Somethinc Copy Paste Cushion Review, sebagus apa ya?

Somethinc Copy Paste Cushion emang belakangan lagi rame nih di kalangan beauty enthusiast. Tapi, emang beneran sebagus itu ya? Yuk temukan jawabannya di Somethinc Copy Paste Cushion Review, sebagus apa ya? Disini!

artikel somethinc cushion 6

Make up adalah suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari fashion dan perempuan. Bahkan, semakin majunya perkembangan dunia kecantikan, banyak sekali jenis-jenis make up yang bermunculan. Nah kali ini, cushion adalah salah satunya. Cushion jadi salah satu make up yang sedang digandrungi karena fungsi nya yang hampir sama dengan foundation dan concealer yang dapat dengan praktis dan cepat mengcoverage dosa-dosa di wajah. Dengan bentuk kemasan yang mirip dengan bedak atau compact powder, menjadikan cushion sangat mudah untuk dibawa kemana-mana tanpa perlu ribet membawa beauty blender dan foundie di pouch kamu.

Nah, pasti tertarik kan pengen coba? Apalagi si cushion keluaran Somethinc Copy Paste ini sangat ampuh untuk hasil make up mu agar terlihat flawless dan bagus banget. Berikut ulasan lengkapnya!

 

Manfaat Somethinc Copy Paste Cushion

artikel somethinc cushion 5

Setiap produk pasti memiliki keunggulan serta manfaat yang diberikan agar si pemakai puas dan tentu saja sesuai dengan klaim nya. Somethinc mengklaim bahwa Copy Paste Cushion ini memiliki segudang manfaat dan keunggulan diantaranya :

Miliki hasil akhir morning healthy glow finish

beauty-portrait-feminine-young-woman-looking-away-touching-her-nude-shoulder-isolated-white
Sumber: Freepik.com

Pada tiap cushion pasti akan meninggalkan hasil akhir entah glow finish ataupun matte finish. Nah untuk si Somethinc Copy Paste Cushion ini, ia memiliki hasil akhir seperti sehabis bangun tidur dipagi hari yaitu kulit sehat yang glowing.

Memiliki daya coverage Medium Coverage

artikel somethinc cushion 14

Selain hasil akhir glow yang sehat dan terlihat natural, si Somethinc Copy Paste Cushion ini juga memiliki coverage yang tak kalah bagusnya loh, Cantik. Telah dibekali hasik coverage Medium Coverage, menjadikan cushion ini dapat menyamarkan noda-noda di wajah dengan sangat baik dan maksimal. Kerutan halus serta bekas jerawat memerah ataupun hitam akan terlihat sangat samar. Namun, seperti cushion pada normalnya, setelah pemakaian hingga 6 jam mungkin akan terlihat sedikit bahwa si cushion harus segera ditancap lagi. Namun, tenang saja Cantik, dia gak bakal teroksidasi di wajah kamu kok.

Cocok untuk semua jenis kulit

Klaim yang ini akan sangat membahagiakan bagi pemilik kulit acne prone sekalipun. Pasalnya, Somethinc Copy Paste Cushion ini akan sangat aman dan bahkan tidak akan menimbulkan atau mengiritasi si pemilik jenis kulit acne prone atau sensitif.

Non-comedogenic Ingredients

Dengan formulasi terbaik yaitu terbuat dari bahan-bahan yang non-comedogenic, membuat hasil make up jauh lebih baik dan setelah bermake up an pun kulit akan terlihat tetap sehat.

Tahan lama dan tidak menggumpal setelah digunakan berjam-jam

Yes! Ini adalah klaim paling bagus dari si cushion. Karena memang benar, si cushion ini tidak menggumpal sama sekali ketika digunakan berjam-jam sekalipun. Namun, untuk kamu pemilik kulit kering harus tetap menggunakan skincare yang menghidrasi atau primer ya agar hasil make up mu tidak menggumpal dan crack. Namun, sangat wajar apabila digunakan hingga 6-7 jam di beberapa titik bagian wajah seperti bawah mata, si make up akan sedikit terlihat crack namun masih tetap sangat aman.

Dilengkapi SPF 33 PA+++

artikel somethinc cushion 4

Somethinc Copy Paste Cushion Review sebagus apa ya ini juga telah dilengkapi dengan SPF yang tinggi loh Cantik yaitu 33 PA+++ yang akan sangat aman membantu kamu terlindungi dari jahatnya sinar UVA dan UVB. Namun, kamu tetap tidak boleh melewatkan pemakaian sunscreen ya!

Memiliki formula oil control yang baik

Nah, ini nih salah satu permasalahan bagi pemilik kulit berminyak atau kombinasi. Kalau pake minyak, duh muka jadi kayak kilang minyak yang bikin kacau penampilan pas pakai make up. Nah Somethinc Copy Paste ini memiliki kandungan oil control yang baik dan tentu saja akan sangat aman dan tidak membuat pori-pori kamu tersumbat.

Somethinc sendiri juga mengklaim bahwa si Copy Paste Cushion ini memiliki breathable technology, yaitu kulit tetap dapat bernafas meskipun menggunakan si cushion serta tidak akan menyumbat pori-pori. Jadi akan membuat kulitmu sangat aman meskipun kamu harus menggunakan make up setiap hari.

Kandungan Somethinc Copy Paste Cushion

Somethinc Copy Paste Cushion Review sendiri memiliki kandungan yang diformulasikan sangat aman karena tidak mengandung alkohol serta free paraben. Somethinc sendiri tidak mengulas lebih jelas kandungan yang unggul dari si produk cushion nya satu ini. Ia hanya mengklaim banyak segudang manfaat dari kandungan yang dimilikinya. Namun, ada satu kandungan yang memang sangat baik untuk si acne fighter ini didalamnya, yaitu si Anthemis nobilis flower extract yang sangat baik untuk si pemilik jenis kulit acne prone. Nah ini dia ingredients dalam Somethinc Copy Paste Cushion.

Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Dicaprylyl Carbonate, Cyclohexasiloxane, Iron Oxides (CI 77492), Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Trimethylsiloxysilicate, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Polypropylsilsesquioxane, Synthetic Fluorphlogopite, PEG-10 Dimethicone, Zinc Oxide, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Iron Oxides (CI 77491), Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Iron Oxides (CI 77499), Betaine, Polyhydroxystearic Acid, Aluminum Hydroxide, Disteardimonium Hectorite, Stearic Acid, Fragrance(Parfum), Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Anthemis Nobilis Flower Extract, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, BHT, Tocopherol, Allantoin, Caffeine.

Memilih shade yang tepat Somethinc Copy Paste Cushion

artikel somethinc cushion 9

Memilih shade make up baik cushion, foundation, concealer bahkan lipstick atau liptint sekalipun memang menjadi hal yang sangat harus diperhatikan, agar lebih sesuai dan gak keliatan ‘dempul’. Sehingga, hasil make up mu akan terlihat lebih bagus. Nah bagaimana sih cara memilih shade cushion somethinc yang pas untuk kulit?

 

Pilih shade satu tingkat lebih cerah daripada warna kulit

seductive-woman-touching-face-with-makeup-brush
Sumber: freepik.com

Memilih shade memang harus sangat diperhatikan, pasalnya ketika Cantik memilih shade yang pas. Alih-alih ingin terlihat natural, namun malah terlihat seperti tidak memakai make up atau malah terlihat kusam karna produk yang digunakan teroksidasi seiring berjalannya waktu saat dipakai di kulit wajah. Jadi, pastikan dulu ya cantik skin tone kamu dengan mengikuti tes pengecekan seperti gambar di bawah ini :

 

artikel somethinc cushion

Cantik cukup hanya mengecek warna nadi pada masing-masing tangan kalian seperti digambar ya.

Cek review produk sebelum membeli nya

review somethinc cushion
Sumber: freepik.com

Pada beberapa kasus foundation, concealer atau bahkan cushion sekalipun sering kali malah produk tersebut teroksidasi ke kulit wajah. Akibatnya, warna kulit dan cushion menyatu sehingga malah membuat penampilan mu tidak terlihat baik. Selain itu, malah membuat kulitmu bukan terkesan natural tapi malah kusam. Cek dan cari tau sebelum membelinya ya Cantik apakah produk tersebut dapat mengoksidasi saat berjam jam digunakan atau tidak.

Baca Juga : Cushion Hanasui Review : Kombinasi Bedak & Serum Terbaik!

Somethinc Copy Paste Cushion Shades

artikel somethinc cushion 3

Somethinc Copy Paste Cushion Review memiliki 12 shades color yang memang diperuntukkan untuk kulit wanita Indonesia. Akhirnya, Somethinc meluncurkannya hingga benar-benar diminati kebanyakan wanita Indonesia karena memang sangat sesuai dan pas pada warna kulit. Nah, apa aja sih shade nya kira-kira?

Perle

Warna shade ini sangat cocok untuk kamu pemilik warna terang dengan sedikit pink atau kemerahan.

Bijoux

Untuk shade bijoux ini akan sangat pas bagi kamu pemilik warna terang namun sedikit kekuningan atau seperti kuning gading. Karena ia akan satu tingkat sedikit lebih terang dan akan meninggalkan kesan natural.

Nina

Shade ini sangat cocok untuk kamu pemilik skin tone light medium neutral undertone.

Serene

Shade ini sangat cocok untuk kamu pemilik skin tone light medium pink undertone (cool)

Charlotte

artikel somethinc cushion 10

Shade ini sangat cocok untuk kamu pemilik skin tone medium neutral undertone atau lebih ke sawo matang cerah.

Eclair

Shade ini sangat cocok untuk kamu pemilik skin tone medium pink undertone (cool).

Coco

Cushion somethinc untuk kulit kuning langsat ini sangat cocok untuk kamu pemilik skin tone medium yellow undertone (warm)

Alter

Somethinc kini menambah 4 warna shade yang sangat cocok untuk Cantik pemilik skintone warm loh. Jadi, tidak perlu bingung memilih cushion yang tepat dan kamu tetap bisa tampil cantik. Nah, untuk shade alter, diperuntukkan si pemilik skin tone medium deep neutral undertone.

Goddess

Shade ini sangat cocok untuk kamu pemilik skin tone medium deep yellow undertone (warm).

Tiffany

artikel somethinc cushion 12
contoh shade Tiffany di skintone warm

Shade ini sangat cocok untuk kamu pemilik skin tone dark yellow undertone (warm).

Fawn

artikel somethinc cushion 11
contoh shade Fawn di skintone warm

Shade ini sangat cocok untuk kamu pemilik skin tone dark neutral undertone (warm).

Penny

artikel somethinc cushion 13
contoh shade penny di skintone warm.

Shade ini sangat cocok untuk kamu pemilik skin tone dark yellow undertone (warm).

 

Baca Juga : Glow Maker & Supple Power Somethinc : Sebagus Apa Sih?

 

Tekstur dan Pigmentasi Somethinc Copy Paste Cushion

artikel somethinc cushion 15
Contoh before after pemakaian dan tekstur

Untuk tekstur si cushion Somethinc ini lebih ke creamy lembut serta tidak patchy sama sekali dan hasil akhir nya adalah glow healthy yang nggak akan ganggu dan berat, kok. Sangat nyaman digunakan serta untuk si puff nya dapat menjangkau beberapa area yang memang sulit untuk dijangkau. Tidak terasa berat sama sekali setelah digunakan meskipun si cushion satu ini memiliki coverage medium.

Untuk pigmentasi nya, ia sangat baik dalam menutupi bagian bagian yang memang perlu untuk kamu tutupi. Beberapa bekas jerawat akan tersamarkan meskipun ketika kamu pakai 5-6 jam akan sedikit menghilang namun tidak akan terlihat secara jelas karena memang penggunaan cushion diatas 5 jam memang baiknya segara di touch up ya, Cantik.

Kemasan Somethinc Copy Paste Cushion

artikel somethinc cushion 7

Untuk kemasan dari Somethinc Copy Paste Cushion ini berbentuk square sedikit bulky atau kotak persegi dengan warna mauve yang terdapat embossed dari logo Somethinc yang terlihat simple tau cute cantik. Ukuran dari si cushion sendiri tidak terlalu besar kok, Cantik. Dia sangat pas dan tetap aman meski kamu bawa pasti tas kecil atau pouch make up kamu dan tidak akan memakan banyak tempat. Lalu yang paling penting, si puff sangat aman dan dia di klaim tidak akan menyerap produk terlalu banyak di puff nya dan akan teraplikasi dengan baik di kulit wajah kamu, serta tentu saja puff nya halus dan lembut banget.

 

Harga Somethinc Copy Paste Cushion

Untuk harga dari si Somethinc Copy Paste Cushion dapat dibilang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah untuk segi ukuran cushion dengan kualitas yang baik. Alias “ada harga ada barang”. Kamu bisa cek disini ya untuk harga nya.

 

Nah itu dia ulasan Somethinc Copy Paste Cushion Review, sebagus apa ya? Sekarang, udah beneran tau kan sebagus apa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *