebih cepat kotor dan berat. Bahkan kandungan silikon juga mencegah kelembaban yang dibutuhkan oleh batang rambut loh!

 

Menggunakan air hangat untuk keramas

Keramas dengan Air Hangat Agar Rambut Tidak Lepek

Sumber: Freepik.com

Salah satu cara untuk membersihkan kulit kepala dari minyak dan ketombe adalah dengan cara menggunakan air hangat saat keramas. Hal ini karena air hangat mampu membuka kutikula dan pori-pori sehingga kotoran dan minyak berlebih bisa sepenuhnya diangkat dan luruh bersama air.

Ditambah saat kulit kepala dalam suhu hangat, shampoo dan conditioner bisa menyerap lebih baik. Namun perlu diperhatikan bahwa suhu air yang terlalu ekstrem juga dapat membuat rambut menjadi kering, kusut, dan mudah patah.

 

Shampoo Scarlett untuk atasi permasalahan kamu

Yordanian Sea Salt Shampoo

Nggak hanya wajah aja yang membutuhkan perawatan ekstra, nyatanya perawatan rambut pun juga nggak kalah pentingnya loh! Nah untuk mengatasi rambut lepek,manfaat shampoo scarlett Whitening ini bisa jadi solusi buat kalian. produk scarlett untuk rambut terbaru ini cukup banyak dilirik peminat karena kandungan shampoo scarlett satu ini memiliki manfaat yang beragam.

Buat kamu yang belum tahu. Jadi kandungan shampoo scarlett dilengkapi dengan komposisi garam laut yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit kepala dan rambut. Ga heran jika shampoo Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt dipercaya efektif  dapat memberikan manfaat untuk menghilangkan ketombe; menghilangkan minyak berlebih; menutrisi kulit kepala; merangsang pertumbuhan rambut dan banyak lagi manfaat lainnya.

Nggak hanya itu aja, selain fungsi shampoo Scarlett yang terkenal selalu bisa memenangkan hati para kaum hawa. Melalui aromanya ini manfaat shampoo scarlett juga berhasil memberikan sensasi harum yang bikin ketagihan di produknya kali ini. Dengan aroma jasmine yang kuat, dia juga bisa membuat rambutmu jadi harum sepanjang hari. Nah jadi kenapa harus ragu lagi, dengan menggunakan scarlett untuk rambut satu ini kalian  udah bisa untuk mendapatkan perawatan rambut mirip di salon tanpa harus mengeluarkan banyak uang loh!

 

Tempat beli produk scarlett untuk rambut

Buat kamu yang tertarik mencoba produk scarlett untuk rambut satu ini! Pas banget, karena disini kamu bisa langsung mendapatkannya dengan mudah. Tanpa perlu repot – repot mencari ke tempat lain. Apalagi ada banyak promo dan diskon meriah yang sayang banget buat kamu lewatkan! Ga percaya cek saja disini!

Nah itu dia sekilas ulasan tentang manfaat shampoo scarlett whitening yordania sea salt. Apakah kamu tertarik mencobanya? harga shampoo scarlett

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu