Tutorial Cara Pakai Azarine Exfoliating Toner untuk Kulit Berminyak bagi Pemula!

Ingin memiliki wajah yang lebih glow up dan bebas kilap! Ini dia tutorial cara pakai  azarine exfoliating toner untuk kulit berminyak yang simple buat pemula dan bisa banget dipraktekkan sendiri dirumah. Penasaran seperti apa tahap tahapannya, selengkapnya? Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

Cara Pakai Azarine Exfoliating Toner tutorial skincare azarine jadwal eksfoliasi wajah macam macam toner azarine azarine artikel 5

Selain rutin menggunakan basic skincare untuk perawatan harian. Tentu tidak ada salahnya jika Cantik juga melengkapi perawatan dengan menggunakan serangkaian skincare mingguan. Terlebih bagi Cantik pemilik kulit yang super berminyak parah! Karena bagaimanapun juga kondisi kulit yang jumlah sebumnya tidak terkedali, tetap perlu perawatan khusus berupa eksfoliasi yang bisa menjadikannya kadar minyak di dalam kulit lebih terkendali. 

Bicara soal eksfoliasi, ada banyak sekali rekomendasi produk yang bisa kamu gunakan untuk memperbaiki masalah kulit berminyak. Hanya saja bagin kamu yang baru pemula dan belum pernah mencoba menggunakan produk eksfoliasi sama sekali. Kalau saran Mincan sih ya, sebaiknya kamu bisa mengaplikasikan exfoliating toner yang gentle dan ramah untuk semua jenis kulit. Sepertihalnya azarine exfoliating toner misalnya. 

Tentunya selain dilengkapi agent exfoliator yang dipercaya andal dalam meregenerasi tumpukan sel sel kulit mati. Kombinasi bahan bahan penyusunnya juga diklaim sudah mengantongi ijin edar dari BPOM. Sehingga tak perlu khawatir penggunaanya meninggalkan efek samping yang berbahaya di kulit.  Nah tentu jika ingin hasil perawatan bisa memberikan perubahan. Ini dia tutorial cara pakai azarine exfoliating toner yang bisa kamu pertimbangkan dalam perawatan. 

 

Awali dengan cuci muka

Cara Pakai Azarine Exfoliating Toner face wash hada labo untuk kulit kering kesalahan cara menggunakan sleeping mask herborist kesalahan cara pakai masker clay mask cara pakai azrina pure charcoal mud mask tips menggunakan sheet mask ariul urutan skincare routine acne prone skin basic skincare untuk kulit sensitif facial wash untuk kulit berjerawat dan berminyak cara pakai rojukiss serum mask cara pakai cetaphil gentle skin cleanser review cetaphil gentle cleanser cetaphil gentle skin cleanser manfaat cetaphil gentle skin cleanser cara pakai serum retinol scarlett
Sumber: Freepik.com

Sebelum memulai perawatan eksfoliasi kulit. Sudah tentu cara pakai  azarine exfoliating toner harus diawali dengan mencuci wajah. Bener ga? Pasalnya dengan mencuci muka secara teratur setidaknya 2 kali sehari, bukan tidak mungkin  tumpukan kotoran dan sel sel kulit mati yang menjadi penyebab komedo hitam membandel bisa lebih mudah diatasi Cantik. Nah biar hasilnya juga terlihat maksimal. Saat menggunakan produk pembersih wajah. Pastikan pilih skincare yang mengandung anti bakteri. Dan pastikan kandungannya juga sesuai jenis kulit ya! Supaya kulit terhindar dari resiko munculnya iritasi. 

Baca juga : Kelebihan Serum Hanasui Gold untuk Jerawat dan Kulit berminyak!

 

Aplikasikan exfoliating toner azarine

Setelah wajah dirasa sudah bersih. Selanjutnya kamu bisa langsung mulai cara pakai  azarine exfoliating toner dengan mengaplikasikannya ke permukaan wajah secara merata. Bisa menggunakan kapas atau langsung diratakan dengan tangan, dengan catatan pastikan tangan harus dalam kondisi bersih ya! Supaya kulit juga terhindar dari kuman dan bakteri yang mungkin saja menempel tanpa disadari.

Mengandung zat eksfoliator alami , berupa AHA, BHA dan PHA.Campuran ketiga bahan aktif tersebut disebut sebut bisa memaksimalkan proses eksfoliasi kulit secara alam.  Sehingga bukan sel sel kulit mati dan kotoran membandel saja yang terangkat. Penggunaanya secara berkala, 2 – 3 kali dalam seminggu juga bisa memperbaiki tekstur kulit jadi lebih lembut, dan halus saat diraba. Selain AHA, BHA, PHA, kandungan azarine exfoliating toner juga diperkaya dengan kombinasi agent hydrating. Berupa glycerin dan allantoin yang efektif bekerja menenangkan kulit dan mengembalikan kelembapan wajah secara alami. 

 

Lengkapi dengan pelembab/ hydrating toner

Cara Pakai Azarine Exfoliating Toner pelembab wardah untuk kulit berminyak review sunscreen emina untuk kulit berminyak dan berjerawat sunscreen azarine terbaru perbedaan night cream dan sleeping mask apakah moisturizer emina boleh dipakai malam hari cara reapply sunscreen basic skincare untuk kulit sensitif cara menggunakan sunscereen emina dengan teknik 2 jari
Sumber : Freepik.com

Pada dasarnya, efek samping pemakaian exfoliating toner memang rentan membuat kondisi kulit jadi kering. Bukan tidak mungkin kandungan bahan aktif yang bekerja mengangkat lapisan kulit bagian atas dan mengikis sel sel kulit mati sehingga rentan memicu berkurangnya minyak alami kulit. Apalagi jika kamu menggunakannya secara berlebihan.

Nah untuk mengembalikan kelembaban dan memastikan lapisan kulit terhidrasi dengan baik. Setelah melakukan eksfoliasi, ada baiknya kamu juga bisa melengkapi cara pakai azarine exfoliating toner dengan hydrating toner atau pelembab. Sebagai cara yang paling efektif untuk menghidrasi kulit dan mengunci kelembabannya agar kulit senantiasa lembut, kenyal dan berenergi. Dan tentunya akan sangat  mengurangi resiko yang diakibatkan oleh bahan aktif pada produk exfoliating toner.

Hanya saja sebelum menggunakan pelembab. Ada baiknya Cantik memberi jeda menunggu agar kandungan nutrisi azarine exfoliating toner menyerap sempurna di permukaan wajah. Lantas berapa lama menunggu exfoliating toner? Kalau menurut Mincansih idealnya kamu bisa mendiamkan penggunaan azarine exfoliating toner paling tidak selama 10 hingga 15 menit sebelum melanjutkan perawatan dengan menggunakan urutan skincare lainnya. 

Setelah Cantik mengikuti tutorial cara pakai azarine exfoliating toner untuk eksfoliasi kulit, ada baiknya kamu juga mengamati performa kulit secara berkala. Adakah perubahan signifikan usai menggunakan produk exfoliating toner yang digunakan? Jika selama pemakaian rutin  tidak terlihat hasilnya dan justru menyisakan tanda iritasi berupa timbulnya warna kemerahan, gatal dan sensasi kulit yang tertarik! Sebaiknya kamu bisa hentikan pemakaian Cantik! Jangan paksakan! Alih alih mendapatkan manfaatnya, bisa jadi kondisi kulitmu bisa jadi bermasalah lho! Sebaliknya, kamu bisa menggunakan produk yang mengandung aloe vera atau yang memberi label shooting untuk lebih menenangkan kulit. 

Baca juga : True to Skin Mugwort Tripeptide Moisturizer Gel Review untuk Wajah Berminyak Tahan Seharian!

 

QnA Tutorial cara pakai azarine exfoliating toner

Cara Pakai Azarine Exfoliating Toner kandungan hydrating toner perbedaan toner dan essence harga paket ms glow macam macam skincare somethinc
Sumber : Freepik.com

Apakah setelah pakai exfoliating toner harus cuci muka?

Bicara soal cara pakai azarine exfoliating toner, sebagai yang disebutkan sebelumnya kamu bisa mengaplikasikannya setelah membersihkan wajah. Sehingga sehabis menggunakan exfoliating toner azarine. Kamu tidak perlu membilas wajah lagi. Bahkan sangat tidak disarankan karena bisa beresiko membuat hilangnya nutrisi yan harusnya bisa memperbaiki kondisi kulit berminyak yang bermasalah. Alih alih membilas wajah, tentu biar hasilnya maksimal adabaiknya Cantik mengoleskan moisturizer untuk mengunci kelembapan kulit secara merata. 

 

Apakah boleh memakai skincare Setelah eksfoliasi?

Tentu sangat diperbolehkan. Terutama perihal penggunaan pelembab. Sebagai antisipasi untuk meminimalisir resiko iritasi sekaligus efektif menenangkan kulit sesaat setelah proses eksfoliasi. Buat kamu yang sedang mencari berbagai produk pelembab untuk pelengkap perawatan harian. Disini kamu bisa menemukan berbagai khasiat moisturizer yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. 

 

Azarine Toner AHA BHA tidak boleh dicampur dengan apa?

Mengingat adanya formulasi kandungan bahan aktif yang ada didalamnya. Tentu cara pakai azarine exfoliating toner tidak boleh sembarangan ya! Termasuk saat Cantik ingin mencoba layering toner dengan produk produk lain. Karena bagaimanapun juga, ada beberapa kandungan yang memang tidak cocok dikombinasikan dengan AHA BHA yang terdapat dalam azarine exfoliating toner secara bersamaan. Sepertihalnya kandungan retinol, niacinamide, vitamin c serta salycilic acid. Karena jika dipaksakan tak pelak efek khasiatnya dikhawatirkan saling bertabrakan dan memicu kemunculan permasalaha di wajah. 

 

Berapa lama jeda AHA BHA Toner Azarine  dan niacinamide?

Sebagai mana yang disebutkan, sebaiknya hindari cara pakai azarine exfoliating toner bersamaan dengan penggunaan niacinamide secara bebarengan. Namun jika ingin menggunaan niacinamide setelah eksfoliasi. Paling tidak kamu perlu memberi jeda selama 30 menit, supaya khasiat produk benar benar maskimal dan nga menyisakan masalah baru di wajah. 

 

Azarine Toner Exfoliating Ingredients

Sebagai bahan pertimbangan perawatan, berikut deretan Azarine Toner Exfoliating Ingredients yang perlu kamu ketahui sebelum perawatan! Diantaranya : Aqua, Glycerin, Portulaca Oleracea Extract, Lactic Acid, Potassium Azeloyl Diglycinate, Allantoin, Lactobionic Acid, Bacillus Ferment, Propylene Glycol, Chlorphenesin, Salicylic Acid, Sodium Hyaluronate, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Citric Acid

Nah itu dia sekilasa Tutorial cara pakai azarine exfoliating toner untuk kulit berminyak bagi pemula yang bisa kamu praktekkan dalam perawatan mingguan. Buat Cantik yang tertarik mencobanya? Kabar baiknya disini kamu bisa menemukan produknya lebih mudah dengan harga yang bersahabat pula! Ga percaya? cek saja disini sekarang! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *