usaha sampingan ibu rumah tangga

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Paling Fleksibel di Rumah!

Buat Cantik yang ingin mendapat penghasilan tambahan tanpa perlu khawatir meninggalkan pekerjaan rumah. Ini dia deretan ide usaha sampingan ibu rumah tangga yang patut kamu coba! Selengkapnya simak ulasana berikut.

ibu rumah tangga bekerja

Sumber : Freepik.com

Memilih menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti halangan untuk berdaya diluar pekerjaan rumah bukan? Setuju ngak ? Nyatanya jaman sekarang ga sedikit kok ibu rumah tangga yang bisa berkembang dengan skill yang mereka punya. Meskipun sebagian besar waktunya ada di dalam rumah.

Ga dipungkiri tren usaha sampingan ibu rumah tangga memang kini banyak sekali diminati. Selain menambah pendapatan perihal ekonomi. Menekuni perkejaan sampingan juga merupakan kebahagiaan tersendiri, bagi perempuan untuk mengaktualisisasi diri.

Tertarik mencobanya? Sudah tahu belum apa saja sih ide usaha sampingan ibu rumah tangga yang menjanjikan? Penasaran ini dia rekomendasinya !

 

Membuka Toko di rumah

usaha sampingan ibu rumah tangga membuka toko

Sumber : Freepik.com

Sejak dahulu, membuka toko di rumah adalah salah satu cara bagi ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan tambahan. Dengan menekuni usaha sampingan ibu rumah  tangga satu ini, kamu bisa mengerjakan berbagai pekerjaan rumah sekaligus melayani pembeli secara bergantian.

Modalnya sebenarnya tidak terlalu besar. Jika belum mampu membuat banggunan toko yang sungguhan. Kamu bisa memanfaatkan area teras depan rumah untuk menjajakan dagangan. Nah untuk permulaannya, kamu bisa mengawali dengan menjual barang – barang sesuai budget yang tersedia. Setidaknya sediakan bahan – bahan pokok rumahan terlebih dahulu. Untuk membantu para tetangga sekitar memenuhi kebutuhan hariannya.

Perlahan sedikit demi sedikit, jika kamu memang telaten dan memiliki pembukuan baik soal penjualan. Bukan tidak mungkin toko kelontong yang awalnya sangat sederhana, bisa jadi tempat penjualan yang lebih besar.

 

Berjualan Online

usaha sampingan ibu rumah tangga online shop

Sumber : Freepik.com

Ga hanya membuka toko, berjualan secara online juga digemari para ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan. Ga dipungkiri pasar online semakin banyak diminati karena kemudahannya memberikan pelayanan transaksi. Nah buat Cantik yang suka banget bermain social media. Daripada berlama – lama scrolling mantengin sensasi gossip yang ga berkesudahan.

Mending sulap kebiasaan gadgetan yang unfaedah, jadi cuan yang membawa berkah. Mantep gak tuh! Pasalnya hanya dengan media social kamu bisa menawarkan apapun yang ingin kamu jual. Disamping itu, kamu juga menjualkan barang dari orang lain dengan menjadi reseller dan dropshiper. Yang tak kalah menggiurkan ! Sudah coba usaha online?

 

Join Member Affiliate

usaha sampingan ibu rumah tangga

Sumber : Freepik.com

Affiliate merupakan salah satu tren bisnis kekinian yang bisa gencar dibicarakan beberapa tahun belakangan ini. Jika Cantik belum tahu apa itu affiliate? Jadi sederhananya affiliate adalah program yang memudahkan para membernya untuk mendapatkan komisi tambahan melalui link yang sudah disediakan.

Cara kerjanya terbilang mudah, kamu cukup perlu menyebarkan link affiliasi ke berbagai platform media sosial yang kamu punya! Jika kamu berhasil mendatangkan pengguna baru yang turut serta berbelanja melalui link affiliasi. Secara otomatis komisimu juga bertambah setiap transaksi yang dilakukan. Bagaimana mudah sekali bukan?

Usaha sampingan ibu rumah tangga satu ini, bisalah dikerjakan sembari Cantik mengerjakan berbagai urusan rumah tangga. Misalnya saat bersantai, daripada gabut bingung mau ngapain. Sebarkan saja link affiliasi sambil nonton tv, rebahan atau duduk manis makan cemilan kesukaan.

Modalnya cukup otak otik hp yang ada di genggaman saja kok. Super simpel bukan? Nah buat kamu yang tertarik dengan program affiliasi. Disini kamu juga bisa bergabung menjadi member affiliate sudutcantik.com tanpa syarat dan ketentuan apapun. Pendaftarannya pun gratis tanpa di pungut biaya. Keuntungannya? Kamu bisa mendapat komisi 4% dari setiap produk yang laku terjual. Bagaiman tertarik mencoba?

 

Baca juga : Usaha sampingan karyawan kantoran modal kecil 

 

Usaha Catering Makanan

usaha sampingan ibu rumah tangga

Sumber : Freepik.com

Sebagai ibu rumah tangga,dapur merupakan tempat keramat yang nyaris setiap hari dikunjungi! Bener ga? Apalagi bagi Cantik yang hobi memasak. Sudah tentu mencoba berbagai eksperimen resep makananan adalah hal yang mengasyikkan dan penuh tantangan.

Nah buat kamu yang punya keahlian dibidang meracik berbagai macam menu makanan. Daripada jenuh dirumah, mending coba saja deh membuka jasa catering makanan sesuai keahlian. Bisa dimulai dari menu yang paling sederhana seperti jajanan ringan, snack bahkan sampai makanan besar untuk hajatan, pertemuan kantor dan sebagainya.

Untuk permulaan, kamu bisa banget tawarkan dari mulut ke mulut ke tetangga sekitar, sanak saudara ataupun kenalan sesama wali murid ditempat anak – anak sekolah. Selain itu kamu juga bisa promosi ke berbagai media sosial yang kamu punya. Kalau perlu kamu bisa turut serta gabung grub kuliner di facebook, untuk memasarkan bisnis agar semakin banyak yang tertarik.

Peluang usaha sampingan ibu rumah tangga ini memang bisa dibilang cukup menjanjikan. Selain kamu tetap bisa kerjakan sembari mengurus keperluan rumah. Jika pelangganmu semakin bertambah banyak, bukan tidak mungkin kamu bisa mendirikan tempat makan yang lebih besar dari dapur yang kamu miliki sekarang.

 

Jasa Penjahit

usaha sampingan ibu rumah tangga menjahit baju

Sumber : Freepik.com

Jika kamu mempunyai ketrampilan menjahit dan punya alat – alat untuk menjahit! Coba deh kamu manfaatkan keahlian dengan membuka jasa jahit di rumahmu. Percaya deh usaha sampingan ibu rumah tangga satu ini ga ada matinya. Jaman sekarang, nyaris semua orang pasti pernah berhubungan dengan penjahit. Entah karena ingin membuat baju, mengecilkan ukuran ataupun dijait ulang karena kebesaran.

Yang jelas dimanapun tempatnya, penjahit selalu dibutuhkan. Apalagi jika di sekitar rumahmu belum ada pesaing. Sudah tentu menjadi penjahit rumahan adalah peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang sayang kamu lewatkan!

 

Berkebun

usaha sampingan ibu rumah tangga dengan berkebun

Sumber : Freepik.com

Selain memasak, berkebun juga salahsatu usaha sampingan ibu rumah tangga yang tak kalah menjanjikan lo Cantik! Selain menyenangkan dan bisa memperindah pekarangan. Nyatanya dari berkebun kamu juga bisa penambah penghasilan tanpa perlu keluar rumah. Jika kamu penyuka tanaman hias, kamu bisa memilih tanaman – tanaman seperti anggrek, bonsai , monstera atau yang kerap dikenal dengan janda bolong. Asal telaten saja dalam merawatnya, nyatanya tanaman hias tersebut bisa memiliki nilai jual sampai puluhan juta lho ! menggiurkan sekali bukan?

Disamping berkebun tanaman hias, kamu juga bisa memulainya dengan berekebun sayuran. Selain keuntungan hasil panennya bisa dikonsumsi sendiri. Kamu juga bisa lho menjualnya sebagai tambahan penghasilan.

Mau yang lebih menatang? Ga ada salahnya kamu mencoba berkebun dengan metode hidroponik.  Cara ini terbilang efeisien terlebih bagi kamu yang tidak memiliki pekarangan yang cukup luas untuk bercocok tanam. Uniknya metode ini juga bisa di aplikasikan di dinding – dinding rumah lho! Sudah tentu dengan konsep ini tampilan rumahmu akan semakin bertambah asri.

 

Jasa Laundry

usaha sampingan ibu rumah tangga laundry

Sumber : Freepik.com

Jika kamu tinggal di daerah perkotaan, dekat dengan area perkantoran, instusi pendidikan atau kompleks kos –kosan ! Kamu bisa banget tuh memanfaatkan peluang untuk membuka jasa layanan laundry pakaian. Sebab biasanya, anak – anak kos atau para pekerja yang workaholic cenderung menyukai menggunakan jasa laundry untuk membersihkan pakaian karena terbilang lebih praktis dan efisien. Untuk menjalankan usaha sampingan ibu rumah tangga satu ini, ga perlu banyak kok! asal punya mesin cuci saja. Ehe.

Disamping membuka jasa laundry pakaian, kamu juga bisa menambah pelayanan agar semakin banyak peminatnya. Misalnya seperti setrika pakaian, jasa cuci sepatu, tas dan lain sebagainya.

 

Penulis Lepas

usaha sampingan ibu rumah tangga menjadi penulis lepas

Sumber : freepik.com

Rekomendasi usaha sampingan ibu rumah tangga yang terakhir,adalah menjadi penulis lepas. Jenis usaha sampingan satu ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai bakat dan minat dalam bidang kepenulisan.

Meski sibuk mengurus keperluan rumah bukan berarti kamu ga bisa berkarya lho! Untuk menjadi seorang penulis lepas, kamu ga perlu khawatir urusan rumah bakal terbengkalai. Jaman sekarang, semuanya serba digital. Ada banyak kok platform digital yang memberikan tawaran menulis yang bisa dikerjakan dari dirumah!

Setelah selesai mengerjakan pekerjaan rumah atau saat si kecil sedang terlelap. Kamu bisa menyempatkan waktu beberapa jam untuk menelurkan berbagai macam tulisan yang bisa menjadi lading penghasilan.

 

Baca juga : Peluang Usaha bagi Mahasiswa? Ingin coba yang mana!

 

 

 

 

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu