Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub Scarlett Whitening

Pernahkah cantik bertanya – tanya apasih perbedaan shower scrub dan body scrub Scarlett Whitening ? kalau sepintas dari nama produknya sih , keduanya  terlihat sama bukan ? sama – sama berbahan scrub. Tapi pertanyaanya apakah fungsi dan kandungan  produknya juga sama atau justru bertolak belakang ?

Nah bagi cantik yang saat ini juga bertanya – tanya dan ingin tahu lebih dalam perbedaan antara kedua produk Scarlett Whitening tersebut. Keputusan cantik mendarat di halaman ini sangatlah tepat. Tak perlu bingung mencari sumber di tempat lain.

Disini mincan akan bahas detail tentang kedua produk favorit Scarlett Whitening satu ini. Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

 

Perbedaan Fungsi

Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub Scarlett Whitening
Sumber : @scarlett_whitening

Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub Scarlett Whitening

Sumber : @scarlett_whitening

 

Sebenarnya fungsi keduanya hampir sama yakni sama – sama mengangkat sel sel kulit mati dan memberikan efek cerah pada kulit. Bedanya dalam perawatan skincare fungsi shower scrub lebih mengarah ke sabun mandi sementara body scrub lebih berfungsi sebagai lulur badan.  

 

Perbedaan Tekstur

Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub Scarlett Whitening

Perbedaan Shower Scrub Scarlett dan Body Scrub Whitening

Dari segi tekstur shower scrub dan body scrub Scarlett Whitening memiliki perbedaan yang sangat ketara.  tekstur shower scrub sendiri berbentuk gel yang berisi bulir bulir scrub yang halus. Jika di basuh dengan air, bulir bulir kecilnya cepat sekali menyatu dan menghasilkan banyak busa sehingga menciptakan sensasi menyenangkan saat mandi.

Sementara teksture body scrub sendiri  lebih padat, berbentuk cream dengan bulir – bulir scrub yang lembut. Namun tetap nyaman di kulit. 

 

Perbedaan Packaging

Dari segi packaging, tampilan keduanya sangatlah berbeda. Shower scrub hadir dengan bentuk botol plastik dengan tutup anti tumpah. Lain halnya dengan packaging body scrub scarlett yang berbentuk tabung pendek melingkar. 

 

Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub Scarlett Whitening
Sumber : @sudutcantikofficial

Cara Menggunakan Body Scrub Scarlett Whitening

 

 

Cara menggunakan Shower Scrub dan Body Scrub Scarlett

Perbedaan yang paling ,mencolok terletak dari cara penggunaan body scrub dan shower scrub. Body scrub scarlett whitening digunakan sebagai lulur saat scrubbing. Sehingga pengaplikasiaanya lebih tepat digunakan setelah mandi usai. Caranya terbilang mudah, tinggal oleskan scrub pada seluruh bagian badan.

Gosok dan pijat memutar dengan lembut.Diamkan selama 2 – 3 menit. Kemudian bilas dengan air sambai bersih. Jangan lupa lengkapi juga dengan body lotion scarlett untuk kulit semakin lembab, sehat dan terawat. 

Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub Scarlett Whitening
Sumber : @scarlett_whitening

Sementara untuk shower scrub Scarlett, karena memang diformulasikan sebagai penggati sabun batangan. Produk ini digunakan bersamaan saat mandi. Untuk cara pemakaiannya, sebenarnya tak jauh berbeda dengan sabun mandi cair biasa. Tinggal tuangkan saja shower scrub ke aplikator seperti spon mandi.

Gunakan secukupnya, lalu gosok – gosok ke seluruh tubuh secara merata. Diamkan beberapa saat, agar kandungan sabun menyerap sempurna ke kulit. Baru kemudian bilas dengan air mengalir sampai sisa sabun dan kotoran yang menempel luruh. Sehingga kulit akan terasa ringan dan bersih. 

Cara Menggunakan Shower Scrub Scarlett Whitening
Sumber : @scarlett_whitening

Selain itu, karena difungsikan sebagai pengganti sabun saat mandi. Shower scrub scarlett terbilang aman untuk dipakai setiap hari. Bahkan sangat dianjurkan rutin  supaya hasil yang tercipta benar – benar maksimal. Hal ini tentunya sangat berbeda dengan body scrub scarlett yang memiliki batas pemakaian tertentu, 2 – 3 kali dalam seminggu.

Karena pada dasarnya kulit memang tidak boleh terlalu sering menggunakan scrub. Selain bisa menyebabkan iritasi, minyak alami pada kulit akan semakin sering terkikis. Sehingga kulit jadi jauh lebih sensitif, mudah terkena iritasi.

Dan paling parahnya bisa menyebabkan peradangan sebagai reaksi penolakan alami dari kulit tubuh .Tentunya cantik tidak inginkah kondisi kulit semakin rusak karena terlalu sering melakukan scrubbing ?

 

Perbedaan Varian

Untuk body scrub ada 3 varian yang patut kamu coba. Ada romansa dengan wewangian yang harum seperti bunga, ada pomegrante dengan aroma segar khas buah – buahan. Dan terakhir yang terbaru, yaitu varian body scrub scarlett coffe. Dengan sensasi aroma kopi yang khas tentunya, para coffe mania akan dimanjakan dengan sensasi scrubbing relax ditemani harumnya kopi yang menenangkan. 

Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub Scarlett Whitening
Sumber : @scarlett_whitening

Sementara shower scrub hadir dalam 4 jenis produk. Ada cucumber yang berwarna biru, jenis ini sangat cocok bagi cantik yang suka aroma segar dan fresh. Ada pomegrante yang berwarna ungu, wanginya sangat lembut pas buat kamu pecinta aroma feminim.

Selanjutnya ada juga manggo yang bewarna kuning, varian ini punya wangi unik dan manis khas buah mangga. Dan terakhir varian coffe, sengan aroma khas kopi yang menenangkan, pastinya sensasi mandi cantik akan semakin menyenangkan. 

Manfaat Shower Scrub Scarlett Whitening
Sumber : @scarlett_whitening

 

Perbedaan Kandungan

Sudahkah Cantik mengetahui kandungan produk Scarlett ? Meski sepele, tapi jangan pernah diabaikan Cantik. Mengetahui kandungan produk sangatlah penting lho sebelum membeli skincare. Karena dengannya Cantik akan lebih mudah mengira – ngira seberapa cocok bahan dasar skincare terhadap jenis kulit.

Nah untuk tahu lebih lanjut, ini dia deretan perbedaan kandungan body scrub dan shower scrub Scarlett Whitening yang wajib Cantik ketahui.

 

Kandungan Body Scrub Scarlett Whitening

Cara Menggunakan Body Scrub Scarlett Whitening
Sumber : @scarlett_whitening
  • Acrylic Polimer
  • Triisopropanol Amin
  • Glycerin, Mineral Oil
  • Cetyl Alcohol
  • Cetearyl Alcohol
  • Propylene Glycol
  • Glycol Distearate Dmdmhydantoin
  • Fragrance, Scrub
  • Glutathione
  • Water

 

Kandungan Shower Scrub Scarlett Whitening

Perbedaan Shower Scrub dan Body Scrub Scarlett Whitening
Sumber : @scarlett-whitening
  • Sodium Lauryl Ether Sulfate
  • Sodium Lauryl Sulfate
  • Fatty Alcohol Sulfate
  • Coconut Diethanolamide
  • Coco Amido Propyl Betaine
  • Lauryl Betaine, Ethyl Diamin
  • Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat
  • Steareth-20 Methacrylate Copolymer
  • Dmdm Hydantoin, Glycerin
  • Fragrance
  • Beads A2 Milicapsule
  • Glutathione
  • Water.

 

Apakah Body Scrub dan Shower Scrub Scarlett Boleh Digunakan untuk Wajah ?

Sudah tentu penggunaan body scrub maupun shower scrub Scarlett Whitening sangat tidak direkomendasikan untuk kulit wajah.  Pasalnya ketahanan kulit wajah cenderung lebih sensitif jika dibanding dengan kulit badan. Jelas sangat tidak cocok bila dipadukan dengan body scrub dan shower scrub yang diformulasikan untuk perawatan kulit badan. Mengingat tekstur skincare badan yang biasanya jauh lebih kasar.

Jika dipaksaakan tentunya akan menyebabkan kerusakan pada kulit wajah.  Seperti iritasi atau kulit menjadi semakin kering dan bersisik.Lebih amannya, cantik bisa menggunakan facial wash dari scarlett whitening. Dengan tekstur yang lebih lembut,  tentunya produk ini jauh lebih cocok untuk membersihkan kulit wajah secara optimal.

Tak hanya itu, bahan – bahan alami yang terkandung di dalamnya seperti glutathione, aloevera dan vitamin E. Sangat berperan penting untuk menutrisi kulit dan mencerahkannya secara alami. Kabar baiknya, produk ini tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate). Sehingga sangat aman untuk semua jenis kulit , termasuk kulit sensitif.

 

Apakah Body Scrub dan Shower Scrub aman digunakan untuk kulit sensitif ?

Cara Menggunakan Body Scrub Scarlett Whitening

Sudah tidak diragukan lagi body scrub dan shower scrub scarlett sangat aman digunakan dari kulit yang normal, berjerawat, kering sampai yang sensitif.  Dengan kandungan bahan alami, scarlett whitening tidak menimbulkan efek samping sama sekali. Bahkan untuk semakin meyakinkan para scarlett lovers.

Semua varian Scarlett Whitening sudah mengantongi izin edar dari BPOM dan mendapat serfitikasi dari MUI. Jadi cantik tidak perlu khawatir lagi, sudah pasti kualitas scarlett whitening sangat terjamin mutunya.

 

How To Order

Jika cantik ingin menemukan produk scarlett whitening terlengkap. Cantik bisa klik tautan ini. Disitu banyak sekali varian scarlett yang dapat cantik temukan. Tentunya dengan harga yang lebih bersahabat dibanding yang lainnya lho. Ga percaya coba buktikan saja sendiri.

Tenang, produk – produk yang ditampilkan sudah pasti terjamin keasliannya. Karena sudutcantik.com sudah terdaftar sebagai distributor resmi scarlett whitening. Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas produknya cantik !

 

Kesimpulan ala Mincan

Cara Menggunakan Shower Scrub Scarlett Whitening

 

Kesimpulannya, produk shower scrub dan body scrub scarlett sangatlah berbeda. Baik dari segi bentuk, khasiat maupun cara pemakaian. Jika cantik membutuhkan skincare untuk melengkapi rutinitas mandi. Cantik bisa memilih Shower Scrub Scarlett Whitening.

Tapi jika cantik ingin membutuhkan varian produk scarlett sebagai lulur sehabis mandi. Body scrub scarlett bisa jadi pilihan yang tepat  Keduanya sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kamu juga bisa mengkombinasikan keduanya jadi skincare rutinan untuk kulit bisa tampil cerah dan glow up sepanjang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *