Urutan Pemakaian Produk Somethinc Pagi Malam Untuk Pemula

Begini urutan pemakaian produk somethinc pagi dan malam untuk pemula yang simpel dan mudah didapatkan! Yuk temukan jawabannya di ulasan berikut ini! 

urutan pemakaian produk somethinc harga paket ms glow Urutan Skincare Somethinc untuk Memperbaiki Skin Barrier
Sumber : freepik

Bukan rahasia umum lagi, jika untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, segar dan berenergi tentunya tidak cukup mengandalkan satu jenis skincare saja. Bener ga? tentu jika ingin hasilnya optimal. Ga dipungkiri Cantik juga perlu mengkombinasikan berbagai jenis skincare agar masalah wajah pun juga lebih mudah teratasi! Setidak setidaknya menggunakan basic skincare dalam keseharian baik pagi maupun malam hari. 

Sebagai salah satu skincare lokal yang sudah menghadirkan beragam produk kecantikan wajah. Serangkaian produk sari somethinc diklaim ampuh mengatasi berbagai masalah kulit. Tentunya selama dibarengi urutan pemakaian produk somethinc yang benar pula! Meski terkesan sepele, namun nyatanya tak jarang lho yang masih salah kaprah soal urutan pemakaian produk somethinc yang benar! 

Nah biar hasil perawatan dengan somethinc benar benar terlihat hasilnya. Berikut urutan pemakaian produk somethinc pagi dan malam untuk pemula yang bisa dijadikan pertimbangan dalam perawatan! 

 

Urutan pemakaian produk somethinc pagi

Facial wash

urutan pemakaian produk somethinc Cleanser Somethinc untuk Memperbaiki Skin Barrier

Untuk mengawali rangkaian kalian bisa mengawali urutan pemakaian produk somethinc pagi dengan menggunakan Low pH Gentle Jelly Cleanser Cantik! Bukan tanpa alasan, Salah satu point yang buat Mincan jatuh hati banget sama cleanser ini adalah karena teksturnya yang lembut dan moist banget, cocok sama namanya yang membawa embel-embel ‘jelly’. Nggak hanya itu aja ya, dia juga nggak menghasilkan banyak busa jadi lebih aman untuk digunakan bagi para pemilik kulit sensitif.

Pada kebanyakan sabun, busa yang dihasilkan berasal dari bahan kimia yaitu surfaktan seperti sodium lauryl sulfate atau sodium laureth sulfate (SLS). Sebenarnya nggak semua facial wash berbusa membahayakan kulit, tapi apabila busa tersebut dihasilkan dari SLS, pastinya kesehatan kulit akan terancam. SLS yang memiliki reputasi buruk karena kemampuannya mengangkat minyak terlalu kuat sehingga menghilangkan minyak alami kulit. Jadi saat proses memperbaiki skin barrier, alangkah baiknya Cantik menghindari penggunaan product pembersih wajah yang terlalu berbusa ya!

Selain karena hal di atas, cleanser ini juga bisa menyeimbangkan pH kulit sehingga nggak ada lagi tuh sensasi wajah kering dan ketarik sesaat setelah menggunakan Low pH Gentle Jelly Cleanser by Somethinc.

 

Toner

Setelah wajah dirasa sudah bersih. Untuk urutan pemakaian produk somethinc selanjutnya, kamu bisa menambahkan penggunaan toner untuk menutrisi kulit, mengangkat sisa sisa sabun yang mungkin tertinggal sekaligus mengembalikan pH alami kulit setelah membersihkan wajah. Dan tahukah kamu? 

Secara umum, jika dilihat dari fungsinya toner dibagi menjadi dua jenis. Yaitu Exfoliating toner dan Hydrating toner. Meski wujudnya tak jauh berbeda, sama sama berwujud cair. Tapi jangan salah! Fungsi keduanya tidak salah sama. Sehingga urutan pemakaian produk somethinc satu ini pun juga tidak bisa sembarangan.

Buat kamu yang masih bingung seperti apa perbedaan Exfoliating toner dan Hydrating toner. Sederhanya, sepetinamanya hydrating toner memang memiliki peran yang penting dalam menghidrasi kulit. Dan membuatnya jadi lebih lembab, segar dan berenergi. 

Sementara Exfoliating toner sendiri  merupakan jenis toner yang digunakan untuk membantu proses pengangkatan sel sel kulit mati dalam kulit. Sehingga kebanyakan Exfoliating toner mengandung zat zat exfoliator seperti AHA, BHA dan PHA untuk memaksimalkan kinerjanya untuk menumpas tumpukan sel sel kulit mati yang rentan memicu permasalahan di wajah. 

Bukan saja fungsinya yang berbeda. Penggunaan keduanya juga tidak sama. Nah jika hydrating toner bisa digunakan setiap saat untuk melembabkan wajah. Maka Exfoliating toner tidak bisa demikian. Idealnya penggunaan eksfoliating toner kurang lebih sekitar 2 – 3 kali saja dalam seminggu. karena mengandung bahan bahan aktif yang dikhawatirkan memicu iritasi jika digunakan secara berlebihan. 

Nah jika saat ini Cantik juga sedang mencari jenis toner untuk melengkapi perawatan wajah.  Kabar baiknya somethinc sendiri memiliki eksfoliating toner sekaligus hydrating toner yang bisa melengkapi urutan pemakain produk somethinc baik untuk perawatan harian maupun mingguan. Berikut diantaranya! 

 

Exfoliating toner

urutan pemakaian produk somethinc SOMETHINCGLOW MAKER AHA BHA PHA CLARIFYING TREATMENT TONER 100ML

Sebagai mana disebutkan sebelumnya. Secara kandungan Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner dilengkapi dengan zat eksfoliator seperti AHA, BHA dan PHA. Yang dipercaya ampuh mempermudah proses eksfoliasi kulit dari bagian terluar sampai lapisan kulit terdalam. Sehingga sangat membantu mengatasi jerawat, mencegah penuaan, meningkatkan produksi kolagen serta mengatasi masalah kulit lainnya. 

 

Hydrating toner

supple pow somethinc

Dengan klaimnya yaitu “48Hr Deep Hydration Lock & Nourishment with 9 Layers of Hyaluronic Acid & Authentic Onsen Sui Water”, essence toner yang memiliki kandungan 79% Onsen Belgium Hot Spring Water dan 9 jenis Hyaluronic, Supple Power Hyaluronic9+ ini bagus banget untuk menghidrasi kulit hingga pori-pori terdalam, menjaga elastisitas kulit, & mempersiapkan kulit untuk menyerap serum + pelembab secara maksimal.

Nggak hanya ada 2 kandungan di atas aja, essence toner ini juga memiliki kandungan Chondrus Crispus/ Carrageenan Extract dengan manfaat sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari paparan sinar UV serta polusi, membantu kulit tetap terhidrasi, melembutkan & memperbaiki tekstur kulit. Jadi dia cocok banget kan untuk kalian yang lagi cari product untuk memperbaiki skin barrier, secara dalam 1 product ini SUPPLE POWER Hyaluronic9+ Onsen Essence Toner punya banyak banget manfaat buat kulit kamu Cantik!

 

Serum

cara layering serum somethinc

Jika sudah menggunakan toner, maka tentu urutan pemakaian produk somethinc dengan menggunakan serum tidak boleh dilewatkan ya! Bagaimanapun juga serum sangat pernting sekali dalam perawatan.  Pasalnya selain memiliki peran penting untuk menutrisi kulit. Serum juga mengandung sejumlah bahan aktif yang bisa menyerap sampai lapisan kulit terdalam. Sehingga bisa mengatasi berbagai masalah wajah jauh lebih cepat! 

Bicara soal urutan pemakaian produk somethinc. Sudah bukan rahasia umum lagi jika somethinc memang memiliki banyak sekali jenis serum yang bisa kamu gunakan dalam perawatan. Ini dia macam macamnya! 

  • Serum Somethinc Curiosly 4K GOLD Gold Essence 
  • Serum Somethinc  Hyaluronic B5 Serum
  • Serum Somethinc Niacinamide & Moisture Beet Serum 
  • Serum Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution 
  • Serum Somethinc Niacinamide Skin Barrier Serum 
  • Serum Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum 
  • Serum Somethinc LEVEL 1 Persen RETINOL

Lepas dari itu, tentu jika kamu ingin hasilnya benar – benat terlihat maksimal.urutan pemakaian produk somethinc serum harus sesuai takaran. Tidak terlalu sedikit, tapi juga tidak yang berlebihan. Setidaknya kamu bisa menuangkan 2 – 4 tetes cairan serum secukupnya. Dan kemudian tinggal diratakan ke seluruh area wajah. Nah diantara beragam serum somethinc diatas mana nih yang jadi favoritmu!

 

Baca juga : Macam serum somethinc dan cara memilihnya 

 

Moisturizer

somethinc moist

Berlanjut step urutan pemakaian produk somethinc pagi terakhir! Cantik bisa menutup ritual perawatan wajah dengan menggunakan moizturizer setiap selesai mengaplikasikan serum. Ceramic Skin Saviour adalah moizturizer dengan 9 bahan Powerful Clean Supercharged yang terbukti secara klinis ampuh untuk menghidrasi, menyegarkan serta memperkuat kulit lho Cantik!

Apalagi kandungan Hydrolized Marine Collagen yang merupakan kolagen tipe 1 dari semia jenis kolagen lain, serta dapat menyerap 1.5x lebih cepat dan lebih efektif membuat moisturizer yang satu ini jadi primadona utama bagi Cantik yang ingin mendapatkan sensasi wajah kenyal dan lembab setiap saat.

 

Urutan pemakaian produk somethinc malam

 

Facial wash

urutan pemakaian produk somethinc Cleanser Somethinc untuk Memperbaiki Skin Barrier

Selain menggunakan Facial wash dari somethinc di pagi hari. Cantik juga perlu menggunakanya sebagai pelengkap urutan skincare malam hari lho. Saat malam hari, biar kata lelah dan ngantuk pake banget. Jangan lupa rutin membersihkan wajah sebelum tidur ya Cantik.

Supaya kotoran, debu, keringat yang menempel di wajah tidak menyumbat pori – pori. Jika pori – pori bersih dari sumbatan. Tentunya proses regenerasi kulit akan berjalan dengan mudah dan wajah pun terhindar jadi potensi jerawat. kulit kusam ataupun berbagai masalah kulit lainnya! 

 

Toner

Toner Somethinc untuk memperbaiki Skin Barrier

Tak ubah seperti urutan pemakaian produk somethinc di pagi hari. Setelah mencuci muka dengan Facial wash somethinc Akan lebih lengkap Cantik juga mengaplikasikan Toner somethinc ya! Supaya kebersihan wajah lebih terjaga. Sisa kotoran yang tertinggal bisa terangkat sempurna dan mengembalikan Ph kulit yang berkurang setelah cuci muka.

 

Serum

cara layering serum somethinc

Penggunaan  face serum somethinc setiap malam sebelum tidur secara rutin merupakan salah satu ritual skincare wajib yang ga boleh ditinggalkan.  Pasalnya kandungan bahan bahan aktif yang bekerja didalamnya. Dianggap ampuh untuk menghidrasi kulit, mencerahkan,  menyamarkan noda – noda hitam yang mengganggu penampilan serta mengatasi masalah jerawat maupun bruntusan. Sehingga sudah pasti urutan pemakaian produk somethinc serum harus diaplikasikan secara rutin ya! Setidaknya pada pagi dan malam hari sebelum tidur! 

 

Baca juga : Manfaat Serum Somethinc Bakuchiol yang Serbaguna

 

Moisturizer

somethinc moist 2

Sebelum tidur Cantik juga perlu mengoleskan pelembab dari somethinc setiap hari. Tentunya selain menutrisi kulit, penggunaan pelembab di malam hari juga dipercaya mampu menjaga elastisitas kulit lho. Sehingga kulit lebih lembab tidak mudah kering dan juga terhindar dari tanda – tanda penuaan dini. Diantara urutan pemakaian produk somethinc yang sudah Mincan ulas diatas. Adakah yang pernah kamu coba?

Nah itu dia sederet urutan pemakaian produk somethinc pagi dan malam yang bisa kamu terapkan dalam perawatan harian Cantik! Sudahkah kamu punyai serangkaian produknya! Jika belum! Tak perlu bingung mencari tempat yang lain, karena disini juga kamu bisa mendapatkan berbagai macam produk perawatan dari somethinc original dengan harga yang bersahabat pula! Ga percaya cek saja disini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *