Tata Cara Pakai Serum The Originote Ceratide yang Benar untuk Kulit Sensitif

Jika Cantik ingin efek pemakaian serum the originote ceratide benar – benar menenangkan kulit sensitif.. Sudah tentu Cantik perlu mengetahui cara pakai serum the originote ceratide yang benar agar hasil pemakaian tidak sia sia. Penasaran apa saja yang perlu diperhatikan, selengkapnya, yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

manfaat serum the originote 3

 

Serum merupakan salah satu produk skincare yang ga boleh ketinggalan dalam perawatan harian. Konsentrasi zat aktif yang tinggi didalamnya, sangat bermanfaat mengatasi berbagai masalah kulit dengan mudah. Termasuk untuk perawatan kulit super sensitif. Meski terkesan sepele, kenyataanya penggunaan serum ga semata asal olas – oles saja lho Cantik

Untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal.Pastinuya Cantik perlu mengetahui cara serum pakai the originote ceratide yang benar agar hasil pemakaian tidak siap sia. Tapi sebelum Mincan share tips cara pakai serum the originote ceratide  yang tepat buat kulit.  Cantik harus tahu dulu nih apa saja kesalahan penggunaan serum yang kerap membuat khasiatnya ga bekerja secara optimal. Apa saja sih kesalahan yang perlu Cantik hindari ? ini dia deretan :

cara pakai serum the originote trik memilih serum untuk kulit sensitif kesalahan cara pakai serum aish acne cara pakai peeling serum implora kesalahan cara pakai masker clay mask cara menghilangkan pori pori wajah Serum Scarlett whitening
Sumber : Freepik.com

Sembarangan saat memilih serum

Buat Cantik yang suka gonta – ganti serum, entah karena teracun harga murah atau iseng nyobain produk yang lagi naik daun. Coba deh jangan langsung tergiur. Baca dulu ulasan pengguna, dan perhatikan dengan seksama apakah kandungannya benar – benar buat kulitmu.

Pasalnya Jika Cantik sampai salah menggunakan produk. Sudah pasti kulit akan memberikan reaksi penolakan yang justru membuat kondisi wajahmu semakin buruk. Sebelum mimpi buruk itu terjadi. Sebaiknya kenali jenis kulit dan permasalahan wajah apa yang kamu alami terlebih dahulu. Tentunya selain mempermudah menemukan produk serum yang tepat. Sudah tentu hasil jauh lebih maksimal dan perawatan kulit pun juga lebih singkat.

 

Takaran serum tidak sesuai

Saat kondisi kulit sedang parah – parahnya. Ga sedikit lho yang mengira, cara pakai serum the originote ceratide dalam jumlah banyak bakal mempercepat penyembuhan. Hayo adakah diantara Cantik yang pernah berfikiran yang sama? Padahal nyatanya, penggunaan serum yang berlebihan justru  memperburuk kondisi kulit lho. Sebab kandungan zat aktif yang terdapat didalamnya, rentan menyebabkan iritasi jika pengaplikasiaanya tidak sesuai takaran.

Sekalipun serum yang kamu gunakan memiliki formula ringan. Tetap saja Penggunaan serum dalam jumlah yang berlebih tidak dibenarkan. Selain tidak menambah manfaat yang nyata bagi kulit. Penggunaan serum yang berlebihan tak pelak justru membuat kantongmu semakin boros hehe.

Sebaliknya penggunaan serum yang terlalu sedikit. Dengan dalih irit, juga ga akan ngasih perubahan baik ke kulit Cantik. Lalu berapa banyak dong takaran serum yang pas? Jawabannya ya tergantung serum apa yang kamu gunakan. Biasanya setiap serum memiliki takaran yang beda – beda. Nah cara pakai the originote ceratide  yang benar itu sekitar  2 – 3 tetes saja Cantik ! Baru kemudian ratakan ke seluruh bagian wajah. Cukup simple bukan?

 Baca juga : Review Skintific Panthenol Moisturizer Kulit Sensitif Minggir!

 

Urutan Pemakaian skincare yang salah

Urutan skincare yang salah rentan membuat kulitmu semakin bermasalah lho Cantik! Tapi tenang, cara pakai serum the originote ceratide terbilang mudah kok. Untuk pengaplikasian pertama, kamu bisa mengawali penggunaan skincare nya dengan produk yang mempunyai tektur ringan terlebih dahulu Cantik. Baru kemudian disusul dengan produk yang teksturnya lebih berat, agar kandungan lebih mudah terserap sempurna.

Nah biar semakin mempermudah perawatan. Buat Cantik yang belum tahu, biasanya urutan pemakaian skincare di mulai dari face wash untuk mencuci wajah. Kemudiam beralih ke toner untuk menyeimbangkan ph kulit. Barulah serum untuk menutrisi kulit dan diakhiri dengan moisturaizer yang berfungsi mengunci kelembapan kulit agar senantiasa segar sepanjang hari. Mudah bukan? jangan sampai di bolak balik ya!

  

Skip pemakaian moisturizer

Serum memang terkenal sebagai produk yang memiliki fungsi menutrisi dan merawat berbagai masalah kulit. Tapi untuk mengunci kelembapan kulit, Cantik tetap membutuhkan moisturaizer/ pelembab dalam perawatan harian lho! Meskipun sekarang banyak bermunculan serum yang bisa menghidrasi kulit. Tapi tetap saja manfaat pelembab dalam menjaga skin barrier, tidak bisa digantikan begitu saja dengan serum. Jadi selain menggunakan serum rutin, jangan lupa aplikasikan pelembab setelahnya ya Cantik!

 

Penggunaan serum yang tidak konsisten

Serum adalah salah satu produk skincare yang ga boleh terlewat dalam perawatan harian. Apapun mereknya dan seberapa banyak pengaplikasiannya. Percaya deh ga bakal ngefek kalo penggunaanya ga rutin. Apalagi jika hanya digunakan 1 minggu sekali. Seberapun mahal serum yang kami beli. Pada akhirnya akan percuma, jika cara memakai serum scarlett saja jauh dari kata konsisten. Tapi sudah tentu beda cerita jika kamu memang menggunakan serum yang sifatnya mengeksfoliasi kulit seperti AHA & BHA. Yang umunya digunakan 2 – 3 kali semiggu, agar tidak menyebabkan iritasi kulit yang berlebih.

 Baca juga : Apakah Sunscreen Wardah Cocok untuk Kulit Sensitif!

 

Tata cara pakai serum the originote ceratide

cara pakai serum the originotetrik memilih serum untuk kulit sensitif Cara Pakai Azarine Peeling Serum tahapan skincare malam azarine manfaat serum hanasui cara pakai retinol azarine serum serum avoskin untuk kulit berjerawat serum hanasui gold untuk jerawat dan kulit berminyak kandungan serum retinol implora acara memilih serum somethinc untuk kulit berminyak kesalahan cara pakai serum aish acne macam macam serum implora dan manfaatnya macam macam aish serum bisnis skincare menjanjikan serum retinol lokal murah cara pakai peeling serum implora jenis serum trueve waktu pemakaian serum skincare untuk mencegah penuaan dini jenis serum azarine superhero perbedaan serum dan ampoule
Sumber: Freepik

Setelah Cantik mengetahui beragam kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan serum. Tapi Sudahkah kamu mengetahui cara memakai serum yang benar! Meski terkesan sepele, ga dipungkiri langkah – langkah pemakaian serum yang benar, sangat penting untuk diperhatikan lho Cantik!

Bagaimanapun juka jika penggunaanya sesuai aturan, bukan tidak mungkin manfaat cara pakai serum the originote ceratide bisa membuat kulitm jadi sehat, ternutrisi dan nga mudah iritasi. Bener ga? Oke deh sesuai janji Mincan sebelumnya. Berikut cara pakai serum the originote ceratide yang patut kamu coba, diantaranya :

 

Awali dengan cuci muka

Serum tidak akan menyerap sempurna, jika pori –pori wajah tersumbat atau terhalang berbagai kotoran dan minyak. Nah biar memudahkan penyerabab, sudah tentu Cantik harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Supaya hasilnya makin optimal, Cantik bisa mengawali cara pakai serum the originote ceratide  dengan melakukan teknik double cleansing. Perpaduaan penggunaan micellar water dan face cleanser di saat yang bersamaan. Di Tahap pertama kamu bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah dari sisa riasan atau kotoran yang menempel di muka.

Baru kemudian dilengkapi face cleanser untuk mencuci wajah, agar kotoran, minyak bisa terangkat sempurna. Akan lebih baik lagi jika Cantik menggunakan toner untuk membantu mengangkat sisa sabun dan kotoran yang mungkin saja masih tertinggal. Tapi ini pilihan optional ya ! Jika Cantik merasa wajah sudah bersih tanpa menggunakan toner ya boleh – boleh saja.

 

Oleskan serum the originote di wajah secukupnya

Setelah kulit wajah sudah dibersihkan. Tekstur kulit akan jauh lebih lembab dari sebelumnya. Dan disaat itulah waktu yang tepat untuk mengaplikasikan serum ke kulit wajah.  Cara serum pakai the originote ceratide  satu ini, terbukti ampuh membantu kinerja serum itu sendiri. Sebab ga dipungkiri saat kondisi kulit lembab (tidak terlalu basah dan kering ), serum akan mudah menyerap ke lapisan terdalam kulit dengan sempurna. Dan permasalahan kulitmu juga akan semakin mudah teratasi.Untuk hasil yang maksimal. Sebaiknya gunakan secukupnya ya! agar meminimalisir pemborosan serta menghindarkan resiko kulit seperti kilang minyak jika menggunakan serum berlebihan.

 

Ratakan serum sembari memijat agar semakin mudah menyerap

Setelah kamu mengaplikasikan manfaat serum the originote ceratide ke wajah. Untuk cara pakai serum the originote ceratide selanjutnya, kamu bisa meratakannya sembari memijat – mijat agar kandungan serum semakin mudah menyerap ke kulit. Gampang kok, kamu cukup melakukan gerakan memutar dar atas kebawah dengan jari tengah dan telunjuk dari kedua sisi.

  

Serum the originte ceratide dipakai kapan?

Idealnya berapa kali pemakaian serum the originote ceratide? kapan waktu pemakaian serum the originote yang tepat? Nah buat Cantik yang bertanya hal – hal yang serupa. Lalu pemakaian serum the originote berapa kali sehari? Baiknya serum the originote digunakan setidaknya dua kali sehari. Saat pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur. Apalagi jika dilakukan rutin, sudah tentu ga hanya permasalah kulitmu yang cepat teratasi. Tapi juga tidak menutup kemungkinan rona wajah yang bisa berubah menjadi lebih cerah berseri lho Cantik! Buktikan saja sendiri!

 

Nah itu dia sekilas ulasan cara pakai serum the originote ceratide yang bisa kamu Pertimbangkan untuk perawatan kulit wajah. Buat Cantik yang ingin merasakan sensasi khasiatnya, kabar baiknya disini kamu bisa menemukan manfaat produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula! Ga percaya? cek saja sendiri disini sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *