Tata Cara Pakai Sabun Kojie San Yang Bikin Kulit Cerah Bebas Belang

Ingin memiliki kulit yang ga hanya sehat terawat tapi juga makin cerah? Begini tata cara pakai sabun kojie san yang bisa bikin kulitmu makin glow up bebas dari belang. Penasaran seperti apa? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

tata cara pakai sabun kojie san manfaat kojie san kojic acid tampak dalam

Ga dipungkiri, tampilan kulit belang memang memang kerap membuat kurang percaya diri. Apalagi jika diletakkan di bagian bagian tubuh yang terlihat. Seperti di pergelangan tangan misalnya. Tentu ini sangat merepotkan, karena perbedaan warna yang mencolok sudah tentu akan menjadi pusat perhatian. Hanya saja mencerahkan kulit belang memang bukan perkara mudah. Bener ga?  Buat Cantik yang sudah memakai berbagai macam cara tapi hasilnya tetap ga ada perubahan. Sebagai rekomendasi, tentu tidak ada salahnya jika Cantik mencoba manfaat sabun ajaib kojie san dalam perawatan harian.

Berbeda dengan sabun mandi biasa, khasiat produk satu ini pada dasarnya memang difokusnya untuk mencerahkan dan melembabkan kulit secara alami.  Mengingat adanya  kinerja kandungan kojic acid sebagai agent whitening yang dipercaya ampuh untuk mencerahkan kulit kusam, menyamarkan noda hitam serta menjaga kondisi kulit agar tetap sehat dan terawat. 

Fyi, manfaat sabun ajaib satu ini ga hanya bagus untuk membersihkan badan. Tapi rupanya khasiatnya juga terbilang aman untuk dijadikan sabun pembersih wajah lho Cantik! Tentu dengannya kamu juga akan lebih bisa menghemat pengeluaran. Bener ga? Buat kamu yang  memiliki produk perawatan serbaguna. Sabun kojie san bisa menjadi pilihan yang patut untuk dicoba. Jangan khawatir, sabun mandi asli jepang ini terbilang aman karena sudah mengantongi uji klinis dari BPOM. Sehingga diklam minim resiko iritasi ataupun kemunculan permasalahan kulit lain.

Bicara soal penggunaanya, sebenarnya cara pakai sabun kojie san sendiri tak jauh berbeda dengan sabun mandi pada umumnya. Hanya saja jika Cantik ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Tentu disamping menggunakannya secara rutin dalam perawatan. Adabaiknya Cantik juga memperhatikan tata cara pakai sabun kojie san yang benar. Agar semua nutrisi dan manfaat yang terkandung dalam sabun benar benar memberikan efek yang benar benar terasa hasilnya. Nah biar ga salag kaprah, begini tata cara pakai sabun kojie san yang benar dan bisa bikin kulit cerah serta bebas belang. Berikut diantaranya ! 

 

Awali dengan membasahi tubuh

Cara pakai sabun kojie san bisa dimulai dengan membasahi tubuh terlebih dahulu. Bisa menggunakan air dingin ataupun hangat. Sebenarnya keduanya sama saja, hanya saja efek yang ditimbulkan pada tubuh akan berbeda. Tapi jika saat ini Cantik ingin merasakan sensasi mandi yang begitu rileks, menggunakan air hangat bisa jadi pilihan yang tepat. Selain itu pori – pori kulit akan mudah terbuka, sehingga kotoran – kotoran yang terperangkap dalam lapisan kulit bisa dikeluarkan secara maksimal. 

 

Usapkan sabun kojie san ke badan

tata cara pakai sabun kojie san Bahaya spons mandi
Sumber ; Freepik.com

Cara pakai sabun kojie san selanjutnya. Kamu bisa langsung menusap – usap sabun ke badan sampai menimbulkan busa. Secara perlasan, gosokkan ke seluruh bagian tubuh secara merata. Akah lebih baik lagi jika cara pakai sabun kojie sandibarengi pijatan – pijatan agar merilekskan otot otot yang tegang. Biar penggunaan sabun bisa jauh lebih hemat. Cantik bisa menggunakan shower puff. agar busa yang dihasilkan sabun kojie sca lebih banyak dan membuat sensasi mandi juga makin menyenangkan. Mengingat wujud sabun kojie san yang cepat rusak dan mudah meleleh saat digunakan. 

 

Pastikan bilas tubuh sampai bersih

Setelah Cantik sudah membersihkan tubuh dengan sabun kojie san. Bilas dengan air mengalir. Pastikan cara pakai sabun kojie san satu ini benar benar seluruh sisa sabun yang menempel dalam tubuh bersih. Pasalnya jika tidak membersihkan tubuh dengan baik. Sisa sabun akan berpotensi menyumbat pori pori.

Baca juga: Eiem Hydrating Serum Review: Ampuh Atasi Kulit Kusam?

 

Hindari sabun terkena bagian mata

Meski manfaat sabun kojie san terbilang aman digunakan untuk wajah. Namun bukan berarti cara pakai sabun kojie san bisa sembarangan ya! Biar kondisi kulit ga iritasi, tetap saja saat menggunakannya. Sebisa mungkin kamu perlu memastikan agar sabun kojie san tidak terkena bagian mata. Agar tidak membuat kulit jadi bermasalah

 

Usahakan jangan menggosok badan terlalu keras

Saat tubuh terasa gatal, kotor dan lengket, secara tak sadar pasti kebanyakan orang akan  puas jika menggosokannya terlalu keras. Padahal cara seperti itu sangat tidak disarankan Cantik. Pasalnya cara pakai sabun kojie san dengan menggosok tubuh terlalu keras dapat menyebabkan kulit kehilangan pelindung alaminya atau yang biasa disebut dengan skin barrier. Sehingga kulit akan menjadi kering dan kasar.

Mengangkat sel sel kulit mati, sisa sisa kotoran yang menempel secara lebih optimal. Kamu cukup membersihkannya secara lembut dibarengi pijatan – pijatan yang membuat rilex tubuh. 

 

Hindari kebiasaan mandi  terlalu lama

tata cara pakai sabun kojie san kandungan skincare yang ga boleh dicampur bersamaan kesalahan meenggunakan sheet mask cara pakai rojukiss serum mask cara memakai parfum agar tahan lama cara memakai parfum agar tahan lama kesalahan menggunakan toner exfoliating avoskin retinol 5 artikel puasa skincare
sumber: freepik.com

Mandi menggunakan sabun kojie san memang begitu menyenangkan. Tapi ingat ya Cantik, jangan sampai lupa  waktu. Mandi terlalu lama juga tidak baik untuk kesehatan kulit. Pasalnya, minyak alami dalam kulit bisa saja ikut tersapu. Nah jika tubuh kekurangan minyak alami, kelembaban kulit akan berkurang. Sehingga kulit akan rentan menjadi kering, keriput dan memicu warna nya menjadi lebih kusam. Buat kamu ingin cara pakai sabun kojie san benar benar terlihat hasilonya. Sebaiknya hindari kebiasaan mandu terlalu lama ya Cantik! 

Baca juga: Manfaat Pratista Calming Spray Solusi Atasi Bruntusan!

 

Biasakan Ganti Spons Mandi

Tentunya cara pakai sabun kojie sanakan lebih mudah jika menggunakan aplikator juga seperti sabun mandi. Dengannya busa yang dihasilkan lebih melimpah dan tentunya mandi akan lebih menyenangkan bukan ? Namun ingat, jangan lupa mengganti spons mandi secara teratur ya Cantik. Setidaknya rutin ganti spons minimal sebulan sekali. Ini sangat penting, terlebih untuk menghindari bakteri – bakteri yang mungkin saja tertempel dan bersarang di spons mandi.

 

Pastikan Gunakan Handuk Bersih

tata cara pakai sabun kojie san kandungan skincare yang ga boleh dicampur bersamaan kesalahan meenggunakan sheet mask cara pakai rojukiss serum mask cara memakai parfum agar tahan lama cara memakai parfum agar tahan lama kesalahan menggunakan toner exfoliating avoskin retinol 5 artikel puasa skincare Handuk Mandi
Sumber : Freepik.com

Saat hendak mengeringkan tubuh dengan handuk. Pastikan handuk yang Cantik gunakan benar – benar bersih. Setidaknya cuci atau ganti handuk minimal dua minggu sekali. Atau jika Cantik sudah mencium aroma yang tidak sedap dari handuk pasal sebelum ada seminggu. Segera saja ganti dengan handuk lain yang bersih. Tentunya cara pakai sabun kojie sanakan membantu mengurangi resiko terpapar kuman dan bakteri yang mungkin saja bersarang di handuk. 

 

Aplikasikan Pelembab Setelah Mandi

Setelah kulit dikeringkan dengan handuk. Alangkah lebih baik jika Cantik mengoleskannya dengan body lotion. Karena kandungan lotion akan mudah terserap sempurna ke lapisan dalam kulit jika kondisi kulit sedang lembab – lembabnya. Sehingga cara pakai sabun kojie san satu ini dianggap jauh lebih efektif untuk mengunci kelembapan kulit agar senantiasa halus, kenyal dan berenergi. 

 

Nah itu dia sekilas ulasan tentang cara pakai sabun kojie san yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan harian. Buat kamu ingin mencoba manfaat sabun khas jepang yang bisa mencerahkan kulit kusam dan belang. Kabar baiknya disini kamu bisa mendapatkan sabun lebih mudah dengan harga yang lebih bersahabat tentunya. Ga percaya? cek saja sendiri disini! 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *