Skintific Panthenol Moisturizer Bisa Digabung dengan Apa Saja?

Buat Cantik yang mungkin penasaran skintific panthenol moisturizer bisa dicampur apa supaya hasil perawatan kulit wajah lebih maksimal. Selengkapany, yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

skintific panthenol moisturizer manfaat skintific moisturizer panthenol

Seperti yang Cantik tahu, skintific merupakan salah satu brand kecantikan yang sangat populer dengan berbagai produk skincare. Khususnya moisturizer yang kini sudah memiliki banyak varian, yang bisa kamu sesuaikan sendiri dengan kebutuhan dan permasalahan kulit wajah. 

Diantara macam macam pelembab skintific yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan. Pertanyaan seputar layering skincare skintific memang banyak dibicarakan dan tengah naikn daun beberapa tahun belakangan ini. Seperti pertanyaan terkait skintific panthenol moisturizer bisa digabung dengan apa saja misalnya.

Meski terkesan sepele, namun mengenali keefektivan kandungan skintific panthenol moisturizer tentu sangat penting untuk memaksimalkan hasil perawatan kulit wajah. Namun sebelum MIncan bahas langsung deretan kandungan yang boleh dicampurkan dengan skintific panthenol moisturizer. Adabaiknya Cantik mengenali dahulu sekilas apa itu panthenol dan seperti apa manfaatnya bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Sebagaimana berikut!

 

Sekilas tentang panthenol

Buat Cantik yang mungkin belum familiar dengan kandungan pelembab skintific satu ini. Sederhanaya, jadi Panthenol sendiri merupakan turunan dari vitamin B3, yang secara alami mungkin bisa didapatkan lewat makanan makanan kaya protein seperti daging – dagingan, suhu, telur hingga nasi merah. Yang ga hanya baik dalam menutrisi tapi juga dikenal baik untuk menjaga kesehatan kulit secara alami. 

Ga heran jika kini, banyak sekali produk yang menggunakan panthenol sebagai key ingredients untuk mengatasi dan mempercepat penyembuhan  berbagai masalah kulit wajah. Karena selain memiliki kemampuan melembabkan keberadaan panthenol juga dipercaya bagik sebagai humektan dan emolien yang menjadikan kandungan panthenol jadi cukup lebih populer jika dibanding produk pelembab lain. 

Sementara secara fungsi.  Sebagai salah satu jenis humektan, pada dasarnya panthenol yang terdapat dalam moisturizer skintific memiliki fungsi sebagai pengikat air paling ideal. Sehingga keberadaanya dipastikan dapat menghidrasi dan memenuhi kecukupan kebutuhan air di dalam lapisan kulit. Yang jika digunakan secara rutin, bukan tidak mungkin efeknya bisa membuat kondisi kulit senantisa lembab, segar dan tentunya juga berenergi setiap saat. Biar Lebih jelasnya, berikut sederet Manfaat Skintific Panthenol untuk Apa bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah! Diantaranya : 

  • Memperbaiki dan memperkuat skin barrier 
  • Membantu hidrasi kulit agar lembab dan halus saat diraba
  • Sebagai anti aging untuk memperlambat penuaan
  • Mempercepat penyembuhan luka dan efek inflamasi

Baca juga : Skintific Panthenol Ingredients Apakah Cocok untuk Kulit Sensitized?

 

Kombinasi terbaik penggunaan skintific panthenol moisturizer

Sebagai pertimbangan perawatan, tentu tidak ada salahnya jika kamu mencoba menggabungkan manfaat skintific panthenol moisturizer berikut ini agar hasil pemakainnya benar benar bisa memberikan perubahan yang maksimal. 

skintific panthenol moisturizer Skintific Panthenol Ingredients 5

 

Retinol

Bukan rahasia umum lagi, jika kandungan retinol memang cukup populer dan banyak diminati berbagain kalangan. Mengingat efek samping pemakaiannya yang dianggap ampuh untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit secara alami. Pasalnya selain memilki kemampuan dalam mempercepat penyembuhan berbagai masalah kulit wajah secara lebih cepat. Senyawa yang merupakan turunan vitamin a satu ini juga dianggap sebagai anti aging, yang diklaim bisa meremajakan kulit kembali hingga bisa menjadikannya tampak lebih awet muda setiap saat. 

Hanya saja, secara formulasi kandungan retinol memang cukup iritan pada sebagian orang. Karena memang konsentrasi bahan aktif yang terdapat didalamnya terbilang cukup tinggi. 

Sehingga ga heran jika efek pemakaiannya memang kerap membuat kulit kering dan mudah iritasi. 

Pertanyaanya apakah skintific panthenol moisturizer boleh dicampur dengan retinol? Jawabannya tentu sangat boleh Cantik. Bahkan sangat disarankan. Karena bagaimanapun juga panthenol yang terdapat dalam kandungan pelembab wajah satu ini ga hanya dikenal efektif melembabkan kulit. Namun juga memiliki kemampuan baik sebagai anti inflamatir alami. Sehingga penggunaanya setelah eksfoliasi, sudah tentu akan lebih ampuh dalam menenangkan kulit  dan meminimalisir efek samping dari pemakaian retinol sendiri. 

