Varian Acnes Facial Wash dan Cara Memilihnya yang Tepat!

Mau tahu seperti apa varian acnes facial wash yang bisa atasi beragam masalah kulitmu. Yuk temukan jawabannya lengkap pada ulasan berikut ini!

Mencuci wajah
Sumber : Freepik

Seperti yang Cantik tahu, membersihkan wajah dengan facial wash secara berkala, merupakan salah satu bagian terpenting dalam perawatan kulit. Bener ga? Bukan tanpa alasan. Pasalnya dengan melakukannya teratur, bukan tidak mungkin masalah – masalah kulit yang sering terjadi akibat penyumbatan pori pori oleh tumpukan kotoran ataupun sel – sel kulit mati akan semakin mudah teratasi bukan!

Dewasa ini, banyak sekali ragam pembersih wajah yang bisa kamu jadikan pilihan dalam perawatan harian. Meski demikian, tetap saja memilih skincare tidak boleh sembarang lho Cantik! Tentu kamu nga mau kan facial wash yang sudah terbeli justru terbuang percuma sia – sia dan malah ga kepake pada akhirnya. Sayang banget ya kan?

Tapi tenang. Buat kamu yang saat ini mungkin kebingungan mencari facial wash yang tepat untuk membersihkan wajah. Ini dia cara mudah yang bisa dijadikan bahan pertimbangat saat memilih pembersih wajah yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit. Super simpel dan anti ribet. Apalagi buang – buang duit. Penasaran seperti apa langkah – langkanya? Ini dia deretannya :

 

Kenali jenis kulit

Supaya pembersih wajah yang sudah terbeli benar benar bisa mengatasi permasalahan kulit  secara maksimal. Ada baiknya, sebelum membeli skincare pastikan dulu ya! Apakah kandungannya sesuai dengan jenis kulitmu Cantik! Untuk meminimalisir resiko ketidakcocokan akibat penggunaan skincare. Tentu kamu gam au kan, produk yanh sudah terbeli justru menimbulkan beragama masalah di kulit?

Nah sekarang, pertanyaanya sudahkah kamu mengetahui seperti apa jenis dan kandungan yang diperlukan untuk kulitmu Cantik! Meski terbilang mudah, tapi jangan salah. Rupanya masih banyak lho sebagian orang yang bingung dan salah kira mengenali jenis kulit sendiri. Bener ga?

Tapi ga perlu khawatir. Buat kamu yang mungkin merasa bimbang mengenali jenis kulit seperti apa. Berikut akan Mincan akan paparkan jenis – jenis kulit, yang secara ringkas dibedakan menjadi 6 macam diantaranta :

 

Kulit berminyak

Dibanding jenis kulit lainnya, bisa dibilang tipikal kulit berminyak memang paling mudah dikenali secara kasat mata. Selain dari tampilan wajah yang mengkilap, akibat produksi sebum memang berlebihan. Orang – orang yang memiliki kulit berminyak, biasanya juga cenderung memiliki permasalahan kulit pendamping. Seperti pori – pori besar, jerawat dan lain sebagainya.

Seperti yang Cantik tahu, ada banyak sekali faktor yang mempengaruhi peningkatan produksi minyak dalam kulit tubuh. Bisa karena faktor hormonal, cuaca, usia atau lain sebagainya. So buat kamu yang memiliki kulit berminyak, sudah  tentu membersihkan muka secara rutin ga boleh dilewatkan ya! Setidak – tidaknya kamu bisa melakukannya 2 kali sehari  secara rutin. Agar produksi minyak di kulit bisa lebih terkontrol, tapi kelempan kulit juga tetap  terjaga seharian.

Kulit kering

Sekilas tampilan kulit kering memang tak jauh berbeda dengan kulit normal. Apalagi jika terlihat dari kejauhan. Bener ga? Tapi coba deh kamu raba teksturnya? Pasti akan terasa perbedaan yang begitu mencolok bukan? Gak dipungkiri lagi kulit kering memang cenderung memiliki tekstur lebih kasar. Bahkan pada sebagian orang, jika kulit kering tidak segera teratasi. Bukan tidak mungkin kerusakannya bisa tambah makin parah. Sampai bersisik, ataupun nyaris mengelupas.

Meski memiliki pori pori yang kecil, ciri khas kuit kering yang paling nampak juga bisa dilihat dari tampilan wajah yang makin kusam, kemunculan garis – garis halus serta kerutan yang menganggu penampilan.

 

Kulit kombinasi

Kulit kombinasi merupakan gabungan 2 jenis kulit yang berbeda dalam satu waktu yang bersamaan. Dimana salahsatunya cenderung kering sementara pada bagian lainnya condong berminyak. Nah salah satu ciri – ciri kulit kombinasi yang paling mudah dikenali, bisa dilihat dari tampilan luar kulit itu sendiri.

Biasanya pada bagian T zone (mulai dari dahi hidung sampai dagu) kondisi kulit memang cenderung berminyak, mengkilap dan memiliki pori – pori besar. Karena produksi sebum pada bagian ini terbilang lebih banyak dibanding bagian kulit wajah yang lain. Kondisi yang jelas berbanding terbalik dengan area pipi, yang nampak jauh lebih kering, kasar bahkan terkadang muncul tanda – tanda penuaan seperti garis – garis halus. Khususnya pada bagian sekitar mata

 

Kulit sensitive

Seperti namanya, tipe kulit satu ini memang rentan sekali sensitive. Apalagi jika bersentuhan dengan hal – hal yang membuat kulitmu reaktif. Sepertihalnya gatal – gatal, muncul bercak kemerahan atau iritasi. Meski ga dipungkiri, penyebabnya kulit sensitive tiap orang berbeda – beda. Ada yang mungkin bermasalah dengan kandungan skincare tertentu. Ada juga yang sensitive karena perubahan cuaca yang tidak bisa dihindari.

 

Sesuaikan dengan permasalahan kulitmu

Setelah mengetahui jenis kulit. Biar tidak salah pilih. Langkah selanjutnya kamu tinggal sesuaikan saja kandungan pembersih wajah dengan permasalahan kulitmu Cantik! Sekarang banyak sekali pilihan facial wash yang diklaim ampuh mengatasi berbagai masalah kulit di pasaran. Seperti varian acnes facial wash misalnya.

Hadir dengan 6 varian yang berbeda. Manfaat acnes creamy wash satu ini. Gak hanya ampuh mengatasi masalah jerawat saja lho! Nyatanya khasiat kandungannya juga bisa, mencerahkan kulit, menyarakan noda hitam, mengusir komedo membandel serta mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah.

Selain itu  varian acnes facial wash juga, terbebas dari bahan – bahan kimia yang membahayakan bagi kulit. Seperti natrium laureth sulfate (SLES) dan natrium lauril sulfat (SLS), yang rentan menimbulkan iritasi pada kulit.

 

Baca juga : Manfaat acnes creamy wash atasi jerawat karena masker 

 

Cari tahu bagaimana review pengguna

Untuk mendapatkan pertimbangan yang semakin matang dalam memilih skincare Kamu juga bisa mencari tahu khasiat pembersih wajah yang kamu inginkan, lewat review yang beredar di internet. Atau bertanya langsung dengan orang yang pernah menggunakannya. Setidaknya dari situ, Cantik bisa mengetahui bagaimana efek samping penggunaanya. Dan jangan lupat saat melakukan review produk. Pastikan dulu ya apakah pembersih wajah yang kamu idaman sudah lolos uji klinis BPOM atau belum. Untuk meminimalisir resiko yang tidak diinginkan selama penggunaan.

 

Amati perubahan yang terjadi pada kulit

Nah jika semua cara diatas dudah kamu lakukan. Terakhir yang tak kalah penting, jangan lupa amati perubahan pada kulitmu secara berkala Cantik! Akankah efeknya bisa membuat kondisi kulit lebih baik atau justru sebaliknya. Jika selama pemakaian kamu merasakan efek samping yang terasa aneh dan menganggu . Seperti munculnya tanda – tanda kemerahan, iritasi dan terasa gatal. Sebaiknya kamu bisa menghentikan penggunaan. Agar kondisi wajah tidak bertambah parah!

 

Rekomendasi macam-macam face wash acnes

varian acnes facial wash

Seperti yang Mincan sebutkan sebelumnya. Dewasa ini banyak sekali  macam macam face wash yang menawarkan berbagai macam khasiat untuk mengatasi berbagai maslaah kulit. Tapi jika kamu menginginkan pembersih wajah yang dibekali bahan – bahan alami dan terasa ringan di aplikasikan di kulit. Sudah tentu macam-macam face wash acnes yang bisa jadi pilihan tepat untuk perawatan. Dengan manfaat yang sayang untuk dilewatkan. Penasaran apa saja varian acnes cremy wash dan seperti apa manfaat cuci muka acnes? Ini dia deretannya :

 

Acnes creamy wash

varia acnes facial wash creamy wash

Dimanapun tempatnya. Kemunculan jerawat memang selalu meresahkan. Bener ga? Apalagi kalau disertai rasa nyeri yang luar biasa. Sudah tentu sangat menganggu aktivitas keseharian bukan! Apakah kamu pernah merasakan hal yang sama? Meskipun secara alami jerawat bisa mereda dengan sendirinya. Tapi tetap saja kamu perlu menggunakan pembersih wajah yang efektif mengurangi masalah jerawat. Seperti varian acnes facial wash satu ini.

Dilengkapi dengan ragam vitamin E dan C, yang dipercaya sebagai antikosidan alami untuk melindungi kulit berjerawat dari radikal sinar matahari. Manfaat acnes creamy wash juga mengandung isopropylmethylphenol. Yang menurut penelitian diklaim efektif baik untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Dan meminimalisir kemunculan kembali.

 

Acnes creamy wash oil control

varian acnes facial wash oil control

Sebenarnya keberadaan minyak alami pada wajah sangat berguna untuk menjaga kelembapan kulit Cantik! Tapi bagaimanapun juga, jika produksinya melebihi batas normal. Sudah pasti akan memicu permasalahan wajah lain. Seperti jerawat, kulit kusam serta kemunculan tanda penuaan. Akibat penyumbatan pori – pori oleh kadar sebum pada lapisan kulit itu sendiri. Kalau sudah begini, sudah tentu sabun biasa saja tidak cukup untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah Cantik! Apalagi bagi kamu yang pada dasarnya memiliki kulit berminyak. Bener ga? Jadi sebelum kondisinya makin parah.

Sebagai rekomendasi kamu bisa banget mengandalkan varian acnes facial wash oil control Cantik!   Dilengkapi  kombinasi 8 ekstrak tanaman herbal terbaik. Manfaat varian acnes facial wash oil control dipercaya efektif untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah 3 kali lipat lebih maksimal lho Cantik! Disamping itu, tekturnya terasa halus dan lembut saat diaplikasikan. Sehingga kamu ga perlu khawatir lagi kalau efek samping acnes face wash oil control membuat kulitmu terasa kering! Sebaliknya, justru membuat kulitmu makin lembab dan kenyal  karena ada kandungan aloevera didalamnya.

 

Acnes deep pore cleanser

varia acnes facial wash deep cleanser

Selain ampuh mengatasi jerawat. Varian acnes facial wash deep cleanser juga sangat cocok bagi kamu yang bermasalah dengan komedo membandel lho! Karena dilengkapi microbeads yang bekerja membersihkan pori pori secara lebih optimal. Sampai ke lapisan kulit terdalam. Sehingga bisa dibilang cukup efektif mengurangi kemunculan jerawat ataupun komedo kembali.

Meski varian acnes facial wash satu ini hadir dalam bentuk buliran scrub. Tapi kamu tak perlu khawatir akan membuat kulit iritasi. Karena bisa dibilang tekturnya cukup halus dan lembut saat diaplikasikan. Sehingga ramah digunakan untuk semua jenis kulit. Termasuk buat kamu pemilik kulit sensitif.

 

Acnes foaming wash

varia acnes facial wash foaming wash

Berbeda dengan produk acnes facial foam sebelumnya. Varian acnes facial wash satu ini hadir dalam bentuk foam yang lembut dan tentunya bisa membuat kulit bebas minyak. Sehingga tampilannya bisa jauh lebih bersih dan segar secara bersamaan. Apalagi juga didukung dengan adanya vitamin C, yang merupakan antioksidan alami. Untuk menutrisi kulit agar lebih cerah dan kencang seharian. Disamping itu, dengan menggunakan acnes foaming wash secara teratur. Bukan tidak mungkin tampilan kulit juga bisa jauh lebih bersih dan cerah sepenjang hari.

 

Acnes complete white

Acnes Complete White Facial Wash 50 gr

Bila kamu ingin mendambakan kulit bebas jerawat sekaligus bersih dari bekas –bekasnya juga. Sudah tentu kamu bisa menggunakan manfaat facial wash acnes  complete white dalam keseharian Cantik! Dilengkapi kombinasi bahan – bahan aktif berupa vitamin C dan triple whitening dari ekstrak bearberry arbutin. Manfaat varian acnes facial wash satu ini dipercaya efektif untuk mencerahkan dan menyamarkan noda hitam yang menganggu penampilan. Sehingga kulit bisa lebih bersih dan kamupun juga bisa tampil percaya diri! kamu juga tidak perlu khawatir efek samping acnes face wash complete white. Karena bahan – bahan yang diformulasikan didalamya. Murni 100% alami dan  sudah teruji klinis BPOM. Cek saja sendiri disini?

varian acnes facial wash bpom

 

Acnes creamy wash yogurt

varian acnes facial wash yogurt

Diperkaya kandungan utama berupa  ektrak yogut yang memiliki beragam manfaat. Varian acnes facial wash satu ini juga dipercaya baik mengatasi berbagai masalah kulit lho Cantik!. Karena mengandung vitamin C serta B3 yang lengkap untuk menutrisi, mencerahkan dan melembabkan kulit secara alami. Ga hanya itu, varian acnes facial wash satu ini juga diperkaya zat – zat anti bacterial yang ramah kuliy. Sehingga sudah tentu ampuh mengatasi masalah jerawat pada wajah. Serta memberikan perlindungan pada kulit. Agar meminimalisir kemunculannya kembali.

 

Nah diantara beragam pilihan macam-macam acnes facial wash. Mana nih yang paling mencuri perhatianmu? Jika tertarik membeli, kamu bisa mendapatkan mudah disini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *