usaha sampingan karyawan

Usaha Sampingan Karyawan Kantoran Modal Kecil 2021

Buat Cantik yang mau tahu apa saja ide usaha sampingan karyawan yang mudah dikerjakan tapi juga bisa mendulang banyak keuntungan. Yuk temukan jawabannya di ulasan bawah ini!

usaha sampingan karyawan kantoran

Sumber : Freepik.com

Meskipun sudah memiliki perkerjaan dan gaji bulanan yang tetap.  Bukan tidak mungkin lho buatmu untuk mendapatkan penghasilan lebih dari yang kamu hasilkan sekarang ! apalagi bagi kamu yang terlahir sebagai generasi sandwich. Sudah tentu mengandalkan gaji saja tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan dan tanggungan secara bebarengan. Bener ga?

Tapi tenang ! jaman sudah makin modern kok. Ada banyak banget cara yang bisa kamu lakukan untuk merdeka secara finansial.Salah satunya dengan mencoba usaha sampingan karyawan. Entah karena terhimpit ekonomi atau memang ingin menyiapkan tabungan masa depan. Yang jelas, usaha sampingan karyawan adalah cara yang paling cocok untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa perlu resign dari kerjaanmu sekarang.

Lalu apa saja sih ide usaha sampingan karyawan yang minim modal tapi juga menjanjikan? Nah pas banget! Disini Mincan juga bakal share rekomendasi usaha sampingan karyawan yang patut kamu coba! Ini dia deretannya :

 

Baca juga : Peluang Usaha bagi Mahasiswa, Ingin Coba yang Mana?

 

Jualan makanan untuk rekan kerja

usaha sampingan karyawan dengan berjualan makanan di kantor

Sumber : Freepik.com

Akibat tuntutan pekerjaan yang mengharuskan karyawan  datang di awal waktu. Ternyata ga sedikit lho dari mereka yang kerapkali melupakan waktu sarapan ! entah karena enggan atau ga sempat sebab jarak kantor yang terlalu jauh dari rumah. Bener ga?

Jika sebagian besar karyawan kantormu sering melewatkan jadwal sarapan. Sudah tentu ini menjadi peluang yang baik buat kamu untuk membuka usaha kuliner sebagai sampingan Cantik. Apalagi jika kamu memang gemar sekali memasak atau punya keluarga yang jago dalam urusan masak memasak berbagai resep makanan.

Jangan salah ! usaha sampingan karyawan satu ini memang cukup menjanjikan lho  Cantik ! Pasalnya, dengan memulai usaha catering makanan di area perkantoran. Kamu ga perlu pusing mikirin lapak jualan yang kerap menyita banyak modal. Cukup tawarkan saja ke rekan kerja, dan sulap peluang jadi cuan penambah penghasilan.

Semisal, bila semurah murahnya kamu menjual satu porsi sarapan seharga 15.000 an. Dan setidaknya ada 6 teman kerjamu yang turut memesan. Bukankah dalam satu hari kamu bisa mendapat uang sebesar 90 ribuan. Bayangkan saja jika peminat cateringmu semakin banyak! Bukankah hasilnya sangat lumayan untuk mengisi tabungan.

Selain usaha sampingan karyawan berupa catering. Kalo kamu gam au ribet masak. Kamu juga bisa lho menjual berbagai macam snack atau camilan untuk mengisi waktu luang saat istirahat. Tinggal cari saja produsen camilan yang potensial. Dan jangan lupa bawa sampel jajanan agar semakin menarik perhatian.

 

Join program affiliate tanpa modal

usaha sampingan karyawan join affiliate

Sumber : Freepik.com

Pernahkah kamu menjumpai selebgram – selebgram yang membagikan link di akun media sosialnya, entah merekomendasikan suatu event atau tempat belanja tertentu ? pastinya pernah kan ya ! nah buat Cantik yang belum tahu, dalam dunia marketing aktivitas tersebut dinamakan program affiliate Cantik.

Sederhananya affiliate merupakan program yang mempermudah para membernya untuk menghasilkan komisi tambahan hanya dengan menyebarkan link afiliasi. Dimana komisi akan terhitung otomatis, ketika ada pengguna baru yang ikut serta membeli produk  dari link yang disebarluaskan.

Jaman sekarang, sudah banyak perusahaan besar yang mempunyai program affiliate untuk meningkatkan pemasaran produknya. Sebut saja, Shoope, Tiktok dan Sudutcantik.com. Yang sayang untuk kamu lewatkan.

Terkait program affiliate, setiap company memang punya aturan berbeda – beda. Tapi umumnya, banyak diantara mereka yang mensyaratkan calon membernya agar mempunyai pengikut dalam jumlah tertentu dahulu sebelum mendaftar. Untuk program affiliate shoope, setidaknya kamu harus memiliki follower paling sedikitnya 5000 di Instagram ataupun di tiktok.

Tapi lain halnya dengan program  affiliatenya sudutcantik.com. Untuk bisa bergabung kamu ga harus jadi selebram atau punya ribuan pengikut terlebih dahulu ! Hanya disini kamu bisa menjadi member affiliate, gratis tanpa syarat apapun.  Caranya mudah kok. Kamu cukup sebar link afiliasi ke berbagai media sosial. Dan dapatkan keuntungan komisi yang menggiurkan.

 

Baca juga : usaha sampingan tanpa modal menjanjikan yang patut dicoba

 

Budidaya hidroponik

budidaya hidroponik

Sumber : Freepik.com

Beberapa tahun belakang ini, tren budidaya tanaman hidroponik memang menjadi salahsatu peluang usaha yang santer diperbincangkan. Ditengah kebutuhan sayuran yang terus meningkat, nyatanya peluang bisnis satu ini tidak bisa dianggap remeh semata lho ! Apalagi dijaman sekarang minat masyakarat dengan sayuran hidroponik semakin meningkat. Tentu ini bisa jadi peluang besar yang bisa banget kamu coba!

Bisa dibilang metode budidaya tanaman hidroponik memang cukup efisien bagi kamu yang ingin penghasilan tambahan tanpa perlu resign dari tempat kerja. Disamping cara tanamnya yang cukup mudah dan bisa dilakukan sembari kamu bekerja di kantoran. Dengan menggunakan pola hidroponik kamu juga bisa menanam berbagai macam sayuran tanpa perlu repot – repot memikirkan luasnya lahan. Bahkan  Berbekal alat khusus  hidroponik yang mudah ditemukan di pasaran, bukan tidak mungkin untuk menyulap lahan sempit menjadi media tanam sayuran yang mendulang banyak keuntungan.

Terlebih jika dilihat dari segi harga, sayuran hidroponik terbilang lebih mahal dan memiliki nilai jual tinggi daripada sayuran biasanya. Karena kualitas dan mutu hasil penennya yang lebih terjaga, higienis dan bebas pestisida. Bagaimana Cantik ? berminat mencoba budidaya tanaman hidroponik sebagai usaha sampingan karyawan ?

 

Jual pulsa elektrik

usaha sampingan karyawan berjualan pulsa

Sumber : Freepik.com

Usaha sampingan karyawan yang paling cocok dan minim resiko adalah dengan berjualan pulsa elektrik. Meski usaha satu ini kerap kali diremehkan. Tapi jangan salah, jika kamu benar – benar konsisten menekuninya. Disamping modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Nyatanya Peluang usaha satu ini bisa dibilang cukup menjanjikan lho untuk menambah penghasilan !

Bayangkan saja, jaman sekarang siapasih yang ga butuh pulsa dan kuota ? kamu bisa banget menawarkan ke temen kerja, lingkungan atau bisa promosi di media sosial. Taruhlah jika kamu mendapatkan keuntungan 2000 rupiah setiap transaksi. Semisal dalam satu hari  paling sedikitnya kamu bisa mendapat 10 pelanggan. Itu artinya kamu bisa mendapat keuntungan sejumlah 20 rupiah.

Jika dilihat sepintas memang terlihat kecil. Tapi jika penjualanmu terus meningkat tiap pharinya. Bukan tidak mungkin kamu bisa meraup penghasilan tambahan yang cukup menggiurkan hanya dengan berjualan pulsa elektrik. Terlebih jika kamu menambah pelayanan lainnya seperti jual voucher game, paket internet, token listrik, wifi dan sebagainya.

 

Baca juga : Usaha Online yang Cocok untuk Pemula, Ada Apa Aja?

 

Berjualan racikan kopi di kantor

usaha sampingan karyawan berjualan kopi

Sumber : Freepik.com

Kamu punya keahlian meracik kopi? Daripada cuman bikin kopi untuk diri sendiri, coba deh cari peruntungan usaha sampingan karyawan dengan menjual racikan kopi. Ga perlu bikin coffe shop terlebih dahulu kok. Untuk memulainya kamu bisa menawarkan ke rekan kerja, kerabat atau lewat media sosial.

Jangan salah, usaha sampingan satu ini cukup menjanjikan. Percaya deh, jaman sekarang penikmat kopi semakin meningkat, apalagi ditempat kerja. Kalau kamu perhatikan, bukankah sebagian besar karyawan yang mengantuk saat bekerja atau memang lagi butuh inspirasi selalu menyempatkan diri untuk ngopi?  Sudah tentu ini bisa menjadi peluang yang baik untuk memasarkan kopi khas racikanmu sendiri Cantik! Terlebih jika lokasi kantormunjauh dari tempat – tempat ngopi. Jelas ini bisa jadi peluang besar yang sayang kamu lewatkan Cantik!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email
telah membeli
45 menit lalu