 

AHA BHA

Selain retinol, skintific panthenol moisturizer juga bisa menjadi kombinasi terbaik saat dicampurkan dengan aha bha. Seperti yang Cantik tahu, aha bha merupakan salah satu jenis kandungan eksfoliator berupa asam yang bekerja mengangkat sel sel kulit mati di wajah secara menyeluruh. Dimana efek samping pemakaian aha bha sendiri memang kerap membuat kulit lebih kering bahkan iritasi pada sebagian orang. Akibat kadar kelembapan kulit yang tercuri selama proses eksfoliasi

Sehingga untuk menenangkan kondisi kulit kembali. Adabaiknya Cantik melengkapi perawatan dengan menggunakan skintific panthenol moisturizer di akhir perawatan. Karena kandungan panthenol yang ada didalamnya diyakini baik untuk membantu mengembalikan kelembapan alami kulit dan meminimalisir resiko iritasi usai eksfoliasi. 

 

Niacinamide

Bagi Cantik yang ga hanya ingin memiliki kulit lembab, segar namun juga cerah bebas noda hitam secara bersamaan. Tentu tidak ada salahnya jika kamu mengkombinasikan niacinamide dalam pemakaian skintific panthenol moisturizer. Alih alih menyebabkan masalah kulit, perpaduan duo kombo kandungan skincare tersebut justru bisa memperbaiki dan menguatkan skin barrier. Sehingga pastinya Cantik bisa tampil lebih percaya diri karena kombinasi niacinamide sebagai antioksidan dan panthenol sebagai agent hydrating, diyakini baik dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Termasuk dalam mengatasi tampilan wajah kusam serta noda noda hitam membandel yang susah dihilangkan. 

 

Apakah skintific panthenol moisturizer tidak boleh dicampur dengan bahan skincare tertentu?

skintific panthenol moisturizer Skintific Panthenol Ingredients 2

Selain bahasan skintific panthenol moisturizer bisa digabung dengan apa saja? pertanyaan seputar apakah skintific panthenol moisturizer tidak boleh dicampur dengan bahan skincare tertentu? juga kerap menjadi bahasan yang banyak diperbincangkan di berbagai forum kecantikan. 

Buat Cantik yang mungkin memiliki pertanyaan yang serupa. Kalau menurut hemat Mincan sih, sebenarnya kandungan panthenol merupakan salah satu jenis kandungan skincare yang terbilang aman dan tidak beresiko membuat kulit bermasalah. Sekalipun saat digabungkan dengan bahan baha skincare lain. 

Pasalnya secara formulasi, sifat dari panthenol sendiri yang terbilang stabil dan sangat identik dengan komposisi alami kulit. Sehingga Cantik ga perlu khawatir efek pemakaian skintific panthenol moisturizer bakal bertabrakan dengan bahan skincare lainnya dalam perawatan. Sebaliknya penggunaan skintific panthenol moisturizer justru sangat disarankan. Mengingat efek samping pemakaian panthenol yang dipercaya baik dalam memaksimalkan hidrasi dan menenangkan kondisi kulit. Terlebih setelah proses eksfoliasi. 

Jadi kesimpulannya, sejauh ini tidak ada larangan terkait percampuran skintific panthenol moisturizer dengan kandungan skincare lain dalam perawatan kulit wajah. Termasuk bagi Canti yang memiliki kulit sensitif. Baik ibu hamil maupun menyusui. Apakah kamu sudah mencobanya? 

Baca juga : Perbedaan 4 Varian Lip Mask Emina! Cek Dulu Sebelum Beli!

 

QnA skintific panthenol moisturizer

skintific panthenol moisturizer

Apa saja kandungan skintific panthenol moisturizer?

Water, Panthenol, Methyl Gluceth-20, Dipropylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Calendula Officinalis Extract, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Phaeodactylum Tricornutum Extract, Chlorella Vulgaris Extract, Pentylene Glycol, Acrylates/​C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, 1,2-Hexanediol, Ceramide NP, Ceramide AS, Ceramide NS, Ceramide NG, Ceramide AP, Ceramide EOP, Butylene Glycol, Glycerophosphoinositol Choline, Glycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/​VP Copolymer, Hydrogenated Lecithin, Ectoin, Tocopherol, Pentasodium Pentetate, Erythritol, Propanediol, Phytic Acid, Silver Oxide, Diethoxyethyl Succinate, Hydroxyphenyl Propamidobenzoic Acid, Lecithin, Sodium Ascorbate, Ascorbyl Palmitate

Nah itu dia sekilas ulasan tentang skintific panthenol moisturizer bisa dicampur dengan bahan apa saja? yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan kulit wajah. Buat kamu yag tertarik mencobanya? Kabar baiknya disini kamu bisa menemukan manfaat produk skintific panthenol moisturizer lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula! Ga percaya? cek saja sendiri disini sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *