cara pakai serum somethinc bakuchiol

Manfaat Serum Somethinc Bakuchiol yang Serbaguna

Hadirnya serum somethinc warna kuning satu ini memang mencolok perhatian, Mau tau manfaat serum somethinc bakuchiol yang serbaguna untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Yuk temukan jawabannya di artikel berikut ini !

manfaat serum somethinc bakuchiol

Setelah mengeluarkan beberapa produk skincare yang menjadi favorit kaum hawa. Bertepatan di akhir tahun 2020, somethinc meluncurkan produk baru bernama serum somethinc bakuchiol skin pair. Hadirnya serum satu ini memang cukup menghebohkandi jagad maya.

Kenapa ? ya karena kandungan bakuchiolnya yang memang banyak dibicarakan. Bahkan juga disebut – sebut sebagai bahan dasar skincare paling ngetren sebab memiliki khasiat yang serbaguna. Buat Cantik yang belum tahu apa itu bakuchiol ? nah bakuchiol itu merupakan ekstrak skincare yang diambil dari tanaman asli india bernama Babchi.

Sejak dahulu kala biji maupun daun dari tanaman babchi memang sudah sangat terkenal sebagai bahan dasar ramuan tradisional untuk atasi berbagai masalah kulit. Bahkan ada yang menyebutkan manfaat serum somethinc bakuchiol juga bisa jadi alternatif alami pengganti retinol, yang begitu minim efek samping. Sebab kandungannya dipercaya lebih aman dan bisa ditoleransi kulit.

Nah Buat Cantik yang sudah penasaran bagaimana manfaat serum somethinc bakuchiol, ini dia deretannya :

 

Melawan bakteri penyebab  jerawat

manfaat serum somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Jika Cantik suka banget  kepo – kepo soal skincare pasti ga asing ya kan dengan namanya salycilid acid ? Apalagi buat kamu yang berjerawat, kandungan skincare satu ini pasti juga sering kamu jumpai pada produk – produk skincare khusus jerawat yang bertebaran di pasaran. Bener ga ?

Memang bukan rahasia umum lagi, kalau salycilic acid terbilang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat dan meminimalisir kemunculannya.  Ga hanya itu lho ! sebagai zat anti inflamasi, salycilic acid juga efektif membantu meredakan peradangan pada jerawat dan mengurangi ruam – ruam kemerahan.

 

Ampuh mengurangi kemerah – merahan dan peradangan jerawat

manfaat serum somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Saat sedang radang – radangnya, bukan jerawat namanya kalau nga meresahkan ! Apalagi kalau tipikal jerawatmu ga hanya bengkak, tapi juga mendem dari dari dalam. Duh Mincan ga kebayang lagi deh sakitnya ! buat cuci muka saja kadang rasanya perih ga karuan. Pernah ga Cantik merasakan hal yang sama ?

Karena kulit Mincan juga jerawatan, Mincan paham banget merawat peradangan jerawat memang bukan perkara yang mudah. Meski begitu, perawatan rutin harus tetap dijalankan ya  Cantik! supaya problem jerawatmu bisa lebih cepat teratasi dan peradangan bisa lebih dikurangi.

Nah buat melengkapi perawatan harian, serum somethinc bakuchiol bisa jadi pilihan skincare yang patut kamu coba lho Cantik ! Mengandung tamanu oil, manfaat serum somethinc bakuchiol juga sangat baik lho mempercepat regenerasi kulit. Sehingga sudah pasti akan sangat ampuh untuk menyembuhkan bekas luka, mengurangi kemerah – merahan dan pembengkakan akibat peradangan jerawat. Apalagi kalau digunakan secara rutin.

 

Meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh

Nga hanya ampuh mengatasi jerawat, manfaat serum somethinc bakuchiol juga bisa mencerahkan kulit wajah kamu lho Cantik. Cocok banget deh buat kamu yang ingin jerawat hilang, tapi kulit juga tetap bisa terlihat cerah secara bersamaan.

Sebab kandungan bakuchiol yang menjadi bahan dasar serum somethinc satu ini. Dinilai sangat efektif untuk memicu pembentukan kolagen dalam tubuh. Sehingga sudah pasti kulit akan lebih kencang, dan warna kulit bisa cerah secara merata.

Bahkan menurut penelitian, rupanya kandungan bakuchiol juga memiliki manfaat yang serupa dengan retinol lho ! So buat Cantik yang mungkin kulitnya  sensitive dengan retinol atau memang ga boleh menggunakannya entah karena kurang cukup umur atau sedang hamil. Sebagai gantinya,kamu bisa menggunakan serum somethinc bakuchiol sebagai pelengkap skincare harian.

 

Mencegah dan mengurangi hiperpigmentasi kulit

Paparan sinar matahari yang berlebih memang rentan sekali menyebabkan hiperpigmentasi kulit. Pasalnya Ga hanya menggangu penampilan, bercak – bercak hitam ataupun memerah yang berada di wajah nyatanya juga kerapkali menurunkan rasa percaya diri  sebagian orang lho ! Bener ga?

Emang sih menghilangkan flek akibat hiperpigmentasi bukan perkara yang mudah. Tapi kalo Cantik menggunakan serum somethinc bakuchoil dalam perawatan rutinan. Mau menghilangkan noda – noda diwajah ? ya bisalah. Sebab kandungan ajaib yang bernama bakuchoil, ternyata juga  sangat baik untuk mengurangi produksi melanin yang berlebih akibat paparan sinar matahari lho !

Jadi buat Cantik yang aktif banget di luar ruangan. Sekarang kamu ga perlu khawatir lagi. Dengan manfaat serum somethinc bakuchiol yang berguna. Selain  bercak – bercak hitam akibat hiperpigmentasi bisa jauh lebih tersamarkan, kamu juga bisa beraktivitas di luar ruangan dengan tenang !

 

Membuat kulit lebih kenyal, kencang dan terhidar dari resiko penuaan dini

manfaat serum somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Ingin kulit lebih kencang dan terlihat awet muda. Kamu juga bisa menggunakan serum somethinc bakuchoil dalam perawatan harian lho !. Diperkaya kandungan pyrus malus seed oil atau yang biasa dikenal dengan minyak biji apel. Manfaat serum somethinc bakuchiol juga terbilang ampuh menyamarkan garis – garis halus, kerutan dan tanda – tanda penuaan dini lainnya.

Jika digunakan setiap hari, dijamin kulitmu juga bisa jauh lebih kenyal dan lembab. Sebab perpaduan tocopherol serta sunflower seed oil  yang ada didalamnya, juga sangat baik untuk menghidrasi kulit sehingga tampak lebih berenergi sepanjang hari.

 

Memperbaiki skin barrier yang rusak

manfaat serum somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Memiliki gaya hidup yang kurang sehat maupun  kesalahan memilih produk perawatan ternyata bisa membuat skin barrier mu rusak lho Cantik ! Ga hanya menganggu penampilan, kerusakan skin barrier juga berdampak buruk bagi kesehatan kulit. Ga heran deh kalo kulit jadi  tambah makin kering kasar, kemerah – merahan bahkan bisa sampai mengelupas.

Buat Cantik yang sekarang merasakan tanda – tanda yang sama. Kandungan bakuchiol yang terdapat dalam serum somethinc bisa dijadikan pilihan skincare harian. Sebab menurut beberapa penelitian, kandungan alami skincare satu ini dipercaya ampuh untuk memperbaiki skin barrier yang rusak dan memperkuat  kulit sampai lapisan yang terdalam.

 

Baca juga : Skincare Somethinc untuk Kulit Kering Terbaik

 

Ramah untuk semua jenis kulit

manfaat serum somethinc bakuchiol

Sumber : pexels.com

Manfaat Serum somethinc bakuchoil memang cukup terkenal di dunia perskincarean. Ga sedikit lho beauty vlogger yang ikut serta membuktikan ragam khasiatnya. Buat Cantik yang pingin banget mencobanya, tapi masih ragu dan bertanya – tanya kira kira cocok ga ya buat jenis kulit kamu ?

Nih Mincan kasih tahu, kabar baiknya serum somethinc warna kuning satu ini juga cocok untuk semua jenis kulit lho. Termasuk buat kamu pemilik kulit sensitif. Teksturnya yang ringan dan tidak lengket, juga bikin nyaman saat di aplikasikan ke kulit. Jadi Cantik ga perlu khawatir, kulit akan iritasi atau sebagainya.

 

Aman di gunakan kapan saja

Buat Cantik yang suka skincare simpel, tentu pembedaan waktu pemakaian produk skincare sangat merepotkan. Nah supaya lebih efektif plus hemat pengeluaran, sebaiknya kamu gunakan skincare yang bisa digunakan kapan saja Cantik ! seperti serum somethinc warna kuning satu ini.

Kabar baiknya manfaat serum somethinc bakuchiol juga aman digunakan pagi dan malam hari atau kapanpun saat kamu memerlukannya lho ! Tenang ga perlu takut efek samping ! serum somethinc sudah teruji klinis oleh BPOM, jadi sudah pasti aman digunakan.

Disamping itu, berdasar informasi yang Mincan kumpulkan nih, teryata sampai saat ini belum ada hasil penelitian yang membuktikan efek samping bakuchiol pada kulit. Wah wajib coba sih sama produk satu ini ! Jika tertarik, kamu juga bisa lho mendapatkan produknya disini dengan harga yang bersahabat dan menarik.

 

Serum somethinc bakuchoil untuk umur berapa ?

manfaat serum somethinc bakuchiol

Sumber : Freepik.com

Saking viralnya manfaat serum somethinc bakuchiol ! Mincan sering banget dibombardir pertanyaan. Sebenarnya serum somethinc bakuchoil bisa digunakan untuk umur berapa sih ? Bolehkah remaja menggunakannya ? dan adakah efek sampingnya ?

Jadi begini Cantik, kabar baiknya selain ramah digunakan untuk semua jenis kulit.  Ternyata serum somethinc bakuchoil juga aman digunakan saat usia remaja lho. Diperkaya kandungan bahan – bahan alami, kamu juga bisa kok mulai menggunakan serum satu ini sejak usia 11 tahun.

 

 

 

Share this post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on print
Share on email