Usaha Kekinian Anak Muda Menjanjikan, Ini Rekomendasinya!

Ingin mempunyai usaha sendiri, tapi bingung ide apa yang cocok di eksekusi. Ini dia deretan usaha kekinian anak muda yang bisa kamu coba? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini!

usaha kekinian anak muda menjanjikan
Sumber : Freepik.com

Hidup di jaman dengan tingkat persaingan kerja yang cukup ketat. Ga jarang membuat sebagian besar anak muda yang akhirnya memilih peruntungan terjun di dunia usaha. Dewasa ini, ga sedikit lho kisah inspiratif anak muda yang membuktikan kesuksesaan merintis usaha, sekalipun dahulunya tidak mempunyai pengalaman sama sekali.

Apalagi sekarang, semua serba canggih.Keberatan internet Sudah tentu ini sangat mempermudah anak – anak muda dalam merintis usaha dari awal. Bener ga? Nah buat kamu yang juga ingin mencoba peruntungan di bidang usaha. Tapi bingung menentukan apa jenis usaha yang tepat. Pas banget disini, Mincan akan merekomendasikan deretan usaha kekinian anak muda yang menjanjikan. Ini dia diantaranya:

 

MC (Master of Ceremony)

usaha kekinian anak muda menjadi mc
Sumber : freepik.com

Buat Cantik yang memiliki kemampuan public speaking mumpuni dan rasa percaya diri yang cukup tinggi saat berdiri didepan umum! Sudah tentu menjadi seorang mc atau pembaca acara bisa jadi pilihan usaha kekinian anak muda yang patut kamu coba!

Pasalnya selain mengasah kemampuan, profesi satu ini juga digadang –gadang memiliki bayaran yang cukup tinggi dalam sekali penampilan lo! Meski ga dipungkiri besaran fee yang diterima juga bisa tergantung pada jam terbang dan besar kecil acara yang diselenggarakan.

Tapi tetap saja, tidak bisa menafikkan bahwa profesi pemandu acara memang sangat menjanjikan. Bayangkan saja jika dalam sekali tampil kamu bisa menerima fee paling rendah sekitar ratusan ribu perjamnya. Tinggal kalikan saja dengan banyaknya acara yang akan datangi dalam satu bulan! Bagaimana cukup menggiurkan bukan!

 

Affiliate

Affiliate
Sumber ; Freepik.com

Ga dipungkiri tren bisnis affiliate merupakan salahsatu peluang usaha kekinian anak muda yang paling dicari saat ini. Terlebih buat kamu yang berkendala modal atau masih awam dalam bidang usaha. Cantik bisa banget lho mencoba program affiliate sebagai batu loncatan untuk meraup keuntungan.

Cara kerja binis ini cukup mudah. Cantik hanya diminta untuk mempromosikan barang atau jasa melalui link afiliasi. Kamu tinggal sebar link yang sudah disediakan ke berbagai media sosial punyamu. Kalau perlu kamu juga bisa membuat konten menarik, agar semakin banyak orang yang tertarik.

Nah jika kamu berhasil membuat pengguna baru bertransaksi di link tersebut. Secara otomatis, kamu juga akan mendapatkan komisi di setiap penjualan. Semakin banyak penjualan sudah tentu semakin banyak pula komisi yang kamu dapat.

Nah buat kamu yang tertarik dengan program affiliate. Hanya disini ! kamu bisa langsung bergabung dengan affiliate Sudut Cantik secara gratis, tanpa syarat apapun lho! Disamping itu kamu juga tidak perlu bingung soal pemasaran. Sebab di sudutcantik.com, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai merek skincare dan make up ternama. Sudah tentu dengan kelebihan satu ini, dijamin Cantik akan lebih mudah untuk memasarkannya! Bener ga?

Bagaimana menarik bukan? Hanya sesimpel itu! Kapan lagi kamu bisa dengan mudah memanfaatkan media sodial saja, untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

 

Baca juga : Usaha Sampingan Karyawan Kantoran Modal Kecil 2021

 

Budidaya Ikan Cupang

budidaya ikan cupang
Sumber : Freepik.com

Beberapa tahun terakhir ini, budidaya ikan cupang memang kerap jadi perbincangan. Memang ga dipungkiri, jika keelokan warna dan bentuk ikan cupang mempunyai daya Tarik tersendiri. Bagi para pecintanya, memelihara ikan cupang bisa jadi penghilang stress sekaligus mempercantik tampilan ruangan. Ga heran deh jika ikan cupang dikategorikan sebagai salahsatu ikan yang mempunyai nilai jual yang tinggi harganya !

Bahkan kini,  banyak juga lho orang yang berlomba – lomba membudidayakan ikan cupang, entah untuk sekedar  koleksi ataupun untuk dijual lagi. Dilansir dari madiunpos.com, ternyata ada juga lo seorang pemuda yang rela menukarkan kepingan emas batangan seberat 1 gram dengan 4 ekor ikan cupang.

Wah kalo sudah gini! Sudah jelas kalau usaha kekinian anak muda satu ini memang ga bisa dipandang sebelah mata Cantik! Disamping itu, cara perawatannya juga cukup mudah kok. Bahkan kamu bisa mempelajarinya secara otodidak cara – cara membudidayakannya dari internet. Nah buat Cantik yang ingin budidaya minim modal tapi keuntungan melimpah? ikan cupang bisa jadi ide usaha kekinian anak muda yang bisa kamu coba?

 

 

Bergabung dengan bisnis waralaba

usaha kekinian franchise
Sumber : Freeepik.com

Jika Cantik ingin mempunyai usaha tapi urung memulainya dari awal ? Sebaiknya kamu coba deh peruntungan usaha dengan bergabung bisnis waralaba. Sudah tahu belum apa itu bisnis waralaba? Nah buat Cantik yang belum tahu. Jadi sederhananya bisnis waralaba merupakan bentuk usaha yang memberikan peluang pada orang lain untuk memasarkan nama besar brand atau merek usaha yang sudah dirintis dari nol.

Selain Cantik akan lebih mudah memasarkan usaha. Karena biasanya waralaba sudah punya nama dan cukup dikenal ditelinga masyarakat. Dengan menekuni jenis usaha satu ini, kamu juga bisa mendapat falisitas serta pendampingan selama menjalankan usaha lho.

Sudah tentu peluang bisnis satu ini, sangat cocok banget buat kamu yang memang baru memulai terjun didunia usaha. Ga heran deh kalau waralaba dibilang sebagai salah satu usaha kekinian anak muda yang banyak dicari saat ini.

Hanya saja untuk memulai bisnis waralaba, kamu memang harus mengeluarkan modal yang cukup besar untuk mendapatkan lisensi usaha. Tapi tenang, jaman sekarang juga banyak kok waralaba yang menawarkan berbagai paket usaha dengan modal terjangkau dan ramah di kantong. Bagaimana tertarik mencoba?

 

Jasa Editor Video

editor video
Sumber :Freepik.com

Punya ketrampilan menyunting video ? Jangan sia – siakan keahlianmu Cantik! Seiring maraknya pengguna youtube maupun social media. Jaman sekarang jasa editor video banyak dibutuhkan dimana – mana lho! Kini ga sedikit orang yang berlomba – lomba membuat konten untuk berbagai kepentingan. Ga bisa dipungkiri editor video merupakan usaha kekinian anak muda sangat menjanjikan. Ga perlu banyak modal, hanya berbekal laptop dan ketrampilan editing saja. Kamu bisa menyulap hobi jadi sumber penghasilan dengan pendapatan yang cukup menggiurkan!

 

Baca juga : Usaha Sampingan Tanpa Modal Menjanjikan 

 

Admin Social Media

Usaha Kekinian Admin Sosial Media
Sumber : Freepik.com

Perkembangan media sosial yang cukup pesat, nyatanya membuka banyak peluang untuk menambah penghasilan. Salahsatunya dengan menekuni usaha kekinian anak muda sebagai admin social media. Dewasa ini, sudah bukan rahasia umum lagi jika sosial media merupakan ladang yang paling jitu untuk memasarkan sebuah usaha. Nah untuk ga heran deh, kalau sekarang banyak sekali onlineshop yang membutuhkan jasa admin social media. Untuk membuat konten menarik sekaligus respon dan follow up customer secara berkala.

 

Pelayanan Penitipan Hewan

usaha kekinian anak muda dengan penitipn binatang
Sumber : Freepik.com

Buat Cantik suka banget memelihara dan merawat binatang? Kamu juga bisa lho mencoba peruntungan usaha dengan membuka tempat penitipan hewan. Jaman sekarang, penitipan hewan jadi alternative yang lebih disukai para pecinta binatang untuk memastikan kalau peliharanya tetap terawat meski ditinggal keluar kota ataupun berbagai kesibukan lainnya.

Usaha kekinian anak muda satu ini terbilang sangat menguntungkan. Apalagi tingkat persaingannya masih terbilang amat rendah. Tentu ini bisa jadi kesempatan yang sayang kamu lewatkan lho Cantik! Oiya sembari membuka pelayanan penitipan hewan. Kamu juga bisa lho sekalian menyediakan berbagai jenis pakan piaran untuk menambah sumber penghasilan.

 

Baca juga : Usaha Langka Tapi Menguntungkan dan Minim Persaingan!

 

Blogger

usaah kekinian blogger
Sumber : Freepik.com

Jika dahulu blog lebih sering digunakan untuk mencurahkan berbagai pikiran. Sekarang, hanya dengan menulis di blog. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai sumber penghasilan tambahan lho! Buat Cantik yang memak aktif dunia blogging, tentu ini kesempatan baik yang sayang untuk kamu lewatkan Cantik!

Jika Cantik semakin aktif menulis dan pengunjung di blogmu semakin meningkat. Bukan tidak mungkin lho kamu bisa mendapatkan tawaran iklan dari berbagai pihak! Disamping itu kamu juga tetap bisa menggunakan blogmu sebagai media promosi usaha pribadi.

Sama seperti peluang usaha kekinian anak muda di bidang  kreatif lainnya. Untuk memulainya kamu ga perlu banyak modal. Modal yang diperlukan untuk menjadi blogger,hanyalah ketelatenan membuat konten yang menarik, agar semakin berpeluang  mendatangkan traffic yang tinggi.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *