Trik Memilih Serum untuk Kulit Sensitif! Wajib Tahu!

Biar ga salah kaprah! Begini trik memilih serum untuk kulit sensitif yang benar! Penasaran apa saja yang perlu diperhatikan. Selengkapnya cek ulasan berikut ini! 

trik memilih serum untuk kulit sensitif Cara Pakai Azarine Peeling Serum tahapan skincare malam azarine manfaat serum hanasui cara pakai retinol azarine serum serum avoskin untuk kulit berjerawat serum hanasui gold untuk jerawat dan kulit berminyak kandungan serum retinol implora acara memilih serum somethinc untuk kulit berminyak kesalahan cara pakai serum aish acne macam macam serum implora dan manfaatnya macam macam aish serum bisnis skincare menjanjikan serum retinol lokal murah cara pakai peeling serum implora jenis serum trueve waktu pemakaian serum skincare untuk mencegah penuaan dini jenis serum azarine superhero perbedaan serum dan ampoule
Sumber: Freepik

Meski bukan  tergolong basic skincare. Tapi tidak ada salahnya juga lho jika Cantik mencoba menggunakan serum sebagai alternatif perawatan kulit sensitif. Masalahnya apakah kulit sensitif boleh menggunakan serum ?Karena bagaimanapun juga tidak sedikit yang mengatakan jika ingin kulit sensitif segera teratasi. Sebisa mungkinCantik  minimalisir penggunaan bahan aktif. Seperti yang terdapat dalam serum misalnya. Apakah itu benar? 

Buat Cantik yang penasaran Apakah kulit sensitif boleh menggunakan serum. Kalau menurut hemat Mincan sih, sebenarnya sah sah saja Cantik! Karena secara formulasi serum juga memiliki manfaat yang baik untuk menutrisi kulit sensitif. Hanya saja mengingat kondisi kulit yang cukup tricky, tentu Cantik perlu mempertimbangkan produk perawatan yang tepat untuk menenangkan dan mempercepat penyembuhan kulit secara alami. Tantu biar hasil pemakaian seru, Sebagai bahan pertimbangan, berikut trik memilih serum untuk kulit sensitif yang bisa kamu perhatikan sebelum perawatan. Diantaranya

 

Prioritaskan serum yang gentle di kulit

Bagi kulit sensitif, sebisa mungkin prioritaskan menggunakan serum dengan tekstur yang lebih gentle dan mudah menyerap. Supaya kondisi kulit yang super sensitif tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk memaksimalkan penyerapan nutrisi hingga ke lapisan kulit terdalam. Sehingga bukan tidak mungkin hasil pemakaian serum untuk kulit sensitif benar benar bisa memberikan perubahan yang maksimal pada kulit wajah. 

 

Hindari serum dengan bahan alkohol dan wewangian

trik memilih serum untuk kulit sensitif kesalahan cara pakai serum aish acne cara pakai peeling serum implora kesalahan cara pakai masker clay mask cara menghilangkan pori pori wajah Serum Scarlett whitening
Sumber : Freepik.com

Sudah menjadi rahasia umum jika serum berbahan alkohol dan wewangin parfum menjadi satu hal yang perlu dihindari dalam perawatan kulit sensitif. Mengingat kedua kandungan tersebut dianggap cukup keras bagi kondisi kulit sensitif yang tengah bermasalah.Bukan tanpa alasan mengapa 2 kandungan tersebut wajib dihindari. 

Pasalnya secara formulasi, alkohol berpotensi merusak kelemapan kulit dan menjadikannya lebih kering. Tentu kondisi ini sangat tidak cocok bagi Cantik pemilik kulit sensitif. Sementara untuk kandungan parfum. Permasalahannya terletak di sifat bahan bahan wewangian yang pada dasarnya mudah meninggalkan iritasi, kemerahan dan rasa tidak nyaman bagi pemilik kulit sensitif. 

 

Utamakan serum dengan natural ingredients

Biar kulit sensitif ga makin bermasalah. Pastikan jika serum yang kamu gunakan di formulasikan dengan bahan bahan alami dan terbebas dari kandungan berbahaya yang rentan mengiritasi kulit. Seperti SLS, Paraben dan lain sebagainya. Jika bingung menentukan soal kandungan serum untuk kulit  yang tepat.

Cara termudah, Cantik bisa memprioritaskan penggunaan serum untuk kulit sensitif yang sudah mengantongi ijin resmi darti BPOM. Karena bagaimanapun juga kandungannya sudah pasti telah diuji secara medis. Sehingga aman digunakan tanpa beresiko efek samping. 

Baca juga : Rekomendasi Sabun Cuci Muka Whitelab All Varian Terlengkap!

 

Lakukan patch test terlebih dahulu sebelum perawatan

JIka Cantik sudah memperhatikan teknik memilih serum untuk kulit sensitif sebelumnya. Langkah selanjutnya, kamu bisa langsung melakukan test patch skincare terlebih dahulu ya Cantik! Sebagai alternatif memastikan cocok tidaknya serum untuk kulit sensitif yang kamu gunakan. Apakah kamu sudah pernah mencobanya? 

Caranya mudah kok! Pertama pastikan kondisi kulit bersih terlebih dahulu. JIka sudah, baru kemudian kamu bisa mengoleskan sampel skincare ke area sensitif kulit. Bisa di area pergelangan tangan ataupun bagian belakang telinga. Selanjutnya, kamu tinggal tutup saja area tersebut dengan plester selama kurang lebih 24 jam. Bila dirasa sudah cukup, kamu bisa membuka dan melihat seperti apa reaksinya. Bila sejauh pemakaian tidak ada kemunculan iritasi sama sekali, itu tandanya skincare yang kamu gunakan memang cocok untuk kulit kamu Cantik! 

 

Perhatikan masa expired produk

Sebelum Cantik mulai melakukan patch test, teknik memilih serum untuk kulit sensitif terakhir pastikan Cantik untuk selalu memastikan masa expired produk. Sebisa mungkin hindari, pemakaian serum untuk kulit sensitif yang telah kadaluarsa. karena bagaimanapun juga efek sampingnya rentan membuat kondisi kulit sensitif makin bermasalah. 

Biasanya masa expired produk selalu tertera jelas dibawah kemasan. Namun jika di balik kemasan tidak tertera rentan waktu penggunaan. Kamu bisa cek pada bagian tutup botol serum yang biasanya tertera simbol simbol expired produk. Sepertihalnya simbol 3M, 6M dan 12M. Jika 3M, itu tandanya masa pemakaian produk bisa bertahan 3 bulan setelah pemakaian begitu pula seterusnya. 

 

Berapa lama hasil pemakaian serum untuk kulit sensitif terlihat hasilnya?

Sama seperti penggunaan serum pada umumya, Tentu jika ingin hasil pemakaian serum memberikan perubahan nyata. Pastinya Cantik perlu menggunakan manfaat serum untuk kulit sensitif rutin secara berkala. Dan yang tak kalah penting amati juga perubahan kulit selama 4 hingga 12 minggu. Jika sejauh pemakaian tidak meninggalkan tanda tanda kulit kemerahan atau iritasi sama sekali. Itu tandanya serum untuk kulit sensitif yang kamu gunakan benar benar cocok untuk kulit kamu Cantik! 

Baca juga : Review Facetology Triple Care Sunscreen : Hybrid Sunscreen Untuk Semua Jenis Kulit!

 

Efek samping pemakaian serum untuk kulit sensitif

trik memilih serum untuk kulit sensitif urutan skincare npure Sabun Kojie San Mengandung Merkuri atau Tidak Disini! serum avoskin untuk kulit berjerawat manfaat masker azrina charcoal urutan skincare skintific kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier cara menghilangkan jerawat pasir manfaat pratista calming spray cara pakai avoskin salicylic acid serum untuk cegah bruntusan review skintific vs somethinc atasi skin barrier yang bermasalah
Sumber : pexels.com

Ga dipungkiri, pada beberapa kasus penggunaan serum untuk kulit sensitif memang kerap menimbulkan efek samping. Seperti kemunculan jerawat maupun bruntusan. Namun tidak serta merta semua dikarenakan ketidakcocokan dengan produk. Melainkan ada beberapa faktor resiko yang bisa memicu kemunculan permasalahan kulit usai menggunakan serum di wajah, yang tak kalah perlu kamu perhatikan sebagai berikut!

 

Purging

Muncul bruntusan setelah pakai serum untuk kulit sensitif? Janga buru buru bilang nga cocok Cantik! Bisa jadi itu efek purging yang biasa terjadi ketika kulit terpapar bahan aktif. Buat Cantik yang mungkin belum familiar apa itu purging? Sederhananya purging adalah fase pengenalan kulit terhadap kandungan skincare tertentu. Dengan cara mempercepat pergantian sel sel kulit serta mengeluarkan minyak lebih di wajah. Sehingga efeknya memicu kemunculan jerawat tanpa disadari. 

Kondisi purging setiap orang bisa saja berbeda. Namun biasanya bisa ditandai dengan kemunculan jerawat di area kulit wajah yang biasanya memang berjerawat. Meski terkesan memperburuk penampilan. Namun jangan khawatir, karena efek purging ini sendiri hanya bersifat sementara. Karena umumnya jerawat purging akan cepat matang dan sembuh sendiri dalam waktu yang lebih cepat dibanding jerawat biasa. 

 

Jerawat Hormonal

Dugaan kedua, Resiko munculanya jerawat usai mengaplikan serum untuk kulit sensitif nyatanya juga bisa dipicu oleh jerawat hormonal. Untuk kasus ini, coba deh perhatikan waktu pemakaian. Apakah saat pertamakali kamu menggunakan serum untuk kulit sensitif itu dihari hari menjelang biasanya kamu menstruasi. Karena iya, terlepas menggunakan serum untuk kulit sensitif. Kemunculan jerawat hormonal sudah pasti tetap terjadi Cantik!

 

Breakout

Brekaout menjadi tanda mengapa pentingnya mengetahui trik memilih serum untuk kulit sensitif yang benar. Karena bagaimanapun juga jika kandungan bahan aktif dalam serum tidak bisa ditoleransi kulit. Bukan tidak efek sampingnya bisa membuat kondisi kulit jadi berasalah Cantik! 

 

Nah itu dia sekilas ulasan tentang trik memilih serum untuk kulit sensitif yang bisa kamu perhatikan dalam perawatan kulit wajah. Buat kamu yag tertarik mencobanya? kabar baiknya disini kamu bisa menemukan produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula! Ga percaya? cek saja sendiri disini sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *